Author Topic: Tidak Yakin Masuk Surga? Ahok Saja Yakin! (Doktrin OSAS)  (Read 4318 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 17, 2018, 09:11:34 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 143
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Pejuang Kristus
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Saya membuat thread ini untuk orang yang masih belum tahu isi Alkitab tentang keselamatan bukan untuk berdebat dengan orang yg anti OSAS sebab ada tertulis di 2 Timotius 2:23-24. Perlu diketahui bahwa saya bukan kalvinis.

Once Saved Always Saved (OSAS)/Eternal Security/Easy Believism

Video Ahok: https://youtu.be/vxzPwkYyKtA

Doktrin OSAS sesuai dengan fundamental para reformis di masa lalu yaitu sola fide dan sola gratia. Tapi mengapa ada orang Kristen yg tidak yakin masuk surga?

OSAS adalah doktrin fundamental dari beberapa gereja Kristen (bukan Katolik) dikarenakan ayat2 keselamatan hanya dengan iman seperti:

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah."
Yohanes 3:16-18

"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup."
Yohanes 5:24

"Ia mengantar mereka ke luar, sambil berkata: 'Tuan-tuan, apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat?' Jawab mereka: 'Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.'"
Kisah para Rasul 16:30-31

"Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan."
Roma 10:9-10

"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri."
Efesus 2:8-9

"Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus."
Roma 3:23-24

"Sebab apakah dikatakan nas Kitab Suci? 'Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan, dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.' Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, tetapi sebagai haknya. Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran. Seperti juga Daud menyebut berbahagia orang yang dibenarkan Allah bukan berdasarkan perbuatannya."
Roma 4:3-6

"Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri. Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu--kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya. Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci."
1 Korintus 15:1-4

"Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikan-Nya itu. Dan ROH KUDUS itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya."
Efesus 1:14

Video kompilasi ayat OSAS yg lebih komplit: https://youtu.be/xA8SOB5F5NE

Rasul Yohanes juga meyakinkan kita yang percaya kepada Tuhan Yesus bahwa kita bisa tahu bahwa sekarang kita sudah selamat (saya rasa Yohanes inilah yang pertama kali menanamkan benih doktrin OSAS): "Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal." 1 Yohanes 5:13

Mengapa doktrin ini penting? Karena jika kamu masih mengandalkan perbuatanmu maka sia-sialah pengorbanan Yesus bagimu. Kamu menolak karunia Allah yaitu keselamatan yang diberikan secara cuma2 seperti yang tertulis: “Aku tidak menolak kasih karunia Allah. Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus.” Galatia 2:21

Pada dasarnya orang yang anti OSAS adalah orang yang meragukan omongan Tuhan dan para rasul di atas seolah-olah masih ada syarat lain untuk selamat. Tapi sesungguhnya apa yg dikatakan mereka di atas sudah lengkap dan tepat.
« Last Edit: July 16, 2018, 07:20:26 PM by Bro Tarigan 7.0 »
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
June 17, 2018, 09:13:10 PM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 143
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Pejuang Kristus
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Jadi, saya sudah membuat video kompilasi ayat yang berlimpah dari Perjanjian Baru yang menunjukkan bahwa di saat kita percaya kepada Yesus Kristus, kita langsung:
1. selamat dan mendapat hidup kekal.
2. tidak bisa kehilangan keselamatan kita.
3. dibenarkan di hadapan Allah.
4. menjadi anak Allah.
5. dikuduskan selamanya.
6. dimeteraikan dengan ROH KUDUS sampai hari kedatangan Yesus yang ke-2.

Link videonya ada di atas.

Apa yang saya maksud dengan percaya adalah bukan sekedar percaya bahwa Yesus adalah Putra Allah dan Tuhan tapi lebih dari itu yaitu benar2 percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus sudah menyelamatkan kita melalui penebusan dengan darahnya di kayu salib. Jadi, modal masuk surga hanyalah iman tanpa perbuatan apa pun.

