Author Topic: Apakah ada THE RIGHT ONE bagi setiap dari kita?  (Read 294 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 08, 2018, 12:29:24 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/apakah-ada-right-one-bagi-setiap-dari-kita/

Apakah ada “The Right One” bagi setiap dari kita? Jawaban singkatnya adalah: Tidak ada.

Mengapa tidak ada? Coba bayangkan pasangan idamanmu, mulai dari fisik, sifat, dan kepercayaan. Sekarang, coba bertanyalah kepada dirimu sendiri, apakah pasangan idaman yang baru saja kamu bayangkan itu sungguh ada? Dan jika sungguh ada, kira-kira, apakah orang itu pasti akan mencintaimu juga?

Menurut saya, di luar sana tidak akan ada orang sempurna seperti yang kamu idamkan tersebut, dan jika ada pun, belom tentu dia juga mencintaimu. Di dalam hidup ini, kita akan memiliki relationship dengan seseorang yang sangat berbeda dengan definisi kita akan “pasangan idaman.” Nah, pertanyaannya sekarang adalah: “Apakah kita dapat mengasihi orang yang tidak sempurna tersebut?”

Banyak yang berpikir mereka dapat memiliki “The Right Relationship” jika mereka menemukan “The Right One.” Namun sesungguhnya, “The Right One” tidak akan pernah dapat kita temukan. Yang dapat kita temukan adalah “The Right One” di dalam diri kita.

 

1 Korintus 13 adalah bagian Alkitab yang paling jelas mendefinisikan tentang kasih.

“Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.” (1 Korintus 13:4-7)

Ayat ini bukan mengatakan bahwa kita harus mencari seorang yang sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak mementingkan diri sendiri, dan lain-lain. Melainkan, ayat ini mengatakan bahwa kita harus menjadi seorang yang sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak mementingkan diri sendiri, dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ayat ini bukan mengajak kita untuk fokus mencari “The Right One,” melainkan mengajak kita untuk fokus menjadi “The Right One.”

“Relationship yang tepat tidak terbentuk karena kita menemukan pasangan yang tepat, melainkan lebih karena kita berhasil menjadi seorang yang tepat bagi pasangan kita—sehingga kita dapat mengasihi seseorang yang tidak sempurna dengan sempurna.”

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/apakah-ada-right-one-bagi-setiap-dari-kita/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)