Author Topic: Tidak Yakin Masuk Surga? Ahok Saja Yakin! (Doktrin OSAS)  (Read 6350 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 08, 2018, 10:37:29 AM
Reply #180
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
ya enggak dong..

karena karl marx tetap elo anggap manusia..
yg artinya elo tidak memposisikan si manusia itu sebagai "yang maha blablba" yang seolah-olah berkuasa untuk mengatur hidup dan mati mu..


mosok karl marx elo samain dgn tuhan? ahaha..

elo kira dalam bayangan dogolmu: pengikut karl marx menganggap si KM itu makhluk sakti supranatural?
wkwkwk...emangnya elo?


nah.. karena elo menganggap tuhan sebagai mahkluk yg supranatural dan primera causa..

yg penting coba elo jelaskan gimana itu kok bisa:
"Interpretasi versi aleph yang percaya alkitab PASTI LEBIH PERSIS dan MURNI dibandingkan Interpretasi versi orang lain yang juga percaya alkitab"?

"Mengapa Cucoklogi versi aleph yang percaya alkitab itu LEBIH PERSIS dan MURNI dibandingkan Cucoklogi versi orang lain yang juga percaya alkitab?"

ini argumentasi mu kan?
gw dari dulu mempertanyakan dasar argumentasimu ini lho...

coba dijawab aja mas..
daripada elo ngeles terus pake banyak alesan... wkwk
Jadi elu pikir alkitab itu yang nulis Tuhan langsung? Sudah jadi satu buku terus gedebuk dikasih ke manusia?
Geblek.

Tuhan itu menginspirasi manusia untuk menulis. Si manusia penulis alkitab mengerti apa yang dia tulis. Dan kami, orang Kristen, mencoba mengerti apa yang ditulis oleh manusia yang diinspirasikan oleh Tuhan.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 08, 2018, 11:13:53 AM
Reply #181
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10519
Jadi elu pikir alkitab itu yang nulis Tuhan langsung? Sudah jadi satu buku terus gedebuk dikasih ke manusia?
Geblek.

Tuhan itu menginspirasi manusia untuk menulis. Si manusia penulis alkitab mengerti apa yang dia tulis. Dan kami, orang Kristen, mencoba mengerti apa yang ditulis oleh manusia yang diinspirasikan oleh Tuhan.
enggak..
kapan gw bilang gitu?

justru gw dengan JANTAN BERANI JUJUR mengakui bahwa Alkitab yg gw percayai itu memang hasil kompilasi oleh sekelompok manusia, dari berbagai literatur yang disepakati oleh sekelompok manusia itu..

oleh karena itu HANYALAH KOMPILASI dan HASIL KESEPAKATAN..
maka sangat logis dan konsisten, kalau kita juga berkesimpulan: "MOSOK TUHAN CUMA NGOMONG setebal HASIL KOMPILASI MANUSIA itu doang"

dan sangat logis dan konsisten juga..
bahwa yang namanya IMAN itu sifatnya SUBJEKTIF dan sangat sulit diverifikasi kebenaran objektif-nya..
hence,
jelas SALAH kalo kita BERANI KLAIM bahwa INTERPRETASI SUBJEKTIF UNVERIFIED versi ALEPH atas suatu kumpulan teks itu PASTI LEBIH PERSIS dan LEBIH MURNI dibandingkan INTERPRETASI SUBJEKTIF UNVERIFIED versi ORANG LAIN.

iya apa iya...


nah makanya..
- aleph punya INTERPRETASI VERSI ALEPH yg bilang "Osas"...
- karena elo kok NGOTOT BANGET bahwa "INTERPRETASI SUBJEKTIF UNVERIFIED versi ALEPH" itu adalah yang PALING PERSIS dan PALING MURNI Tuhan jika dibandingkan dengan "INTERPRETASI SUBJEKTIF UNVERIFIED versi ORG LAIN"..

- maka kita semua pengen belajar dari mas aleph..
gimana caranya mas aleph bisa mem-verifikasi yang unverifiable itu, sehingga bisa menghantarkan pada kesimpulan INFALLIBILITAS INTERPRETASInya ALEPH itu gimana...

mbok tolong kita disini juga ikut dicerahkan.. biar tambah saleh kayak mas aleph...
August 08, 2018, 01:40:17 PM
Reply #182
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
enggak..
kapan gw bilang gitu?

justru gw dengan JANTAN BERANI JUJUR mengakui bahwa Alkitab yg gw percayai itu memang hasil kompilasi oleh sekelompok manusia, dari berbagai literatur yang disepakati oleh sekelompok manusia itu..

oleh karena itu HANYALAH KOMPILASI dan HASIL KESEPAKATAN..
maka sangat logis dan konsisten, kalau kita juga berkesimpulan: "MOSOK TUHAN CUMA NGOMONG setebal HASIL KOMPILASI MANUSIA itu doang"

dan sangat logis dan konsisten juga..
bahwa yang namanya IMAN itu sifatnya SUBJEKTIF dan sangat sulit diverifikasi kebenaran objektif-nya..
hence,
jelas SALAH kalo kita BERANI KLAIM bahwa INTERPRETASI SUBJEKTIF UNVERIFIED versi ALEPH atas suatu kumpulan teks itu PASTI LEBIH PERSIS dan LEBIH MURNI dibandingkan INTERPRETASI SUBJEKTIF UNVERIFIED versi ORANG LAIN.

iya apa iya...


nah makanya..
- aleph punya INTERPRETASI VERSI ALEPH yg bilang "Osas"...
- karena elo kok NGOTOT BANGET bahwa "INTERPRETASI SUBJEKTIF UNVERIFIED versi ALEPH" itu adalah yang PALING PERSIS dan PALING MURNI Tuhan jika dibandingkan dengan "INTERPRETASI SUBJEKTIF UNVERIFIED versi ORG LAIN"..

