Author Topic: Tidak Yakin Masuk Surga? Ahok Saja Yakin! (Doktrin OSAS)  (Read 6486 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 04, 2018, 03:57:10 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9143
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
si om Siip kok menyayangkan situs yang tutup gr2 sepi? jgn2 ada gebetan disitu yaaaa ;D

kalo akupercaya tutup kenapa? keknya dulu rame banget itu
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
July 05, 2018, 03:08:31 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1775
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
DASAR PEMIKIRANNYA sudah disampaikan, yaitu kami ini orang Kristen yang percaya alkitab sebagai Firman Tuhan. Jadi kami mencoba untuk mengerti apa maksud dari penulis alkitab.

Misalnya ada tertulis:
Ibr 10:10 Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.

Dari situ saya menyimpulkan bahwa kita dikuduskan itu sekali untuk selamanya oleh darah Kristus. Maka keselaman dari Tuhan itu kekal. Ini yang diistilahkan sebagai OSAS.
Kalau elu kagak setuju, silakan kemukakan argumennya, apakah elu punya referensi ayat lain, atau mungkin dari bahasa aslinya artinya lain, atau konteksnya lain, dlsb.

Tapi argumen elu kan cuma ngatain orangnya "Pingin jadi Tuhan", "Jualan ayat", "Politisir agama". Itu namanya bukan membahas argumennya tapi nyerang orangnya. Itu bukan cara diskusi yang bener alias logical fallacy.

NGERTI?

bagaimana dengan nats ini :

Matius 24:9-13
“Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci. Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.”

Dan

Ibr 3 :12 Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup. 13 Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa. 14 Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.

dan

Ibr 10 : 35 Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. 36 Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. 37 Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya. 38 Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya."
« Last Edit: July 05, 2018, 03:36:45 PM by wilefhas62 »
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
July 07, 2018, 11:47:35 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
  • Denominasi: Kristen
Ada member yg ngomongnya mirip org pecatan parte,
Trus lagi cari dukungan sana sini . . .
July 07, 2018, 02:49:47 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
DASAR PEMIKIRANNYA sudah disampaikan, yaitu kami ini orang Kristen yang percaya alkitab sebagai Firman Tuhan. Jadi kami mencoba untuk mengerti apa maksud dari penulis alkitab.

Misalnya ada tertulis:
Ibr 10:10 Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.

Dari situ saya menyimpulkan bahwa kita dikuduskan itu sekali untuk selamanya oleh darah Kristus. Maka keselaman dari Tuhan itu kekal. Ini yang diistilahkan sebagai OSAS.
Kalau elu kagak setuju, silakan kemukakan argumennya, apakah elu punya referensi ayat lain, atau mungkin dari bahasa aslinya artinya lain, atau konteksnya lain, dlsb.

Tapi argumen elu kan cuma ngatain orangnya "Pingin jadi Tuhan", "Jualan ayat", "Politisir agama". Itu namanya bukan membahas argumennya tapi nyerang orangnya. Itu bukan cara diskusi yang bener alias logical fallacy.

NGERTI?

lho... ahahahahahahaha... wkwkwkw...
malah kaset rusak muter-muter kesitu lagi...

udah sekian ratus kalinya gw bilang..
elo mau percaya diselamatkan sekali selama-lamanya, atau mau duakali selamanya atau seratus kali selamanya..
itu terserah elo.. emang gw pikirin...
namanya aja kepercayaan.. itu terserah elo mau percayanya gimana suka-suka elo..


yang gw pertanyakan dari dulu sampe sekarang enggak pernah elo berani jawab adalah:
waktu elo bilang: "saya mengkoreksi kekeliruan aliran anu yang bla-bla-bla-bla... karena saya diperintah tuhan"
itu elo kok bisa memastikan bahwa "apa yg elo percaya" itu adalah suatu "kebenaran objektif" itu gimana dasar pemikirannya???

gimana elo serta-merta kok bisa menerjemahkan "saya berusaha memahami Firman Tuhan blablabla...",
dengan soktahu nya langsung elo BABLAS-in jadi "saya sudah paham Firman Tuhan, bahwa Tuhan yang benar itu maunya gini lho blablabla..."

itu aja yg semua readers disini pengen tahu, gimana kok elo bisa sok pede model BABLAS-ologi gitu itu gimana?
apa Tuhan juga berfirman nyuruh elo pakai model BABLAS SOK PLAYING GOD?


