Author Topic: Adakah Rasul-rasul Sekarang?  (Read 3626 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 30, 2018, 11:35:02 PM
Reply #90
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
Tapi diayat2 yg anda kutip itu, tidak ada dikatakan, bahwa jabatan nabi dan rasul sudah berhenti, artinya .. anda cuma menafsirkan aja, bahwa jabatan nabi dan rasul sudah berhenti.
sependapat banget  :happy0062: :afro:
December 01, 2018, 12:24:07 AM
Reply #91
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
Nabi dan Rasul adalah mereka yg khusus dipilih Allah menjadi sumber penulisan wahyu Allah,karena wahyu Allah sudah berhenti diabad pertama maka tidak ada lagi jabatan Nabi dan Rasul kecuali Nabi atau Rasul palsu.

II Korintus  11:13 Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus.

Matius  7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
jamu, dirimu nggak berasa bahwa kalimat ungumu itu meNIHILkan kalimat ayat diatas.

Mungkin dirimu nggak ngeh bhw kalimat ayat itu sudah duluan didalam logika sikon : [ada rasul/nabi - ada rasul/nabi yang palsu]. Wong kalimat itu sendiri udah duluan menggunakan kosakata rasul/nabi koook, begimana pula dirimu bilang [tidak akan ada nabi/rasul anymore]. Sementara padahal kalimat ayat menunjukkan "waspada karena ada yang palsu".

Versimu yg sbg Allah jadinya kayak gini....

jamu = Allah berfirman :
Karena sejak abad pertama nggak ada Nabi/Rasul anymore
Maka Aku tidak akan memberi Wahyu ke manusia anymore


kalimat ungu diatas otomatis menihilkan "waspada"....
mao ngapain waspada wong boro2 ada itu Nabi/Rasul, apalagi ada Nabi/Rasul yang palsu.

If there is no more X
then there won't be a statement "beware, X is fake".

Nangkep ?
December 01, 2018, 05:07:23 PM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3221
Tapi diayat2 yg anda kutip itu, tidak ada dikatakan, bahwa jabatan nabi dan rasul sudah berhenti, artinya .. anda cuma menafsirkan aja, bahwa jabatan nabi dan rasul sudah berhenti.

Jbu ..

Kalau menurut anda masih ada Nabi dan Rasul :

1.Siapa dia sekarang ?

2.Siapa yang mengangkatnya menjadi Nabi ?

3.Mana wahyu yang baru yg diberitakan Nabi itu ?

4.Kapan dia diangkat menjadi Nabi dan Rasul ?

5.Siapa yg mengurapi dia menjadi Nabi dan Rasul ?



November 05, 2019, 03:42:17 PM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3987
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Makanya harus kembali ke Bible untuk menguji ajaran Gereja bukan membabi buta mempercayai tradisi bikinan manusia yang banyak ngawurnya !
Kembali ke Bible?
Kalo pernah meninggalkan Bible, memang sebaiknya kembali ke Bible.
Komunitas yang tidak pernah meninggalkan Bible mengerti sepenuhnya bahwa Yesus Kristus tidak mewariskan, menulis, memerintahkan menulis, atau mengirimkan Bible sebagai acuan pengajaran rasul. Di Bible yang tidak pernah ditinggalkan itu, dubaca bahwa rasul ditugaskan untuk mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus.

Damaikan hatimu, hentikan menggunakan informasi hoaks sebagai bahan referensi diskusi.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)