Author Topic: Ingin berhenti Onani  (Read 466 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 12, 2018, 04:18:00 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Katolik
Sebelumnya saya ingin bertanya apakah Onani itu dosa?  (saya tau mengini wanita saja sudah dosa)  tapi jika saya onani karena menonton porno 2d bukan manusia apakah masih Dosa?
Hati saya sih berkata itu dosa,  tapi saya susah untuk berhentinya,
Setiap hari saya berusaha untuk membaca alkitab minimal 5 pasal per hari,  tujuannya untuk menguatkan iman dan lepas dari dosa salah satunya dosa dari onani, tapi tetap saja dalam seminggu atau 2 minggu sekali pasti onani juga,
Semakin saya membaca alkitab dan berdoa, pada saat saya berbuat dosa malah semakin menyiksa saya,  semakin saya mempercayai Tuhan, tapi saya tetep berbuat dosa malah menyiksa saya,  seakan saya org paling salah dan tidak berguna,  perasaan ini membuat saya khawatir menjalani hidup sehari hari. Seperti "karena saya berbuat dosa saya merasa tuhan tidak akan memberkati saya" dan membuat saya jadi khawatir
Minimal bantu saya melawan rasa mengingini wanita atau untuk berbuat onani,

(Btw disini email saya tidak akan di ketahui kan?  Saya malu kalau sampai ada kenalasan saya yg baca ini)
April 12, 2018, 05:57:00 PM
Reply #1
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9688
  • ForumKristen.com
Sebelumnya saya ingin bertanya apakah Onani itu dosa?  (saya tau mengini wanita saja sudah dosa)  tapi jika saya onani karena menonton porno 2d bukan manusia apakah masih Dosa? Hati saya sih berkata itu dosa,  tapi saya susah untuk berhentinya,

Shalom,

Saya akan mencoba menjawab sesuai yang saya ketahui. Porno 2D seperti apa yang Anda maksudkan?
Menurut saya masih dosa, karena meskipun tidak dengan menonton manusia, aktivitas onani bertujuan memuaskan hawa nafsu/kedagingan.

Setiap hari saya berusaha untuk membaca alkitab minimal 5 pasal per hari,  tujuannya untuk menguatkan iman dan lepas dari dosa salah satunya dosa dari onani, tapi tetap saja dalam seminggu atau 2 minggu sekali pasti onani juga,
Semakin saya membaca alkitab dan berdoa, pada saat saya berbuat dosa malah semakin menyiksa saya,  semakin saya mempercayai Tuhan, tapi saya tetep berbuat dosa malah menyiksa saya,  seakan saya org paling salah dan tidak berguna,  perasaan ini membuat saya khawatir menjalani hidup sehari hari. Seperti "karena saya berbuat dosa saya merasa tuhan tidak akan memberkati saya" dan membuat saya jadi khawatir
Minimal bantu saya melawan rasa mengingini wanita atau untuk berbuat onani, 
Dosa dimanfaatkan iblis untuk melancarkan tuduhan-tuduhan pada Anda, sehingga Anda semakin merasa tidak layak bersekutu dengan Allah. Jangan dengarkan iblis.

Anda rajin membaca Alkitab, itu bagus sekali. Jika memungkinkan, lakukan aktivitas lain untuk mengalihkan energi dan perhatian Anda dari onani.


(Btw disini email saya tidak akan di ketahui kan?  Saya malu kalau sampai ada kenalasan saya yg baca ini)
Email tidak akan terlihat, kecuali Anda memang menampilkannya.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
April 12, 2018, 05:59:15 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Katolik

Shalom,

Saya akan mencoba menjawab sesuai yang saya ketahui. Porno 2D seperti apa yang Anda maksudkan?
Menurut saya masih dosa, karena meskipun tidak dengan menonton manusia, aktivitas onani bertujuan memuaskan hawa nafsu/kedagingan.
Dosa dimanfaatkan iblis untuk melancarkan tuduhan-tuduhan pada Anda, sehingga Anda semakin merasa tidak layak bersekutu dengan Allah. Jangan dengarkan iblis.

Anda rajin membaca Alkitab, itu bagus sekali. Jika memungkinkan, lakukan aktivitas lain untuk mengalihkan energi dan perhatian Anda dari onani.

