Author Topic: UU Hari Minggu, buah Kesesatan Adventist  (Read 4667 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 06, 2019, 05:13:29 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 963
  • Denominasi: Protestan
Mungkin sudah belajar dari kegagalan beberapa tahun silam.
September 10, 2019, 10:59:55 AM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2786
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Undang-Undang Hari Minggu :

1. Hari Minggu libur.

Selesai.

syalom bro @Virus Kasih,, terima kasih atas jawabannya..

selain hari minggu akan diliburkan, undang undang hari minggu juga akan memaksakan untuk menguduskan hari itu..

Pemaksaan undang undang hari minggu  sudah pernah terjadi:
saya akan coba me List beberapa tempat dan peristiwa dimana Undang Undang Hari Minggu di paksakan..

1. undang undang hari Minggu, pertama sekali di masukkan menjadi undang undang negara adalah pada zaman Constantine,  Pada tanggal 7 Maret 321, hari Minggu, yang sudah disakralkan oleh orang-orang Kristen dan bagi Dewa Matahari Romawi Sol Invictus , dinyatakan sebagai hari istirahat resmi., https://en.wikipedia.org/wiki/Constantine_the_Great_and_Christianity#Legal_reforms

untuk mendukung doktrin kesucian hari minggu maka beberapa cerita dongeng dikarang, untuk membuat afdol pengudusan Hari Minggu, diantaranya:
* Penemuan sebuah Gulungan yang jatuh dari  dari langit dan Gulungan tersebut telah ditemukan di Yerusalem, di atas mezbah St. Simeon di Golgota,
Gulungan itu melarang orang bekerja mulai dari jam yang kesembilan, pukul tiga pada hari Sabtu sore sampai matahari terbit pada hari Senin, dan dikatakan bahwa otoritasnya dikukuhkan oleh banyak mukjizat. Dilaporkan, bahwa:
1. 1. Mukjizat-mukjizat juga terjadi. Salah satu keajaiban yang dilaporkan, ialah seorang petani yang hendak membajak ladangnya pada hari Minggu, membersihkan bajaknya dengan besi, besi itu tertancap dalam pada tangannya, dan untuk selama dua tahun ia membawa-bawa besi itu kemana pun ia pergi dengan “rasa sakit dan rasa malu yang luar biasa.”—West, Francis, ‘‘', ‘ Historical and Practical Discourse of the Lord’s Day,” hlm. 174
1. 2. orang-orang yang bekerja melebihi jam yang ditentukan akan menderita kelumpuhan.
1. 3. Seorang penggiling yang mencoba menggiling jagungnya, bukan melihat tepung jagung, tetapi darah yang mengalir deras keluar, dan roda gilingan berhenti walaupun air yang memutar roda gilingan itu mengalir dengan derasnya.
1. 4. Seorang wanita menaruh adonan kue ke dalam oven, menemukan adonan itu tetap mentah waktu dikeluarkan, walaupun oven itu sangat panas.
1. 5. Yang lain yang menyediakan adonan kue untuk dibakar pada pukul sembilan, tetapi memutuskan untuk menunda sampai hari Senin, menemukan besoknya bahwa roti itu telah jadi dibakar oleh kuasa Ilahi.
1. 6. Seseorang yang membakar roti sesudah pukul sembilan hari Sabtu mendapat, pada waktu memecahkan roti itu besok paginya, darah mengucur dari dalam roti itu.
Dengan kemustahilan dan ketakhyulan yang dibuat-buat seperti itu para pendukung hari Minggu berusaha membuat kesuciannya—Lihat Roger de Hoveden, “Annals,” Jld. II, hl m. 528-530, silahkan beli bukunya disini, https://www.amazon.com/Annals-Roger-Hoveden-732-1154-Countries/dp/1897853394