Ini pertanyaan yang dari dulu ditanyain.
kalo orang nanya itu dijawab kan?
bukannya malah merengek-rengek playing victim nuduh "nyerang orangnya"..
tujuanmu apa? spy mengalihkan perhatian, terus elo dibela karena "sudah di zolimi"?
ahahaha...
July 07, 2018, 02:53:35 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
Ada member yg ngomongnya mirip org pecatan parte,
Trus lagi cari dukungan sana sini . . .
haha...

mendingan elo "mengkoreksi kekeliruan" pendetongmu dan "magisteriummu" yg berani-beraninya menyetarakan AJARAN MANUSIA "jumlah Firman Tuhan cuma 66 kitab" di SETARAKAN dengan Firman Tuhan.

daripada entar elo dan pendetongmu dipecat sama tuhan..
hahaha...
July 09, 2018, 01:33:11 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS

Jadi elu kagak tertarik dengan apa kata alkitab tentang keselamatan (OSAS/tidak), tapi sengaja masuk ke trit yang membahas ini cuma untuk ngata-ngatain orang sebagai sok jadi Tuhan atau sok ngerti alkitab.

Lha emang inilah, agenda busuk elu yang saya bilang dari awal.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 09, 2018, 01:33:37 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
bagaimana dengan nats ini :

Matius 24:9-13
“Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci. Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.”

Dan

Ibr 3 :12 Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup. 13 Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa. 14 Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.

dan

Ibr 10 : 35 Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. 36 Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. 37 Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya. 38 Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya."
Matius 24:9-13 ini konteksnya pada waktu masa penganiayaan setelah orang percaya terangkat. Di postingan pertama TS ada link yang bahas tentang ini. Intinya juga sama, yaitu ini adalah masa setelah pengangkatan.

Ibr 3:12, 
Kitab Ibrani ini ditunjukan kepada orang Yahudi. Dimana mereka ada yang belum menerima Kristus sebagai mesias yang dijanjikan. Pasal 3 ini penulis Ibrani menasehatkan untuk mendengar panggilan untuk percaya Kristus. Orang yang dikatakan "murtad" disini adalah orang yang sudah mendengar tentang Kristus lalu menolak.

Tuhan mau kita berpegang teguh pada iman sampai akhir, karena itu adalah kehidupan yang Tuhan mau kita jalani. Tapi bukan berarti kalau gagal langsung keselamatannya hilang. Tidak tercatat demikian di ayat ini. Ini juga sama dengan yang di Ibr 10:35.
 
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 09, 2018, 04:01:58 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
Jadi elu kagak tertarik dengan apa kata alkitab tentang keselamatan (OSAS/tidak), tapi sengaja masuk ke trit yang membahas ini cuma untuk ngata-ngatain orang sebagai sok jadi Tuhan atau sok ngerti alkitab.

Lha emang inilah, agenda busuk elu yang saya bilang dari awal.

tuh kan.... malah mengalihkan perhatian lagi...
ahahahaha....


yang gw pertanyakan dari dulu sampe sekarang enggak pernah elo berani jawab adalah:
waktu elo bilang: "saya mengkoreksi kekeliruan aliran anu yang bla-bla-bla-bla... karena saya diperintah tuhan"
itu elo kok bisa memastikan bahwa "apa yg elo percaya" itu adalah suatu "kebenaran objektif" itu gimana dasar pemikirannya???

gimana elo serta-merta kok bisa menerjemahkan "saya berusaha memahami Firman Tuhan blablabla...",
dengan soktahu nya langsung elo BABLAS-in jadi "saya sudah paham Firman Tuhan, bahwa Tuhan yang benar itu maunya gini lho blablabla..."

itu aja yg semua readers disini pengen tahu, gimana kok elo bisa sok pede model BABLAS-ologi gitu itu gimana?
apa Tuhan juga berfirman nyuruh elo pakai model BABLAS SOK PLAYING GOD?


