Author Topic: Mengasihi pasanganmu seperti mengasihi tubuhmu sendiri  (Read 221 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 25, 2018, 11:43:28 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/mengasihi-pasanganmu-seperti-mengasihi-tubuhmu-sendiri/

Saya akan memulai renungan hari ini dengan dua tipe skenario yang saya percaya pernah terjadi kepada setiap dari kita (mungkin tidak sama persis, namun mirip-mirip).

Skenario 1:

Ada seorang pemuda yang memiliki sebuah laptop yang sudah berumur 4 tahun. Layar laptop ini kadang-kadang suka kedap-kedip sendiri, spacebar-nya seringkali copot ketika ditekan, dan batrainya sudah sangat bocor (dalam 30 menit batrai 100% bisa langsug habis). Pemuda ini benar-benar kesal dengan laptopnya ini. Rasanya laptopnya sudah tidak berfungsi dengan baik seperti 4 tahun lalu ketika dia pertama kali mendapatkannya. Akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke toko komputer dan membeli sebuah laptop baru untuk menggantikan laptop lamanya.

Skenario 2:

Ada seorang pemuda yang suka bermain sepak bola. Pada suatu hari, ketika dia sedang mengikuti sebuah pertandingan, pemain musuh tidak sengaja menendang kakinya. Tendangan tersebut sangatlah keras sehingga membuat pemuda ini jatuh dan merintih kesakitan. Sang pemuda pun langsung dicek oleh tim medic, dan mereka menemukan sebuah bengkak yang sangat besar. Akhirnya, sang pemuda dibawa ke rumah sakit, dan setelah dicek, dokter menemukan bahwa ternyata kaki pemuda ini patah. Pemuda ini tidak berpikir dua kali, dia mengatakan bahwa dia ingin kakinya yang patah diobati, berapa pun harganya.

 

Teman-teman, hari ini saya ingin mengingatkan sebuah hal penting yang harus kita ingat agar dapat memiliki pernikahan yang baik. Jangan anggap pasanganmu sebagai sebuah barang yang dapat dibuang atau digantikan, melainkan anggaplah pasanganmu sebagai bagian tubuhmu yang tidak tergantikan.

“Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.” (Efesus 5:28)

Pemuda pada skenario pertama memutuskan untuk mengganti laptopnya dengan laptop baru yang lebih baik, karena baginya laptop hanyalah sebuah barang yang tergantikan jika rusak. Namun, pemuda pada skenario kedua memutuskan untuk memperbaiki kakinya yang sedang terluka. Dia tidak mencari kaki baru karena dia tau bahwa kakinya adalah bagian dari dirinya yang tidak tergantikan.

 Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/mengasihi-pasanganmu-seperti-mengasihi-tubuhmu-sendiri/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)