Author Topic: SI KAYA DAN LAZARUS (Kaya dunia derita akhirat- Miskin dunia bahagia surga)  (Read 11800 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 16, 2019, 06:13:29 PM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN
Reply#4, @Sotardugur Parreva:
1. Berdoa bersama bukan harus berada dari satu tempat;-->pendoa di Jakarta, orang kudus yang diminta berdoa bersama, bisa di mana saja.
2. Orang kutub selatan bisa sama-sama berdoa dengan orang kutub utara, pada suatu waktu tertentu;
3. Dari kisah itu pula bisa ditangkap, ada komunikasi dari Abraham dengan si kaya;-->sama-sama di dunia setelah bumi, sebelum penghakiman terakhir.
4. Idealnya, orang Kristen mengamini bahwa Abraham berkomunikasi dengan si kaya;-->karena kisah itu dikisahkan oleh Tuhan sendiri, idealnya memang dipercayai oleh pengikut sejati Kristus.
5. Lazarus si miskin, tidak digambarkan sebagai orang percaya.

Reply#5, @ZheZhu:
1. @ZheZhu tidak mengerti apa yang @Sotardugur Parreva tulis terkait ketersambungannya dengan yang @ZheZhu quotekan;
2. jika @Sotardugur Parreva merasa ada ketersambungan antara yang @ZHeZhu quotekan dengan yang @Sotardugur Parreva tulis, kemukakan;
3. Beri tanda yang mana yang @Sotardugur Parreva tidak setuju dan silahkan beri penjelasan, alasan ketidaksetujuan terhadap  apa yang sudah @ZheZhu quotekan.
4. jika tidak ada ketersambungan antara yang @ZheZhu quote dengan yang @Sotardugur Parreva tuliskan maka @ZheZhu saran agar @Sotardugur Parreva segera minum aqua;
5. mungkin @Sotardugur Parreva sedang dehidrasi akut sehingga nalar sakitlah yang berkomentar.

Reply#12, @Sotardugur Parreva:
1. Pos pembuka dan pos#1 menceritakan kisah seorang kaya dan Lazarus yang miskin. Lalu, di pos#3, @ZheZhu menulis bahwa @ZheZhu sudah mempelajari kisah pos pembuka dan pos#1. Tertangkap, menurut nalar @ZheZhu, tersimpulkan:
1) Yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi ke dunia;
2) Meski orang yang sudah meninggal berada di pangkuan Abraham, tidak diizinkan turun ke dunia;
3) Kelompok yang menamakan diri mewarisi ajaran rasul meyakini arwah seseorang yang sudah meninggal dapat hadir di dunia, menurut dugaan @ZheZhu, adalah ajaran palsu.
2. Nah, coba kemukakan latar pikirmu menyimpulkan simpulan 1), 2), dan 3) itu.
3. Coba beritahu, izin dari siapa yang diperlukan agar orang yang sudah meninggal dunia bisa hadir ke dunia?
4. Ke dunia mana mereka tidak diizinkan?
Mempelajari pos pembuka dan pos#1, maka harusnya menangkap, dunia ada tiga, yaitu (1) Dunia tempat Abraham memangku Lazarus; (2) Dunia tempat si orang kaya dipenjarakan; dan (3) Dunia tempat tinggal saudara-saudara si orang kaya.
5. Kembali ke simpulan @ZheZhu nomor 1), ke dunia mana yang @Zhe Zhu maksudkan, orang yang sudah meninggal idak diizinkan?
6. Terkait dengan simpulan @ZheZhu nomor 2), apa dasar pemikiran @ZheZhu menganggap bahwa Lazarus yang di pangkuan Abraham tidak diizinkan turun ke dunia? Juga, dunia yang mana?
7. Terkait dengan simpulan nomor 3), itu menunjukkan kejeblokan nalar @ZheZhu. Sebab, pos pembuka dan pos#1, tidak ada kaitannya dengan kelompok manapun. Dengan @ZheZhu mengkaitkannya kepada kelompok pewaris ajaran rasul, kejeblokan nalar @ZheZhu terbuka, membahas hal yang tidak terkait, padahal, @ZheZhu menyatakan dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran….
8. Karena simpulan nomo 3) dari pos#3 tidak nyambung ke pos pembukaan dan pos#1, @Sotardugur Parreva memposkan pos#4. Yaa… mohon maaf jika bagi nalar @ZheZhu tertangkap seperti ada loncatan logika. Memang kemampuan nalarmu sangat terbatas, sih.
9. Karena simpulan nomor 3) dari pos#3 itu @ZheZhu kaitkan kepada kelompok pewaris ajaran rasul (yang tidak terindikasi dari pos pembuka dan pos#1), di mana para penentang berdoa bersama orang kudus menudingnya sebagai berdoa kepada orang kudus, pos#4 @Sotardugur tuliskan.
10. Karena di simpulan nomor 3) pos#3 @ZheZhu mengkaitkannya dengan kehadiran arwah, @Sotardugur Parreva menangkap bahwa @ZheZhu memaksudkannya terkait dengan berdoa bersama orang kudus yang fisiknya sudah meninggal, karena masalah itulah yang selama ini sangat sering @ZheZhu kemukakan.
11. Walau berulangkali disampaikan bahwa berdoa bersama orang kudus bukan berdoa kepada orang kudus, namun @ZheZhu dan beberapa partisipan lain senantiasa menulisnya sebagai berdoa kepada orang kudus.
12. Demikian juga, meski berulang kali disampaikan bahwa orang percaya akan tetap hidup walaupun sudah mati berdasar perkataan Tuhan Yesus Kristus, namun @ZheZhu dan beberapa partisipan lain senantiasa menuliskannya sebagai menghubungi arwah orang mati.


