Author Topic: Bagaimana kita dapat menghargai keselamatan dari Yesus Kristus?  (Read 483 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 11, 2018, 12:00:57 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/bagaimana-kita-dapat-menghargai-keselamatan-dari-yesus-kristus/

Coba bayangkan, pada suatu hari ada seseorang datang kepadamu dan memberikanmu sebuah obat untuk ebola. Kemungkinan besar kebanyakan dari kita akan bingung apa manfaat dari obat ebola ini bagi kita. Tetapi bagaimana jika seseorang datang kepadamu dengan memberitahu bahwa hasil tes-mu menunjukkan kamu memiliki ebola, dan dia memberikan obat ebola kepadamu; tentu obat ebola itu menjadi sangat berharga untukmu bukan?

Setiap dari kita telah mendengar berkali-kali: “Tuhan Yesus mati untuk dosa-dosamu.” Tetapi jika kita tidak pernah mengerti mengapa Tuhan Yesus harus mati untuk dosa-dosa kita, kita akan kesulitan untuk mengerti betapa berharganya dan indahnya pengorbanan Tuhan Yesus ini.

APA ITU DOSA?

Dosa adalah ketika kita memberontak kepada Tuhan atau melakukan sesuatu yang tidak berkenan kepada Tuhan. Alkitab mengatakan bahwa pertemanan dengan dosa berarti permusuhan dengan Tuhan. Ada upah dari dosa ini, yaitu maut dan kematian kekal di dalam neraka. Tentu neraka menyeramkan karena orang-orang di dalamnya akan disiksa selama-lamanya, tetapi yang membuat neraka lebih menyeramkan lagi adalah kenyataan bahwa tidak akan ada kesempatan lagi untuk memiliki hubungan kasih dengan Tuhan ketika berada di neraka.

 

“Semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah” (Roma 3:23).

Setiap dari kita adalah orang berdosa—yang setiap hari clubbing berdosa, yang setiap hari ke gereja juga berdosa. Janganlah berpikir bahwa kita lebih baik dari orang lain, karena tidak ada satu pun dari kita yang sempurna, setiap dari kita pasti sewaktu-waktu akan melakukan hal yang tidak berkenan. Maka itu, setiap dari kita seharusnya masuk neraka oleh karena dosa-dosa kita.

SEORANG JURUSELAMAT DIBUTUHKAN

Kita dapat menjadi sempurna dan layak masuk Surga jika kita dapat menjalani hidup ini tanpa dosa sama sekali, tetapi itu adalah sesuatu yang mustahil. Setiap dari kita tidak dapat bebas dari dosa menggunakan kekuatan kita sendiri; kita membutuhkan seorang Juruselamat. Maka itu, Tuhan Yesus turun ke dunia ini, Dia menjalani sebuah hidup yang bebas dari dosa yang tidak dapat diriku dan dirimu jalani—Dia menjadi pengorbanan sempurna yang dapat menebus dosa. Tuhan Yesus menyerahkan diriNya untuk disalib bukan karena kita layak mendapatkannya, melainkan karena Dia begitu mengasihi kita.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/bagaimana-kita-dapat-menghargai-keselamatan-dari-yesus-kristus/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)