Author Topic: Istri yang jahat terhadap mertua  (Read 1097 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 28, 2018, 11:27:47 AM
Reply #30
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
Bro,
Kalao anak dikau melakukan hal yang sama kepada istri dikau gimana ?
Pasti ada titik yang salah

Istri saya memaki ibu saya..Dan minta buat surat pemutusan hubungan dengan ibu saya...Apakah yang harus dilakukan seorang suami? Apakah cara istri salah? Tks
July 20, 2018, 09:15:05 PM
Reply #31
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Denominasi: protestan
pak, boleh tahu lebih dalam kenapa istri anda sampai bisa berbuat demikian ? karena aneh kalau cuma  faktor ekonomi semata2, pasti ada sebuah kejadian.

mertua anda  tahu kasus ini ? anda pernah curhat ke mertuamu ? harus ada seorang senior yang mengajari hal ini secara tidak langsung, mungkin kesaksian, dll, sehingga istrimu tidak merasa diserang tapi tersindir

kalau istrimu menyalahkan keuangan karena anda tidak menabung sejak muda, istri anda mungkin kurang adil, toh bukan dipakai foya2. anda datang berkunjung ke ortumu diam-diam, istrimu pun  tidak tahu kan.

saya pernah bermimpi, ibu saya pengen makan bakmi, dan minta saya beliin. saya terbangun kaget dan deg2an. hari itu juga, saya beli 5 bungkus bakmi, bawa ke rumah ibu saya, duduk di meja makan, sambil ngobrol  tungguin ibu saya makan, setelah itu saya pulang.

tapi tenang  ini tidak berlangsung selamanya. karena dulu pernah kejadian di istri saya juga. karena sebuah kasus,  saya dan istrinya ribut besar, istrinya mengadu kepada ibu saya, tetapi ibu saya membela saya, (  wajar karena bagaimanapun juga ibu pasti lebih membela anaknya, atau mungkin ibu saya melihat dalam kasus ini ada trigger nya yaitu kesalahan istri saya ).  istri saya  kesal dan seperti hampir bertindak seperti istri anda lakukan, tetapi sekarang berubah, karena saya info ke ibu saya,  ibu saya mau bekerja sama dengan saya,  berkata2 baik dengannya, sehingga lama2 dia juga lumer.

mertua vs menantu bukan hanya terjadi di hidup anda, anda bukan satu2nya. jangan down. jangan merasa cuma keluarga anda yang seperti itu di dunia ini. jadi kita enggak cuma doa tapi harus pake taktik

saya ada sebuah kesaksian : tetangga saya seperti itu juga, melarang suaminya berhubungan dengan keluarga, keluarga suaminya tidak boleh datang menginjak rumahnya sama sekali. hingga saat ini ekonomi mereka  pas2an, tokonya tutup,  kasihan juga kadang.

Firman Tuhan itu unik, ketika kita ikuti, janji Tuhan digenapi. tetapi kalau kita langgar ?

ingat Firman Tuhan  : hormatilah orangtuamu, panjang umur di tangan kananmu, dan kekayaan di tangan kiri mu
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)