Ini pertanyaan yang dari dulu ditanyain.
kalo orang nanya itu dijawab kan?
bukannya malah merengek-rengek playing victim nuduh "nyerang orangnya"..
tujuanmu apa? spy mengalihkan perhatian, terus elo dibela karena "sudah di zolimi"?
ahahaha...
July 10, 2018, 08:17:10 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
tuh kan.... malah mengalihkan perhatian lagi...
ahahahaha....


yang gw pertanyakan dari dulu sampe sekarang enggak pernah elo berani jawab adalah:
waktu elo bilang: "saya mengkoreksi kekeliruan aliran anu yang bla-bla-bla-bla... karena saya diperintah tuhan"
itu elo kok bisa memastikan bahwa "apa yg elo percaya" itu adalah suatu "kebenaran objektif" itu gimana dasar pemikirannya???

gimana elo serta-merta kok bisa menerjemahkan "saya berusaha memahami Firman Tuhan blablabla...",
dengan soktahu nya langsung elo BABLAS-in jadi "saya sudah paham Firman Tuhan, bahwa Tuhan yang benar itu maunya gini lho blablabla..."

itu aja yg semua readers disini pengen tahu, gimana kok elo bisa sok pede model BABLAS-ologi gitu itu gimana?
apa Tuhan juga berfirman nyuruh elo pakai model BABLAS SOK PLAYING GOD?


Ini pertanyaan yang dari dulu ditanyain.
kalo orang nanya itu dijawab kan?
bukannya malah merengek-rengek playing victim nuduh "nyerang orangnya"..
tujuanmu apa? spy mengalihkan perhatian, terus elo dibela karena "sudah di zolimi"?
ahahaha...
Sudah dijawab.
Disini tidak ada yang sok paham maksud Tuhan. Itu cuma tuduhan dari elu.
Yang belum terjawab itu adalah, kenapa elu segitu paranoidnya nuduh semua orang mau jadi Tuhan.

Apakah elu emang kurang waras, sinting atau memang pesanan?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 10, 2018, 12:40:59 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9143
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
elu jelas sok2 paham maksud Tuhan
buktinya menyatakan bahwa OSAS itu pasti benar, perintah Tuhan sendiri, dan gak mungkin salah
segala Firman di Alkitab yang tertulis mau orang artikan gimana juga pokoknya kalo gak ngarah ke OSAS pasti elu salah2in ato elu sok2an koreksi (walaupun intinya sama juga) ;D ;D
dan sampe sekarang pokoknya OSAS gak mungkin salah kan?
ya udah, u udah jadi tuhan kecil kok

begitu jelasnya masa gak nyadar2 kenapa u diledek tuhan? ;D ;D ;D
gw juga pernah kok ngomong ke u "percuma berdebat sama tuhan"

dan sekali lagi : yang dia tuduh jadi Tuhan itu cuma elu dan golongan2 yang "Katolik sesat" itu aja kok

jangan dilebay2in jadi "semua orang"

playing victim melulu ah
cyubit nih

wkwkwk ;D ;D



liat nih, abis ini nih

tar dia akan ngomong seputar "saya bukannya begitu, kalo gitu buktikan saja kalo osas itu salah"

lah sudah bejibun argumennya
jangan diulang2 lagi pertanyaan konyol ini ya
buat saya disaat semua Alkitab diterjemahinnya dipotong situ maksa artinya harus diangkat itu udah konyol, itu udah bener2 pengen jadi tuhan, sampe alkitab aja mau diubah ;D ;D

ngerti sukur
ga ngerti ya udah

;D ;D
« Last Edit: July 10, 2018, 12:53:20 PM by HenHen »
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)