2. sekitar abad ke 12, suatu Minoritas Kristen yang dikenal sebagai orang orang Waldensia, mereka ini  sering juga disebut Insabbatati , Sabati , Inzabbatati , atau Sabotiers, Beberapa sejarawan merasa kepercayaan mereka berasal dari para misionaris dari gereja mula-mula dan bahwa sejarah mereka mungkin berasal dari zaman apostolik, bersama sama dengan orang orang Waldensia dari Pegunungan Alpen, mereka memelihara Sabat Tuhan, yaitu Sabat hari ke 7, oleh karena keyakinan mereka ini, mereka dianggap sebagai Bidat, dan oleh perintah Paus Lucius III,  lebih dari 80 kaum Waldens dibakar sebagai bidat di Strasbourg.. sumbernya silahkan di baca di: https://en.wikipedia.org/wiki/Waldensians#Historical_sources


3. di Etiopia.. dimana Umat Pemelihara Sabat hari ke Tujuh dipimpin oleh seorang Bapa Gereja bernama: Abba Ewostatewos (c. 1273–1352).
kelompok Pemelihara Sabat Tuhan ini, diadili dan dipenjarakan oleh Negara yang pada waktu dikuasai oleh Gereja..
kelompok Pemelihara Sabat Tuhan ini , diadili dan dipenjarakan oleh karena mereka beribadah menurut Perintah Tuhan dan tidak sesuai dengan perintah Gereja ketika itu,, https://en.wikipedia.org/wiki/Christianity_in_Ethiopia

tulisanku diatas ini, adalah catatan sejarah, dan diakui dan diterima secara umum kebenarannya,
catatan sejarah tersebut adalah sedikit Gambaran dari apa yang akan terjadi apabila kelak undang undang Hari Minggu dipaksakan menjadi undang undang Negara..

Bersambung
salam
TYM
« Last Edit: September 10, 2019, 11:42:01 AM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
September 11, 2019, 02:17:20 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 963
  • Denominasi: Protestan
...

3. di Etiopia.. dimana Umat Pemelihara Sabat hari ke Tujuh dipimpin oleh seorang Bapa Gereja bernama: Abba Ewostatewos (c. 1273–1352).
Pandangan Ewostatewos tentang Sabat adalah bahwa itu harus dipatuhi pada hari Sabtu (Sabat Kecil) dan Minggu (Sabat Besar); Sabtu untuk Sabat asli Perjanjian Lama dan hari Minggu untuk menghormati kebangkitan Kristus di Baru.

Betewe, dari sumber yang elo sertakan, gue gak menemukan informasi kalo Abba Ewostatewos adalah seorang bapa Gereja. Gue udah cek di sumber-sumber Gereja Katolik dan tidak juga menemukan kalo Abba Ewostatewos adalah seorang bapa Gereja.


kelompok Pemelihara Sabat Tuhan ini, diadili dan dipenjarakan oleh Negara yang pada waktu dikuasai oleh Gereja..
kelompok Pemelihara Sabat Tuhan ini , diadili dan dipenjarakan oleh karena mereka beribadah menurut Perintah Tuhan dan tidak sesuai dengan perintah Gereja ketika itu,, https://en.wikipedia.org/wiki/Christianity_in_Ethiopia
Ewostatewos merancang ideologi monastik yang menekankan perlunya isolasi dari pengaruh negara.

Pejabat Gereja dan negara bersatu untuk mencela Ewostatewos, tetapi mereka tidak dapat mendiskreditkannya karena ia menghindari dosa-dosa serius, dan mereka tidak dapat berdebat secara efektif terhadapnya karena pengetahuannya tentang Alkitab. Frustrasi, Gereja dan pejabat negara hanya menyatakan dia menyimpang karena cintanya pada kebiasaan Perjanjian Lama yang tidak disukai di Gereja Aleksandria pada abad ketiga belas. Ewostatewos dan para pengikutnya dianiaya, dan Ewostatewos sendiri meninggal di pengasingan di Armenia pada 1352.

