Author Topic: Tidak Yakin Masuk Surga? Ahok Saja Yakin! (Doktrin OSAS)  (Read 4995 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 28, 2018, 09:52:10 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Kayak elu ya?
Diperintah untuk ngatain orang yang percayanya berbeda sebagai orang yang pingin jadi Tuhan.

oh sori ya..
apa yang gw bilang itu semuanya murni hasil pemikiran akalbudi gw yang terbatas kok..
gw enggak pernah sok merasa diperintah tuhan kok..


apalagi sok merasa diperintah untuk "mengkoreksi kekeliruan", "mencegah kesesatan", "menyatakan kebenaran", dan segala macem taikucing lainnya.. ahaha..

gua dengan konsisten mengakui bahwa itu adalah hasil interpretasi saya setelah saya baca-baca kutipan kok..
gw udah pernah bilang juga kan, bahwa gw siap apakah "hasil pemikiran akalbudi saya itu" di judge salah atau benar oleh tuhan..
dan gw enggak bakal buang bodi dan tunjuk tangan: "itu bukan menurut gw kok.. itu perintah tuhan"
wkwk....


hahahaha... ketahuan ngaco-nya kaan....
wkwkw..

dan jelas juga, bahwa karena gw sadar sepenuhnya apa yg gw percaya ini adalah "hasil interpretasi akalbudi semampu saya untuk berusaha belajar kehendak tuhan"...
maka jelas banget bhw gw sadar diri untuk enggak merasa sok kompeten "mengkoreksi kekeliruan" orang lain..
hence... gw enggak lebay sok-sok ngurusin cara beriman orang lain...

yang kayak gitu itu kan elo..
wkwkwk
June 29, 2018, 08:05:38 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
oh sori ya..
apa yang gw bilang itu semuanya murni hasil pemikiran akalbudi gw yang terbatas kok..
gw enggak pernah sok merasa diperintah tuhan kok..


apalagi sok merasa diperintah untuk "mengkoreksi kekeliruan", "mencegah kesesatan", "menyatakan kebenaran", dan segala macem taikucing lainnya.. ahaha..

gua dengan konsisten mengakui bahwa itu adalah hasil interpretasi saya setelah saya baca-baca kutipan kok..
gw udah pernah bilang juga kan, bahwa gw siap apakah "hasil pemikiran akalbudi saya itu" di judge salah atau benar oleh tuhan..
dan gw enggak bakal buang bodi dan tunjuk tangan: "itu bukan menurut gw kok.. itu perintah tuhan"
wkwk....


hahahaha... ketahuan ngaco-nya kaan....
wkwkw..

dan jelas juga, bahwa karena gw sadar sepenuhnya apa yg gw percaya ini adalah "hasil interpretasi akalbudi semampu saya untuk berusaha belajar kehendak tuhan"...
maka jelas banget bhw gw sadar diri untuk enggak merasa sok kompeten "mengkoreksi kekeliruan" orang lain..
hence... gw enggak lebay sok-sok ngurusin cara beriman orang lain...

yang kayak gitu itu kan elo..
wkwkwk
Ini Forum Kristen, tempat untuk berdiskusi tentang iman Kristen.
Elu dengan akal budi yang secuil itu diperintah untuk ngatain orang-orang yang berbeda pendapat dengan katolik. Orang yang berbeda pendapat, elu tuduh macem-macem sebagai mau jadi TUhan lah, jualan lah, dll.

Sangat terang benderang kok.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
June 30, 2018, 03:53:42 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Ini Forum Kristen, tempat untuk berdiskusi tentang iman Kristen.
Elu dengan akal budi yang secuil itu diperintah untuk ngatain orang-orang yang berbeda pendapat dengan katolik. Orang yang berbeda pendapat, elu tuduh macem-macem sebagai mau jadi TUhan lah, jualan lah, dll.