SAMBUNBGIN
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 16, 2019, 06:19:23 PM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN
13. Karena hal itulah maka @Sotardugur Parreva memposkan Reply#4, bahwa berdoa bersama bukan harus para pendoa berada dalam satu ruangan yang sama. Itu bagi orang yang percaya pada perkataan Yesus, bahwa bagi Tuhan, semua orang hidup.
14. Kalau mengacu ke kisah pos pembukaan dan pos#1, ternyata dikisahkan bahwa si orang kaya berkomunikasi dengan Abraham. Abraham itu adalah orang percaya, bahkan bapa dari orang percaya. 15. Jika orang kaya dan Abraham yang berada di dunia yang berbeda (meski sama-sama di dunia setelah kehidupan bumi), bisa berkomunikasi, analoginya, maka orang-orang kudus yang raganya sudah meninggal dan sekarang mereka hidup bersma Tuhan, sangat mungkin untuk diminta berdoa bersama.
15. Jika hubungan yang begitu dari pos#3 ke pos#4 tidak tertangkap oleh nalar @ZheZhu yang sedemikian itu, @Sotardugur Parreva mohon maaf.
16. Kelihatannya, tulisan @Sotardugur Parreva terlalu jauh untuk mampu @ZheZhu pahami.  Padahal, @Sotardugur Parreva sudah berupaya menyajikannya dalam Bahasa sederhana. Mau bagaimana lagi?
17. Tentang kemungkinan hadirnya arwah orang kudus di dunia padahal mereka sudah hidup bersama Tuhan, kupikir, @ZheZhu perlu membedakan dunia penjara jiwa orang yang mengumbar nafsu duniawi alias dunia orang mati alias alam maut, dengan dunia tempat orang hidup bermasyarakat. Pada kisah pos pembuka dan pos#1, dunia tempat si orang kaya dipenjara, itu berbeda dari dunia saudara-saudaranya yang masih hidup di rumah bapanya. Lepaskan selubung yang membungkus nalar @ZheZhu itu, agar mampu membedakannya.
18. Jika @ZheZhu sungguh-sungguh mempelajari pos pembuka dan pos#1 seperti yang @ZheZhu tuliskan, seharusnya @ZheZhu membaca perkataan Abraham kepada si orang kaya: Kita sekarang terpisah. Ada suatu jurang yang paling dalam antara kau dan kami, dan mereka yang ingin menyeberanginya dan datang kepadamu, tidak dapat melakukannya, pula kau tidak dapat, dari tempatmu berada, menyeberangi jurang yang paling dalam dan mengerikan itu dan datang kepada kami.
19. Menurut penangkapan nalar @ZheZhu yang aduhai itu, dunia mana yang dimaksudakan oleh Abraham yang terpisah oleh jurang tak terseberangi?
20. Jika nalar @ZheZhu sungguh sehat, perkataan Abraham itu menunjukkan bahwa dunia tempat Abraham memangku Lazarus dengan dunia tempat si orang kaya terpenjara dibatasi oleh jurang yang tidak terseberangi. Sementara antara dunia tempat Abraham memangku Lazarus dengan dunia rumah orang tua si orang kaya tidak terindikasi terseberangi atau tidak. Namun, jika selaku orang Kristen percaya pada catatan yang tertulis dalam Alkitab, seharusnya tiap pengikut Kristus mempercayai bahwa roh atau arwah yang di sekitar manusia, ada yang dari Allah dan ada yang bukan dari Allah. Pada 1 Yoh 4:1 tercatat Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Kupikir, 1 Yoh 4:1 itu menghimbau agar pengikut Kristus menguji roh yang di sekitarnya, apakah roh itu berasal dari Allah, atau berasal dari nabi palsu, bukan penerus rasul tetapi merasa diri sebagai rasul.


