Author Topic: 100% tuhan 100% manusia  (Read 19834 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 01, 2018, 03:38:35 PM
Reply #820
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
jadi gimana nih.. kok enggak jawab..  malah main plesetan?
wkwkw..

elo bisa buktikan bahwa "percaya" nya Aleph itu "BUKAN MENGAKU PERCAYA" gak?

pinterrrr......
lha memang kan?

terus kalo ada yang hasil interpretasi-nya BEDA, atas dasar apa elo bilang bahwa "ajaran yang itu kurang murni, menambah-nambahi ajaran tuhan, tidak sesuai perintah tuhan" ?

kok maling teriak maling?
ahahaha....
mulai keliatan kalap dan kumat.
Pokoknya nyerocos gak keruan.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
October 01, 2018, 04:04:14 PM
Reply #821
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10520
mulai keliatan kalap dan kumat.
Pokoknya nyerocos gak keruan.

lhooo.. kok masih tidak menjawab pertanyaan...

kamu sendiri yg protes "saya percaya" katanya DIPELINTIR jadi "saya mengaku percaya"...

giliran ditanyain.. dimana bedanya?
elo malah bilang kalap kumat nyerocos segala macem...

jadi dimana pelintirannya dong kalo gitu?

apakah dengan mengatakan kebenaran.........
ahahahahaha.....
October 14, 2018, 10:01:25 PM
Reply #822
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 8
apakah ada yang bisa memberikan ilustrasi seperti apakah 100% tuhan dan 100% manusia?

karena jika saya membuat jus buah yang terdiri dari 1 kg buah mangga dan 1 kg buah jambu maka saya akan mengatakan jus buah saya terdiri dari 50% buah mangga dan 50% buah jambu bukan terdiri dari 100% buah mangga dan 100% buah jambu

Anda manusia? Siapa kah anda? Apakah tubuh jasmani anda merupakan tanda pengenal anda sebagai manusia?

Sebelum bicara ttg Tuhan ada baiknya anda menjelaskan Tuhan itu sendiri.

Dr mana anda menyebut Yesus manusia dan Yesus Tuhan?

Coba anda cr satu sj kelemahan manusia yg pernah dikisahkan alkitab ttg Yesus?
October 14, 2018, 11:55:05 PM
Reply #823
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 597
@maskman84

anda: Sebelum bicara ttg Tuhan ada baiknya anda menjelaskan Tuhan itu sendiri.
saya: bagi saya Tuhan adalah sesuatu yang bersifat maha

anda: Coba anda cr satu sj kelemahan manusia yg pernah dikisahkan alkitab ttg Yesus?
saya: Yesus butuh makan
October 15, 2018, 08:20:29 AM
Reply #824
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Interdenominasi
@maskman84

anda: Sebelum bicara ttg Tuhan ada baiknya anda menjelaskan Tuhan itu sendiri.
saya: bagi saya Tuhan adalah sesuatu yang bersifat maha

anda: Coba anda cr satu sj kelemahan manusia yg pernah dikisahkan alkitab ttg Yesus?
saya: Yesus butuh makan

ok, ini menarik.
Jadi, kelemahan Yesus adalah butuh makan.  :azn:
ini mungkin serius?  :ashamed0004:
Kelemahan Yesus adalah butuh makan...
Karena semua manusia butuh makan, Yesus adalah manusia yang juga butuh makan, jadi itulah kelemahaNya (Yesus).

Sejak kapan "butuh makan" adalah sebuah kelemahan manusia?
manusia akan lemah jika dirinya tidak makan - ini benar

Tapi apakah orang yang butuh makan berarti orang tersebut lemah?
Kalaupun benar orang yang butuh makan adalah orang lemah, itu hanya menunjukan kelamahan manusiawi (secara umum). Ini menyatakan semua orang pasti punya kelemahan, yaitu butuh makan.  :happy0062:

Apakah benar butuh makan adalah kelemahan manusia?
Mungkin benar, kalau tidak makan manusia itu lemah dan tidak bisa berbuat sesuatu, kalau kenyang bisa jadi mengantuk dan juga malah menjadi lemah lagi, karena jadi malas untuk berbuat sesuatu.

Poin kelemahanya mungkin bukan makan/ tidak makan kalau menurut saya, tetapi efek dari makan atau tidak makan itu sendiri. Jika manusia tidak makan ia menjadi lemah dan tak berdaya berbuat sesuatu.
Lemah atau tidaknya manusia memang bisa diukur dari bisa / tidaknya dia berbuat sesuatu.

