Author Topic: Maksud Sebenarnya Yohanes 21:25  (Read 3388 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 02, 2018, 07:28:10 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 790
  • Denominasi: Protestan
Jelas Firman Allah tidak bisa ditambah lagi.
Kalo Allah sendiri mau nambahin, gimana bray?

Untuk lebih jelas bahwa kitab Wahyu adalah kitab terakhir, bisa dilihat dalam Wahyu 22:18-21

Wahyu 22:18-21
22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
Yang tertulis itu, kitab ini lho bray. Bukan Alkitab ini.
June 02, 2018, 08:26:44 PM
Reply #31
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 286
  • Denominasi: Katolik
Para rasul sudah tidak ada lagi. Dan Rasul Yohanes adalah Rasul terakhir yang meninggal baik diantara rasul-rasul yang dipilih Yesus maupun diantara rasul-rasul yang diangkat oleh rasul yang dipilih Yesus.
Jadi tidak ada lagi orang yang berotoritas yang diinspirasi ROH KUDUS yang bisa menuliskan wahyu yang baru.

Kalau ada orang yang berani mengklaim sebagai rasul, maka bisa dipastikan orang tersebut rasul palsu atau nabi palsu yang menyesatkan.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
June 02, 2018, 08:51:52 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 790
  • Denominasi: Protestan
Para rasul sudah tidak ada lagi. Dan Rasul Yohanes adalah Rasul terakhir yang meninggal baik diantara rasul-rasul yang dipilih Yesus maupun diantara rasul-rasul yang diangkat oleh rasul yang dipilih Yesus.
Jadi tidak ada lagi orang yang berotoritas yang diinspirasi ROH KUDUS yang bisa menuliskan wahyu yang baru.
Lho, kan ada penerus para Rasul, bray?
Emang para penerus Rasul, tidak layak diinspirasi oleh ROH KUDUS?

Kalau ada orang yang berani mengklaim sebagai rasul, maka bisa dipastikan orang tersebut rasul palsu atau nabi palsu yang menyesatkan.
Kalo yang mengklaimnya adalah Gereja (pada masa transisi para rasul dan penerusnya yah)?
Apa bisa dibilang palsu atau sesat?
June 02, 2018, 09:59:07 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote
"The task of interpreting the Word of God authentically has been entrusted solely to the magisterium of the Church, that is, the Pope and to the bishops in communion with him." #100, p.35
Bahasa Inggrismu memang aca kadut !
Solely itu artinya hanya magisterium yang berbewang bukan jemaat individual.
Kamu ini memang Katolik Gadungan rupanya.
Sudah jeblok, sok tahu, kini @jamu menunjukkan kesongongan lagi. Inggris @jamu sendiri yang acakadut, menuding partisipan lain seperti kemampuan @jamu yang amburadul. Coba kemukakan KGK#100 itu dengan terjemahanmu sendiri.
@jamu yang acakadut tapi nekat menuding partisipan lain yang acakadut. Menerjemah itu jangan @jamu hilangkan kata yang ada dalam kalimat yang diterjemahkan itu. Ah, tapi memang seperti gurunya, demikian pula muridnya. Dari judul trit Kafeteria ketahuan bahwa ada yang menambah kata dalam terjemahannya, sekarang @jamu menghilangkan kata.
Syusyah kalo berguru ke pihak yang menghalalkan segala cara, bahkan menambah kata dan menghilangkan kitab sekalipun dilakukan demi menyaingi Tuhan Yesus Kristus dalam mendirikan jemaat Kristus. Menyaingi Kristus mendirikan jemaat Kristus. Masih normalkah itu?
Sekarang muridnya menghilangkan kata demi enak dan sedapnya didengar. Gelo.
« Last Edit: June 02, 2018, 10:15:51 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
June 03, 2018, 12:11:04 AM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1362
Emangnya jemaat secara pribadi didalam denominasi anda bebas boleh menafsirkan sendiri Kitab Suci diluar ketetapan exclusive magisterium yang sangat otoriter tsb ?
Bro tolonglah jangan memaksakan kehendak Bro yang suka memakai istilah Denominasi kepada kami Katolik (dalam keyakinan kami ga ada istilah denominasi Gereja). Bro khan tahu Katolik itu Universal...sesuai ajaran-Nya juga yang sebenarnya berlaku universal. Sesuai juga dengan Kehendak Tuhan dimana kita semua harus berada dalam Satu kawanan Gembalaan-Nya....janganlah anda yang sudah terlanjur memisahkan diri dari kawanan Gembala sejati mengajak kami juga untuk memisahkan diri juga...karena sampai kapanpun kami tidak akan mau berpisah dari kawanan domba di bawah Gembala yang sejati.

