Author Topic: Ruang Apresiasi dan Ruang Depresiasi, yang mana yang kamu pilih?  (Read 1011 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 19, 2018, 09:47:00 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/ruang-apresiasi-dan-ruang-depresiasi-yang-mana-yang-kamu-pilih/

Di dalam setiap relationship yang kita miliki (relationship dengan teman, orang tua, pasangan), setiap dari kita sebenarnya memiliki dua macam ruangan di dalam hati kita: Ruang Apresiasi dan Ruang Depresiasi.

Ruang Apresiasi adalah ruangan yang menyimpan segala macam hal baik yang orang itu telah lakukan kepadamu. Mungkin orang itu pernah memuji kemampuanmu, mungkin orang itu pernah membuatkan hadiah ulang tahun untukmu, atau mungkin orang itu pernah menemanimu ketika kamu sedang sangat membutuhkan seseorang. Segala macam perbuatan baik yang orang itu pernah lakukan, terukir pada dinding Ruang Apresiasi.

Sekarang mari kita membahas tentang Ruang Depresiasi. Ruang Depresiasi adalah ruangan yang menyimpan segala macam hal buruk yang orang itu pernah lakukan kepadamu. Mungkin orang itu pernah berbohong kepadamu, mungkin orang itu pernah mengejekmu, atau mungkin orang itu pernah mencuri darimu. Segala macam perbuatan buruk yang orang itu pernah lakukan, terukir pada dinding Ruang Depresiasi.

 

Sangatlah mudah bagi kita untuk diam di Ruang Apresiasi ketika relationship kita dengan seseorang sedang berjalan baik-baik saja. Namun, ketika perselisihan terjadi, seringkali kita langsung meninggalkan Ruang Apresiasi dan berjalan menuju Ruang Depresiasi. Kita mulai membaca tulisan-tulisan yang terukir di Ruang Depresiasi dan melupakan semua tulisan di Ruang Apresiasi. Kita mengingatkan diri kita akan semua kesalahan yang orang itu telah perbuat kepada kita—hal ini adalah suatu hal yang destruktif yang seringkali menghancurkan sebuah relationship.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/ruang-apresiasi-dan-ruang-depresiasi-yang-mana-yang-kamu-pilih/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)