Reply#14, @ZheZhu:
1.   baca lagi post#5.
2.   @ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu.
3.   Jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.
4.   Yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5.
5.   Jadi @sotardugur parreva harus merespon post#5.
6.   @ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu.
7.   Jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.
8.   Yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5.
9.   Jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5.
10.   @ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu.
11.   Jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.
12.   Yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5.


SAMBUNGIN
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 16, 2019, 06:26:57 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN
13.   Jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5.
14.   @ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu.
15.   Jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.
16.   Yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5.
17.   Jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5.


Reply#15, @ZheZhu:
1.   @ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu.
2.   Jjika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.
3.   Yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5.
4.   Jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5.
5.   @ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu.
6.   Jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.
7.   Yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5.
8.   Jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5.
9.   @ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu.
10.   Jjika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.
11.   Yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5.
12.   Jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5.[/colorr]

Reply#17, @Sotardugur Parreva: Bwahhaahhaaahhaaaahhaaaaa...
Muncul jurus kaset kusut.
Memprihatinkan.


Reply#18, @ZheZhu:
1.   awalnya @ZheZhu hanya merespon post#1 dengan cara memberi post#3-->Yang kubaca di Reply#3, @ZheZhu menulis: dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran… dan itu kumaknai bahwa @ZheZhu membaca dan mengerti pos pembuka dan Reply#1. 
2.   kemudian @Sotardugur parreva memberikan respon terhadap apa yang @ZheZhu sudah postkan yaitu post#3 dengan cara @sotardugur parreva memberi post#4.
3.   bisa @Sotardugur parreva tangkap?
4.   ok lanjut.
5.   kemudian @ZheZhu tidak melihat ada ketersambungan antara yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#4 dengan yang @ZheZhu postkan yaitu post#3 maka itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik agar alur diskusi berjalan sebagaimana mestinya sehingga maksud setiap post dapat dinalar dengan baik
6.   @ZheZhu postkan post#5 dimaksudkan agar @Sotardugur parreva segera memberikan klarifikasi atas ketidaktersambungan yang @ZheZhu rasakan saat membaca post#4 milik @Sotardugur parreva untuk merespon post#3 milik @ZheZhu .
7.   bisa @Sotardugur parreva menangkap sampai disini?.
8.   ok lanjut,
9.   kemudian @Sotardugur parreva eespon dengan cara memberi post#13 dan post #14  atas permintaan post#5.
10.   namun setelah @ZheZhu lihat dengan teliti dan cermat post#13 dan post #14 yang @Sotardugur parreva postkan sama sekali bukanlah hal klatifikasi atas ketidak tersambungan antara post#4 yang @Sotardugur parreva postkan untuk merespon post#3.
11.   oleh sebab itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik berusaha lagi untuk menggali klarifikasi dari @Sotardugur parreva dengan cara @ZheZhu postkan post#16
12.   kemudian bukan @Sotardugur parreva respon dengan baik malah menuding @ZheZhu kaset rusak.
13.   dari sini @ZheZhu bertanya-tanya mengenai apa yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#3 apakah @Sotardugur parreva mengerti apa yang @Sotardugur parreva post kan atau hanya asbun doank atau sekedar menggonggong kemudian lupa atau sedang berganti nama menjadi @suaradubur pelupa. begitukah?.
14.   dapat kuduga melihat cara @Sotardugur parreva merespon post#3 rengan mempost post#4 adalah hanya berusaha membiaskan pesan penting firman Allah terkait post#3 dan @Sotardugur parreva berusaha menyesatkan para pembaca.
15.   terlaluan.

SAMBUNGIN
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 16, 2019, 06:38:48 PM
Reply #123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN

Reply#20, @Sotardugur Parreva:
1. Bwahhaahhaaahhaaaa... masih kaset kusut yang @ZheZhu suguhkan.
2. Kalo nalar @ZheZhu beres, untuk pos#3mu ini:
tunjukkan dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul,  @ZheZhu tarik?
3. Berhubung @ZheZhu menulis dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran …, maka logisnya, yang merah ditarik dari pos pembukan dan pos#1.
4. Berdasar “dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran … ”, berarti yang jadi bahan penarikan simpulan @ZheZhu adalah pos pembuka dan pos#1.
5. Sekarang, coba tunjukkan dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.” @ZheZhu tarik?
6. @ZheZhu yang berniat menyesatkan, kenapa menuding sebaliknya?
7. @ZheZhu yang seperti menggonggong, kemapa menuding sebaliknya?
8. @ZheZhu yang asbun doang, kenapa menuding sebaliknya?
9. @ZheZhu menuliskan berdasar pelajaran dari pos pembuka dan pos#1(@ZheZhu tulis: dapat dipetik pelajaran), @ZheZhu menyimpulkan:
1) Mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia;
2) Yang sudah di pangkuan Abraham sekalipun, tidak diizinkan hadir turun ke dunia; dan
3) Kelompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana-mana, @ZheZhu duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.
10. Konsekuensi dari tulisan @ZheZhu: "dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran", maka @ZheZhu harus menunjukkan simpulanmu itu sungguh @ZheZhu tarik dari pos pembuka dan pos#1.
11. Pertanyaannya, dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 membicarakan tentang perlu izin bagi yang dipangkuan Abraham untuk berhadir ke masyarakat dunia?
12. Dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 membicarakan ajaran suatu kelompok?
13. Bisa ditangkap?
14. Sebenarnya, @ZheZhulah yang berniat menyesatkan, sepertii menggonggong, dan asbun doang.