Penyebaran Ewostathianisme mengkhawatirkan pendirian Ethiopia yang masih menganggap mereka berbahaya karena penolakan mereka untuk mengikuti otoritas negara.



tulisanku diatas ini, adalah catatan sejarah, dan diakui dan diterima secara umum kebenarannya,
catatan sejarah tersebut adalah sedikit Gambaran dari apa yang akan terjadi apabila kelak undang undang Hari Minggu dipaksakan menjadi undang undang Negara..
Coba dibaca dulu semuanya sampai abis, bray. Kalo perlu, beberapa kali biar tambah mudeng.



Yang gue tahu, Sabat Sabtu, dari jaman para rasul, gak pernah dilarang untuk dirayakan karena sedari semula yang pertama kali memeluk Kristen mayoritas adalah orang-orang Yahudi (Israel). Dan orang Israel memang diperintahkan untuk memelihara Sabat Sabtu. Dan sampai sekarang pun ada kalangan yang disebut Yahudi Mesianik, yang sering disebut Yahudi-Kristen.


Keluaran 31:16-17
LAI TB, Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal. Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat.


Kalo memang elo adalah orang Yahudi (Israel), beragama Yahudi atau "merasa" sebagai orang Yahudi (Israel), sumangga, silahkan pelihara Sabat Sabtu. Gue yang notabene adalah non-Yahudi percaya dan meyakini kalo gue tidak perlu memelihara Sabat Sabtu. Toh realita yang terjadi sekarang adalah hari Sabtu dan Minggu dijadikan libur bersama yang biasa disebut weekend. Meski begitu, tidak sedikit kok orang Kristen "yang tidak beristirahat" pada hari Minggu.



"Pada hari Minggu kami semua berkumpul, karena itulah hari pertama, padanya Allah telah menarik zat perdana dari kegelapan dan telah menciptakan dunia, dan karena Yesus Kristus. Penebus kita telah bangkit dari antara orang mati pada hari ini" (Yustinus, apol. 1,67).

"Kalau mereka yang berjalan-jalan di dalam kebiasaan lama sampai kepada harapan baru dan tidak lagi menaati hari Sabat, tetapi hidup menurut hari Tuhan, pada hari mana kehidupan kita juga diberkati melalui Dia dan kematian-Nya... bagaimana kita dapat hidup tanpa Dia?" (Ignasius dari Antiokia, Magn. 9, 1).1166
[St. Ignatius dari Antiokia adalah murid langsung Rasul Yohanes]
« Last Edit: September 11, 2019, 02:37:25 AM by viruskasih »
September 11, 2019, 09:55:00 AM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2786
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Pandangan Ewostatewos tentang Sabat adalah bahwa itu harus dipatuhi pada hari Sabtu

Yes,, betul sekali bro..  :afro: :afro:
Quote
dan Minggu (Sabat Besar);
boleh disertakan link nya bro,  ? agar kita bisa telusuri..

Quote
Betewe, dari sumber yang elo sertakan, gue gak menemukan informasi kalo Abba Ewostatewos adalah seorang bapa Gereja.

Abba Esostatewos adalah seorang Bapa Gereja, sumbernya disini: https://en.wikipedia.org/wiki/Christianity_in_Ethiopia#The_Sabbatarian_controversy
*  Pengikut Abba Ewostatewos disebut Ewostathian atau Sabbatarian, karena penekanan mereka pada perayaan Sabat pada hari Sabtu.

dari arti kata Abba artinya adalah Bapa..
Abba Ewostatewos berarti artinya adalah: Bapa Esostatewos..  :) :) :)

Quote
Gue udah cek di sumber-sumber Gereja Katolik dan tidak juga menemukan kalo Abba Ewostatewos adalah seorang bapa Gereja. [/i]

oh, bisa jadi bro, Abba Esostatewos bukanlah Bapa Gereja Katolik,, dan mungkin tidak akan ada namanya ditemukan di sumber sumber Katolik,
 
