Author Topic: Apakah kamu dapat dipercayai Tuhan untuk melakukan hal besar?  (Read 1294 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 04, 2018, 01:13:54 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/apakah-kamu-dapat-dipercayai-oleh-tuhan-untuk-melakukan-hal-besar/

Beberapa bulan yang lalu, saya memesan sekitar 250 kaos ke seorang pengrajin kaos (pengrajin kaos yang saya maksudkan adalah orang sablon kaos). Pengrajin ini mengatakan bahwa dia dapat menyelesaikan pesanan ini dalam 2 minggu, dan hal ini membuat saya senang karena 50 diantara 250 kaos tersebut harus dikirim ke Amerika dalam 3 minggu. Singkat cerita, 2 minggu setelah hari pemesanan, saya menemukan bahwa kaos-kaos pesanan saya tersebut belum jadi, 50 kaos yang harus dikirim ke Amerika itu pun belum. Tentu ini membuat saya sangat tidak senang, tetapi saya pikir masih ada 1 minggu lagi sebelum 50 kaos itu harus dikirim ke Amerika, jadi saya mengatakan “tidak apa-apa, asal yang hendak dikirim ke Amerika dapat jadi tepat waktu.”

Singkat cerita, sehari sebelum hari pengiriman 50 kaos tersebut, lagi-lagi saya menemukan kaos pesenan saya belum jadi. Hal ini membuat saya sangatlah marah, “Bagaimana ini?! Besok barangnya sudah harus dikirim!” Akhirnya si pengrajin ini meminta maaf dan berjanji bahwa malam ini juga pasti akan kelar untuk 50 kaos yang akan dikirim tersebut. Akhirnya 50 kaos tersebut itu berhasil jadi pada malam itu dan berhasil dikirim esok harinya. Namun, sesudah 50 kaos itu sampai ke Amerika dan dicek, ternyata 48 dari 50 kaos tersebut cacat! Semua designnya entah mengapa miring. Setelah mengetahui akan hal ini, saya membatalkan seluruh sisa kaos yang belum diproduksi dan meminta seluruh uang saya kembali.



 

Jika pengrajin ini bekerja dengan benar dalam memproduksi 250 kaos ini, saya mungkin akan setia membuat kaos di tempatnya untuk ke depannya, dan mungkin dari yang awalnya saya percayai dengan 250 kaos dapat bertambah menjadi 500, 750, atau bahkan 1000 kaos. Namun, karena pengrajin ini tidak dapat menangani pembuatan 250 kaos ini dengan baik, saya tidak jadi mempercayakan apa-apa kepadanya. Lebih dari itu, padahal tadinya seorang teman saya sedang mencari seorang pengrajin kaos, dan saya hampir merekomendasikan pengrajin ini. Tetapi karena pengrajin ini bekerja dengan tidak benar, saya tidak jadi merekomendasikannya kepada teman saya.

Teman-teman, kita sudah sering membicarakan tentang “apakah kita percaya kepada Tuhan,” tetapi hari ini kita ingin membicarakan sesuatu yang berbeda, kita ingin membicarakan tentang “apakah kita dapat dipercayai oleh Tuhan?”

Alkitab mengatakan pada Lukas 16:10, “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/apakah-kamu-dapat-dipercayai-oleh-tuhan-untuk-melakukan-hal-besar/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)