Reply#21, @ZheZhu:
1. nampaknya @sotardugur parreva sudaj seharusnya masuk rumah sakit jiwa dan berganti nama menjadi @suaradubur pelupa akibat menampakan penalaran yang tidak nyambung beulang-ulang menggonggong tanpa henti dan tanpa arti.
2. awalnya @ZheZhu hanya merespon post#1 dengan cara memberi post#3 kemudian @Sotardugur parreva memberikan respon terhadap apa yang @ZheZhu sudah postkan yaitu post#3 dengan cara @sotardugur parreva memberi post#4. -->[/color=black]dari “dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran … ” kumaknai bahwa @ZheZhu sudah membaca dan mengerti pos pembuka dan Reply#1, bukan hanya post#1.
3. bisa @Sotardugur parreva tangkap?
4. ok lanjut.
5. kemudian @ZheZhu tidak melihat ada ketersambungan antara yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#4 dengan yang @ZheZhu postkan yaitu post#3 maka itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik agar alur diskusi berjalan sebagaimana mestinya sehingga maksud setiap post dapat dinalar dengan baik @ZheZhu postkan post#5 dimaksudkan agar @Sotardugur parreva segera memberikan klarifikasi atas ketidaktersambungan yang @ZheZhu rasakan saat membaca post#4 milik @Sotardugur parreva untuk merespon post#3 milik @ZheZhu ..
6. bisa @Sotardugur parreva menangkap sampai disini?.
7. ok lanjut,
8. kemudian @Sotardugur parreva eespon dengan cara memberi post#13 dan post #14  atas permintaan post#5. namun setelah @ZheZhu lihat dengan teliti dan cermat post#13 dan post #14 yang @Sotardugur parreva postkan sama sekali bukanlah hal klatifikasi atas ketidak tersambungan antara post#4 yang @Sotardugur parreva postkan untuk merespon post#3.
9. oleh sebab itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik berusaha lagi untuk menggali klarifikasi dari @Sotardugur parreva dengan cara @ZheZhu postkan post#16 kemudian bukan @Sotardugur parreva respon dengan baik malah menuding @ZheZhu kaset rusak.
10. dari sini @ZheZhu bertanya-tanya mengenai apa yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#3 apakah @Sotardugur parreva mengerti apa yang @Sotardugur parreva post kan atau hanya asbun doank atau sekedar menggonggong kemudian lupa atau sedang berganti nama menjadi @suaradubur pelupa.
11. begitukah?.
12. dapat kuduga melihat cara @Sotardugur parreva merespon post#3 rengan mempost post#4 adalah hanya berusaha membiaskan pesan penting firman Allah terkait post#3 dan @Sotardugur parreva berusaha menyesatkan para pembaca.
13. terlaluan.
14. benar2 srigala berbulu domba.


SAMBUNGIN
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 16, 2019, 06:47:36 PM
Reply #124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN
Reply#22, @Sotardugur Parreva:
1. Tunjukkan saja dari bagian mananya pos#pembuka dan pos#1 simpulanmu yang di pos#3 itu.
2. Tidak perlu memutar kaset kusut.


Reply#23, @ZheZhu:
1. tidak perlu pamer keliaran..
2. baca post 5# kemudian @sotardugur parreva jelaskan ketersambungan antara post4# milik @sotardugur parreva dengan post#3 milik @ZHeZhu.


Reply#27, @ZheZhu:
1. pada post#4 milik @Sotardugur Parreva yang @Sotardugur Parreva postkan untuk merespon post#3 milik @ZheZhu
2. setelah @ZheZhu mengamati dengan bijak,teliti dan cerdas nalar maka @ZheZhu sama sekali tidak melihat ada suatu hal ketersambungan antara post4# milik @Sotardugur Parreva yang postkan untuk merespon post#3 milik @ZheZhu
3. maka dari itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik dan cerdas mengepost kembali post yang bernama post#5
4. agar @Sotardugur Parreva dapat mengklarifikasi suatu hal ketidaktersambungan antara post#4 milik @Sotardugur Parreva yang @Sotardugur Parreva post untuk merespon post3# milik @ZheZhu
5. sewajarnya sebagai manusia bernalar sejak oeoe dapat merespon dengan baik namun ternyata tidak
6. yang ada hanya ngeyel berulang pamer keliaran suaradubur pelupa.