Quote
Pejabat Gereja dan negara bersatu untuk mencela Ewostatewos, tetapi mereka tidak dapat mendiskreditkannya cut.., dan mereka tidak dapat berdebat secara efektif terhadapnya karena pengetahuannya tentang Alkitab. Frustrasi, Gereja dan pejabat negara hanya menyatakan dia menyimpang

baca sampai habis bro, Gereja Tidak Hanya menyatakan dia menyimpang, tetapi Abba Ewostatewos dan pengikut pengikutnya juga DIANIAYA, diusir dan dipenjarakan..

Quote
Yang gue tahu, Sabat Sabtu, dari jaman para rasul, gak pernah dilarang untuk dirayakan karena sedari semula yang pertama kali memeluk Kristen mayoritas adalah orang-orang Yahudi (Israel). Dan orang Israel memang diperintahkan untuk memelihara Sabat Sabtu.

selain orang orang Yahudi, ternyata Firman Tuhan juga mencatat bahwa banyak orang di luar Yahudi yang bertobat menerima Yesus dan mereka semua adalah Pemelihara Sabat Tuhan,, bahkan ada satu Kisah dimana hampir semua penduduk Antiokia datang beribadah Sabat mendengar para Rasul berkotbah..

Kisah 13
13:44 Pada hari Sabat berikutnya datanglah hampir seluruh kota itu berkumpul untuk mendengar firman Allah.
13:45 Akan tetapi, ketika orang Yahudi melihat orang banyak itu, penuhlah mereka dengan iri hati dan sambil menghujat,   mereka membantah apa yang dikatakan  oleh Paulus.

pernahkah  bro @Viruskasih mendengar tempat yang bernama Antiokia,, ?
Antiokia adalah: Tempat dimana pertama sekali para Pengikut Yesus Kristus disebut sebagai Kristen..
Kis 11:26   
Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu   untuk pertama kalinya  disebut Kristen.

Jadi Jemaat Mula mula itu,  Semua adalah Para Pemelihara Hari Sabat Tuhan, Sabat hari ke 7, tidak ada orang Kristen mula mula yang memelihara Hari Minggu,, atau Sabat hari Pertama..

Quote
"Kalau mereka yang berjalan-jalan di dalam kebiasaan lama sampai kepada harapan baru dan tidak lagi menaati hari Sabat, tetapi hidup menurut hari Tuhan, pada hari mana kehidupan kita juga diberkati melalui Dia dan kematian-Nya... bagaimana kita dapat hidup tanpa Dia?" (Ignasius dari Antiokia, Magn. 9, 1).1166
[St. Ignatius dari Antiokia adalah murid langsung Rasul Yohanes]

bisa jadi St. Ignatius adalah murid langsung dari Rasul Yohanes,, dan
biisa jadi pula St. Ignatius adalah bukan murid Rasul Yohanes,,
karena tidak ada saksi mata yang melihatnya..

tapi faktanya bahwa "SEMUA" orang orang Kristen mula mula di Antiokia adalah Pemelihara Sabat,,
fakta tersebut tidak boleh kita abaikan begitu saja,
karena catatannya tercatat di dalam Firman Allah yang adalah Kebenaran..
 
Kisah 13:44 Pada hari Sabat berikutnya datanglah hampir seluruh kota itu berkumpul untuk mendengar firman Allah.


