Author Topic: Adakah Rasul-rasul Sekarang?  (Read 1569 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 02, 2018, 01:07:11 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11987
    • fossil coral cantik
jika rasul adalah orang yang menerima wahyu dari Tuhan maka sudah tidak ada karena jika masih ada maka alkitab masih bisa bertambah.
Kalo menurut saya, "Alkitab tidak bisa/boleh ditambah" itu tidak berdasarkan :
KARENA in the future tidak akan ada lagi orang yang menerima wahyu dari Tuhan
MAKA Alkitab tidak bisa ditambah.


Tapi terus terang saya juga nggak tau sih pastinya mengenai KENAPA Alkitab tidak bisa/boleh ditambah.  :char11:


Quote
kecuali jika anda berpendapat wahyu Tuhan tidak harus dimasukkan dalam alkitab maka kemungkinan rasul dengan definisi seperti ini masih ada
jadi mungkin kayak begini :
Alkitab adalah tulisan orang2 yang idup disekitaran taon 1 AD s/d 120 AD yg menerima wahyu Tuhan.

So, disini lebih spesifik lagi karena nggak ngerujuk ke perihal wahyu-nya saja, melainkan juga melibatkan time-frame.

Quote
jika rasul adalah orang yang menyampaikan wahyu dari Tuhan maka masih ada misalnya seorang pendeta yang berkhotbah menyampaikan ayat-ayat dari alkitab
Lalu, bagaimana kalo kayak gini :
"setelah menerima wahyu dari Tuhan, orang ybs menyampaikan ayat-ayat dari Alkitab". Hehehe...  :D

June 02, 2018, 01:31:26 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2044
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
jika rasul adalah orang yang menerima wahyu dari Tuhan maka sudah tidak ada karena jika masih ada maka alkitab masih bisa bertambah. kecuali jika anda berpendapat wahyu Tuhan tidak harus dimasukkan dalam alkitab maka kemungkinan rasul dengan definisi seperti ini masih ada
...
Kupikir dan kuimani, tidak seorang manusiapun yang dapat membatasi Tuhan untuk tidak mewahyukan diri, atau Tuhan hanya mewahyukan diri dalam Alkitab yang digunakan Kristen.

Dengan memahami bahwa belum semua yang harus dikatakan Tuhan Yesus Kristus dikatakan kepada rasul karena rasul belum sanggup menanggung, dan tidak ada informasi yang menyatakan bahwa semua yang belum dikatakan Tuhan Yesus Kristus kepada rasul itu sudah dikatakan ditambah dengan bahwa Tuhan Yesus Kristus senantiasa menyertai rasul sampai kepada akhir zaman, kusimpulkan, wahyu Tuhan tidak terbatas hanya sebanyak yang telah tercatat dalam Alkitab.

Tentang pencatatan wahyu Tuhan ke dalam Alkitab, belum kutemukan suatu informasi yang menyatakan bahwa wahyu Tuhan harus dicatat dalam Alkitab.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
June 02, 2018, 04:21:24 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 524
@odading

anda: KENAPA Alkitab tidak bisa/boleh ditambah.
saya: bagi saya ini hanya soal efisiensi saja. jika alkitab bisa atau boleh bertambah maka tiap beberapa waktu sekali akan terjadi konsili untuk menambah ayat dalam alkitab. sependek pengetahuan saya, ayat alkitab belum bertambah setelah terakhir kali alkitab ditetapkan. kecuali jika ayat alkitab memang pernah bertambah setelah pertama kali ditetapkan berarti saya saja yang belum tahu

anda: Lalu, bagaimana kalo kayak gini : "setelah menerima wahyu dari Tuhan, orang ybs menyampaikan ayat-ayat dari Alkitab".
saya: maka berdasarkan kedua definisi tersebut orang itu adalah rasul
June 02, 2018, 04:34:27 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 524
@sotardugur parreva

anda: Tentang pencatatan wahyu Tuhan ke dalam Alkitab, belum kutemukan suatu informasi yang menyatakan bahwa wahyu Tuhan harus dicatat dalam Alkitab.
saya:  memang tidak ada keterangan wahyu Tuhan harus dicatatkan dalam alkitab. tapi menurut saya bukankah sebaiknya tercatat dalam alkitab? agar:
1. semua orang di dunia tahu bahwa "ini lho ada tambahan wahyu dari Tuhan"
2. tidak sembarangan orang ngaku-ngaku bahwa sudah menerima wahyu dari Tuhan
June 02, 2018, 01:10:44 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10146
saya:  memang tidak ada keterangan wahyu Tuhan harus dicatatkan dalam alkitab. tapi menurut saya bukankah sebaiknya tercatat dalam alkitab? agar:
1. semua orang di dunia tahu bahwa "ini lho ada tambahan wahyu dari Tuhan"
2. tidak sembarangan orang ngaku-ngaku bahwa sudah menerima wahyu dari Tuhan

bisa jadi sih...
masuk akal juga pertimbangan anda..
cuma sayangnya anda kan bukan Tuhan...

jadi ya terserah Tuhan kan?
June 02, 2018, 01:16:41 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
bisa jadi sih...
masuk akal juga pertimbangan anda..
cuma sayangnya anda kan bukan Tuhan...

jadi ya terserah Tuhan kan?

Dari dulu kalimat basi ini diulang ulang terus.

Kelihatan tidak pernah paham Alkitab !

June 02, 2018, 01:19:15 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10146
Dari dulu kalimat basi ini diulang ulang terus.

Kelihatan tidak pernah paham Alkitab !

ya iya lah...
kalo memang kenyataannya banyak MANUSIA yang SOK MERASA PAHAM PIKIRAN TUHAN...
ya harus saya sampaikan kebenarannya...

mosok saya harus bohong?

Yakin kamu paham alkitab diskonanmu?
ada tulisannya lho: "apakah dengan menyampaikan kebbenaran... blablbabala.."?
June 02, 2018, 01:20:05 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
ya iya lah...
kalo memang kenyataannya banyak MANUSIA yang SOK MERASA PAHAM PIKIRAN TUHAN...
ya harus saya sampaikan kebenarannya...

mosok saya harus bohong?

Yakin kamu paham alkitab diskonanmu?
ada tulisannya lho: "apakah dengan menyampaikan kebbenaran... blablbabala.."?

Memang modalmu hanya kalimat itu tidak ada yang lain !

June 02, 2018, 01:32:20 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10146
Memang modalmu hanya kalimat itu tidak ada yang lain !

enggak juga sih...

justru komentar saya kayak gitu itu karena menanggapi ada orang2 yang MODALNYA CUMA "SOK SUDAH PALING PAHAM PIKIRAN TUHAN"...

coba kalo punya modal yg lain, pasti tanggapannya enggak gitu deh..

coba elo baca aja history post gw...
hahah
June 02, 2018, 01:38:07 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
enggak juga sih...

justru komentar saya kayak gitu itu karena menanggapi ada orang2 yang MODALNYA CUMA "SOK SUDAH PALING PAHAM PIKIRAN TUHAN"...

coba kalo punya modal yg lain, pasti tanggapannya enggak gitu deh..

coba elo baca aja history post gw...
hahah

Semua sejarah kpmentarmu sudah tidak bermutu penuh lelucon konyol dan muaranya selalu kalimat basi tsb !

Sangat membosankan membacanya tidak pernah meningkat dari tahun ketahun.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)