Sangat terang benderang kok.

haha..

gw ngata-ngatain gitu enggak diperintah siapa-siapa kok.. enggak diperintah manusia lain, apalagi juga gw enggak merasa diperintah tuhan..

itu kata-kata gw sendiri kok.. wkwk..


gw nanya kepada spesies kaummu pertaanyaan: "emangnya elo tuhan"?
itu gw beneran nanya kok.. gw nanya berdasar klaim-klaim elo sebelumnya yang memegahkan diri sok merasa mampu paham pikiran tuhan kok..

dan gw enggak pengen "mengkoreksi kekeliruan" elo kok..
ahaha...
June 30, 2018, 04:33:43 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
haha..

gw ngata-ngatain gitu enggak diperintah siapa-siapa kok.. enggak diperintah manusia lain, apalagi juga gw enggak merasa diperintah tuhan..

itu kata-kata gw sendiri kok.. wkwk..


gw nanya kepada spesies kaummu pertaanyaan: "emangnya elo tuhan"?
itu gw beneran nanya kok.. gw nanya berdasar klaim-klaim elo sebelumnya yang memegahkan diri sok merasa mampu paham pikiran tuhan kok..

dan gw enggak pengen "mengkoreksi kekeliruan" elo kok..
ahaha...
Iya sengaja mengacaukan diskusi dengan nyerang orangnya, bukan bahas pendapatnya.Pokoknya ngeyel terus...Serang orangnya.... Persis seperti pasukan nasi bungkus penebar hoax.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
June 30, 2018, 05:25:07 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Iya sengaja mengacaukan diskusi dengan nyerang orangnya, bukan bahas pendapatnya.Pokoknya ngeyel terus...Serang orangnya.... Persis seperti pasukan nasi bungkus penebar hoax.

idih... serang orangnya?

lha emang elo itu siapa kok sampe-sampe perlu diserang?
sok penting banget sih elo?.. ahaha... loser ya loser aja... enggak usah play victim gitu dong..
kayak si mantan aja lo... lebay.. wkwk..


pinjem bahasa elo ya...
gw "hanya melaksanakan perintah alkitab" untuk menguji segala sesuatu..
kalo ada orang bilang "tuhan bilang gini gitu..." dan lagaknya udah paling persis paham logika jalann pikiran tuhan --> maka perlu diuji kan? sesuai "perintah alkitab" mu...

kenapa elo kok double standard, alias mau enaknya doang???

kalo elo menyerang orang lain, elo bilang "mengkoreksi kekeliruan, mencegah kesesatan, menyampaikan kebenaran, dll"..
TAPIIIIII...
gilirang orang lain yang "mengkoreksi kekeliruanmu, mencegah kamu dari kesesatan, dan hanya menyampaikan kebenaran, dll" --> elo langsung lebay play victim: "diserang orangnya"

ahahahahaha....
cemen banget lo...wkwk
June 30, 2018, 06:52:58 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
idih... serang orangnya?

lha emang elo itu siapa kok sampe-sampe perlu diserang?
sok penting banget sih elo?.. ahaha... loser ya loser aja... enggak usah play victim gitu dong..
kayak si mantan aja lo... lebay.. wkwk..


pinjem bahasa elo ya...
gw "hanya melaksanakan perintah alkitab" untuk menguji segala sesuatu..
kalo ada orang bilang "tuhan bilang gini gitu..." dan lagaknya udah paling persis paham logika jalann pikiran tuhan --> maka perlu diuji kan? sesuai "perintah alkitab" mu...

kenapa elo kok double standard, alias mau enaknya doang???

kalo elo menyerang orang lain, elo bilang "mengkoreksi kekeliruan, mencegah kesesatan, menyampaikan kebenaran, dll"..
TAPIIIIII...
gilirang orang lain yang "mengkoreksi kekeliruanmu, mencegah kamu dari kesesatan, dan hanya menyampaikan kebenaran, dll" --> elo langsung lebay play victim: "diserang orangnya"

ahahahahaha....
cemen banget lo...wkwk
Lho, kenyataan kok.
Elu kan selalu nyerang orangnya, ngatain sok mau jadi Tuhan, ngikut pendetong, jualan ayat dlsb.

