Author Topic: Dimana-kah kita dapat menemukan kasih sejati?  (Read 332 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 13, 2018, 11:55:08 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/dimana-kah-kita-dapat-menemukan-kasih-sejati/

Pada suatu ketika, ada seorang kakak beradik bernama Brad dan Sam. Brad saat ini berumur 13 tahun, sedangkan Sam berumur 8 tahun. Brad adalah seseorang yang sangat jahil, dia suka mempermainkan adiknya untuk kesenangannya. Pada suatu hari, Brad mengatakan kepada Sam bahwa ibu mereka telah membelikan Sam game console terbaru yang Sam sangat inginkan selama ini. Brad mengatakan bahwa ibu mereka menyembunyikannya pada suatu tempat tersembunyi di dalam rumah, dimana Sam harus mencarinya jika mau mendapatkannya.

Sam sangatlah semangat ketika mendengar berita ini. Dia langsung memulai pencariannya. Dia mencari game console tersebut di kamarnya, di kamar ibunya, di dapur, di kamar mandi, di balkon, di pekarangan rumah, dan bahkan hingga di atap rumah. Setelah dua jam Sam mondar mandir keliling rumah mencari game console yang dia inginkan, dia menyerah. Dia tidak menemukan apa-apa, dia berakhir dengan kekesalan dan kekecewaan di hatinya. Brad pun tertawa-tawa melihat adiknya yang berhasil ia tipu.

 

Teman-teman, perumpamaan ini saya gunakan untuk menggambarkan diri kita. Kita lah Sam dalam cerita ini. Saya percaya setiap dari kita ingin dikasihi, maka itu banyak dari kita ingin memiliki pacar atau bahkan ingin menikah. Kita seringkali berpikir bahwa kita dapat menemukan kasih yang kita inginkan dari laki-laki atau perempuan yang kita sukai. Namun, bagaimana jika ternyata kasih yang sesungguhnya tidak dimiliki oleh laki-laki atau perempuan yang kita sukai itu?

Sama seperti Brad yang mengatakan kepada Sam bahwa ia dapat menemukan game console yang ia inginkan di dalam rumah, dunia mengatakan kepada kita bahwa kita dapat menemukan kasih yang kita inginkan dari relationship dengan manusia. Dan sama seperti Brad yang berbohong akan keberadaan game console di dalam rumah tersebut, dunia berbohong akan keberadaan kasih sejati yang dapat kita temukan pada manusia.

Jika kita mencoba untuk mencari kasih di sebuah tempat yang sesungguhnya tidak memiliki kasih yang sesungguhnya, kita akan berakhir dengan kekesalan dan kekecewaan. Banyak orang berpikir bahwa mereka akan mendapatkan kasih yang mereka cari-cari dari pasangan mereka, tetapi setelah menikah untuk beberapa tahun, mereka menemukan bahwa pasangan mereka gagal untuk memberikan kasih yang mereka harapkan, sehingga perceraian pun seringkali terjadi. Tidak heran angka perceraian sangatlah tinggi (Statistik menunjukkan bahwa 50% pernikahan berakhir pada perceraian).

 

Satu-satunya cara kita dapat menemukan kasih adalah jika kita mencari kasih tersebut pada tempat yang tepat, tempat yang memang memiliki kasih yang kita cari itu. 1 Yohanes 4:8 mengatakan bahwa Tuhan adalah kasih. Tuhan bukanlah sekedar sumber kasih, tetapi Dia lah kasih sejati itu sendiri. Kita hanya dapat menemukan kasih sejati di dalam Tuhan, dan bukan pada manusia.

Setelah kita mengerti dan menerima kasih sejati yang dari Tuhan tersebut, barulah kita dapat mengasihi pasangan kita dengan kasih yang sesungguhnya. Kasih yang sabar, kasih yang murah hati, kasih yang tidak mementingkan diri sendiri, kasih yang melebihi segala pengetahuan, dan kasih yang bertahan tidaklah ditemukan di dalam diri manusia itu sendiri, melainkan dari Tuhan (1 Korintus 13).

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/dimana-kah-kita-dapat-menemukan-kasih-sejati/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)