Author Topic: Tidak Yakin Masuk Surga? Ahok Saja Yakin! (Doktrin OSAS)  (Read 4283 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 02, 2018, 11:50:22 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8751
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ya makanya, kalo argumen itu jangan lebay2
jangan generalisir
mentang2 sewot dirinya dikatain tuhan, lalu nganggep semua orang dia katain tuhan juga

model playing victim bener2 ini ;D

dih, narik simpati Katolik

najis tralala

model sok tahu juga rupanya ;D ;D ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
July 02, 2018, 10:42:42 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10136
Kami adalah orang Kristen yang percaya alkitab sebagai Firman Tuhan.
kalo guwe adalah orang Kristen yang percaya alkitab sebagai kompilasi literatur yang memuat Firman Tuhan, tapi tidak membatasi tuhan cuma boleh berfirman yang ada di dalam kompilasi tsb.

skrg menurut elo, gw boleh dianggap jadi orang Kristen gak?

Quote
Kami mencoba mengerti alkitab melalui diskusi di forum Kristen ini. Kalau elu menganggap Tuhan yang infinite gak bisa dipahami, termasuk melalui alkitab, lalu ngapain elu disini?
1. gw disini mencoba memahami dan belajar menyadari tentang ke-infinite-an Tuhan, BUKANNYA udah berkoar-koar "tuhan infinite" tapi habis ngapalin 66 buku, langsung bisa klaim "saya sudah mampu paham terntaya tuhan enggak infinite banget".. ahaha..
2. yg kedua, guwe juga boleh kan pinjem istilah elo.. yaitu "melaksanakan perintah alkitab untuk menguji dan menyampaikan kebenaran".... emangnya versi kebenaran nya itu yg bener cuma versimu doang?
gara-gara "memegahkan diri" sok mampu paham pikiran tuhan --> terus elo memonopoli klaim kebenaran?
enak aja elo pengen enaknya doang.. alias dobel standar.. wkwk..

jangan-jangan tuhan juga bakal elo koreksi karena elo yang "paham bagaimana seharusnya tuhan berpikir yang benar"? wkwkwk

Quote
Yang jelas terlihat itu elu cuma mau ngaco disini dengan ngatain semua orang yang berdiskusi berdasarkan alkitab tapi berseberangan dengan katolik. Semua yang berbeda pendapat elu katain 'Sok mau jadi Tuhan'.
enggak semua kok..
yg gw tanyain "emangnya elo tuhan" adalah yang MENGKLAIM dan MEMEGAHKAN DIRINYA sudah mampu SOK PAHAM PIKIRAN TUHAN padahal CUMA HAPAL 66 kitab doang..


Quote
Itu namanya diskusi dengan menyerang orangnya, bukan argumentasinya.
argumentasi yang dibangun di atas ASUMSI ABAL-ABAL adalah BUKAN ARGUMENTASI, tapi ASBUN..

Quote
Buktinya sudah sangat jelas terang benderang kok.
Di trit ini misalnya, Bro Tarigan sudah kutipkan dasar ayatnya, kemudian dasar pemikiran dia disertai beberapa sumber, kemudian dia simpulkan bahwa keselamatan adalah OSAS.

Tapi argumen elu gak jauh jauh dari nuduh orang sok jadi Tuhan, politisasi agama, atau dagang ayat.
ah masa...
sejauh yg gw baca, pendapat orang-orang model elo itu "OSAS adalah Firman Tuhan" kok...
iya kan?

elo enggak pernah bilang bahwa "OSAS adalah HASIL INTERPRETASI OTAK SAYA setelah saya kutip sana kutip sini"..

iya apa iya?
wkwkwkw
July 03, 2018, 09:28:38 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11823
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
kalo guwe adalah orang Kristen yang percaya alkitab sebagai kompilasi literatur yang memuat Firman Tuhan, tapi tidak membatasi tuhan cuma boleh berfirman yang ada di dalam kompilasi tsb.

