Author Topic: Apakah relationship ini harus saya akhiri?  (Read 378 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 19, 2018, 01:45:59 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/apakah-relationship-ini-harus-saya-akhiri/

“Apakah relationship ini harus saya akhiri?”—mungkin ada beberapa dari kalian yang sedang bergumul dengan pertanyaan ini. Saya yakin tidak ada satu pun disini yang mau memiliki relationship yang salah. Namun, saya juga yakin banyak disini yang pernah membuang waktunya untuk sebuah realtionship yang salah, termasuk diri saya sendiri. Jadi, bagaimana kita dapat mengidentifikasi apakah kita sedang berada di sebuah relationship yang salah atau tidak?

Pertanyaan pertama yang harus kita tanyakan kepada diri kita sendiri adalah: “Apakah relationship ini membawa saya semakin dekat dengan janji Tuhan di dalam hidup saya, ataukah relationship ini justru membawa saya semakin jauh dari janji Tuhan?”

Saya ingin setiap dari kita jujur kepada dirinya masing-masing. Apakah seseorang yang bersamamu saat ini membangun hidupmu? Ataukah menghancurkan hidupmu? Saya yakin setiap dari kita sebenarnya tau ketika berada di relationship yang salah, tetapi seringkali kita menolak untuk mengakuinya.

 

1 Korintus 15:33 mengatakan: “Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.”

Dan Ibrani 12:1 mengatakan: “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.”

Relationship dengan seseorang yang salah akan merusakkan kebiasaan yang baik dan membebani kita di dalam kita berlari menuju janji Tuhan atas hidup kita. Alkitab menegaskan kepada kita untuk membuang setiap beban yang menghalangi kita dari janji Tuhan, termasuk sebuah relationship yang salah.

Jika kamu tersadar bahwa kamu saat ini sedang berada di sebuah relationship yang salah, satu saran yang dapat saya berikan adalah: “Relationship salah itu harus berakhir!”

Apakah kalian masih ingat kisah tentang Abraham, Sara, dan Hagar? Tuhan berjanji kepada Abraham bahwa dia akan diberikan seorang anak terpilih dari Sara. Tetapi setelah bertahun-tahun menunggu, anak itu tidak datang-datang, sehingga Sara mengambil langkahnya sendiri dan menawarkan Abraham untuk mencoba memiliki anak dari hambanya yang bernama Hagar.

 

Jika kita baca kisah lengkapnya di Kejadian, kita akan menemukan sebuah “cinta segitiga” rumit antara Abraham, Sara, dan Hagar. Satu hal yang dapat kita pelajari dari kisah mereka adalah: “Ketika kita yang memulai relationshipnya, tetapi Tuhan tidak memulainya, relationship itu tidak akan membangun kita.” Janganlah masuk ke dalam sebuah relationship tanpa menanyakan terlebih dahulu akan pendapat Tuhan. Masuklah ke dalam relationship oleh karena Tuhan, dan janganlah sekali-kalinya masuk ke dalam relationhip oleh karena hawa nafsu atau alasan lain yang di luar Tuhan. Tuhan menginginkan relationshipmu sebagai sebuah berkat untukmu, tetapi jika kamu mendahului Tuhan di dalam mengambil keputusan, relationshipmu yang salah malah dapat membawakan kutuk ke dalam hidupmu.

Beberapa dari kita mungkin saat ini sedang menunggu untuk menemukan yang tepat yang juga mencintai Tuhan; tetapi rasanya pasangan itu tidak datang-datang. Janganlah menyerah, tetapi bersabarlah di dalam menunggu. Amsal 3:5-6 mengatakan: “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/apakah-relationship-ini-harus-saya-akhiri/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)