Lihat juga cuplikan khotbah penjelasan ayat yang berkaitan dengan doktrin OSAS:
1. Matius 7:21-23: Mengapa Yesus tidak pernah mengenalmu? (Peringatan bagi orang yg mengandalkan perbuatannya agar selamat)
https://youtu.be/QD5JQPkLrXs
Intinya: jangan bermegah di hadapan Tuhan dan jangan pikir perbuatanmu yg bagus akan membuat Tuhan memasukkanmu ke dalam surga.
2. Ibrani 6:4-9: Keselamatan bisa hilang pada orang percaya?
https://youtu.be/mClfQWupIx4
Intinya: ayat tesebut bukan membahas tentang orang percaya tapi orang yang sudah mendengar injil tapi menolak injil. Lanjut di halaman 7 tentang 3 tipe orang.
3. Matius 24:13: Harus bertahan agar selamat?
https://youtu.be/-eCRx2w9-9Q
Intinya: ayat tersebut bukan membahas tentang keselamatan jiwa tapi membahas tentang keselamatan jasmani di masa depan ketika pemerintahan antikristus menganiaya orang pilihan/percaya.
4. Yakobus 2: Dibenarkan dengan perbuatan?
https://youtu.be/8Zow9n9RoMg
Intinya: kita dibenarkan dengan iman di hadapan Allah sedangkan dibenarkan dengan perbuatan di hadapan manusia karena manusia tidak bisa melihat iman kita. Manusia butuh bukti perbuatan untuk menunjukkan keimanan seseorang.
5. Yakobus 2: Iman tanpa perbuatan tidak bisa terjadi?
https://youtu.be/5ZuKFFED4YI
Intinya: kondisi tersebut bisa terjadi pada diri orang percaya seperti contoh orang yg tidak bekerja di Roma 4.

Pertanyaan di Yakobus 2:14, Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
Jawaban: Iman kepada Kristus bisa menyelamatkan. Tidak masuk akal jika menjawab iman kepada Kristus tidak bisa menyelamatkan.

Maksud dari Yakobus 2 adalah untuk mendorong orang percaya agar tidak sekedar punya iman saja, tapi nyatakanlah iman itu melalui perbuatan. Jadi, imanmu itu tidak ada gunanya bagi kehidupan antar sesama jika tidak disertai dengan perbuatan karena tidak membuahkan kebaikan apa pun.

6. Takhta Pengadilan Kristus: Pengadilan untuk dosa kita?
https://youtu.be/4Z8lO_aAsqo
Intinya: pengadilan ini adalah pengadilan untuk mendapatkan upah dari apa yang sudah kita perbuat untuk Kristus di dunia ini.
7. Bunuh diri otomatis masuk neraka?
https://youtu.be/QYthCBqp1gw
Intinya: bunuh diri ada di hukum Taurat yaitu jangan membunuh dan kita bukan dibenarkan Allah karena menjalankan hukum Taurat.
8. Kasus bunuh diri #1: Apakah Saul masuk neraka?
https://youtu.be/xFao4Dz8dNo
Intinya: Saul ada di surga bersama Samuel.
9. Mengapa orang Kristen jangan mau bunuh diri.
https://youtu.be/N5Ka3y5fGWY
Intinya: Allah menghidupkanmu karena Dia punya rencana untukmu di dunia ini. Jika Allah tidak punya rencana lagi untukmu maka kapan pun dia bisa mematikanmu karena kehendaknya. Sedangkan bunuh diri adalah kehendak manusia.
10. Wahyu 2: Siapakah orang yang menang/mengalahkan dunia?
https://youtu.be/UrnpVDDXE2c
Intinya: orang yang lahir dari Allah, orang yang percaya bahwa Yesus adalah Putra Allah.
11. Situasi dosa pada diri orang percaya.
https://youtu.be/ZpsaMp4QOQA
Intinya: ketika kita percaya, dosa masa lalu kita diampuni dan dosa masa depan kita tidak diperhitungkan Allah.
12. ROH KUDUS keluar masuk pada diri kita?
https://youtu.be/LvEKZPL57ds
Intinya: ketika kita percaya, kita langsung dimeteraikan dengan ROH KUDUS sampai kedatangan Yesus yang ke-2.
13. Orang percaya tidak bisa keluar dari genggaman Allah.
https://youtu.be/REqmmSJyxUM
Intinya: tidak peduli apa pun yang kita perbuat, Allah tidak akan melepaskan kita.
14. Orang percaya tidak akan murtad.
https://youtu.be/hyGK2BS98u8
Intinya: orang yang percaya kepada Kristus atau orang yang percaya doktrin OSAS tidak akan murtad.
15. Mengapa jangan melanggar perintah Allah.
https://youtu.be/wqYSaFz88Vs
Intinya: jika kita melanggar perintah Allah maka Allah akan menghukum kita di bumi ini tapi bukan di neraka.
16. Markus 10:24, Yohanes 3:36, 1 Petrus 2:2 di halaman 2.
17. Ayat2 perumpamaan.
Patokan saya bukan pada jenis ayat ini ketika membahas tentang doktrin fundamental karena maksud dari perumpamaan hanya diketahui dengan pasti oleh orang yang mengatakannya. Tapi banyak orang yang sok tahu.
« Last Edit: July 19, 2018, 10:31:46 PM by Bro Tarigan 7.0 »
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
June 18, 2018, 12:45:05 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10149
ini adalah contoh POLITISASI AGAMA..