Seluruh kota bro ber-hari Sabat,, coba bayangkanlah itu..  :) :)


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
September 11, 2019, 10:54:14 AM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9627
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalo mau tau itu Bapa gereja ato bukan, rujuknya ke Katolik, Protestan lah ngomongin Bapa gereja

semua itu terjadi jauh bahkan sebelum advent lahir

dan sekarang mereka ngomong akan ada lagi, tapi gak tau kapan

ini mirip2 ramalan Nostradamus
ngomong aja sesuatu yang umum tanpa adanya batasan waktu, nanti juga kejadian, pas ada kejadian jangan lupa diviralkan, diclaim sebagai penggenapan nubuat

typical
September 13, 2019, 09:02:25 AM
Reply #55
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

Jadi Jemaat Mula mula itu,  Semua adalah Para Pemelihara Hari Sabat Tuhan, Sabat hari ke 7, tidak ada orang Kristen mula mula yang memelihara Hari Minggu,, atau Sabat hari Pertama..

bisa jadi St. Ignatius adalah murid langsung dari Rasul Yohanes,, dan
biisa jadi pula St. Ignatius adalah bukan murid Rasul Yohanes,,
karena tidak ada saksi mata yang melihatnya..

tapi faktanya bahwa "SEMUA" orang orang Kristen mula mula di Antiokia adalah Pemelihara Sabat,,
fakta tersebut tidak boleh kita abaikan begitu saja,
karena catatannya tercatat di dalam Firman Allah yang adalah Kebenaran..
 
Kisah 13:44 Pada hari Sabat berikutnya datanglah hampir seluruh kota itu berkumpul untuk mendengar firman Allah.


Seluruh kota bro ber-hari Sabat,, coba bayangkanlah itu..  :) :)


salam
TYM

Anda coba bayangin ayat ayat ini juga deh.

Di Kisah para rasul ada kasus. Orang Kristen Yahudi memaksa orang Kristen non-Yahudi untuk
Quote
Act 15:1  Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."


Apa solusinya?

Paulus dan Barnabas menentang ini. Sampai-sampai para Rasul dan Penatua bersidang untuk membahas hal ini.

Quote
Act 15:4  Setibanya di Yerusalem mereka disambut oleh jemaat dan oleh rasul-rasul dan penatua-penatua, lalu mereka menceriterakan segala sesuatu yang Allah lakukan dengan perantaraan mereka.
Act 15:5  Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa."
Act 15:6  Maka bersidanglah rasul-rasul dan penatua-penatua untuk membicarakan soal itu.


Apa hasil sidang itu?
Quote
Act 15:8  Dan Allah, yang mengenal hati manusia, telah menyatakan kehendak-Nya untuk menerima mereka, sebab Ia mengaruniakan ROH KUDUS juga kepada mereka sama seperti kepada kita,
Act 15:9  dan Ia sama sekali tidak mengadakan perbedaan antara kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh iman.
Act 15:10  Kalau demikian, mengapa kamu mau mencobai Allah dengan meletakkan pada tengkuk murid-murid itu suatu kuk, yang tidak dapat dipikul, baik oleh nenek moyang kita maupun oleh kita sendiri?
Act 15:19  Sebab itu aku berpendapat, bahwa kita tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi mereka dari bangsa-bangsa lain yang berbalik kepada Allah,

Lalu di Roma juga tertulis
Quote
Rom 14:4  Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri.
Rom 14:5  Yang seorang menganggap hari yang satu lebih penting dari pada hari yang lain, tetapi yang lain menganggap semua hari sama saja. Hendaklah setiap orang benar-benar yakin dalam hatinya sendiri.
Rom 14:6  Siapa yang berpegang pada suatu hari yang tertentu, ia melakukannya untuk Tuhan. Dan siapa makan, ia melakukannya untuk Tuhan, sebab ia mengucap syukur kepada Allah. Dan siapa tidak makan, ia melakukannya untuk Tuhan, dan ia juga mengucap syukur kepada Allah.

Ini udah tahun 2019. ente masih balik ke tahun 0 buat bahas hari sabat itu minggu ape sabtu. Padahal udah dibahas di Alkitab.

Kemungkinannya 2:
1. Alkitab anda beda
2. anda belum baca ayat ayat di atas
September 13, 2019, 09:52:31 AM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2786
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Anda coba bayangin ayat ayat ini juga deh.