Reply#28, @Sotardugur Parreva:
Kaset kusut lagi, kaset kusut lagi.
Memprihatinkan.


Reply#29), @ZheZhu:
1. pada post#4 milik @Sotardugur Parreva yang @Sotardugur Parreva postkan untuk merespon post#3 milik @ZheZhu setelah @ZheZhu mengamati dengan bijak,teliti dan cerdas nalar maka @ZheZhu sama sekali tidak melihat ada suatu hal ketersambungan antara post4# milik @Sotardugur Parreva yang postkan untuk merespon post#3 milik @ZheZhu
2. dengan pernyataan sebagai berikut :dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran bahwa mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia meski sudah ada di pangkuan abraham sekalipun.
3. jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.
4. maka dari itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik dan cerdas mengepost kembali post yang bernama post#5 agar @Sotardugur Parreva dapat mengklarifikasi suatu hal ketidaktersambungan antara post#4 milik @Sotardugur Parreva dengan pernyataan sebafai berikut:
Bwahhaahhaaahhaaaa...@ZheZhu pamer kejeblokan nalar.Berdoa bersama bukan harus berada dari satu tempat. @Sotardugur Parreva di kutub selatan, bisa sama-sama berdoa dengan orang eskimo di kutub utara, pada suatu waktu tertentu.Dari kisah itu pula bisa ditangkap, ada komunikasi dari Abraham dengan si kaya. Kalo mereka bersepakat berdoa bersama, sangat bisa, dong? Semua orang yang menamai diri pengikut Kristus mengamini bahwa Abraham adalah orang percaya (mungkin kecuali @ZheZhu dan orang sepemahaman dengannya), bukan? Bukan sekedar orang percaya, Abraham dipandang sebagai "Bapa orang percaya". Di kisah itu diceritakan Abraham (Bapa orang percaya) berkomunikasi dengan si kaya. Lazarus si miskin, di kisah itu tidak tergambar sebagai orang percaya. Hanya dikisahkan, Lazarus berada di pangkuan Abraham. Mengapa nalar jeblok @ZheZhu pelihara, ya? Saranku, buka selubung yang menutupi nalarmu, @ZheZhu. Ayoo.. @ZheZhu yang @Sotardugur Parreva post untuk merespon post3# milik @ZheZhu sewajarnya sebagai manusia bernalar sejak oeoe dapat merespon dengan baik namun ternyata tidak yang ada hanya ngeyel berulang pamer keliaran suaradubur pelupa
5. bisa @sotardugur parreva tangkap ? kuragukan..


Reply#33, @Sotardugur Parreva:
1. Kaset kusut lagi, deh.
2. Sebelum ada pos#4, sudah ada pos#3.
3. Kalau @ZheZhu merasa pos#3 itu nyambung sesuai tulisan @ZheZhu yang memetik pelajaran dari kisah yang diposkan oleh TS, yaitu nyambung ke pos pembuka dan pos#1, itu saja @ZheZhu tunjukkan.
4. Bila @ZheZhu menunjukkannya, maka tulisan @ZheZhu sinkron, di mana @ZheZhu menulis"kan "dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran ..., tulisan @ZheZhu membuktikan bahwa @ZheZhu sudah mempelajari kisah yang diposkan TS.
5. Lalu, setelah mempelajarinya, @ZheZhu menarik kesimpulan, yang terhubunbg kepada pos pembuka dan pos#1.
6. Lhah, jika @ZhZhu hanya ingin mempedengarkan suaramu yang seperti kaset kusut itu, tinggalkan sejenak forum ini, dan konsultasilah dengan psikiater. Kunjungan ke psikiater itu sangat perlu demi mengembalikan alur logikamu menjadi sehat.