Email tidak akan terlihat, kecuali Anda memang menampilkannya.

Salam

Terimakasih sangat membantu
April 17, 2018, 11:18:25 AM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: protestan
hi!

aku sebenernya udah ngeliat judul thread kamu tapi akuuda bbrp kali ngelewatin,, heheh dan baru sekarang aku baca,

aku ga tau apa penyebab kamu gak bisa berhenti onani, kalau pendapat aku, ya onanti itu memang dosa,, tapi aku komen disini bukan untuk menghakimi kamu, dan memang bukan hak aku untuk menghakimi kamu.. karena kita sama sama manusia yang berdosa ya.. disini aku cuma buat kasih tau kamu aja pengalaman yang pernah aku alamu yang aku merasa Tuhan sengaja kasih tau aku supaya aku bisa terusin ini buat anak anak Nya yang ragu ragu.

waktu itu aku pergi ke gereja dan pendeta itu bersaksi bahwa dulu sebelum dia jadi pendeta dia orang yang pemarah. dia terus terusan berdoa ke Tuhan bahwa dia mau jadi orang yang sabar, tapi entah gimana dia selesai berdoa dia berantem ama orang.. terus terusan gitu mulu..

lalu dia ngomong "Tuhan aku pasrah. Aku ga tau gimana caranya jadi orang sabar, aku pasrah aja ama Tuhan, gimana caraMu untuk ngebuat aku jadi orang yang sabar" dan ketika dia berdoa begitu, sampai sekarang dia jadi orang yang sabar, gak emosian.

Disini aku baca thread kamu, kalau sebenernya kamu sudah berusaha baca alkitab 5 pasal minimal setiap hari bahkan kamu berusaha untuk tidak onani tapi kamu tetep jatuh ke lubang yang sama.

pernah gak kamu pasrah ama Tuhan dan biar Tuhan yang kasih jalan dan bekerja di hidup kamu supaya kamu bisa berhenti.

aku yakin pepata " ORA ET LABORA" itu bukan sekedar di pekerjaan kita aja. Tapi dalam kehidupan sehari hari pun juga butuh. kamu berusaha dan jangan lupa berserah ama Tuhan, dan aku yakin Tuhan akan turun tangan untuk ngebantu kamu.

jangan lupa ya berusaha dan berserah, berdoa kepada Tuhan. Aku yakin nothing is imposible buat dia. Ciayou ya. jangan kasih celah buat si iblis untuk menggoda kamu.

dan aku yakin pada saat kita angkat tangan (pasrah) tangan Tuhan akan turun untuk ngebantu kita.
:)
April 17, 2018, 02:03:31 PM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 291
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
ak orgnya pada dasarnya gak suka berbohong. ak jg mau jujur..

utk urusan seks, ak jg masih bergumul, tapi ak merasa ada penurunan frekuensi. kalo dulu saat ak masih 20+ ak sering melihat video porno tapi skrg sudah agak jarang. jarang dalam arti kata mungkin hanya sekali melihat dalam tiga bulan atau lebih. kadang aku sudah lupa sudah berapa lama gak menonton, bisa aja uda hampir setahun. ak gak tau apakah ini bisa dikatakan suatu keberhasilan. biasanya aku melihat video panas itu kalo aku lagi setress dengan masalah. seperti misalnya pas diputusin pacar, kadang2 jg pas lagi susah tidur karena sakit kepala atau sakit lainnya. ak merasa menonton itu seperti membuat kita lupa sakit kita (kayak efek narkoba/obat mungkin ya).

Triggernya (penyebab) lain selain setress misalnya, pas pada hari itu melihat wanita cantik.

Oh ya kalau boleh tau apa maksud anda mengatakan onani itu?
kalau pengertian onani = (maaf) 'mengocok-kocok' dan mengeluarkan semen itu sepertinya aku tidak pernah melakukannya. aku bahkan merasa jijik melihat video orang melakukan onani seperti itu. Tapi aku memang terangsang dan menikmati kalo melihat dua orang pria dan wanita berhubungan intim.