Di Kisah para rasul ada kasus. Orang Kristen Yahudi memaksa orang Kristen non-Yahudi untuk
Quote
Beberapa orang l  datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara m  di situ: "Jikalau kamu tidak disunat n  menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, o  kamu tidak dapat diselamatkan."

baru saja..
sudah ku coba bayangkan bro.. 


Quote
Apa solusinya?

solusinya adalah:
jangan ikuti ajaran tersebut,
apabila ada suatu ajaran atau sekte yang mengajarkan, harus ini harus itu, mesti begini mesti begitu untuk memperoleh selamat, tutup telinga, jangan dengarkan dan segerlah pergi dan tinggalkanlah ajaran atau sekte tersebut..

Keselamatan adalah Obsolute karena Kemurahan dan Belas Kasihan Tuhan saja, tidak ada suatu perbuatan apapun yang dapat dibanggakan oleh seorang anak manusia untuk layak memperoleh keselamatan dengan perbuatan atau usahanya sendiri..

Quote
Paulus dan Barnabas menentang ini. Sampai-sampai para Rasul dan Penatua bersidang untuk membahas hal ini.

Amin, betul sekali, dan saya pribadi juga akan menentang setiap ajaran yang mengajarkan harus ini harus itu mesti begini mesti begitu uuntuk memperooleh keselamatan..

Quote
Ini udah tahun 2019. ente masih balik ke tahun 0 buat bahas hari sabat itu minggu ape sabtu.

menurutku bro @Isac terbawa perasaan dan kurang jeli melihat judul topik,,
padahal Judulnya adalah:  UU Hari Minggu, buah Kesesatan Adventist

topik ini tidak membahas Hari Sabat adalah hari Apa,
topik ini tidak pula membahas Sabat atau Minggu,

hal tersebut sudah clear dan semua orang sudah mengetahuinya bahwa..
Sabat menurut Alkitab adalah: Sabat hari yang ke 7, yaitu hari Sabtu, dimana setelah enam hari Tuhan Allah mencipta langit dan bumi,  yang dimulai dari hari Minggu sampai Jumat, tetapi pada hari Sabtu Tuhan Allah berhenti dari pekerjaan penciptaan,, itulah mengapa Tuhan memberkati dan menguduskan hari yang ke 7 itu..
menjadikan hari yang ke 7 itu menjadi satu Sabat bagi umat manusia untuk mengingat ingat kebaikan Tuhan, Hari Sabat adalah hari untuk mengenang dan bersyukur bahwa Allah adalah Pencipta kita,,

jadi bro, jangan salah paham ya, topik ini tidak membahas Sabat apakah Sabtu atau Minggu, tapi topik ini membahas suatu Doktrin Nubuatan yang dianut oleh suatu denominasi,
yang mengatakan bahwa: akan ada suatu masa dimana Pengudusan hari Minggu akan menjadi Undang Undang Nasional,,

ajaran tersebut dikatakan oleh beberapa orang adalah suatu penyesatan, dan saya sebagai orang yang mempercayai doktrin tersebut mencoba untuk meluruskan paham yang salah itu, dengan cara.. melampirkan dari bukti bukti sejarah, bahwa sebenarnya peristiwa itu sudah pernah terjadi, namun dalam skala yang kecil..
di hari akhir sebelum Pintu Kasihan tertutup bagi umat manusia, Undang Undang itu akan ada lagi, namun akan dalam skala  global,,


Quote
Padahal udah dibahas di Alkitab.

Kemungkinannya 2:
1. Alkitab anda beda
2. anda belum baca ayat ayat di atas

Alkitab kita sama bro,,
Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, 66 Kitab..
setiap kata, ayat, pasal, dalam kitab kitab itu kuimani adalah Suci, sebagai Firman Allah, suara Allah YANG TIDAK PERNAH SALAH..

salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
September 16, 2019, 10:59:16 AM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2786
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Just wait and see then....

syalom dan Damai Sejahtera Kristus kiranya menyertai kita semua,,

perkenankan kutambahkan beberapa penjelasan lagi mengenai UUHM..

