Author Topic: Video kartun ilustrasi kasih karunia  (Read 845 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 22, 2018, 11:43:49 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11987
    • fossil coral cantik
Apa perlunya dijanjikan 'barangsiapa percaya tidak akan dihukum' jika mesti tidak yakin dihukum/tidak ?
Makanya saya bilang ajaran Kekristenan itu enak banget, karena pov-nya pov manusia itu sendiri, kedaulatan ada di tangan manusia itu sendiri.

Sedangkan kalo saya mengertikan kalimat ungu itu adanya di pov si pengeluar Law ungu itu sendiri. Dengan demikian pengeluar Law yang menentukan "oke... elu gue terima sbg orang yg masuk kategori barangsiapa percaya - oleh karena itu gua gak hukum". So.... silahkan itu orang seyakin-yakinnya bhw dirinya masuk kategori barangsiapa percaya ... namun kedaulatan tetep ada di si pengeluar Law BUKAN di si orang ybs.
« Last Edit: June 23, 2018, 12:05:05 AM by odading »
June 23, 2018, 12:41:33 AM
Reply #41
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Gender: Female
  • Denominasi: didalam Tuhan Yesus
Yang memutuskan siapa masuk sorga atau neraka adalah Tuhan Yesus... Ini bukan berarti orang Kristen hendaknya bimbang senantiasa, hidup dalam ketakutan, dan ketidakyakinan tentang keselamatan..

Sebaliknya orang Kristen diajarkan tentang sifat Allah yang pengasih penyayang pengampun, telah mengampuni kita didalam Kristus Juru Selamat..dan para Rasul justru mengajarkan kepada orang Kristen untuk mempercayakan diri sepenuhnya kepada Tuhan dgn teguh, jangan bimbang, jangan ragu... Allah maha pengasih telah mengampuni kita.. ya amin.

Kita percayakan saja diri kita sepenuhnya kepada Tuhan yg maha penyayang itu, tentram hati kita.
Kenapa anda menghendaki orang Kristen agar menjadi bimbang, tidak tentram ?

June 23, 2018, 12:59:18 AM
Reply #42
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Gender: Female
  • Denominasi: didalam Tuhan Yesus
Ya itu dah love makanya saya bilang ajaran Kristen itu emang super enak banget ---> Tidak memerlukan Hakim Agung.

Cukup Hitler berkata :
aku sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, aku pasti akan diselamatkan dari murka Allah.
 Kok ke tujuan tulisan sih larinya ya ?

Yang ditanyain itu :
SIAPA yang nge-judge (saksi-2) "YA BENAR Hitler, dirimu telah dibenarkan oleh darah-Nya, oleh karena itu dirimu sekarang masuk sorga".

Hitler itu sendiri tidak ragu2 kooook ... menjelang ajal, karena atas dasar keyakinan mempercayakan diri sepenuhnya kepada tuhan itulah makanya Hitler berani bilang oranye.

jawaban Kekristenan kan :
yang nge-judge [masuk sorga tidak dihukum] ya Hitler itu sendiri.
Makanya saya tanyakan, SIAPA yang nge-judge :
Rm. 5:9   Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.
Rm. 5:10 Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!
2Ptr. 3:13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.

Anda berpendapat bahwa kita tidak berhak mengklaim sesuatu yg menjadi hak Tuhan untuk menilai dan memutuskan seperti "siapa mereka yg didalam Kristus", betul ?

Karena itu gunakanlah pendapat anda dlm ayat2 diatas. Gunakan juga pada ayat2 ini
1Yoh. 5:19   Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.
Tit. 3:5   pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh ROH KUDUS,
2Tim. 1:9   Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman

Yang berhak menilai dan memutuskan siapa yg berasal dari Allah adalah Tuhan sendiri kan ? dengan demikian, maka menurut anda ayat2 diatas adalah KEBOHONGAN atau KLAIM semata ?


June 23, 2018, 01:04:31 AM
Reply #43
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Gender: Female
  • Denominasi: didalam Tuhan Yesus
Mohon anda jangan belak belok ya. Saya tahu pendapat anda bahwa kita tidak berhak mengklaim sesuatu yg menjadi hak Tuhan untuk menilai dan memutuskan...

Dengan demikian, menurut pendapat anda, kita tidak berhak mengatakan begini:
kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah
kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!
kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah
Dialah yang menyelamatkan kita

Sebab yg memutuskan siapa yg telah dibenarkan oleh darah-Nya, siapa yg telah diperdamaikan, siapa yg berasal dari Allah, siapa yg diselamatkan hanya Tuhan saja.
Jadi kita seharusnya hidup dalam KEBIMBANGAN

Begitu bukan tujuan tulisan anda ?

