Author Topic: Maksud Sebenarnya Yohanes 21:25  (Read 3098 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 02, 2018, 02:08:49 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213

Tentang menafsirkan Firman Tuhan, @Big bee menuding @Sotardugur Parreva dilarang menafsirkan Firman Tuhan, kelihatannya, sok tahu @Big bee menonjol melebihi bumi. Kalo @Big bee belum mengikuti kegiatan kegerejaan Katolik setidaknya satu Tahun Liturgi Gereja tanpa henti, terlalu nekat menuding seenak jidatmu.
Sangat berdosa? Periksa lagi batinmu, benarankah @Big bee pengikut Kristus? Kelihatannya, hanya label saja, deh.

Emangnya jemaat secara pribadi didalam denominasi anda bebas boleh menafsirkan sendiri Kitab Suci diluar ketetapan exclusive magisterium yang sangat otoriter tsb ?

June 02, 2018, 02:23:43 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2070
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote
Tentang menafsirkan Firman Tuhan, @Big bee menuding @Sotardugur Parreva dilarang menafsirkan Firman Tuhan, kelihatannya, sok tahu @Big bee menonjol melebihi bumi. Kalo @Big bee belum mengikuti kegiatan kegerejaan Katolik setidaknya satu Tahun Liturgi Gereja tanpa henti, terlalu nekat menuding seenak jidatmu.
Sangat berdosa? Periksa lagi batinmu, benarankah @Big bee pengikut Kristus? Kelihatannya, hanya label saja, deh.
Emangnya jemaat secara pribadi didalam denominasi anda bebas boleh menafsirkan sendiri Kitab Suci diluar ketetapan exclusive magisterium yang sangat otoriter tsb ?
@jamu juga kelihatannya hanya label saja sebagai pengikut Kristus. @jamu NIHIL juga. Hanya modal sok tahu, tanpa periksa ulang, tanpa info pembanding, langsung menarik simpulan meski tidak mengerti. Konyol.

Setiap keluarga baru, yang menerima Sakramen Perkawinan dari Tata Aturan Katolik, diberi Salib (yang ada korpus), Alkitab, dan rosario. Maksudnya agar keluarga baru itu senantiasa membaca Alkitab dan menafsir sendiri dengan berserah kepada bimbingan Tuhan yang sudah disalib, bangkit, dan naik ke sorga, juga memohon agar Bunda Maria mendoakan keluarga baru tersebut.

Eh, @jamu sudah membaca kolom denominasi pada profil @Sotardugur Parreva? Kekeraskepalaan @jamu saja menuding bahwa @Sotardugur Parreva mempunyai denominasi.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
June 02, 2018, 02:40:37 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Emangnya jemaat secara pribadi didalam denominasi anda bebas boleh menafsirkan sendiri Kitab Suci diluar ketetapan exclusive magisterium yang sangat otoriter tsb ?@jamu juga kelihatannya hanya label saja sebagai pengikut Kristus. @jamu NIHIL juga. Hanya modal sok tahu, tanpa periksa ulang, tanpa info pembanding, langsung menarik simpulan meski tidak mengerti. Konyol.

Setiap keluarga baru, yang menerima Sakramen Perkawinan dari Tata Aturan Katolik, diberi Salib (yang ada korpus), Alkitab, dan rosario. Maksudnya agar keluarga baru itu senantiasa membaca Alkitab dan menafsir sendiri dengan berserah kepada bimbingan Tuhan yang sudah disalib, bangkit, dan naik ke sorga, juga memohon agar Bunda Maria mendoakan keluarga baru tersebut.

Eh, @jamu sudah membaca kolom denominasi pada profil @Sotardugur Parreva? Kekeraskepalaan @jamu saja menuding bahwa @Sotardugur Parreva mempunyai denominasi.

Katekismus Katolik menetapkan sbb :

"The task of interpreting the Word of God authentically has been entrusted solely to the magisterium of the Church, that is, the Pope and to the bishops in communion with him." #100, p.35

Apakah anda masih menyangkal bahwa hanya magisterium yang berotoritas menafsirkan Bible ?

Anda Katolik atau Katolik nyamar sih ?



June 02, 2018, 02:41:07 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10149
Emangnya jemaat secara pribadi didalam denominasi anda bebas boleh menafsirkan sendiri Kitab Suci diluar ketetapan exclusive magisterium yang sangat otoriter tsb ?

lho emangnya enggak boleh ya?

elo hidup di hutan atau di tahun berapa sih?
June 02, 2018, 02:42:15 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10149
Katekismus Katolik menetapkan sbb :

"The task of interpreting the Word of God authentically has been entrusted solely to the magisterium of the Church, that is, the Pope and to the bishops in communion with him." #100, p.35

Apakah anda masih menyangkal bahwa hanya magisterium yang berotoritas menafsirkan Bible ?

Anda Katolik atau Katolik nyamar sih ?
lho...
sekarang si jamu malah maen jadi Paus-paus-an...
ahaha....

jadi sekarang ELO yang berhak menentukan siapa yang beneran Khatolik dan siapa yang bukan?

buset dah... ahahahah.....
June 02, 2018, 02:46:29 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
lho...
sekarang si jamu malah maen jadi Paus-paus-an...
ahaha....

jadi sekarang ELO yang berhak menentukan siapa yang beneran Khatolik dan siapa yang bukan?

buset dah... ahahahah.....

Kalimat mantera lagi akan menyusul.bosen ah !

June 02, 2018, 02:49:27 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10149
Kalimat mantera lagi akan menyusul.bosen ah !

haha... kaset rusak cuma bisanya ngomong gitu ya...

tapi bener kaann...

elo lebih berotoritas daripada Paus untuk menseleksi siapa-siapa yang Khatolik Sejati dan Siapa yang BUkan kan?
June 02, 2018, 02:53:31 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
haha... kaset rusak cuma bisanya ngomong gitu ya...

tapi bener kaann...

elo lebih berotoritas daripada Paus untuk menseleksi siapa-siapa yang Khatolik Sejati dan Siapa yang BUkan kan?

Survai saja komentarmu sejak awal tidak pernah keluar dari mantera busuk itu !

June 02, 2018, 02:59:12 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10149
Survai saja komentarmu sejak awal tidak pernah keluar dari mantera busuk itu !

emang elo mampu bikin survei yang kredibel?
emang bisa ngolah data-nya?
emang elo bisa statistik?

statistik elo pake ayat berapa?
aahahahahahahah.......
June 02, 2018, 03:00:50 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
emang elo mampu bikin survei yang kredibel?
emang bisa ngolah data-nya?
emang elo bisa statistik?

statistik elo pake ayat berapa?
aahahahahahahah.......

Semua juga sudah maklum kwalitasmu !

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)