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
June 03, 2018, 03:27:51 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Bro tolonglah jangan memaksakan kehendak Bro yang suka memakai istilah Denominasi kepada kami Katolik (dalam keyakinan kami ga ada istilah denominasi Gereja). Bro khan tahu Katolik itu Universal...sesuai ajaran-Nya juga yang sebenarnya berlaku universal. Sesuai juga dengan Kehendak Tuhan dimana kita semua harus berada dalam Satu kawanan Gembalaan-Nya....janganlah anda yang sudah terlanjur memisahkan diri dari kawanan Gembala sejati mengajak kami juga untuk memisahkan diri juga...karena sampai kapanpun kami tidak akan mau berpisah dari kawanan domba di bawah Gembala yang sejati.

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...

Anda tidak paham denominasi tetapi GRK itu adalah salah satu denominasi yg dipahami secara umum.

Istilah Katolik memang maknanya universal tetapi GRK itu sama sekali tidak universal melainkan salah satu denominasi saja.

June 03, 2018, 07:46:08 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Bahasa Inggrismu memang aca kadut !

Solely itu artinya hanya magisterium yang berbewang bukan jemaat individual.

Kamu ini memang Katolik Gadungan rupanya.

lha yang katolik sejati itu yang gimana mas?

yang menuruti kriteria yang kamu interpretasikan?
jadi kamu yang jadi paus-nya?

elo memang dari dulu kebelet pengen jadi paus kan?
pope-wannabe...

ahahahhaha....
June 03, 2018, 07:48:04 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Anda tidak paham denominasi tetapi GRK itu adalah salah satu denominasi yg dipahami secara umum.

Istilah Katolik memang maknanya universal tetapi GRK itu sama sekali tidak universal melainkan salah satu denominasi saja.

lha memangnya definisi denominasi itu yang paham cuma kamu?
itu definisi menurut siapa?
menurut Tuhan?

atau definisi "menurut pendapat umum" lagi?
ahahaha...


kamu memang tidak paham akalbudi lebih baik gabung teman2mu di dalam kandang...
ahaha
June 03, 2018, 07:51:53 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Kalau dasar badut yang tetap saja kwalitas badut tidak mumpuni !

sudah ketahuan sekarang ternyata kamu sok mampu paham alkitab, lagak elo kayak malaikat terang..

padahal kamu sendiri biang keladi manipulasi Firman Tuhan Yoh 21:25, sehingga sudah terbongkar kedok penyamaranmu, wujud asli mu sudah muncul, wahai IBLIS...

penyamaranmu sebagai malaikat terang sudah ketahuan, blis...
elo iblis kelas teri ya?
mosok nyamar kok gampang ketauan gitu

coba panggilin upline elo yg iblis level atas dikit dong... suru bikin ID di sini..
malu-malu-in spesies iblis aja elo nih... iblis kok dogol.. ahaha..
ahahahaha...
June 03, 2018, 12:55:02 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1362
Anda tidak paham denominasi tetapi GRK itu adalah salah satu denominasi yg dipahami secara umum.

Istilah Katolik memang maknanya universal tetapi GRK itu sama sekali tidak universal melainkan salah satu denominasi saja.
:mad0261: :mad0261: :coolsmiley:
Universal = Denominasi ?????????????
Ajaran Tuhan yang ESA = Denominasi ?????????????
Tuhan ingin umatnya tercerai berai menjadi ribuan denominasi ????????????
Dulu pas pelajaran Logika kemana aja Bro ??????

Met Hari Minggu Bro...
Tuhan memberkati...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)