pak ahok adalah politisi

menyangkutkan politisi dengan ajaran agama, atau vice versa menyangkutkan rohaniwan dengan kegiatan politis, adalah MENJIJIKKAN, AMAT DOGOL, MENYESATKAN dan Contoh Nyata BATU SANDUNGAN IMAN..
inilah yg disebut sebagai POLITISASI AGAMA.

sekali lagi, saya sepakat dengan mas Tarigan..
saya juga TIDAK MELAYANI DEBAT, apalagi dgn mas Tarigan yang jelas-jelas sudah MENYESATKAN dan MENYEDIAKAN BATU SANDUNGAN IMAN bagi banyak domba-domba.

Marilah kita semua dewasa dan berpikir sehat, untuk jangan mau dijebak dan dikondisikan dengan cara-cara Primitif spt beberapa abad yg lalu...

fakta juga menyebutkan bahwa: Pengikut doktrin osas dan yang sudah sok yakin masuk surga juga termasuk penipu cityharvest singapur, Oknum pendetong yg bikin dinasti gereja dan koleksi ferrari, oknum pendetong yg haus perpuluhan, para salesman ayat dan pedagang Yesus yg matapencahariannya industri firman, dll...

sekali lagi, spt mas Tarigan, saya tidak melayani debat.

amin.

wkwkwkw..
« Last Edit: June 18, 2018, 12:49:53 PM by cadangdata »
June 18, 2018, 02:38:19 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 771
  • Denominasi: Protestan
...
Ada pertanyaan di Yakobus 2:14 Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? Jawaban: Iman kepada Kristus dapat menyelamatkan. Dengan mengatakan bahwa iman kepada Kristus tidak dapat menyelamatkan adalah tidak masuk akal.
Duh, kalo copas ayat, sebaiknya jangan pake disunat, bray.

(14) Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?

Karena elo bilang ga mau melayani debat, ya gue cuma bisa bilang ini cuma koreksi "dikit".
June 19, 2018, 09:33:35 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11835
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
ini adalah contoh POLITISASI AGAMA..

pak ahok adalah politisi

menyangkutkan politisi dengan ajaran agama, atau vice versa menyangkutkan rohaniwan dengan kegiatan politis, adalah MENJIJIKKAN, AMAT DOGOL, MENYESATKAN dan Contoh Nyata BATU SANDUNGAN IMAN..
inilah yg disebut sebagai POLITISASI AGAMA.

sekali lagi, saya sepakat dengan mas Tarigan..
saya juga TIDAK MELAYANI DEBAT, apalagi dgn mas Tarigan yang jelas-jelas sudah MENYESATKAN dan MENYEDIAKAN BATU SANDUNGAN IMAN bagi banyak domba-domba.

Marilah kita semua dewasa dan berpikir sehat, untuk jangan mau dijebak dan dikondisikan dengan cara-cara Primitif spt beberapa abad yg lalu...

fakta juga menyebutkan bahwa: Pengikut doktrin osas dan yang sudah sok yakin masuk surga juga termasuk penipu cityharvest singapur, Oknum pendetong yg bikin dinasti gereja dan koleksi ferrari, oknum pendetong yg haus perpuluhan, para salesman ayat dan pedagang Yesus yg matapencahariannya industri firman, dll...

sekali lagi, spt mas Tarigan, saya tidak melayani debat.

amin.

wkwkwkw..
Cityharverst gak percaya osas.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
June 21, 2018, 11:46:45 AM
Reply #5
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6238
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Pengalaman saya pribadi sbg seorang Kristen,

Dulu waktu saya pertama kali lahir baru, saya YAKIN 100% pasti masuk surga dan tidak ada apapun yg bisa menggagalkan itu.

