Author Topic: SI KAYA DAN LAZARUS (Kaya dunia derita akhirat- Miskin dunia bahagia surga)  (Read 3185 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 04, 2018, 12:09:53 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Bwahhaahhaaahhaaaa... masih kaset kusut yang @ZheZhu suguhkan.
awalnya @ZheZhu hanya merespon post#1 dengan cara memberi post#3 kemudian @Sotardugur parreva memberikan respon terhadap apa yang @ZheZhu sudah postkan yaitu post#3 dengan cara @sotardugur parreva memberi post#4. bisa @Sotardugur parreva tangkap? ok lanjut.kemudian @ZheZhu tidak melihat ada ketersambungan antara yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#4 dengan yang @ZheZhu postkan yaitu post#3 maka itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik agar alur diskusi berjalan sebagaimana mestinya sehingga maksud setiap post dapat dinalar dengan baik @ZheZhu postkan post#5 dimaksudkan agar @Sotardugur parreva segera memberikan klarifikasi atas ketidaktersambungan yang @ZheZhu rasakan saat membaca post#4 milik @Sotardugur parreva untuk merespon post#3 milik @ZheZhu .. bisa @Sotardugur parreva menangkap sampai disini?.ok lanjut, kemudian @Sotardugur parreva eespon dengan cara memberi post#13 dan post #14  atas permintaan post#5. namun setelah @ZheZhu lihat dengan teliti dan cermat post#13 dan post #14 yang @Sotardugur parreva postkan sama sekali bukanlah hal klatifikasi atas ketidak tersambungan antara post#4 yang @Sotardugur parreva postkan untuk merespon post#3. oleh sebab itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik berusaha lagi untuk menggali klarifikasi dari @Sotardugur parreva dengan cara @ZheZhu postkan post#16 kemudian bukan @Sotardugur parreva respon dengan baik malah menuding @ZheZhu kaset rusak. dari sini @ZheZhu bertanya-tanya mengenai apa yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#3 apakah @Sotardugur parreva mengerti apa yang @Sotardugur parreva post kan atau hanya asbun doank atau sekedar menggonggong kemudian lupa atau sedang berganti nama menjadi @suaradubur pelupa. begitukah?.dapat kuduga melihat cara @Sotardugur parreva merespon post#3 rengan mempost post#4 adalah hanya berusaha membiaskan pesan penting firman Allah terkait post#3 dan @Sotardugur parreva berusaha menyesatkan para pembaca. terlaluan.
Kalo nalar @ZheZhu beres, untuk pos#3mu ini:
dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran bahwa mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia meski sudah ada di pangkuan abraham sekalipun.

jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.
tunjukkan dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 yang merah @ZheZhu tarik?
Berhubung @ZheZhu menulis yang biru, maka logisnya, yang merah ditarik dari pos pembukan dan pos#1. Berdasar yang biru, berarti yang jadi bahan penarikan simpulan adalah pos pembuka dan pos#1. Sekarang, coba tunjukkan dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 yang merah @ZheZhu tarik?

@ZheZhu yang berniat menyesatkan, kenapa menuding sebaliknya?
@ZheZhu yang seperti menggonggong, kemapa menuding sebaliknya?
@ZheZhu yang asbun doang, kenapa menuding sebaliknya?
@ZheZhu menuliskan berdasar pelajaran dari pos pembuka dan pos#1(@ZheZhu tulis: dapat dipetik pelajaran), @ZheZhu menyimpulkan:
1) Mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia;
2) Yang sudah di pangkuan Abraham sekalipun, tidak diizinkan hadir turun ke dunia; dan
3) Kelompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana-mana, @ZheZhu duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.

Konsekuensi dari tulisan @ZheZhu: "dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran", maka @ZheZhu harus menunjukkan simpulanmu itu sungguh @ZheZhu tarik dari pos pembuka dan pos#1.

Pertanyaannya, dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 membicarakan tentang perlu izin bagi yang dipangkuan Abraham untuk berhadir ke masyarakat dunia?
Dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 membicarakan ajaran suatu kelompok?

Bisa ditangkap?
Karena memang nalar @ZheZhu tidak beres, kuragukan.