June 23, 2018, 01:17:24 AM
Reply #44
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Gender: Female
  • Denominasi: didalam Tuhan Yesus
Ajaran yang membuat kita merasa dekat dgn Tuhan adalah "percayalah akan keselamatanmu dalam kasih karunia Allah"
Ajaran yang membuat kita merasa jauh dgn Tuhan adalah  "BIMBANGLAH akan keselamatanmu, tiap saat tiap detik ketar ketir sana hatimu hiduplah dalam ketakutan!!!"

« Last Edit: June 23, 2018, 01:24:29 AM by l-o-v-e »
June 23, 2018, 05:27:02 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 524
@love

semoga ucapan anda konsisten.
jika suatu saat nanti di rumah anda terjadi perampokan, perkosaan, pembunuhan
anda tidak akan lapor polisi dan tidak akan menuntut pelakunya ke pengadilan

anda: Kita percayakan saja diri kita sepenuhnya kepada Tuhan yg maha penyayang itu, tentram hati kita.
saya: sepakat. itulah sebabnya saya tidak pernah memusingkan di akhirat nanti saya masuk kemana? surga atau neraka? karena saya percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi saya. bukannya malah memaksa Tuhan untuk memasukkan saya ke dalam surga
« Last Edit: June 23, 2018, 06:06:46 AM by rama noor »
June 23, 2018, 05:59:01 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 524
@love

anda:Jika anda tidak merasa lebih benar dari perampok yg bertobat, kenapa anda mempertanyakan apakah perampok yg bertobat itu diakherat akan dihukum atau tidak ?

Jika anda tidak merasa berhak untuk dimasukkan kedalam sorga, kenapa anda mempertanyakan apakah perampok yg bertobat itu diakherat akan dihukum atau tidak ?

saya: kan sudah saya katakan untuk memenuhi rasa keadilan bagi korban. jika saya di dunia menyakiti seseorang kemudian di akhirat nanti saya di hukum oleh Tuhan juga tidak apa-apa

anda: Jawabannya tetap sama, buktikan dulu bahwa Tuhan tidak mengampuni orang yg memohon ampuanan kepadanya
saya: namanya juga permisalan. saya saja yang anda misalkan masuk neraka tidak ada masalah, kenapa sekarang anda tidak berani menjawab permisalan saya?

anda: jika sudah diampuni namun masih dihukum, artinya diampuni atau tidak tetap saja dihukum.. aneh bukan ? katanya diampuni kok dihukum...
saya: tidak aneh jika anda melihat dosa ada dua jenis yaitu dosa vertikal (manusia dengan tuhan) dan dosa horizontal (manusia dengan manusia)

jika dosa vertikal Tuhan sudah mengampuni maka orang tersebut tidak akan dihukum
jika dosa horizontal maka urusan antar manusia harus diselesaikan dulu, apakah si korban ingin pelakunya dihukum atau tidak

untuk dosa horizontal mungkin pelaku kriminal paling enak berbuat kriminal kepada anda karena anda akan senantiasa memaafkan tanpa menuntut penghukuman
June 23, 2018, 12:34:03 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11987
    • fossil coral cantik
untuk dosa horizontal mungkin pelaku kriminal paling enak berbuat kriminal kepada anda karena anda akan senantiasa memaafkan tanpa menuntut penghukuman
Ya. Dan orang Kristen tidak pas untuk menjadi bagian dari Hukum Negara  :D.

Hukum Negara :
Mr. X ngebunuh orang
MAKA Mr.X akan mendapat hukuman

Hukum Kekristenan :
Mr. X ngebunuh anak saya
KALO  segera setelah ngebunuh anak saya Mr.X menjadi orang percaya Yesus
MAKA saya tidak akan melaporkan Mr.X ke polisi

saya tidak akan melaporkan Mr.X ke polisi,
KARENA Tuhan mengampuni orang yg percaya Yesus dan Dia tidak akan menghukum orang tsb.

kekonsistenan vice-versa-nya :
KALO Mr.X tidak segera menjadi orang percaya Yesus
MAKA saya akan melaporkan Mr.X ke polisi

saya akan melaporkan Mr.X ke polisi,
KARENA Tuhan tidak akan mengampuni orang yg tidak percaya Yesus dan Dia akan menghukum orang tsb.

 :cheesy:
« Last Edit: June 23, 2018, 12:37:49 PM by odading »
June 23, 2018, 12:35:22 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10146
Tuhan Yesus memberi jalan, terserah kita untuk percaya atau tidak.

terus kalo KITA MEMILIH UNTUK MERASA PERCAYA... apakah PASTI bahwa PILIHAN KITA ITU sama dengan KRITERIA "PERCAYA VERSI TUHAN"?
June 23, 2018, 12:36:52 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10146
Yang menentukan mereka sendiri untuk mau percaya kepada-Nya atau tidak
Yesus telah memberi jalan.

Oo.. jadi pokoknya ASAL manusia itu BILANG "woi... gw ini udah percaya sama elo lho, Han.."
maka artinya TUHAN HARUS MENERIMA manusia itu?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)