Author Topic: Maksud Sebenarnya Yohanes 21:25  (Read 3587 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 02, 2018, 03:54:05 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
Semua juga sudah maklum kwalitasmu !

kalo kwalitas mu gimana?

semua sudah maklum kalau kamu penentang Firman Tuhan tapi sok ngaku-ngaku yg paling Kristen.

buktinya di Yoh 21:25, tuhan udah jelas-jelas berfirman gitu...
tetep aja elo nekat membungkam tuhan bahwa semua Firman Tuhan itu SUDAH DITULIS....

artinya kamu benar-benar merasa dirimu LEBIH PAHAM ALKITAB daripada Tuhan ya?

ckkckckckckck
June 02, 2018, 04:00:36 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2652
kalo kwalitas mu gimana?

semua sudah maklum kalau kamu penentang Firman Tuhan tapi sok ngaku-ngaku yg paling Kristen.

buktinya di Yoh 21:25, tuhan udah jelas-jelas berfirman gitu...
tetep aja elo nekat membungkam tuhan bahwa semua Firman Tuhan itu SUDAH DITULIS....

artinya kamu benar-benar merasa dirimu LEBIH PAHAM ALKITAB daripada Tuhan ya?

ckkckckckckck

Firman Tuhan itu sudah dalam bentuk tertulis tetapi nggak bisa ngomong sendiri kalau tidak diucapkan seperti kebodohan komentarmu di lapak sebelah mas.

June 02, 2018, 04:41:23 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
Firman Tuhan itu sudah dalam bentuk tertulis tetapi nggak bisa ngomong sendiri kalau tidak diucapkan seperti kebodohan komentarmu di lapak sebelah mas.

tuh kan....
kamu lagi-lagi MENENTANG ALKITAB

kamu ngomong yg bold merah itu dasar alkitab nya apa coba?
kok mau kamu dikadalin pendetongmu belaka?
mau-mau-an banget kamu percaya AJARAN SESAT kayak gitu?
June 02, 2018, 04:45:56 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2652
tuh kan....
kamu lagi-lagi MENENTANG ALKITAB

kamu ngomong yg bold merah itu dasar alkitab nya apa coba?
kok mau kamu dikadalin pendetongmu belaka?
mau-mau-an banget kamu percaya AJARAN SESAT kayak gitu?

Nggak nyambung mas komentarnya,tidak bermutu sama sekali !

June 02, 2018, 04:50:28 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
Nggak nyambung mas komentarnya,tidak bermutu sama sekali !

hahaha...
gitu aja enggak nyampe??

gitu SOK NGAKU "sudah paham alkitab"??
elo kira ada yang percaya??
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw.....

gile bener men... berani mati masuk neraka banget elo ya...
ahaha...

Kata-katamu "Firman Tuhan semuanya sudah tertulis dan cuma setebal 66 kitab" --> itu jelas PENGHINAAN dan MANIPULASI Firman Tuhan yoh 21:25


mmasih belum nyampe?
sono balik TK...a
ahahahhaa
June 02, 2018, 04:54:08 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2652
hahaha...
gitu aja enggak nyampe??

gitu SOK NGAKU "sudah paham alkitab"??
elo kira ada yang percaya??
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw.....

gile bener men... berani mati masuk neraka banget elo ya...
ahaha...

Kata-katamu "Firman Tuhan semuanya sudah tertulis dan cuma setebal 66 kitab" --> itu jelas PENGHINAAN dan MANIPULASI Firman Tuhan yoh 21:25


mmasih belum nyampe?
sono balik TK...a
ahahahhaa

Kalau dasar badut yang tetap saja kwalitas badut tidak mumpuni !

June 02, 2018, 05:52:25 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2231
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote
@jamu juga kelihatannya hanya label saja sebagai pengikut Kristus. @jamu NIHIL juga. Hanya modal sok tahu, tanpa periksa ulang, tanpa info pembanding, langsung menarik simpulan meski tidak mengerti. Konyol.

Setiap keluarga baru, yang menerima Sakramen Perkawinan dari Tata Aturan Katolik, diberi Salib (yang ada korpus), Alkitab, dan rosario. Maksudnya agar keluarga baru itu senantiasa membaca Alkitab dan menafsir sendiri dengan berserah kepada bimbingan Tuhan yang sudah disalib, bangkit, dan naik ke sorga, juga memohon agar Bunda Maria mendoakan keluarga baru tersebut.

Eh, @jamu sudah membaca kolom denominasi pada profil @Sotardugur Parreva? Kekeraskepalaan @jamu saja menuding bahwa @Sotardugur Parreva mempunyai denominasi.
Katekismus Katolik menetapkan sbb :
"The task of interpreting the Word of God authentically has been entrusted solely to the magisterium of the Church, that is, the Pope and to the bishops in communion with him." #100, p.35
Apakah anda masih menyangkal bahwa hanya magisterium yang berotoritas menafsirkan Bible ?
Anda Katolik atau Katolik nyamar sih ?
@jamu mempertontonkan kejeblokan yang nihil. Tidak tahu apa-apa, tapi pamer kesoktahuan.
Itu yang kutebalkan dan kugarisbawahi jangan @jamu hilangkan hanya untuk sesuai dengan seleramu. Interpretasi resmi Gereja, adalah kompetensi Magisterium berdasarkan yang dikatakan Tuhan Yesus Kristus: "Ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu".
Interpretasi pribadi, silahkan saja, karena itu maka Alkitab diberikan kepada keluarga baru untuk dibaca dan diinterpretasikan seenaknya. Tetapi tugas mengajar, itu kompetensi Magisterium.