Sebenarnya, @ZheZhulah yang berniat menyesatkan, sepertii menggonggong, dan asbun doang.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 04, 2018, 11:29:50 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 507
  • There is none like You
Bwahhaahhaaahhaaaa... masih kaset kusut yang @ZheZhu suguhkan.Kalo nalar @ZheZhu beres, untuk pos#3mu ini:tunjukkan dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 [color=red]yang merah @ZheZhu tarik?Berhubung @ZheZhu menulis [color=blue[/b][/i][/color]] yang biru[/color], maka logisnya, yang [/b]merah ditarik dari pos pembukan dan pos#1. Berdasar yang biru, berarti yang jadi bahan penarikan simpulan adalah pos pembuka dan pos#1. Sekarang, coba tunjukkan dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 yang merah @ZheZhu tarik?@ZheZhu yang [/b]berniat menyesatkan, kenapa menuding sebaliknya?@ZheZhu yang seperti menggonggong, kemapa menuding sebaliknya?@ZheZhu yang asbun doang, kenapa menuding sebaliknya?@ZheZhu menuliskan berdasar pelajaran dari pos pembuka dan pos#1(@ZheZhu tulis: dapat dipetik pelajaran), @ZheZhu menyimpulkan:1) Mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia;2) Yang sudah di pangkuan Abraham sekalipun, tidak diizinkan hadir turun ke dunia; dan
3) Kelompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana-mana, @ZheZhu duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.Konsekuensi dari tulisan @ZheZhu: "dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran", maka @ZheZhu harus menunjukkan simpulanmu itu sungguh @ZheZhu tarik dari pos pembuka dan pos#1. Pertanyaannya, dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 membicarakan tentang perlu izin bagi yang dipangkuan Abraham untuk berhadir ke masyarakat dunia?Dari bagian mananya pos pembuka dan pos#1 membicarakan ajaran suatu kelompok? Bisa ditangkap?Karena memang nalar @ZheZhu tidak beres,kuragukan. Sebenarnya, @ZheZhulah yang berniat menyesatkan, sepertii menggonggong, dan asbun doang.Salam damai.[/b][/u][/color]
nampaknya @sotardugur parreva sudaj seharusnya masuk rumah sakit jiwa dan berganti nama menjadi @suaradubur pelupa akibat menampakan penalaran yang tidak nyambung beulang-ulang menggonggong tanpa henti dan tanpa arti.awalnya @ZheZhu hanya merespon post#1 dengan cara memberi post#3 kemudian @Sotardugur parreva memberikan respon terhadap apa yang @ZheZhu sudah postkan yaitu post#3 dengan cara @sotardugur parreva memberi post#4. bisa @Sotardugur parreva tangkap? ok lanjut.kemudian @ZheZhu tidak melihat ada ketersambungan antara yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#4 dengan yang @ZheZhu postkan yaitu post#3 maka itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik agar alur diskusi berjalan sebagaimana mestinya sehingga maksud setiap post dapat dinalar dengan baik @ZheZhu postkan post#5 dimaksudkan agar @Sotardugur parreva segera memberikan klarifikasi atas ketidaktersambungan yang @ZheZhu rasakan saat membaca post#4 milik @Sotardugur parreva untuk merespon post#3 milik @ZheZhu .. bisa @Sotardugur parreva menangkap sampai disini?.ok lanjut, kemudian @Sotardugur parreva eespon dengan cara memberi post#13 dan post #14  atas permintaan post#5. namun setelah @ZheZhu lihat dengan teliti dan cermat post#13 dan post #14 yang @Sotardugur parreva postkan sama sekali bukanlah hal klatifikasi atas ketidak tersambungan antara post#4 yang @Sotardugur parreva postkan untuk merespon post#3. oleh sebab itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik berusaha lagi untuk menggali klarifikasi dari @Sotardugur parreva dengan cara @ZheZhu postkan post#16 kemudian bukan @Sotardugur parreva respon dengan baik malah menuding @ZheZhu kaset rusak. dari sini @ZheZhu bertanya-tanya mengenai apa yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#3 apakah @Sotardugur parreva mengerti apa yang @Sotardugur parreva post kan atau hanya asbun doank atau sekedar menggonggong kemudian lupa atau sedang berganti nama menjadi @suaradubur pelupa. begitukah?.dapat kuduga melihat cara @Sotardugur parreva merespon post#3 rengan mempost post#4 adalah hanya berusaha membiaskan pesan penting firman Allah terkait post#3 dan @Sotardugur parreva berusaha menyesatkan para pembaca. terlaluan. benar2 srigala berbulu domba.
« Last Edit: February 04, 2018, 11:45:34 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 05, 2018, 12:52:58 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
nampaknya @sotardugur parreva sudaj seharusnya masuk rumah sakit jiwa dan berganti nama menjadi @suaradubur pelupa akibat menampakan penalaran yang tidak nyambung beulang-ulang menggonggong tanpa henti dan tanpa arti.awalnya @ZheZhu hanya merespon post#1 dengan cara memberi post#3 kemudian @Sotardugur parreva memberikan respon terhadap apa yang @ZheZhu sudah postkan yaitu post#3 dengan cara @sotardugur parreva memberi post#4. ...dst
Tunjukkan saja dari bagian mananya pos#pembuka dan pos#1 simpulanmu yang di pos#3 itu.
Tidak perlu memutar kaset kusut.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 05, 2018, 04:46:24 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 507
  • There is none like You
Tunjukkan saja dari bagian mananya pos#pembuka dan pos#1 simpulanmu yang di pos#3 itu.
Tidak perlu memutar kaset kusut.
Salam damai.
tidak perlu pamer keliaran..baca post 5# kemudian @sotardugur parreva jelaskan ketersambungan antara post4# milik @sotardugur parreva dengan post#3 milik @ZHeZhu.
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 05, 2018, 08:03:47 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3571
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
tolong kamu baca lagi baik-baik dengan teliti apa yang saya post.. jelas itu bukan pertanyaan..



dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran bahwa mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia meski sudah ada di pangkuan abraham sekalipun.

jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.



Sudahlah, tidak perlulah  OOT. Ada threatnya yg khusus membahas pertanyaan anda. Masuk saja ke sini:
http://forumkristen.com/index.php?topic=50235.msg923851#msg923851


Ada threat yg berkenaan dengan yg anda tanyakan masuk saja ke sana.


Threat ini lebih mengupas tentang dua contoh kehidupan antara 2 manusia. Yg mendapatkan kemuliaan dunia dan menderita di akhirat dan Yg menderita ketika di dunia namun mendapatkan kemuliaan di surga.


Jadi mohon anda jangan OOT
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
February 05, 2018, 01:27:01 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 507
  • There is none like You
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 05, 2018, 02:24:43 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
@Sotardugur Parreva nimbrung, ya?
Quote from: CLAY
Jadi mohon anda jangan OOT
tidak OOT.
Kupikir, untuk membuktikan tidak OOT, @ZheZhu harus menunjukkan bahwa simpulan @ZheZhu di pos#3 bersumber dari pos pembuka dan pos#1.
Mengapa?
Karena di awal pos#3, @ZheZhu menulis: dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran...
Dengan nalar sehat, nalar normal, awal pos#3 itu memberi arti bahwa @ZheZhu sudah mempelajari kisah yang disajikan oleh @CLAY pada pos pembuka dan pos#1 kemudian berdasar kisah itu, @ZheZhu menarik simpulan.
Nah, kelanjutannya, termaknai bahwa setelah @ZheZhu mempelajari pos pembuka dan pos#1, maka @ZheZhu menarik simpulan. Simpulan @ZheZhu itu harus berdasar pada pos pembuka dan pos#1, untuk mematuhi dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran...
Maka, simpulan @ZheZhu harus berasal dari kisah itu, bukan dari kisah selain kisah yang diposkan pada pos pembuka dan pos#1.

Jika ternyata simpulan @ZheZhu bukan dari kisah yang disampaikan di pos pembuka dan pos#1, selain OOT karena sumbermu bukan kisah di pos pembuka dan pos#1, @ZheZhu menipu, yaitu, @ZheZhu menulis bahwa dari kisah [pos pembuka dan pos#1] dapat dipetik pelajaran... sementara simpulan yang @ZheZhu tarik entah dari mana.