SAMBUNGIN
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 16, 2019, 06:59:50 PM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN
Reply#34@ZheZhu:
1. okey..
2. sebelumnya seperti apa yang sudah kita saksikan bersama-sama bahwa @ZheZhu memberi post yaitu post #3 dengan pernyataan sebagai berikut :
3. dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran bahwa mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia meski sudah ada di pangkuan abraham sekalipun.
4. jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.
5. kemudian muncul sebuah respon dari @sotardugur parreva yaitu post#4 terhadap post#3 milik @ZheZhu dimana pernyataan post#4 milik @sotardugur parreva menyatakan: Bwahhaahhaa...@ZheZhu pamer kejeblokan nalar.Berdoa bersama bukan harus berada dari satu tempat. ...Dari kisah itu pula bisa ditangkap, ada komunikasi dari Abraham dengan si kaya. Kalo mereka bersepakat berdoa bersama, sangat bisa. Semua orang yang menamai diri pengikut Kristus mengamini bahwa Abraham adalah orang percaya (mungkin kecuali @ZheZhu dan orang sepemahaman dengannya), bukan? Bukan sekedar orang percaya, Abraham dipandang sebagai "Bapa orang percaya". Di kisah itu diceritakan Abraham (Bapa orang percaya) berkomunikasi dengan si kaya.Lazarus si miskin, di kisah itu tidak tergambar sebagai orang percaya. Hanya dikisahkan, Lazarus berada di pangkuan Abraham.Mengapa nalar jeblok @ZheZhu pelihara, ya?Saranku, buka selubung yang menutupi nalarmu, @ZheZhu. Ayoo…
6. kemudian @ZheZhu tidak melihat ada ketersambungan antara yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#4 dengan yang @ZheZhu postkan yaitu post#3
7. maka itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik agar alur diskusi berjalan sebagaimana mestinya sehingga maksud setiap post dapat dinalar dengan baik @ZheZhu postkan post#5 dimaksudkan agar @Sotardugur parreva segera memberikan klarifikasi atas ketidaktersambungan yang @ZheZhu rasakan saat membaca post#4 milik @Sotardugur parreva untuk merespon post#3 milik @ZheZhu ..
8. bisa @Sotardugur parreva menangkap sampai disini?.
9. ok lanjut,
10. kemudian @Sotardugur parreva eespon dengan cara memberi post#13 dan post #14  atas permintaan post#5.
11. namun setelah @ZheZhu lihat dengan teliti dan cermat post#13 dan post #14 yang @Sotardugur parreva postkan sama sekali bukanlah hal klatifikasi atas ketidak tersambungan antara post#4 yang @Sotardugur parreva postkan untuk merespon post#3.
12. oleh sebab itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik berusaha lagi untuk menggali klarifikasi dari @Sotardugur parreva dengan cara @ZheZhu postkan post#16
13. kemudian bukan @Sotardugur parreva respon dengan baik malah menuding @ZheZhu kaset rusak.
14.dari sini @ZheZhu bertanya-tanya mengenai apa yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#3 apakah @Sotardugur parreva mengerti apa yang @Sotardugur parreva post kan atau hanya asbun doank atau sekedar menggonggong kemudian lupa atau sedang berganti nama menjadi @suaradubur pelupa. begitukah?.
15. dapat kuduga melihat cara @Sotardugur parreva merespon post#3 rengan mempost post#4 adalah hanya berusaha membiaskan pesan penting firman Allah terkait post#3 dan @Sotardugur parreva berusaha menyesatkan para pembaca.
16. @Sotardugur parreva terlaluan.
17. benar2 srigala berbulu domba.
18. semoga nalar sehat @sotardugur parreva bisa menangkap.


Reply#35, @Sotardugur Parreva:
1. Dari panjangnya pos @ZheZhu, mengindikasikan masih berkumandang kaset kusutmu.
2. Kupotong saja.
3. Bukan putaran kaset kusut yang kuinginkan.
4. Pos#3 @ZheZhu mulai dengan: dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran ...
5. Itu diartikan bahwa @ZheZhu sudah mempelajari pos pembuka dan pos#1.
6. Setuju?
7. Jika tidak setuju, coba beritahu, bagai mana yang @ZheZhu maksud dengan kalimat awal di pos#3mu itu.
8. Jika setuju, berarti, simpulan-simpulan, atau katakanlah dugaan yang @ZheZhu munculkan kemudian, itu harus didasarkan pada pos pembuka dan pos#1.
9. Setuju?
10. Jika tidak setuju, coba beritahu, bagai mana yang @ZheZhu maksud dengan kalimat awal di pos#3mu itu.
11. Jika setuju, silahkan tunjukkan, dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 @ZheZhu menarik simpulan: mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia.
12. Dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 pula @ZheZhu menarik simpulan: meski sudah ada di pangkuan abraham sekalipun, mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia.
13. Dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 pula sehingga @ZheZhu menduga: ada ajaran palsu?
14. Ketiga hal itu, tidak kutemukan berhubungan dengan pos pembuka dan pos#1. Oleh karena itu, maka kutanyakan, dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 hal-hal itu @ZheZhu tarik?