Tertangkap oleh @jamu yang sok tahu?
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
June 02, 2018, 06:08:38 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2652
Katekismus Katolik menetapkan sbb :
"The task of interpreting the Word of God authentically has been entrusted solely to the magisterium of the Church, that is, the Pope and to the bishops in communion with him." #100, p.35
Apakah anda masih menyangkal bahwa hanya magisterium yang berotoritas menafsirkan Bible ?
Anda Katolik atau Katolik nyamar sih ?@jamu mempertontonkan kejeblokan yang nihil. Tidak tahu apa-apa, tapi pamer kesoktahuan.
Itu yang kutebalkan dan kugarisbawahi jangan @jamu hilangkan hanya untuk sesuai dengan seleramu. Interpretasi resmi Gereja, adalah kompetensi Magisterium berdasarkan yang dikatakan Tuhan Yesus Kristus: "Ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu".
Interpretasi pribadi, silahkan saja, karena itu maka Alkitab diberikan kepada keluarga baru untuk dibaca dan diinterpretasikan seenaknya. Tetapi tugas mengajar, itu kompetensi Magisterium.

Tertangkap oleh @jamu yang sok tahu?

Bahasa Inggrismu memang aca kadut !

Solely itu artinya hanya magisterium yang berbewang bukan jemaat individual.

Kamu ini memang Katolik Gadungan rupanya.
June 02, 2018, 07:22:56 PM
Reply #28
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 303
  • Denominasi: Katolik
Apa maksud sebenarnya ayat dibawah ini ?
Betulkah kalau diartikan bahwa Firman Allah masih bisa ditambah terus?

Yohanes 21:25
Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus,
tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.


Jelas Firman Allah tidak bisa ditambah lagi. Dan firman Allah terakhir terdapat dalam kitab Wahyu yang diwahyukan kepada Rasul Yohanes, murid Yang dikasihi Yesus. Rasul Yohanes inilah satu-satunya Rasul yang mencapai usia lanjut dan meninggal dengan tenang pada tahun 101 M. Jadi setelah beliau wafat berakhirlah pewahyuan kitab suci yang berarti berakhir pula penulisan kitab suci. Tidak ada lagi kitab yang lebih baru dari Kitab Wahyu.
Jadi bila ada kitab lain yang diklaim sebagai kitab setelah kitab Wahyu yang ditujukan untuk orang Kristen, maka bisa dipastikan kitab tersebut palsu, tidak terinspirasi ROH KUDUS, hanya buatan manusia.
https://id.wikipedia.org/wiki/Yohanes

Untuk lebih jelas bahwa kitab Wahyu adalah kitab terakhir, bisa dilihat dalam Wahyu 22:18-21

Wahyu 22:18-21
22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
22:20. Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus!
22:21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

Sebenarnya Yesus menubuatkan Rasul Yohanes tetap "tinggal hidup sampai Yesus datang". Yang berarti Rasul Yohanes akan melihat Yesus. Dan itu benar bahwa Rasul Yohanes melihat Yesus melalui wahyu sebagaimana yang tertulis dalam kitab Wahyu. Fakta lainnya Rasul Yohanes inilah satu-satunya Rasul yang mencapai usia lanjut dan meninggal dengan tenang pada tahun 101 M. Hal ini sekaligus membuktikan keabsahan Kitab Wahyu

Yohanes 21:20-24
21:20. Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: "Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?"
21:21 Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: "Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?"
21:22 Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku."
21:23 Maka tersebarlah kabar di antara saudara-saudara itu, bahwa murid itu tidak akan mati. Tetapi Yesus tidak mengatakan kepada Petrus, bahwa murid itu tidak akan mati, melainkan: "Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu."
21:24 Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
June 02, 2018, 07:27:22 PM
Reply #29
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 303
  • Denominasi: Katolik
Jadi apa maksud Yohanes 21:25 ini sebenarnya ?
Maksud ayat ini adalah tidak semua ajaran, nubuatan, rahasia dan mukjizat yang berasal dari Yesus dituliskan dalam kitab suci. Ada ajaran, nubuatan, rahasia dan mukjizat yang berasal dari Yesus yang disampaikan secara lisan tidak tertulis.
Ajaran lisan ini yang disebut tradisi.

Hal ini disampaikan pula oleh Rasul Paulus dalam :

2 Tesalonika 2:15
Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.

2 Thessalonians 2:15 (KJV)
Therefore, brethren, stand fast, and hold the traditions which ye have been taught, whether by word, or our epistle

2 Tesalonika 3:6
Tetapi kami berpesan kepadamu, saudara-saudara, dalam nama Tuhan Yesus Kristus, supaya kamu menjauhkan diri dari setiap saudara yang tidak melakukan pekerjaannya dan yang tidak menurut ajaran yang telah kamu terima dari kami.

2 Thessalonians 3:6 (KJV)
Now we command you, brethren, in the name of our Lord Jesus Christ, that ye withdraw yourselves from every brother that walketh disorderly, and not after the tradition which he received of us.

1 Korintus 11:2
Aku harus memuji kamu, sebab dalam segala sesuatu kamu tetap mengingat akan aku dan teguh berpegang pada ajaran yang kuteruskan kepadamu.

1 Corinthians 11:2 (KJV)
Now I praise you, brethren, that ye remember me in all things, and keep the ordinances, F32 as I delivered them to you.

keterangan : ordinances=traditions

Disini Yesus maupun Rasul Paulus mengakui adanya ajaran yang tertulis maupun ajaran lisan. Jadi baik ajaran tertulis maupun ajaran lisan (tradisi) diakui sebagai ajaran gereja, ajaran Yesus dan rasul-Nya.

Contoh ajaran lisan adalah ajaran Para Rasul yang pada saat ini sudah dituliskan dalam sebuah Kitab Didakhe.
https://id.wikipedia.org/wiki/Didache
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)