Sedangkan argumennya sama sekali gak disentuh.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 01, 2018, 10:44:37 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Lho, kenyataan kok.
Elu kan selalu nyerang orangnya, ngatain sok mau jadi Tuhan, ngikut pendetong, jualan ayat dlsb.

Sedangkan argumennya sama sekali gak disentuh.

haha.. playing victim lagi..

argumen itu ditulis karena dikonstruksi oleh akalbudi orang itu kan?
nah, nurut elo sendiri, alkitab memerintahkan menguji segala sesuatu kan?

ya mari kita laksanakan perintah alkitabmu itu untuk menguji apakah bangunan konstruksi logika orang itu runut atau enggak?
pake asumsi yang ngaco gak? misalnya: me-NEGLECT WISDOM GAP antara Tuhan yg infinite dengan Manusia yg finite..

nah, ngapain juga jauh-jauh membahas "pseudo-argumentasi" yang asal njeplak di atas ASUMSI DOGOL "menyetarakan Wisdom Tuhan dengan Wisdom Manusia"??

beresin dulu Asumsi dasar-nya.... baru bisa ngomong turunan-nya dong..
haha.. enak aja elo mau misleading..


Supaya lebih jelas nih ya...
yang elo sebut-sebut dari tadi sbg "argumentasi" itu BUKAN ARGUMENTASI... tapi ASBUN..
karena.... bisa disebut Argumentasi, JIKA DIBANGUN ATAS DASAR Asumsi yang Valid dan Verifiable.

kalo dibangun diatas dasar "pokoknya guwe mau percayanya gitu" --> itu namanya NGOTOT ASBUN, dan BUKAN ARGUMENTASI..
jelas dul? wkwkw..


jelas kan?
jadi gw TIDAK MENYERANG PRIBADI SIAPAPUN tmsk elo, krn PRIBADI ELO ENGGAK SEGITU PENTINGNYA buat DISERANG... emangnya elo siapa? wkwk..

pinjem istilah elo.. gw cuma "melaksanakan perintah alkitab" untuk menguji Asumsi yang elo pakai dalam membangun "pseudo-argumentasi alias asbun" mu itu apakah Asumsinya Valid & Verifiable atau cuma sekedar "pokoknya gw maunya gini"

Nah, kalo elo ternyata sekarang SUDAH SADAR dan DIBUKAKAN HATINYA OLEH ROH KUDUS bahwa ternyata ASUMSI-mu itu HANYALAH AJARAN PENDETONGMU BELAKA... ya udah NGAKU AJA LAH...
enggak perlu play victim SEOLAH-OLAH "diserang pribadi nya"... haha...
percayalah... elo itu enggak segitu pentingnya wkwk..
wkwkwk...
« Last Edit: July 01, 2018, 10:48:33 AM by cadangdata »
July 02, 2018, 10:40:47 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
haha.. playing victim lagi..

argumen itu ditulis karena dikonstruksi oleh akalbudi orang itu kan?
nah, nurut elo sendiri, alkitab memerintahkan menguji segala sesuatu kan?

ya mari kita laksanakan perintah alkitabmu itu untuk menguji apakah bangunan konstruksi logika orang itu runut atau enggak?
pake asumsi yang ngaco gak? misalnya: me-NEGLECT WISDOM GAP antara Tuhan yg infinite dengan Manusia yg finite..

nah, ngapain juga jauh-jauh membahas "pseudo-argumentasi" yang asal njeplak di atas ASUMSI DOGOL "menyetarakan Wisdom Tuhan dengan Wisdom Manusia"??

beresin dulu Asumsi dasar-nya.... baru bisa ngomong turunan-nya dong..
haha.. enak aja elo mau misleading..