Pertama Tama, Allah adalah "Kasih", 1 Yohanes 4:8..
Allah yang adalah Kasih ini tidak pernah berubah, baik dahulu, sekarang dan sampai selama lamanya Allah tetaplah Kasih.. itulah Nama-Nya..

Yakobus 1:17
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas,   diturunkan dari Bapa segala terang;   pada-Nya tidak ada perubahan   atau bayangan karena pertukaran.

Kasih Allah tidak berkurang karena kejahatan manusia, atau sebaliknya Kasih Allah tidak bertambah pula oleh sebab manusia melakukan perbuatan perbuatan baik..

Allah tetap Kasih, karena Allah adalah Kasih.. 1 Yohanes 4:8,,

Allah yang Maha Pengasih ini, tidak berkenan kepada penyembahan dan penurutan yang bersifat memaksa,
Allah yang Maha Pengasih ini, berkenan kepada penyembahan dan penurutan sukarela yang didasarkan oleh Kasih dari setiap makhluk-Nya..

termasuk Pengudusan Sabat Hari ke 7, apabila manusia berhari sabat karena ketakutan yang menindas hati nurani, maka penyembahan tersebut tidak berkenan kepada Tuhan,,

bahkan  apabila dalam pengumpulan persembahan, pemberian persepuluhan, atau perbuatan perbuatan baik lainnya di dalam Firman Tuhan, apabila manusia melakukan dan menuruti Firman itu didasarkan kepada ketakutan dan melawan hati nurani, Allah tidak berkenan kepada penyembahan demikian..

bahkan apabila manusia berbakti kepada sesamanya manusia didasarkan atas ketakutan akan hukuman, atau kekuatiran tidak masuk surga karena tidak berbuat baik, maka perbuatan perbuatan itu tidak pula berkenan kepada Tuhan..

itulah mengapa Firman Tuhan mencatat:
orang orang Penakut tidak berada di dalam Kerajaan Sorga..
Why 21:8   
Tetapi orang-orang PENAKUT, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta,   mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang;  inilah kematian  yang kedua."

kita tidak boleh menyembah Allah dan Menurut Firman-Nya dengan ketakutan..
Allah mengasihi kita, Tuhan berkenan akan Penyembahan dan Penurutan yang didasarkan oleh Kasih dan takut Akan Tuhan (takut dalam arti mengenal dan hormat)..

Tuhan Allah memberi kebebasan bagi setiap Manusia untuk ber-Hari Sabat, tidak ber-Hari Sabat, atau menciptakan Sabat Lain..

begitu juga Tuhan Allah memberi kebebasan kepada setiap Manusia untuk taat kepada Firman Allah, tidak taat kepada Firman Alllah, atau menambah nambahi Firman Allah, atau mengurang ngurangi Firman Allah,,

tetapi Tuhan yang Mahabaik itu, tidak membiarkan manusia dalam ketidaktahuan, manusia diterangi oleh Firman Tuhan, manusia tidak dibiarkan dalam gelap dan kebutaan, sehingga manusia mengetahui setiap konsekuensi dari setiap piliahan yang dbuat,,.

sehingga apabila kelak manusia mendapat suatu kutuk atau kemalangan, atau penyakit atau penderitaan ata kematian, maka Allah tidak layak untuk dipersalahkan atas setiap pilihan yang salah dari manusia tersebut..


tujuanku nimbrung dan menulis di topik ini adalah:
sebagai amaran, apabila kelak UUHM diberlakukan sebagai Undang Undang Nasional, jangan dukung undang undang itu, jangan ambil bagian di dalamnya, keluarlah dari padanya,
Hari Tuhan sudah diambang Pintu...


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)