Author Topic: Adakah Rasul-rasul Sekarang?  (Read 2831 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 05, 2018, 01:05:34 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1397
@sotardugurparreva

maaf agak sedikit menyimpang dari topik tapi masih berhubungan dengan reply #48

anda: Tentang pengampunan dosa, Gereja memang mempunyai kompetensi untuk itu
saya: andaikan saja misalnya ada si A telah membunuh si B. kemudian si A melakukan pengakuan dosa dan selama di dunia si A tidak pernah dihukum karena tidak ada yang tahu bahwa si A telah membunuh si B. pertanyaannya: saat di akhirat nanti si A akan kemana?
a. surga
b. neraka
c. lainnya (jika anda punya jawaban lain juga boleh)
Sebelum Bro Rama bertanya lebih jauh...bro googling dulu apa arti sebenarnya "Indulgensi"(menurut Katolik). Surat Indulgensi tidak salah tidak salah...buktinya masih berlaku sampai sekarang...Vatikan masih kokoh berdiri sampai sekarang...Cukup sudah hal itu membuktikan Penyertaan Tuhan selama 20 abad...
Apakah Bro masih mau berusaha mencari cari kelemahan Vatikan lagi ? Percuma Bro...karena kami percaya apa janji Yesus yang akan tetap menyertai Gereja-Nya sampai akhir jaman...

Salam Damai Bro Rama...
Tuhan memberkati...
June 05, 2018, 01:27:09 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10523
@cadangdata

anda: karena pendapat yg manapun itu, semuanya HANYALAH INTERPRETASI KELOMPOK A atas Wahyu Tuhan Yesus vs. INTERPRETASI KELOMPOK B atas wahyu Tuhan Yesus.
saya: anda sendiri interpretasi terhadap topik ini seperti apa? menurut anda, adakah rasul di zaman sekarang?
i dont care mas...

mau ngaku jabatannya rasul atau malaikat atau titisan tuhan sekalipun.. terserah apa katenye...

tinggal dilihat aja kelakuannya... atau bahasa religius-nya "buah"nya..

karena ada juga, yang ngaku-nya hanya sekedar hamba, hanya pelayan, tak berdaya, pasrah, saya percaya penuh, hanya gembala..... tapi kelakuannya malah NGALAH-NGALAHIN Tuhan.. jadi full of sh*t kan? wkwkw


kalo nurut mas rama sendiri gimana?
June 05, 2018, 01:32:30 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
@sotardugurparreva
maaf agak sedikit menyimpang dari topik tapi masih berhubungan dengan reply #48
anda: Tentang pengampunan dosa, Gereja memang mempunyai kompetensi untuk itu
saya: andaikan saja misalnya ada si A telah membunuh si B. kemudian si A melakukan pengakuan dosa dan selama di dunia si A tidak pernah dihukum karena tidak ada yang tahu bahwa si A telah membunuh si B. pertanyaannya: saat di akhirat nanti si A akan kemana?
a. surga
b. neraka
c. lainnya (jika anda punya jawaban lain juga boleh)
Jika ditinjau dari sudut pembunuhan yang dilakukan oleh si A terhadap si B, yang sudah diakuinya kepada Gereja melalui pejabat Gereja yang kompeten, dan si A melaksanakan sikap tobat yang sesungguhnya, maka si A tidak akan terbebani oleh peristiwa pembunuhan itu. Kuasa yang diberikan kepada Gereja melalui para rasul, Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada, menurut pendapat dan keimananku, merupakan jaminan.
Tentu saja, pejabat Gereja yang kompeten tidak memberi pengampunan secara sembarang. Dia akan meninjau kasusnya dari berbagai aspek.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
June 05, 2018, 01:47:29 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
i dont care mas...

mau ngaku jabatannya rasul atau malaikat atau titisan tuhan sekalipun.. terserah apa katenye...

tinggal dilihat aja kelakuannya... atau bahasa religius-nya "buah"nya..

karena ada juga, yang ngaku-nya hanya sekedar hamba, hanya pelayan, tak berdaya, pasrah, saya percaya penuh, hanya gembala..... tapi kelakuannya malah NGALAH-NGALAHIN Tuhan.. jadi full of sh*t kan? wkwkw


kalo nurut mas rama sendiri gimana?
Jadi percaya Yesus atau kagak itu gak penting ya mas?
Yang penting kelakuannya?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
June 05, 2018, 02:34:59 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10523
Jadi percaya Yesus atau kagak itu gak penting ya mas?
Yang penting kelakuannya?