skrg menurut elo, gw boleh dianggap jadi orang Kristen gak?
1. gw disini mencoba memahami dan belajar menyadari tentang ke-infinite-an Tuhan, BUKANNYA udah berkoar-koar "tuhan infinite" tapi habis ngapalin 66 buku, langsung bisa klaim "saya sudah mampu paham terntaya tuhan enggak infinite banget".. ahaha..
2. yg kedua, guwe juga boleh kan pinjem istilah elo.. yaitu "melaksanakan perintah alkitab untuk menguji dan menyampaikan kebenaran".... emangnya versi kebenaran nya itu yg bener cuma versimu doang?
gara-gara "memegahkan diri" sok mampu paham pikiran tuhan --> terus elo memonopoli klaim kebenaran?
enak aja elo pengen enaknya doang.. alias dobel standar.. wkwk..

jangan-jangan tuhan juga bakal elo koreksi karena elo yang "paham bagaimana seharusnya tuhan berpikir yang benar"? wkwkwk
enggak semua kok..
yg gw tanyain "emangnya elo tuhan" adalah yang MENGKLAIM dan MEMEGAHKAN DIRINYA sudah mampu SOK PAHAM PIKIRAN TUHAN padahal CUMA HAPAL 66 kitab doang..

argumentasi yang dibangun di atas ASUMSI ABAL-ABAL adalah BUKAN ARGUMENTASI, tapi ASBUN..
ah masa...
sejauh yg gw baca, pendapat orang-orang model elo itu "OSAS adalah Firman Tuhan" kok...
iya kan?

elo enggak pernah bilang bahwa "OSAS adalah HASIL INTERPRETASI OTAK SAYA setelah saya kutip sana kutip sini"..

iya apa iya?
wkwkwkw
Dasar ayatnya sudah dikasih dan dasar pemikirannya sudah diberikan, seharusnya tinggal dibantah aja argumennya. Tinggal beberkan apa yang salah dari penafsiran itu.

Tapi elu kan gak ada otak untuk mikir argumen yang sehat. Gak bisa ngejawab argumennya tapi cuma nyerang orangnya. Ngatain sok jadi Tuhan lah, Jualan ayat lah, politisasi agama lah....

Sudahlah, kedogolan elu itu sudah terpampang jelas. Gak usah sok-sok ngaku mau belajar segala.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 03, 2018, 05:23:26 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10136
Dasar ayatnya sudah dikasih dan dasar pemikirannya sudah diberikan, seharusnya tinggal dibantah aja argumennya. Tinggal beberkan apa yang salah dari penafsiran itu.
lho gimana sih? wkwkwk...
lha saya itu kan dari dulu mempertanyakan DASAR PEMIKIRAN-nya itu??

sy mempertanyakan kok bisa punya DASAR PEMIKIRAN bahwa "kalo sudah hapal kode buntut dan bisa cucoklogi ayat sana ayat sini itu BISA KLAIM: saya paham pikiran tuhan"?
Dasar pemikiran itu yang saya pertanyakan..

tapi bukannya menjawab pertanyaan saya, malah enggak jelas muter-muter, sambil TETAP MEMEGAHKAN DIRI "sok mampu paham pikiran tuhan, padahal cuma bisa ngapalin & cucoklogi buku setebal 66 kitab"


mungkin karena saking defensifnya pengen NGELES, atau menutupi kedogolannya...
ataukah memang jangan-jangan jatah otaknya sebagian dibikin rendang...
eh.. malah sok playing victim... (seperti quote di bawah ini:)
Quote
Tapi elu kan gak ada otak untuk mikir argumen yang sehat. Gak bisa ngejawab argumennya tapi cuma nyerang orangnya. Ngatain sok jadi Tuhan lah, Jualan ayat lah, politisasi agama lah....