- maka kita semua pengen belajar dari mas aleph..
gimana caranya mas aleph bisa mem-verifikasi yang unverifiable itu, sehingga bisa menghantarkan pada kesimpulan INFALLIBILITAS INTERPRETASInya ALEPH itu gimana...

mbok tolong kita disini juga ikut dicerahkan.. biar tambah saleh kayak mas aleph...
Kalau elu tahu alkitab itu ditulis oleh manusia, maka seharusnya elu ngerti kalau alkitab itu dapat dimengerti dan didiskusikan.
Hanya orang dongok macem elu yang mengatakan orang yang mendiskusikan alkitab sebagai orang yang sok mengetahui maksud Tuhan.

Elu itu cuma bisa berdelusi, nuduh orang ngaku paling murni.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 08, 2018, 02:10:38 PM
Reply #183
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10519
Kalau elu tahu alkitab itu ditulis oleh manusia, maka seharusnya elu ngerti kalau alkitab itu dapat dimengerti dan didiskusikan.
Hanya orang dongok macem elu yang mengatakan orang yang mendiskusikan alkitab sebagai orang yang sok mengetahui maksud Tuhan.

Elu itu cuma bisa berdelusi, nuduh orang ngaku paling murni.

elo itu enggak mendiskusikan alkitab...

elo itu cuma mau memegahkan diri untuk sok merasa diperintah "mengkoreksi kekeliruan" orang lain yang "versi interpretasinya" berbeda dengan "interpretasi versi aleph" yang kamu klaim "Paling benar"

kamu enggak berani jantan dan enggak berani jujur mengakui kalau kamu ngaku-ngaku paling murni... ahaha.. memang ternyata pengecut...

kamu berani gak mengakui bahwa kamu hobi ngaku-ngaku sok merasa diperintah "mengkoreksi kekeliruan" orang lain...
lha kalo orang lain itu "keliru", artinyaa... kamu itu pasti... "........."
tolong diisi titik titiknya yaa...
August 08, 2018, 03:11:56 PM
Reply #184
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10519
Kalau elu tahu alkitab itu ditulis oleh manusia, maka seharusnya elu ngerti kalau alkitab itu dapat dimengerti dan didiskusikan.
Hanya orang dongok macem elu yang mengatakan orang yang mendiskusikan alkitab sebagai orang yang sok mengetahui maksud Tuhan.

Elu itu cuma bisa berdelusi, nuduh orang ngaku paling murni.
eh.. ketinggalan..

justru krn gw tahu alkitab itu ditulis oleh manusia..
maka gw juga menyadari bahwa manusia yg menulis alkitab itu pasti mau-gak-mau mengalami proses distorsi atau reinterpretasi atau rephrasing informasi asli dari tuhan sesuai dengan subjektifitas masing-masing penulis-nya..

maka jelas banget bhw gw menyadari: ENGGAK MUNGKIN BANGET Tuhan cuma BOLEH NGOMONG setebal Interpretasi Subjektif para penulis alkitab, yang disortir dan disepakati oleh sekelompok manusia untuk dikompilasi menjadi suatu buku.


Nah kalo elo???
ahaha...
kalo elo memang menyadari alkitab itu ditulis oleh manusia...
kok elo masih maksa TUHAN CUMA BOLEH NGOMONG SETEBAL TULISAN MANUSIA???

elo sarap atau sakau??
ahahaha....
October 21, 2018, 07:11:28 PM
Reply #185
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Baru dirilis film dokumenter tentang keselamatan dan hidup kekal:
https://youtu.be/Cl3LJRBYHSU

Semoga yg belum percaya Yesus, yg masih mempercayai perbuatannya untuk masuk surga, umat katolik, umat kultus2 sesat, bisa bertobat setelah menonton ini.

Yohanes 11:25-26
Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"
« Last Edit: October 27, 2018, 09:34:23 PM by Bro Tarigan 7.0 »
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
October 22, 2018, 05:50:37 AM
Reply #186
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1393
Apakah kita tidak meyadari bahwa dengan kita meragukan Keselamatan kita sama aja juga dengan keraguan kita bahwa Yesus tidak mampu menyelamatkan kita semua (Dengan Pengorbanan-Nya di Kayu Salib) ?

Salam Damai Temans....
Tuhan Memberkati...
November 24, 2018, 11:48:35 AM
Reply #187
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Ngapain beriman kepada Kristus kalau tidak ada jaminan keselamatan,itu persis agama Islam saja keselamatan hanya bersifat mudah2 an.

November 24, 2018, 12:32:47 PM
Reply #188
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10519
Ngapain beriman kepada Kristus kalau tidak ada jaminan keselamatan,itu persis agama Islam saja keselamatan hanya bersifat mudah2 an.

inilah contoh IMAN TRANSAKSIONAL..

Jamu mau beriman kpd kristus karena Kristus harus sudah masukin jamu ke surga.

yg artinya:
jamu OGAH BANGET beriman kpd kristus kalo ternyata kristus enggak mau masukin jamu ke sorga.

elo kata Yesus itu calo tiket surga?
hahaha...
November 25, 2018, 07:57:14 AM
Reply #189
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Iman itu bukan suka suka kita tetapi hanya anugerah pemberian dari Tuhan,dan itu adalah kepastian keselamatan karena berdasarkan rencana kekal Tuhan.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)