ya terserah masing-masing orang aja sih..

kalo nurut saya sih penting..
kalo nurut mas aleph enggak penting, saya juga enggak akan sok-sok-an merasa diperintah tuhan untuk harus "mengkoreksi kekeliruan aleph"...

karena tetep aja, indikator yang dapat diamati adalah kelakuannya kan?
kepercayaan emang indikatornya gimana cara ngamati-nya?
June 05, 2018, 03:16:11 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
yang penting percaya Yesus
mau bunuh diri juga masuk sorga (nurut Aleph)

terimalah sebagai salah satu penafsiran ;D

bom bunuh diri termasuk gak ya....
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
June 05, 2018, 03:39:48 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
ya terserah masing-masing orang aja sih..

kalo nurut saya sih penting..
kalo nurut mas aleph enggak penting, saya juga enggak akan sok-sok-an merasa diperintah tuhan untuk harus "mengkoreksi kekeliruan aleph"...

karena tetep aja, indikator yang dapat diamati adalah kelakuannya kan?
kepercayaan emang indikatornya gimana cara ngamati-nya?
Saya cuma pingin tau gimana nurut elu.
Elu kan bilang yang penting "buah"-nya.
Sekarang bilang percaya Yesus juga penting.

Jadi nurut elu sebaiknya orang percaya Yesus dan berbuah, gitu?
Kalau berbuah doang, kurang lengkap. Begitukah?

Btw, sekarang sudah jarang ngelawak sama odading ya.
Dapet partner baru, si Henhen ya?
 
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
June 05, 2018, 04:52:57 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10523
Saya cuma pingin tau gimana nurut elu.
Elu kan bilang yang penting "buah"-nya.
Sekarang bilang percaya Yesus juga penting.

Jadi nurut elu sebaiknya orang percaya Yesus dan berbuah, gitu?
Kalau berbuah doang, kurang lengkap. Begitukah?

Btw, sekarang sudah jarang ngelawak sama odading ya.
Dapet partner baru, si Henhen ya?
lah otak gw kebetulan udah di upgrade, udah enggak Hitam Putih lagi..

nurut otak elo yg masih B/W,
kalau orang menganggap buahnya penting, maka otomatis harus menganggap percaya enggak penting..
gitu kan?



makanya gw juga pengen tahu dari elo,
kalo elo menganggap "yang penting itu percaya dan buahnya tidak penting"..
gimana indikatornya bisa mengetahui apakah orang lain atau diri sendiri sudah cukup percaya atau belum?

ditanyain kok malah ngeles?


btw,
nurut elo ada gak contoh yg kayak gini:
karena ada juga, yang ngaku-nya hanya sekedar hamba, hanya pelayan, tak berdaya, pasrah, saya percaya penuh, hanya gembala..... tapi kelakuannya malah NGALAH-NGALAHIN Tuhan.. jadi full of sh*t kan? wkwkw
June 05, 2018, 05:54:18 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
lah otak gw kebetulan udah di upgrade, udah enggak Hitam Putih lagi..

nurut otak elo yg masih B/W,
kalau orang menganggap buahnya penting, maka otomatis harus menganggap percaya enggak penting..
gitu kan?



makanya gw juga pengen tahu dari elo,
kalo elo menganggap "yang penting itu percaya dan buahnya tidak penting"..
gimana indikatornya bisa mengetahui apakah orang lain atau diri sendiri sudah cukup percaya atau belum?

ditanyain kok malah ngeles?


btw,
nurut elo ada gak contoh yg kayak gini:
karena ada juga, yang ngaku-nya hanya sekedar hamba, hanya pelayan, tak berdaya, pasrah, saya percaya penuh, hanya gembala..... tapi kelakuannya malah NGALAH-NGALAHIN Tuhan.. jadi full of sh*t kan? wkwkw
Lho, elo kan bilang mau gimanapun yang penting kelakuannya. Makanya saya nanya, percaya Yesus penting atau kagak?

Ditanya gitu aja lagsung gelagepan, buru2 nanya balik ini itu, ketakutan..... wkwkwk
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
June 05, 2018, 07:17:50 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1397
Percaya saja...belum tentu berbuah....berbuah pasti Percaya...
Karena apa ? Percaya itu ada tingkatannya : Mula" percaya di mulut saja...terus....terus...akhirnya Berbuah deh...
Jadi anda mau Berbuah atau percaya saja ? Silahkan pilih...

Salam Damai...
Tuhan memberkati...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)