SAMBUNGIN
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 16, 2019, 07:07:00 PM
Reply #126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN
1. Tidak kubutuhkan putaran kaset kusut. Tunjukkan saja, di bagian mananya pos pembuka dan pos#1 simpulan atau dugaanmu itu termuat?[/color]

Reply#36, @ZheZhu:
1. punya @sotardugur parreva tidak menyelesaikan klarifikasi permasalahan postingan ketidaktersambungan @sotardugur parreva pada post#4  ke post#3 milik @ZheZhu.
2. maka @ZheZhu sembelih saja postingan @sotardugur parreva karena terlalu banyak bertele2 tanpa arti.
3. sekarang fokus..
4. lagi-lagi @sotardugur parreva tidak mengindahkan apa yang @ZheZhu inginkan.
5. padahal demi terjalinnya alur diskusi yang baik.
6. mungkinkah @sotardugur parreva hanya sengeja membuang waktu atau sekedar mengejar postingan tanpa arti?
7. ok lanjut.
8. coba @Sotardugur parreva perhatikan lagi yang ada di post#4 milik @sotardugur parreva yang @sotardugur parreva postkan untuk merespon post#3 milik@ZheZhu,
9. sudah?
10. ok lanjut,
11. coba @sotardugur parreva paparkan bagaimana itu logikanya dapat keluar post#4 dari @sotardugur parreva untuk meresponi post#3 milik @ZheZhu?
12. sampai disini @Sotardugur parreva nangkep maksud @ZheZhu?
13. ok lanjut.
14. Post#3 yang telah @ZehZhu post telah mengundang @Sotardugur Parreva untuk gatel merespon kemudian muncul sebuah respon dari @sotardugur parreva yaitu post#4 terhadap post#3 milik @ZheZhu
15. dimana pernyataan post#4 milik @sotardugur parreva menyatakan :Bwahhaahhaaahhaaaa...@ZheZhu pamer kejeblokan nalar. Berdoa bersama bukan harus berada dari satu tempat. @Sotardugur Parreva di kutub selatan, bisa sama-sama berdoa dengan orang eskimo di kutub utara, pada suatu waktu tertentu.Dari kisah itu pula bisa ditangkap, ada komunikasi dari Abraham dengan si kaya. Kalo mereka bersepakat berdoa bersama, sangat bisa, dong?Semua orang yang menamai diri pengikut Kristus mengamini bahwa Abraham adalah orang percaya (mungkin kecuali @ZheZhu dan orang sepemahaman dengannya), bukan? Bukan sekedar orang percaya, Abraham dipandang sebagai "Bapa orang percaya". Di kisah itu diceritakan Abraham (Bapa orang percaya) berkomunikasi dengan si kaya.Lazarus si miskin, di kisah itu tidak tergambar sebagai orang percaya. Hanya dikisahkan, Lazarus berada di pangkuan Abraham.Mengapa nalar jeblok @ZheZhu pelihara, ya?Saranku, buka selubung yang menutupi nalarmu, @ZheZhu. Ayoo.

16. kemudian @ZheZhu tidak melihat ada ketersambungan antara yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#4 dengan yang @ZheZhu postkan yaitu post#3
17. maka itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik agar alur diskusi berjalan sebagaimana mestinya sehingga maksud setiap post dapat dinalar dengan baik
18. @ZheZhu postkan post#5 dimaksudkan agar @Sotardugur parreva segera memberikan klarifikasi atas ketidaktersambungan yang @ZheZhu rasakan saat membaca post#4 milik @Sotardugur parreva untuk merespon post#3 milik @ZheZhu ..
19. bisa @Sotardugur parreva menangkap sampai disini?.
20. ok lanjut,
21. kemudian @Sotardugur parreva eespon dengan cara memberi post#13 dan post #14  atas permintaan post#5.
22. namun setelah @ZheZhu lihat dengan teliti dan cermat post#13 dan post #14 yang @Sotardugur parreva postkan sama sekali bukanlah hal klatifikasi atas ketidak tersambungan antara post#4 yang @Sotardugur parreva postkan untuk merespon post#3.
23. oleh sebab itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik berusaha lagi untuk menggali klarifikasi dari @Sotardugur parreva dengan cara @ZheZhu postkan post#16 kemudian bukan @Sotardugur parreva respon dengan baik malah menuding @ZheZhu kaset rusak.
24. dari sini @ZheZhu bertanya-tanya mengenai apa yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#3 apakah @Sotardugur parreva mengerti apa yang @Sotardugur parreva post kan atau hanya asbun doank atau sekedar menggonggong kemudian lupa atau sedang berganti nama menjadi @suaradubur pelupa.
25. begitukah?.
26. dapat kuduga melihat cara @Sotardugur parreva merespon post#3 rengan mempost post#4 adalah hanya berusaha membiaskan pesan penting firman Allah terkait post#3 dan @Sotardugur parreva berusaha menyesatkan para pembaca.
27. @Sotardugur parreva terlaluan.
28. benar2 srigala berbulu domba.
29. semoga nalar sehat @sotardugur parreva bisa menangkap


Reply#37, @Sotardugur Parreva:
1. Dasar jeblok.
2. Jika pos#3 @ZheZhu sudah tidak nyambung, kenapa @ZheZhu minta harus nyambung ke posmu?
3. Di bagian mananya pos pembuka dan pos#1 membahas mengenai izin turun ke dunia menemui manusia bagi mereka yang sudah meninggal?
4. Di bagian mananya pos pembuka dan pos#1 membicarakan mengenai izin turun ke dunia menemui manusia bagi mereka yang sudah meninggal meski mereka berada di pangkuan Abraham?
5. Di bagian mananya pos pembuka dan pos#1 mengulas mengenai ajaran asli atau palsu?


