Author Topic: Siapakah para tamu yang menolak undangan TUhan Yesus?  (Read 513 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 15, 2018, 10:56:12 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/siapakah-para-tamu-yang-menolak-undangan-tuhan-yesus/

Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada seorang mengadakan perjamuan besar dan ia mengundang banyak orang. Menjelang perjamuan itu dimulai, ia menyuruh hambanya mengatakan kepada para undangan: Marilah, sebab segala sesuatu sudah siap.

Tetapi mereka bersama-sama meminta maaf. Yang pertama berkata kepadanya: Aku telah membeli ladang dan aku harus pergi melihatnya; aku minta dimaafkan. Yang lain berkata: Aku telah membeli lima pasang lembu kebiri dan aku harus pergi mencobanya; aku minta dimaafkan. Yang lain lagi berkata: Aku baru kawin dan karena itu aku tidak dapat datang.

Maka kembalilah hamba itu dan menyampaikan semuanya itu kepada tuannya. Lalu murkalah tuan rumah itu dan berkata kepada hambanya: Pergilah dengan segera ke segala jalan dan lorong kota dan bawalah ke mari orang-orang miskin dan orang-orang cacat dan orang-orang buta dan orang-orang lumpuh.

Kemudian hamba itu melaporkan: Tuan, apa yang tuan perintahkan itu sudah dilaksanakan, tetapi sekalipun demikian masih ada tempat. Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh. Sebab Aku berkata kepadamu: Tidak ada seorangpun dari orang-orang yang telah diundang itu akan menikmati jamuan-Ku.” (Lukas 14:16-24)

 

Pada renunga Kristen hari ini, kita ingin belajar dari perumpamaan yang Tuhan Yesus berikan kepada para orang Farisi. Pada perumpamaan ini, Tuhan Yesus mengatakan bahwa sang tuan rumah mengajak para undangan untuk datang ke pesta perjamuannya, namun para undangannya memberikan alasan-alasan mengapa mereka tidak dapat datang.

Ada yang mengatakan bahwa dirinya baru membeli ladang.
Ada yang mengatakan bahwa dirinya baru membeli lima pasang lembu.
Dan ada yang mengatakan bahwa dirinya baru saja kawin.
Jika kita pikir-pikir, ketiga alasan ini bukanlah alasan yang masuk akal mengapa seseorang tidak dapat datang ke sebuah pesta perjamuan. Ini menggambarkan bahwa para undangan ini memang dengan sengaja tidak ingin datang ke dalam pesta perjamuan yang telah diadakan oleh sang tuan rumah tersebut. Akhirnya, sang tuan rumah mengajak orang-orang miskin, cacat, buta, dan lumpuh untuk datang ke dalam pesta perjamuannya.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/siapakah-para-tamu-yang-menolak-undangan-tuhan-yesus/


Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)