Sudahlah, kedogolan elu itu sudah terpampang jelas. Gak usah sok-sok ngaku mau belajar segala.

haha...
coba tunjukkin dimana gw nyerang orang itu kayak gimana?
dan orang siapa yang segitu pentingnya sampai pribadinya itu pantes buat diserang-serang?

jangan cuma teriak-teriak "nyerang orangnya" doang..
giliran ditanya: "gimana nyerangnya dan siapa orangnya"..
jawabannya kayak kaset rusak... "pokoknya nyerang orangnya"..

ahahahaha.... mirip kayak "ganti pepsoden" kan?
giliran ditanya "siapa gantinya"... langsung mencak-mencak sambil bilang: "kamu itu tidak demokratis... pokoknya harus ganti pepsoden"

wkwkwk... ring a bell?
July 04, 2018, 10:32:31 AM
Reply #34
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6237
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Oentoeng saya udah pasti masuk sorga dan udah jadi warga negara sorga,

Kl saya masih mikir-mikir mau ke sorga versi mana, saya liat cekcokan disini saya jadi mikir ntar di sorganya kresten ribut-ribut bgini macam tiap hari.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
July 04, 2018, 10:48:27 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8751
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
tiba2 jadi inget dulu sy awal2 tobat ketemu forum Kristen akupercaya.com (kalo ga salah y)
isinya mengerikan penuh dengan caci maki ;D

tu forum kenapa tutup ya?
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
July 04, 2018, 11:18:32 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11823
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
lho gimana sih? wkwkwk...
lha saya itu kan dari dulu mempertanyakan DASAR PEMIKIRAN-nya itu??

sy mempertanyakan kok bisa punya DASAR PEMIKIRAN bahwa "kalo sudah hapal kode buntut dan bisa cucoklogi ayat sana ayat sini itu BISA KLAIM: saya paham pikiran tuhan"?
Dasar pemikiran itu yang saya pertanyakan..

tapi bukannya menjawab pertanyaan saya, malah enggak jelas muter-muter, sambil TETAP MEMEGAHKAN DIRI "sok mampu paham pikiran tuhan, padahal cuma bisa ngapalin & cucoklogi buku setebal 66 kitab"


mungkin karena saking defensifnya pengen NGELES, atau menutupi kedogolannya...
ataukah memang jangan-jangan jatah otaknya sebagian dibikin rendang...
eh.. malah sok playing victim... (seperti quote di bawah ini:)
haha...
coba tunjukkin dimana gw nyerang orang itu kayak gimana?
dan orang siapa yang segitu pentingnya sampai pribadinya itu pantes buat diserang-serang?

jangan cuma teriak-teriak "nyerang orangnya" doang..
giliran ditanya: "gimana nyerangnya dan siapa orangnya"..
jawabannya kayak kaset rusak... "pokoknya nyerang orangnya"..

ahahahaha.... mirip kayak "ganti pepsoden" kan?
giliran ditanya "siapa gantinya"... langsung mencak-mencak sambil bilang: "kamu itu tidak demokratis... pokoknya harus ganti pepsoden"

wkwkwk... ring a bell?
DASAR PEMIKIRANNYA sudah disampaikan, yaitu kami ini orang Kristen yang percaya alkitab sebagai Firman Tuhan. Jadi kami mencoba untuk mengerti apa maksud dari penulis alkitab.

Misalnya ada tertulis:
Ibr 10:10 Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.

Dari situ saya menyimpulkan bahwa kita dikuduskan itu sekali untuk selamanya oleh darah Kristus. Maka keselaman dari Tuhan itu kekal. Ini yang diistilahkan sebagai OSAS.
Kalau elu kagak setuju, silakan kemukakan argumennya, apakah elu punya referensi ayat lain, atau mungkin dari bahasa aslinya artinya lain, atau konteksnya lain, dlsb.

Tapi argumen elu kan cuma ngatain orangnya "Pingin jadi Tuhan", "Jualan ayat", "Politisir agama". Itu namanya bukan membahas argumennya tapi nyerang orangnya. Itu bukan cara diskusi yang bener alias logical fallacy.

NGERTI?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 04, 2018, 12:34:05 PM
Reply #37
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6237
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
tiba2 jadi inget dulu sy awal2 tobat ketemu forum Kristen akupercaya.com (kalo ga salah y)
isinya mengerikan penuh dengan caci maki ;D

tu forum kenapa tutup ya?

yg sangat disayangkan tutup itu ladangtuhan...
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
July 04, 2018, 12:52:24 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8751
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ladangtuhan itu sy malah gak tau

kenapa tutupnya emang?
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
July 04, 2018, 01:24:42 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4326
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)