Perbedaan dengan dulu dan sekarang adalah, kalo dulu itu sangat, sangat, sekali lagi sangat menikmati. bisa sampai dua jam aku nonton tapi kalo skrg entah kenapa sudah tidak terlalu menggebu2, kadang merasa membosankan, malas, muak dan sekaligus juga perasaan bersalah/berdosa itu membuat aku cepat2 mematikan video. Mungkin juga karena libido tidak sedahsyat dulu lagi. Mungkin juga karena ak sudah pernah (walaupun skarang kembali menjomblo (diputusin sih wkwkwk)) berpacaran jadi lebih bisa menghargai wanita, bukan sebagai objek seks.

Bagaimana kalo (seandainya anda masih jomblo/belum beristri) segera mencari pacar/calon istri? jadi kita bisa belajar menghargai wanita. kalaupun lagi (maaf) pengen ya kan bisa bersama dengan istri (tapi kalo masih berpacaran jangan lakukan yah haha). Ini juga aku lgi melihat2/mencari calon istri yg baik haha.

Sampai sekrang ak jg masih berdoa minta dibuang perasaan nikmatnya menonton video porno. Menurut aku ini adalah perjuangan seumur hidup brosis. Aku gak tau apakah Tuhan berkenan langsung mencabut nafsu seks secara instan atau tidak. Pengennya sih gitu, kalo bisa sih langsung 'saap' tiba2 ga ada lagi rasa begitu. Tapi itu semua tergantung rencana Tuhan lah. Yg penting tekadku adalah berusaha menjauhi yg bisa menyebabkan aku pengin nonton porno. Aku mengerti ini sangat berat tapi kt hrs berdoa kpd Tuhan secara terus menerus tentang hal ini.

NB: aku menilai anda orang yg baik karena anda masih merasa bersalah. setidaknya anda uda berusaha.
« Last Edit: April 17, 2018, 02:21:39 PM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
May 12, 2018, 04:29:55 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Denominasi: Protestan
untuk menebang pohon...harus dicabut dari akarnya....coba ingat kapan pertama itu terjadi...kemudian bicarakan dengan Tuhan Yesus...." Tuhan aku ingat peristiwa mula-mula itu...tolong Tuhan Engkau menghapusnya".......yang kedua adalah tutup lubang ularnya...jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan (galatia 5: 5) bila lobang itu dari nonton TV ya jangan nonton TV lagi. Bila itu dari web atau internet ya jangan akses web lagi...demikian semoga membantu.
June 30, 2018, 08:05:13 PM
Reply #6
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 163
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Dosa kedagingan itu memang berat Bro.
Mat 26:41 sungguhpun hati berkehendak, tetapi tubuh lemah.".

Untuk mengatasi tubuh yang lemah dan selalu minta dipuaskan Tuhan menyuruh kita berpuasa untuk menyucikan diri, jadi kita harus melatih diri kita dengan berpuasa secara teratur.

Imamat 16:29 Inilah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi kamu, yakni pada bulan yang ketujuh, pada tanggal sepuluh bulan itu  kamu harus merendahkan diri dengan berpuasa dan janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan, baik orang Israel asli maupun orang asing yang tinggal di tengah-tengahmu. 16:30 Karena pada hari itu harus diadakan pendamaian bagimu untuk menyucikan kamu. Kamu akan disucikan dari segala dosamu di hadapan TUHAN.

Berpuasa itu spt pandai besi yang menempa besi terus menerus sampai menjadi keras dan kuat.

Lihatlah orang yg belajar bela diri, mereka berlatih dua kali seminggu dari ban putih sampai ban hitam, dari orang biasa yang lemah sesudah tiga tahun menjadi orang yang tidak gampang dikalahkan bahkan jika dikeroyokpun sulit dikalahkan.

Cobalah menempa jiwa kita dengan berpuasa dua kali seminggu 1x24 jam tanpa makan (hanya minum) secara teratur. Jadi sehabis makan siang kita baru makan lagi siang hari esoknya, jika lapar minum.
jika tak kuat minum air putih minum jus atau apa saja.

Tanpa berlatih menempa jiwa kita dengan puasa, sulit untuk mengatasi tubuh yang lemah Bro.
Dan jangan membaca atau menonton pornografi Bro. Jika demikian akibatnya kita berdoa cuma kumur2.



« Last Edit: June 30, 2018, 08:10:40 PM by Ashes to Ashes »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)