Author Topic: Kartun Motivasi Unyu Buatan Lokal - TOFU KURO  (Read 486 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 07, 2018, 01:04:04 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 477
  • Denominasi: Protestan
Kisah lengkap TOFU KURO:
http://www.gracedepth.com/apa-itu-tofu-kuro/

Instagram TOFU KURO:
https://www.instagram.com/tofu_kuro/

APA ITU TOFU KURO?
Tofu Kuro (@tofu_kuro) adalah karakter unyu di Instagram yang dimulai pada 14 April 2018 oleh saya sendiri, Revy Halim (pendiri dan penulis dari www.gracedepth.com).

Tofu adalah karakter tahu berwarna putih yang selalu gembira dan berpikir positif.

Kuro adalah karakter tahu berwarna hitam yang selalu sedih dan berpikir negatif.

Tofu dan Kuro menggambarkan dua jenis suara yang selalu berbisik di dalam kepala kita—suara yang selalu membisikkan hal-hal positif, dan suara yang selalu membisikkan hal-hal negatif.

                     

 

APA LATAR BELAKANG DAN TUJUAN DARI TOFU KURO?
Dari dulu saya sangat suka menonton video-video motivasi di YouTube; salah satu motivator yang paling saya sukai adalah Nick Vujicic. Dia adalah seseorang yang tidak memiliki kaki dan tangan, tetapi dia selalu dapat tersenyum dan bersyukur di tengah keadaannya yang tanpa kaki dan tangan tersebut. Saya sangat suka dengan perkataannya: “I have the choice to be angry at God for what I don’t have, or be thankful for what I do have.”

Secara tidak langsung, Nick mengatakan bahwa kita dapat selalu memilih: Untuk berpikir positif dan bersyukur, atau berpikir negatif dan mengeluh. Dan saya ingin menyampaikan pesan yang sama melalui Tofu Kuro kepada orang-orang: Kita semua dapat memilih, untuk menjadi seperti Tofu yang selalu berpikir positif dan bersyukur, atau menjadi seperti Kuro yang selalu berpikir negatif dan mengeluh.

Saya percaya kehidupan yang baik dapat dimulai dengan memiliki pemikiran-pemikiran yang baik. Saya berharap pesan saya ini dapat tersampaikan kepada orang-orang melalui karakter lucu Tofu Kuro ini.



 

MENGAPA NAMANYA “TOFU KURO”?
Awal mulanya, saya berpikir untuk menggunakan nama Tofu Noir. Namun, banyak teman-teman saya yang mengatakan nama Noir kurang cocok oleh karena kesannya terlalu “serius.” Lalu seorang teman saya mengusulkan untuk menggunakan nama Kuro (Kuro adalah sebuah kata dari bahasa Jepang yang memiliki arti hitam). Saya langsung setuju dengan nama tersebut karena artinya sangat pas dengan yang saya inginkan; lebih dari itu, kata Kuro juga terdengar sangat pas dengan kata Tofu.

 

MENGAPA KARAKTERNYA ADALAH SEBUAH TAHU?
Saya sangat sibuk dengan berbagai aktivitas setiap harinya, sehingga saya suka merasa tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Maka itu, saya suka mencari makanan-makanan yang dapat dimasak dengan cepat tetapi sehat. Salah satu makanan cepat dan sehat kesukaan saya adalah tahu rebus. Saya hanya perlu mendidihkan air dan memasukkan tahu, dan voilà, tahu rebus jadi dan siap dimakan.

Teman-teman saya suka berpikir saya memakan tahu rebus karena saya ingin diet untuk membuat bentuk badan yang bagus, padahal saya memakannya karena saya malas untuk memasak. Puji Tuhan saya memiliki kemampuan tidak rewel dalam memilih makanan. Slogan saya adalah: “I eat not to live, but to survive.”

Ya… Kurang lebih begitulah kisah bagaimana saya terinspirasi dengan tahu…

Follow instagram TOFU KURO:
https://www.instagram.com/tofu_kuro/
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)