Saat saya mulai bertumbuh, banyak baca, denger kotbah, ikut ibadah, saya mulai menambahkan syarat-syarat yg Alkitabiah misalnya harus berbuah, harus tetap dalam iman, jangan menghujat ROH KUDUS, harus hidup dalam pengampunan, dll.
Itu semua syarat Alkitabiah.

Lama-lama saya condong ke keselamatan bersyarat dan saya mulai kritis thd keselamatan pribadi saya, sampai akhirnya Tuhan tegor saya.

If you do not believe that YOU ARE SAVED, then you do not believe in me AT ALL.

Saya jadi memahami (spt kata-kata Wonder Woman - superhero favorit baru saya mengalahkan Batman):

It's what YOU believe (not what you deserve).
And I believe I'm SAVED (kata-kata saya sendiri).

-------

Di sisi lain, tegoran Tuhan itu tidak menghilangkan dalam hati saya apa yg necessary bagi orang-orang Kristen.

All christian must achieve the standard God gave them, but they have to believe they're saved in order to achieve that standard.

Jadi sekarang saat saya sedang menulis ttg keselamatan, saya berhati-hati agar:
1. Jangan sampai tulisan saya mengurangi keyakinan seseorang bahwa ia sudah diselamatkan. Dari segi believe dan faith, keselamatan adalah mutlak sudah diperoleh, ngga bisa diganggu-gugat.
Ukuran kondisi seseorang saat ini tidak bisa jadi indikator ia tidak selamat, future is still long way ahead and faith will bring you there so don't lose faith.

2. Jangan sampai tulisan saya mengurangi pemahaman seseorang bahwa ia harus mencapai target dan standar yg Tuhan sudah berikan.
Udah selamat, udah aman tenteram bukan brarti diam dan hanya menikmati. Ada tugas, ada finish line yg Tuhan berikan.

Iman adalah energi bagi seseorang utk mencapai standar.
Iman itu hari ke hari terus berkembang.
Ukurannya bukan sejauh mana perbuatannya tp apakah ia punya iman.

Saya udah selamat, oke that's our basic faith.
Skrg next saya harus berbuah, skrg belum.
Maka saya harus punya faith saya akan berbuah, keep believing sampai nanti berbuah,
Udah berbuah akan berbuah lebih banyak, believe it.
Trus nanti akan lanjut ke standar berikutnya dan faith menuntun kesana.

Kl orang itu mati sblm bisa mcapai standar bagaimana?
Fine asalkan ia punya faith.
Artinya ia mengarah ke tujuan walau belum sampai.

Urusan upah itu urusan Tuhan.

Bgmn dg orang yg sudah lama punya basic-faith tp tidak progressing faith-nya?
Itu urusan Tuhan juga, yg pasti Alkitab mengajar bhw orang Kristen harus bertumbuh.
Kl sudah lama bersama Tuhan tp beranjak dr basic-faith atau malah hidup dalam dosa, itu suatu pertanyaan besar.
Masuk neraka? Saya ngga tau. Yg saya lakukan adalah reminding dan warning bhw Tuhan punya tugas bagi dia. Dia perlu mengembangkan faith menuju kesana.

-------

Bedanya dg agama lain, agama lain menuntut perbuatan dg energi yg berasal dari diri orang itu sendiri.
Kekristenan menuntut perbuatan dg energi yg berasal dari iman,
Iman itulah yg mewujudkan, bukan kekuatan pribadi orang.

Jadi utk Bro Tarigan, saya appreciate setinggi-tingginya krn Bro punya kerinduan agar orang-orang punya kepastian keselamatan. Kepastian selamat adalah fondasi yg sangat penting.

Semua yg baca tulisan ini, kalian yg percaya pd Yesus Kristus sbg Tuhan dan Juruselamat, kamu SUDAH DISELAMATKAN. Jangan ragu sdikitpun.
« Last Edit: June 21, 2018, 04:24:15 PM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
June 21, 2018, 01:20:37 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2068
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Pengalaman saya pribadi sbg seorang Kristen,

Dulu waktu saya pertama kali lahir baru, saya YAKIN 100% pasti masuk surga dan tidak ada apapun yg bisa menggagalkan itu.

Saat saya mulai bertumbuh, banyak baca, denger kotbah, ikut ibadah, saya mulai menambahkan syarat-syarat yg Alkitabiah misalnya harus berbuah, harus tetap dalam iman, jangan menghujat ROH KUDUS, harus hidup dalam pengampunan, dll.
Itu semua syarat Alkitabiah.

