Author Topic: RELATIONSHIP – lebih tentang Mengasihi, bukan Dikasihi  (Read 333 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 02, 2018, 12:23:32 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/relationship-lebih-tentang-mengasihi-bukan-dikasihi/

“Hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.” (Filipi 2:2-8)

 

Teman-teman, Alkitab mengajak kita untuk mencontoh Tuhan Yesus di dalam membangun relationship kita. Tentu yang dimaksudkan adalah relationship dengan semua orang—relationship dengan tetangga kita, sahabat kita, orang tua kita, guru kita, anak kita, dan orang-orang lainnya. Namun, hari ini saya ingin lebih fokus tentang relationship dengan pasangan kita.

Pertama, saya ingin bertanya kepada setiap dari kita (kalian dapat menjawab masing-masing di dalam hati):

“Apakah selama ini kamu melakukan perbuatan baik untuk pasanganmu dengan harapan mendapatkan suatu imbalan? Bagaimana jika kamu tidak mendapatkan imbalan apa-apa setelah melakukan sesuatu untuk pasanganmu? Apakah kamu akan marah kepadanya?”

Jika kamu terus mengharapkan imbalan dari perbuatan baik yang kamu lakukan untuk pasanganmu, itu berarti kamu melakukan perbuatan baik untuk pasanganmu bukan karena kasihmu kepada pasanganmu, melainkan kasihmu kepada dirimu sendiri.

Banyak relationship yang tidak bertahan hingga akhir oleh karena mereka tidak memiliki dasar dan tujuan yang kuat. Dasar yang paling penting yang harus dimiliki setiap relationship adalah kasih Kristus. Nah, seperti apakah Kasih Kristus itu? Kita sudah membaca ayat di atas seperti apa kasih Kristus itu—kasih Kristus bersifat berkorban dan mementingkan kepentingan orang lain.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/relationship-lebih-tentang-mengasihi-bukan-dikasihi/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)