Author Topic: Melihat Musibah Sebagai Sebuah Oportunitas Untuk Memuliakan Tuhan  (Read 368 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 09, 2018, 01:05:58 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/melihat-musibah-sebagai-sebuah-oportunitas-untuk-memuliakan-tuhan/

Saya yakin setiap dari kita pasti sudah akrab dengan kisah Daud dan Goliat. Kita semua tau bahwa pada akhir cerita ini, Daud berhasil mengalahkan Goliat dan membawa kemenangan bagi Bangsa Israel. Saya sudah mendengar kisah ini ratusan kali di dalam hidup saya, tetapi baru kemaren ini saya menemukan sebuah pelajaran baru di balik kisah ini, dan saya ingin share pelajaran itu kepada kalian. Satu hal yang menarik dari kisah ini adalah: “Sesuatu yang dianggap sebagai musibah besar bagi Bangsa Israel, dianggap Daud sebagai sebuah oportunitas besar untuk menyatakan kekuatan Tuhan.”

Saya sadar bahwa di dalam hidup ini, seringkali kita mengalami kejadian yang sama seperti kisah Daud dan Goliat ini—kita menghadapi hal-hal besar yang kelihatannya dapat memusnahkan kita. Ada dua tipe respon dalam menghadapinya: kita antara takut kepada musibah itu, atau melihat musibah itu sebagai oportunitas untuk menyatakan kuasa Tuhan kita.

Perspektif kita dalam melihat sebuah masalah sangatlah ditentukan oleh kesadaran kita akan siapa Tuhan kita. Bangsa Israel takut terhadap Goliat karena mereka lupa akan siapa Tuhan yang berdiri bersama mereka. Sedangkan Daud tidak takut terhadap Goliat karena ia tau betul siapa Tuhan yang berdiri bersamanya.

 

Saya sudah beberapa kali menyaksikan kisah seseorang yang terkena penyakit mematikan yang dinamakan kanker. Saya pernah menemukan seseorang yang ketakutan akan kematian dan depresi di tengah-tengah penyakit kankernya, tetapi saya juga pernah menemukan seseorang yang malah memuliakan Tuhan dan terus bersyukur kepada Tuhan di tengah-tengah penyakit kankernya. Tentu, saya sangat terberkati oleh iman orang-orang yang memuliakan Tuhan di tengah-tengah penyakit mereka. Musibah yang menimpa mereka malah menjadi sebuah celah untuk mereka bersaksi akan kebaikan Tuhan mereka yang dapat senantiasa memberikan ketenangan dan kekuatan di masa-masa sulit.

Hal yang menimpa kedua orang ini sama, kanker, tetapi mereka menghadapinya dengan dua sikap yang sangat berbeda. Mengapa? Kok bisa begitu? Jawabannya: Karena yang seorang tidak tau akan Tuhan yang bersamanya, sedangkan yang seorang tau akan Tuhan yang bersamanya. Jika kita tau bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang sangat baik dan mengasihi kita, jika kita tau bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang telah menebus seluruh dosa-dosa kita, dan jika kita tau bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang telah menang atas maut dan dosa—mengapa kita perlu takut terhadap raksasa-raksasa yang menghalangi hidup kita?

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/melihat-musibah-sebagai-sebuah-oportunitas-untuk-memuliakan-tuhan/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)