Lama-lama saya condong ke keselamatan bersyarat dan saya mulai kritis thd keselamatan pribadi saya, sampai akhirnya Tuhan tegor saya.

If you do not believe that YOU ARE SAVED, then you do not believe in me AT ALL.

Saya jadi memahami (spt kata-kata Wonder Woman - superhero favorit baru saya mengalahkan Batman):

It's what YOU believe (not what you deserve).
And I believe I'm SAVED (kata-kata saya sendiri).

-------

Di sisi lain, tegoran Tuhan itu tidak menghilangkan dalam hati saya apa yg necessary bagi orang-orang Kristen.

All christian must achieve the standard God gave them, but they have to believe they're saved in order to achieve that standard.

Jadi sekarang saat saya sedang menulis ttg keselamatan, saya berhati-hati agar:
1. Jangan sampai tulisan saya mengurangi keyakinan seseorang bahwa ia sudah diselamatkan. Dari segi believe dan faith, keselamatan adalah mutlak sudah diperoleh, ngga bisa diganggu-gugat.
Ukuran kondisi seseorang saat ini tidak bisa jadi indikator ia tidak selamat, future is still long way ahead and faith will bring you there so don't lose faith.

2. Jangan sampai tulisan saya mengurangi pemahaman seseorang bahwa ia harus mencapai target dan standar yg Tuhan sudah berikan.
Udah selamat, udah aman tenteram bukan brarti diam dan hanya menikmati. Ada tugas, ada finish line yg Tuhan berikan.

Iman adalah energi bagi seseorang utk mencapai standar.
Iman itu hari ke hari terus berkembang.
Ukurannya bukan sejauh mana perbuatannya tp apakah ia punya iman.

Saya udah selamat, oke that's our basic faith.
Skrg next saya harus berbuah, skrg belum.
Maka saya harus punya faith saya akan berbuah, keep believing sampai nanti berbuah,
Udah berbuah akan berbuah lebih banyak, believe it.
Trus nanti akan lanjut ke standar berikutnya dan faith menuntun kesana.

Kl orang itu mati sblm bisa mcapai standar bagaimana?
Fine asalkan ia punya faith.
Artinya ia mengarah ke tujuan walau belum sampai.

Urusan upah itu urusan Tuhan.

-------

Bedanya dg agama lain, agama lain menuntut perbuatan dg energi yg berasal dari diri orang itu sendiri.
Kekristenan menuntut perbuatan dg energi yg berasal dari iman,
Iman itulah yg mewujudkan, bukan kekuatan pribadi orang.

Jadi utk Bro Tarigan, saya appreciate setinggi-tingginya krn Bro punya kerinduan agar orang-orang punya kepastian keselamatan. Kepastian selamat adalah fondasi yg sangat penting.

Semua yg baca tulisan ini, kalian yg percaya pd Yesus Kristus sbg Tuhan dan Juruselamat, kamu SUDAH DISELAMATKAN. Jangan ragu sdikitpun.

 :afro: :afro: :afro:
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
June 21, 2018, 04:18:47 PM
Reply #7
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9688
  • ForumKristen.com
Pembicaraan tentang api penyucian bisa dilakukan di topik lain yang sesuai.
Mari diskusi sesuai bahasan topik.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
June 25, 2018, 04:09:23 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1758
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran

All christian must achieve the standard God gave them, but they have to believe they're saved in order to achieve that standard.


atas pernyataan ini, ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan yaitu :

1 apakah standard yh Allah berikan kepada kita?

2. jika standard itu tdk dicapai apa yg terjadii, apakah selamat atau tidak ?

3. apakah bro yakin ada org yg berhasil mencapai standard tsbt ?

4. Siapakah sebenarnya yg berhak menentukan seseorang sdh selamat atau belum, manusia atau Yesus ?

salam
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
June 26, 2018, 11:40:12 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8766
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
standardnya udah jelas kok :

hendaklah kamu sempurna sama seperti Bapamu disorga adalah sempurna

proses seumur hidup tuh :)

kalo gak nyampe standar itu gimana?
ya gpp asal kamu tetap mengarah kesana, tidak bermain2 dengan kasih karunia yang kamu terima, Allah tak bisa dipermainkan, pada akhirnya keputusan akhir tetap di Allah karena dia yang tahu isi hati manusia

kita sesama manusia cuma bisa saling menegor dan mengingatkan agar semua Kristen mengarah kesitu dan standarnya tetap itu
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)