Simpulan @ZheZhu di pos#3 ialah:
1) Orang yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi ke dunia.
2) Walau seseorang yang meninggal ditempatkan di pangkuan Abraham, orang itupun tidak boleh turun lagi ke dunia tanpa izin.
3) Jika ada sekelompok manusia menamakan diri pewaris ajaran rasul Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana-mana, @ZheZhu duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.
Nah, agar @ZheZhu tidak dinilai OOT, @ZheZhu harus menunjukkan bahwa simpulan @ZheZhu itu ditarik dari pos pembuka dan pos#1 yaitu kisah yang disajikan oleh @CLAY.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 05, 2018, 02:37:42 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 507
  • There is none like You
@Sotardugur Parreva nimbrung, ya?tidak OOT.Kupikir, untuk membuktikan tidak OOT, @ZheZhu harus menunjukkan bahwa simpulan @ZheZhu di pos#3 bersumber dari pos pembuka dan pos#1.Mengapa?Karena di awal pos#3, @ZheZhu menulis: dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran...Dengan nalar sehat, nalar normal, awal pos#3 itu memberiarti bahwa @ZheZhu sudah mempelajari kisah yang disajikan oleh @CLAY pada pos pembuka dan pos#1 kemudian berdasar kisah itu, @ZheZhu menarik simpulan.Nah, kelanjutannya, termaknai bahwa setelah @ZheZhu mempelajari pos pembuka dan pos#1, maka @ZheZhu menarik simpulan. Simpulan @ZheZhu itu harus berdasar pada pos pembuka dan pos#1, untuk mematuhi dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran... Maka, simpulan @ZheZhu harus berasal dari kisah itu, bukan dari kisah selain kisah yang diposkan pada pos pembuka dan pos#1.Jika ternyata simpulan @ZheZhu bukan[/b][/color] dari kisah yang disampaikan di pos pembuka dan pos#1, selain OOT karena sumbermu bukan kisah di pos pembuka dan pos#1,@ZheZhumenipu, yaitu, @ZheZhu menulis bahwa dari kisah [pos pembuka dan pos#1] dapat dipetik pelajaran... sementara simpulan yang @ZheZhu tarik entah dari mana.Simpulan @ZheZhu di pos#3 ialah:1) Orang yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi ke dunia.2) Walau seseorang yang meninggal ditempatkan di pangkuan Abraham, orang itupun tidak boleh turun lagi ke dunia tanpa izin.3) Jika ada sekelompok manusia menamakan diri pewaris ajaran rasul Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana-mana, @ZheZhu duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.Nah, agar @ZheZhu tidak dinilai OOT, @ZheZhu harus menunjukkan bahwa simpulan @ZheZhu itu ditarik dari pos pembuka dan pos#1 yaitu kisah yang disajikan oleh @CLAY.
Salam damai.
pada post#4 milik @Sotardugur Parreva yang @Sotardugur Parreva postkan untuk merespon post#3 milik @ZheZhu setelah @ZheZhu mengamati dengan bijak,teliti dan cerdas nalar maka @ZheZhu sama sekali tidak melihat ada suatu hal ketersambungan antara post4# milik @Sotardugur Parreva yang postkan untuk merespon post#3 milik @ZheZhu maka dari itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik dan cerdas mengepost kembali post yang bernama post#5 agar @Sotardugur Parreva dapat mengklarifikasi suatu hal ketidaktersambungan antara post#4 milik @Sotardugur Parreva yang @Sotardugur Parreva post untuk merespon post3# milik @ZheZhu sewajarnya sebagai manusia bernalar sejak oeoe dapat merespon dengan baik namun ternyata tidak yang ada hanya ngeyel berulang pamer keliaran suaradubur pelupa.
« Last Edit: February 05, 2018, 02:40:54 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 05, 2018, 02:47:26 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Kaset kusut lagi, kaset kusut lagi.
Memprihatinkan.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 05, 2018, 03:00:42 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 507
  • There is none like You
Kaset kusut lagi, kaset kusut lagi.
Memprihatinkan.
pada post#4 milik @Sotardugur Parreva yang @Sotardugur Parreva postkan untuk merespon post#3 milik @ZheZhu setelah @ZheZhu mengamati dengan bijak,teliti dan cerdas nalar maka @ZheZhu sama sekali tidak melihat ada suatu hal ketersambungan antara post4# milik @Sotardugur Parreva yang postkan untuk merespon post#3 milik @ZheZhu dengan pernyataan sebagai berikut :dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran bahwa mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia meski sudah ada di pangkuan abraham sekalipun.jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul. maka dari itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik dan cerdas mengepost kembali post yang bernama post#5 agar @Sotardugur Parreva dapat mengklarifikasi suatu hal ketidaktersambungan antara post#4 milik @Sotardugur Parreva dengan pernyataan sebafai berikut :Bwahhaahhaaahhaaaa...@ZheZhu pamer kejeblokan nalar.Berdoa bersama bukan harus berada dari satu tempat. @Sotardugur Parreva di kutub selatan, bisa sama-sama berdoa dengan orang eskimo di kutub utara, pada suatu waktu tertentu.Dari kisah itu pula bisa ditangkap, ada komunikasi dari Abraham dengan si kaya. Kalo mereka bersepakat berdoa bersama, sangat bisa, dong?Semua orang yang menamai diri pengikut Kristus mengamini bahwa Abraham adalah orang percaya (mungkin kecuali @ZheZhu dan orang sepemahaman dengannya), bukan? Bukan sekedar orang percaya, Abraham dipandang sebagai "Bapa orang percaya". Di kisah itu diceritakan Abraham (Bapa orang percaya) berkomunikasi dengan si kaya.Lazarus si miskin, di kisah itu tidak tergambar sebagai orang percaya. Hanya dikisahkan, Lazarus berada di pangkuan Abraham.Mengapa nalar jeblok @ZheZhu pelihara, ya?Saranku, buka selubung yang menutupi nalarmu, @ZheZhu. Ayoo.. @ZheZhu yang @Sotardugur Parreva post untuk merespon post3# milik @ZheZhu sewajarnya sebagai manusia bernalar sejak oeoe dapat merespon dengan baik namun ternyata tidak yang ada hanya ngeyel berulang pamer keliaran suaradubur pelupa

bisa @sotardugur parreva tangkap ? kuragukan..
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)