Author Topic: Kekuatiran tidak dapat membuat keadaan menjadi lebih baik  (Read 403 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 08, 2018, 12:13:18 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/kekuatiran-tidak-dapat-membuat-keadaan-menjadi-lebih-baik/

Lukas 12:22-26

“Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.

Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu!

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang yang paling kecil, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain?

 

Siapa yang disini sedang memiliki kekuatiran di dalam hidupnya? Jika kamu saat ini sedang kuatir, saya merasa Tuhan sedang ingin memberitahukan dirimu: “Janganlah kuatir!”

Mengapa kita tidak perlu kuatir?

KEKUATIRANMU TIDAK DAPAT MENGUBAH KEADAANMU MENJADI LEBIH BAIK.

Tuhan Yesus mengatakan pada firmanNya bahwa keadaan kita tidak akan menjadi lebih baik karena kita kuatir, justru sebaliknya, kita hanya akan membuat keadaan menjadi lebih buruk dengan kuatir. Kekuatiran adalah seperti mengingatkan diri kita kembali akan buruknya keadaan kita tanpa menghasilkan solusi apa-apa.

Di dalam setiap keadaan, kita dapat memilih: Untuk kuatir karena satu buah masalah yang kita miliki, atau bersukacita karena berkat-berkat lain yang Tuhan sediakan. Saya tidak tau apa yang kalian sedang hadapi hari ini, tetapi kenyataan bahwa kalian masih dapat membaca tulisan ini menandakan bahwa kalian masih bisa melihat menggunakan mata kalian dan kalian masih bisa bernapas menggunakan paru-paru kalian—kalian sangatlah diberkati. Jangan biarkan satu buah masalah membuatmu kuatir dan membuatmu tidak dapat mensyukuri hidupmu. Si jahat tidak dapat merengut berkat-berkat yang Tuhan berikan kepadamu, sehingga dia berusaha untuk merengut sukacitamu dengan kekuatiran di tengah-tengah berkat-berkat yang Tuhan sudah berikan untukmu.


 
Saya ingin memberikan sebuah perumpamaan kecil menggunakan kamera. Saya percaya setiap dari kita tau bahwa semahal dan sebagus apa pun sebuah kamera, jika tidak difokuskan, hasil gambarnya akan blur. Mungkin sesungguhnya objek yang difoto adalah sebuah pemandangan yang indah, tetapi karena tidak difokuskan kameranya, hasil fotonya jelek. Ini sama halnya dengan kehidupanmu—mungkin saat ini sesuatu yang ada di hadapan kamu adalah sesuatu yang indah yang telah disediakan Tuhan, tetapi oleh karena kekuatiranmu, kamu tidak dapat melihat gambaran indah yang Tuhan telah sediakan. Kamu lupa untuk memfokuskan penglihatanmu—kamu bukannya fokus pada apa yang Tuhan katakan, tetapi kamu malah fokus pada apa yang si jahat katakan.

Mungkin sebuah pintu pekerjaan tertutup karena ada pintu pekerjaan lain yang lebih baik di depan sana untukmu.

Mungkin sebuah pintu hubungan tertutup karena ada pintu hubungan lain yang lebih baik di depan sana untukmu.

 

Letakkanlah fokusmu pada rancangan-rancangan Tuhan, bukankah Dia yang telah mengatakan bahwa Dia akan selalu menyertaimu dan Dia tidak akan pernah meninggalkanmu?

“Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu. Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu. Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.” (Lukas 12:29-32)

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)