SAMBUNGIN
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 16, 2019, 07:19:35 PM
Reply #127
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN
Reply#38, @ZheZhu: segera menuju post#21

Reply#39, @Sotardugur Parreva: Lanjutkan ke pos#22.

Reply#40, @ZheZhu: baca kembali post#5 milik @ZheZhu dan tunaikan tanggung jawab @Sotardugur parreva yaitu menjelaskan ketersambungan post#4 milik @Sotardugur parreva ke post#3 milik @ZheZhu karena @ZheZhu tidak melihat ketersambungan.

Itu Salinan ulang interaksi @Sotardugur Parreva dengan @ZheZhu.
Pada pos pembuka TS menulis kisah yang dominan diinspirasi oleh Luk 16:19-31, perikop Orang kaya dan Lazarus yang miskin.


Menanggapinya, @ZheZhu menulis Reply#3:
dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran bahwa mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia meski sudah ada di pangkuan abraham sekalipun.
jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.

Termaknai, dengan membaca dan mengerti pos pembuka dan Reply#1, @ZheZhu menarik simpulan:
1. mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia;
2. meski yang meninggal itu ada di pangkuan abraham sekalipun;
3. kelompok yang meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana-mana, itu adalah pengajaran palsu atau bukan ajaran para rasul.
Jika bukan demikian, kemukakan yang @ZheZhu maksudkan.

Ketiga poin simpulan @ZheZhu itu tidak kutemukan bersumber dari pos pembuka dan Reply#1. Jika ketiganya bersumber dari pos pembuka dan Reply#1, silahkan tunjukkan, dari bagian mana simpulan itu ditarik.

Maka, di Reply#4 @Sotardugur Parreva menulis:
Berdoa bersama bukan harus berada dari satu tempat. -->Ini ditulis karena dari simpulan poin 1 @ZheZhu mengindikasikan bahwa menurut @ZheZhu, berdoa dengan orang percaya yang sudah meninggal atau orang kudus yang sudah di sisi Allah, orang kudus yang sudah meninggal itu harus berada secara fisik di tempat yang sama dengan pendoa. Pos pembuka dan Reply#1 tidak bercerita tentang berdoa.
Pos @ZheZhu tidak nyambung.

@Sotardugur Parreva menulis juga:
Dari kisah itu pula bisa ditangkap, ada komunikasi dari Abraham dengan si kaya.-->Ini ditulis karena dari simpulan poin 2 @ZheZhu termaknai bahwa menurut @ZheZhu, orang yang sudah meninggal dunia, meski sudah berada di pangkuan Abraham, tidak diizinkan mendatangi manusia. Maukah @ZheZhu menunjukkan, dari bagian mananya pos pembuka dan Reply#1 bercerita tentang ijin orang kudus yang sudah meninggal mendatangi manusia? Pos pembuka dan Reply#1 tidak bercerita tentang ijin orang yang sudah meninggal mendatangi manusia.
Pos @ZheZhu tidak nyambung.

Lalu, dengan dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran…, @ZheZhu berceloteh tentang ajaran palsu. Bisa @ZheZhu tunjukkan di bagian mana pos pembuka dan Reply#1 kisah atau cerita tentang ajaran?

Silahkan @ZheZhu.

Pikiran kacau @ZheZhu pelihara.
Memalukan dan memilukan.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
April 05, 2019, 11:21:56 AM
Reply #128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3452

Cerita si kaya dan Lazarus adlah bukti kuat ajaran Yesus bahwa keselamatan itu cukup dengan Kitab Suci tidak perlu melibatkan roh roh orang yang sudah mati.

April 09, 2019, 01:34:54 PM
Reply #129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5249
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Cerita si kaya dan Lazarus adlah bukti kuat ajaran Yesus bahwa keselamatan itu cukup dengan Kitab Suci tidak perlu melibatkan roh roh orang yang sudah mati.
Tidak kutemukan adanya informasi mengenai Kitab Suci pada kisah Orang kaya dan Lazarus yang miskin (Mat 16:19-31). Jika @jamu menemukannya, coba quotekan dan salin ke sini.
Yang kubaca di kisah itu ialah adanya kesaksian Musa dan para nabi. Itulah perjanjian Lama yang sudah digenapi oleh Yesus Kristus dan dinyatakan berlaku sampai zaman Yohanes.

Buang ketegartengkukanmu, agar nalarmu menjadi sehat perlahan-lahan.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)