Supaya lebih jelas nih ya...
yang elo sebut-sebut dari tadi sbg "argumentasi" itu BUKAN ARGUMENTASI... tapi ASBUN..
karena.... bisa disebut Argumentasi, JIKA DIBANGUN ATAS DASAR Asumsi yang Valid dan Verifiable.

kalo dibangun diatas dasar "pokoknya guwe mau percayanya gitu" --> itu namanya NGOTOT ASBUN, dan BUKAN ARGUMENTASI..
jelas dul? wkwkw..


jelas kan?
jadi gw TIDAK MENYERANG PRIBADI SIAPAPUN tmsk elo, krn PRIBADI ELO ENGGAK SEGITU PENTINGNYA buat DISERANG... emangnya elo siapa? wkwk..

pinjem istilah elo.. gw cuma "melaksanakan perintah alkitab" untuk menguji Asumsi yang elo pakai dalam membangun "pseudo-argumentasi alias asbun" mu itu apakah Asumsinya Valid & Verifiable atau cuma sekedar "pokoknya gw maunya gini"

Nah, kalo elo ternyata sekarang SUDAH SADAR dan DIBUKAKAN HATINYA OLEH ROH KUDUS bahwa ternyata ASUMSI-mu itu HANYALAH AJARAN PENDETONGMU BELAKA... ya udah NGAKU AJA LAH...
enggak perlu play victim SEOLAH-OLAH "diserang pribadi nya"... haha...
percayalah... elo itu enggak segitu pentingnya wkwk..
wkwkwk...
Kami adalah orang Kristen yang percaya alkitab sebagai Firman Tuhan.
Kami mencoba mengerti alkitab melalui diskusi di forum Kristen ini. Kalau elu menganggap Tuhan yang infinite gak bisa dipahami, termasuk melalui alkitab, lalu ngapain elu disini?

Yang jelas terlihat itu elu cuma mau ngaco disini dengan ngatain semua orang yang berdiskusi berdasarkan alkitab tapi berseberangan dengan katolik. Semua yang berbeda pendapat elu katain 'Sok mau jadi Tuhan'.

Itu namanya diskusi dengan menyerang orangnya, bukan argumentasinya.

Buktinya sudah sangat jelas terang benderang kok.
Di trit ini misalnya, Bro Tarigan sudah kutipkan dasar ayatnya, kemudian dasar pemikiran dia disertai beberapa sumber, kemudian dia simpulkan bahwa keselamatan adalah OSAS.

Tapi argumen elu gak jauh jauh dari nuduh orang sok jadi Tuhan, politisasi agama, atau dagang ayat.

 
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 02, 2018, 10:53:52 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9062
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
jangan lebay ;D

gak semua yang beda pendapat sama dia trus dia katain "tuhan" kok ;D ;D

elu kebetulan aj salah satunya
karena elu sering memaksakan pendapat sendiri, pokoknya doktrin gw pasti bener, gak bisa menerima perbedaan, strawman, apalagi tuh udah, lengkap kan?

wkwkwkwk

sayangnya u kagak nyadar2 aja ;D ;D ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
July 02, 2018, 11:19:17 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
jangan lebay ;D

gak semua yang beda pendapat sama dia trus dia katain "tuhan" kok ;D ;D

elu kebetulan aj salah satunya
karena elu sering memaksakan pendapat sendiri, pokoknya doktrin gw pasti bener, gak bisa menerima perbedaan, strawman, apalagi tuh udah, lengkap kan?

wkwkwkwk

sayangnya u kagak nyadar2 aja ;D ;D ;D
Kalau ke orang linglung kayak elu ya memang kagak dikatain sok jadi Tuhan. Elu kan memang sejenis sama si cadang, paling getol kalau ada yang berseberangan sama katolik, karena bisa dikata-katain untuk menarik simpati katolik apa ya?

Karena elu itu kayak orang bingung, Protestan tapi gak ngerti apa yang dipercaya. Sampe Pendeta menyampaikan vis misi disamain sama Paus. wkwkwk..

Diskusi sama orang linglung kayak elu itu susah. Gw sdh beberin jelas kontradiksi pendapat elu, elunya gak bisa jelasin lalu tereak, nuduh orang "memaksakan pendapat".

Kagak nyadar-nyadar ini orang.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)