Author Topic: Roma 5:8 - Ayat Alkitab Pegangan saya setiap hari  (Read 1079 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 16, 2018, 10:55:21 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/roma-58-ayat-alkitab-pegangan-saya-setiap-hari/

Salah satu ayat Alkitab kesukaan saya adalah Roma 5:8, “Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.” Saya ingin kita membacanya sekali lagi dalam Bahasa Inggris, karena saya lebih suka versi Bahasa Inggrisnya (meskipun artinya sebenarnya sama)—“But God demonstrates his own love for us in this: While we were still sinners, Christ died for us.”

Mungkin untuk beberapa orang, ayat ini terdengar seperti kalimat biasa. Tetapi entah mengapa, setiap kali saya membacanya, rasanya hati saya ingin menangis—bukan karena sedih, tetapi lebih karena terharu. Terharu, bagaimana mungkin seorang Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, begitu mengasihi saya hingga rela menyerahkan diriNya untuk menyelamatkan seorang seperti saya.

Saya bergabung menjadi pengikut Kristus bukan karena saya ingin mendapatkan berkat-berkat, bukan karena saya ingin mendapatkan jaminan dalam kesehatan, dan bukan karena saya ingin memiliki kehidupan yang nyaman. Melainkan, karena Tuhan telah menyelamatkan saya oleh kasih karunia.

 

Tuhan tidak pernah berhutang apa-apa kepada saya, justru saya lah yang berhutang akan segalanya kepadaNya. Saya memiliki sebuah beban yang begitu berat yang dinamakan dosa, dimana saya tidak memiliki kekuatan sama sekali untuk menghancurkan beban tersebut. Tetapi sebelum beban itu berhasil menggencet saya dan menghancurkan saya, Tuhan Yesus datang dan menyelamatkan saya. Dia mengambil beban yang tidak dapat saya pikul, dan Dia mengambil hukuman yang seharusnya saya lalui.

Banyak orang di sekitar saya yang mengatakan, “I am living the LIFE!” Mereka mengatakan bahwa mereka sedang menjalani hidup yang memuaskan karena mereka melakukan seks di luar pernikahan, mabuk oleh karena alkohol, dan hidup di dalam pesta pora. Namun, mengapa ketika saya melihat mereka, rasanya seperti melihat orang-orang yang sedang berteriak minta tolong?

Saya mengatakan ini bukan karena ingin menghakimi, tetapi karena ada kekuatiran untuk jiwa-jiwa yang belum mengenal Tuhan Yesus. Karena saya tau betul perbedaan dari kebahagiaan di dalam dosa dan kebahagiaan di dalam Tuhan Yesus. Dimana yang satu hanya memberikan kebahagiaan sementara, sedangkan yang satu lagi memberikan kebahagiaan kekal. Dimana yang satu hanya memuaskan keinginan daging, sedangkan yang satu lagi memuaskan keinginan Roh.

 

Oleh karena kasih karunia Tuhan, Dia menempatkan kerinduan di hati saya untuk mengabarkan Injil tentang kematianNya dan kebangkitanNya. KematianNya yang telah menebus dosa-dosa kita dan kebangkitanNya yang telah mengalahkan maut. Maka itu, hingga hari ini saya terus memberitakan Injil Kristus kepada telinga mana pun yang mau mendengar. Saya diselamatkan bukan sekedar untuk diselamatkan, melainkan juga untuk menyelamatkan. Saya percaya orang-orang Kristen seharusnya bukan menjadi tampungan berkat, melainkan menjadi saluran berkat.

Oleh karena saya begitu mencintai Roma 5:8, saya juga sangat mencintai lagu “Hillsong Worship – At The Cross.” Saya menyukai lagu tersebut bukan sekedar karena melodinya, melainkan lebih karena liriknya.

Oh Lord You’ve searched me
You know my way
Even when I fail You
I know You love me

At the cross, I bow my knee
Where Your blood was shed for me
There’s no greater love than this
You have overcome the grave
Your glory fills the highest place
What can separate me now?

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/roma-58-ayat-alkitab-pegangan-saya-setiap-hari/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)