Author Topic: Single and happy  (Read 311 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 21, 2018, 02:24:25 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/single-happy-bahagia-di-dalam-keadaan-single/

“Namun demikian alangkah baiknya, kalau semua orang seperti aku; tetapi setiap orang menerima dari Allah karunianya yang khas, yang seorang karunia ini, yang lain karunia itu. Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku.” (1Korintus 7:7-8)

Saya sering sekali bertemu dengan orang-orang yang menganggap single sebagai sebuah keadaan tidak enak, sedangkan relationship merupakan sebuah tempat yang jauh lebih baik dibandingkan single. Namun, apakah itu benar? Saya yakin ada beberapa dari kalian yang menggelengkan kepala pada pertanyaan ini.

Sesungguhnya, berada di dalam keadaan single bukan berarti tidak bahagia, dan berada di dalam relationship bukan berarti bahagia. Rasul Paulus mengatakan bahwa ada orang-orang yang memang sebaiknya berada di dalam relationship, tetapi ada juga orang-orang yang lebih baik single seperti dirinya. Jika kita membaca surat-surat Paulus secara penuh, kita akan menemukan alasan mengapa Rasul Paulus single: Rasul Paulus single karena Tuhan ingin menggunakannya dengan luar biasa dalam menyebarkan Injil. Mungkin Rasul Paulus tidak akan dapat menyebarkan Injil dengan begitu efektif jika dia menikah. Namun, Rasul Paulus mengatakan bahwa setiap orang memiliki karunia khas-nya masing-masing dari Tuhan—ada yang memang Tuhan inginkan untuk single, tetapi ada juga yang memang Tuhan inginkan untuk memiliki seorang pasangan. Ada orang-orang yang dapat memuliakan Tuhan dengan lebih baik ketika ia berjalan sendiri, dan ada juga orang-orang yang dapat memuliakan Tuhan dengan lebih baik ketika ia memiliki seorang rekan (seorang pasangan).

 

Teman-teman, ketika kita masih single, tujuan kita seharusnya bukanlah menemukan orang yang tepat untuk dipacari atau dinikahi; melainkan, tujuan kita seharusnya adalah memuliakan Tuhan di dalam keadaan single itu. Jika kita fokus untuk memuliakan Tuhan ketika kita masih single, tentu kita juga pasti dapat memuliakan Tuhan jika kita akhirnya memiliki pasangan. Tuhan tidak pernah mendorong kita untuk mencari seorang pasangan hidup, justru Tuhan mendorong kita untuk mencari kerajaan-Nya.

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33)

Jangan rajin berdoa, membaca Alkitab, dan gereja dengan tujuan agar kamu dibebaskan dari status singlemu. Tetapi berdoalah, membaca Alkitab-lah, dan gereja-lah dengan tujuan untuk mencintai dan melayani Tuhan dengan segenap hatimu. Carilah Kerajaan Allah baik ketika kamu single maupun ketika kamu sedang di dalam relationship.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/single-happy-bahagia-di-dalam-keadaan-single/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)