Menurut saya orang lemah adalah orang yang tidak dapat/ tidak bisa berbuat sesuatu, entah dia makan atau tidak.
Contoh :
1. Bisa tidak manusia itu makan sendiri, atau perlu disuap?
(jika disuap berarti lemah, mungkin sedang sakit, lemah badanya)

2. Bisa tidak manusia itu memasak makananya sendiri, atau harus beli kepada orang lain?
(jika harus beli, maka dia tidak berdikari, tidak bisa memasak adalah kelemahan)

3. Bisa tidak manusia itu memberi makan anaknya?
(jika tidak, berarti keluarganya dalam kondisi lemah, tidak bisa menolong anaknya)

4. Bisa tidak manusia itu mengendalikan keinginanya untuk makan?
(orang kadang menjadi tidak terkendali saat lapar, itulah gunanya manusia diajarkan berpuasa, mengendalikan diri bahkan disaat kondisinya lapar)

jadi..

Sekali lagi, apakah kondisi butuh makan adalah kelemahan manusia?
Kita semua harusnya merenungkan, kita ini menjadi lemah karena memang kita ini kenyataanya butuh makan, dan sering menjadi lemah karena makanan.

Apakah Yesus butuh makan, karena itu Dia lemah?
Apakah Yesus lemah dalam hal makanan, seperti manusia lemah jika menyangkut hal makanan?

Ini yang terjadi :

- Yesus berpuasa 40 hari 40 malam, Dia tidak makan, tidak minum dan setelahnya tetap hidup - lemah?

- Yesus menolak (tawaran iblis) mengubah batu menjadi roti saat berpuasa, walaupun Dia bisa (merubah batu menjadi roti, Dia Tuhan, Dia Maha) dan memang Dia sedang lapar berpuasa, tetapi Dia tetap menguasai diriNya untuk tidak makan - apakah ini lemah?

- Yesus bisa makan sendiri, mencukupkan diriNya sendiri dengan bilang : "Manusia itu hidup bukan dari roti saja, tetapi dengan melakukan kehendak Tuhan".
(Artinya manusia hidup bukan soal makan-tidak makan, makan penting, tapi ada yang lebih penting)

- Bahkan Dia (Yesus) malah memberi makan orang lain, hanya dengan 5 roti dan 2 ikan (tidak cukup, kelemahan jumlah, terlalu sedikit) dibuatNya untuk memberi makan 5000 orang, sebegitu ajaibnya mujizat - apakah Yesus ini lemah soal makanan?

 :happy0025:
"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."
(Yohanes 8:31-32)
October 15, 2018, 01:55:14 PM
Reply #825
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 597
@nidus

anda: Karena semua manusia butuh makan, Yesus adalah manusia yang juga butuh makan, jadi itulah kelemahaNya (Yesus).
saya: Karena Tuhan tidak butuh makan, Yesus adalah Tuhan yang juga butuh makan, jadi itulah kelemahaNya (Yesus).
« Last Edit: October 15, 2018, 02:37:43 PM by rama noor »
October 15, 2018, 04:58:58 PM
Reply #826
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12187
    • fossil coral cantik
Karena Tuhan tidak butuh makan,
Yesus adalah Tuhan yang juga butuh makan,
jadi itulah kelemahaNya (Yesus).

Kalimatnya membingungkan buat saya   :char11:

SHE doesn't need to eat.
HE is God who needs to eat
so, [to eat] it's HIS weakness.


Begitu kira2 jadinya kalimat rama ketika saya "masukin" ke versi saya....
akibatnya buat saya jadinya membingungkan   :D.

versi oda (yg nggak membingungkan) :
SHE doesn't need to eat, as HER first nature is God.
HER second nature is human
so, this human needs to eat

October 15, 2018, 06:19:24 PM
Reply #827
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Interdenominasi
@nidus
Karena Tuhan tidak butuh makan, Yesus adalah Tuhan yang juga butuh makan, jadi itulah kelemahaNya (Yesus).
Darimana Anda tahu "Tuhan tidak butuh makan"?
"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."
(Yohanes 8:31-32)
October 16, 2018, 10:37:28 AM
Reply #828
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12240
  • tidak menyimpan kepahitan
@nidus

anda: Karena semua manusia butuh makan, Yesus adalah manusia yang juga butuh makan, jadi itulah kelemahaNya (Yesus).
saya: Karena Tuhan tidak butuh makan, Yesus adalah Tuhan yang juga butuh makan, jadi itulah kelemahaNya (Yesus).
Kalo menurut saya, makan itu bukan kelemahan melainkan sebuah kebutuhan :D
October 16, 2018, 10:40:48 AM
Reply #829
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12240
  • tidak menyimpan kepahitan
Apakah kebutuhan = kelemahan???

Apakah TUHAN tidak membutuhkan manusia?
Jika TUHAN tidak membutuhkan manusia, maka buat apa TUHAN berfirman kepada manusia agar manusia mau menta'ati Firman-Nya?  :)

Apakah artinya TUHAN dapat dikatakan lemah karena Ia membutuhkan manusia? :rolleye0014:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)