Author Topic: Tidak Yakin Masuk Surga? Ahok Saja Yakin! (Doktrin OSAS)  (Read 8648 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 20, 2018, 04:52:48 PM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Pertanyaan aneh.
Dari pertanyaan itu, seolah-olah Allah itu baru akan memutuskan menyelamatkan manusia setelah melihat kelakuan manusianya.
tetot... bukan gitu maksud pertanyaan gw.. wkwkwkw...
sok tau banget sih elo...
interpretasi kalimat manusia aja enggak becus, tapi lagak elo kayak udah mampu paham logika tuhan..
ahahaha...

Quote
Saya sih percaya bahwa Allah menyatakan melalui alkitab bahwa Dia sudah melakukan tindakan penyelamatan kepada manusia melalui karya penebusan Kristus di kayu salib. Dia mau supaya manusia mau menerima karya Kristus itu. Barangsiapa percaya akan diselamatkan. Dan saya percaya itu.
ya boleh-boleh aja elo mau percaya model interpretasi versi kayak gitu..
it s only natural, karena hasil kemampuan otak elo memproses tulisan di 66 buku itu, plus hasil agitasi lingkungan sekitar elo, maka keluarnya gitu..
ya wajar aja kalo percaya itu yg paling bener..

yang ENGGAK WAJAR ITU kalo:
- elo sok yakin bahwa "yang percayanya enggak kayak elo" itu PASTI SALAH
- elo sok merasa kompeten untuk "mengkoreksi kekeliruan orang lain", padahal elo sendiri belum tentu bener, karena itu kan cuma "apa yang elo mampu percaya"

paham kan say?
udah ratusan kali nih.. elo masih bebel aja... wkwk..

Quote
Memang susah kalau masih petantang-petenteng kayak elu, berasa kelakuannya masih bisa dinilai layak oleh Tuhan.
lho.. wkwkw..
gimana ceritanya?
elo kira gw berbuat baik itu supaya nyogok tuhan, terus tuhan bisa senang hatinya, terus bisa gw suap untuk kasih tiket surga?
wkwkwkwkw....

sori ye... dari dulu gw belum ganti mas...
gw beriman itu BUKAN MUPENG SURGA...

buat gw, surga or neraka itu adalah sistem reward and punishment kok..
bukan TUJUAN AKHIR gw untuk beriman.. ahahaha...

maap yaaa...

kalo tingkat jatah otak elo BARU NYAMPE bahwa "tujuan utama orang ikut yesus itu karena MUPENG SURGA"..
ya itu derita elo sendiri... jangan ngajak-ngajak orang lain...
wkwkw...
July 20, 2018, 06:25:45 PM
Reply #81
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
ya
karena dala Firman Tuhan dikatakan bhw seseoarng selamat, jika tinggal di dalam Yesus, dan melakukan Kehendak Allah.

saya tdk yakin apakah saya sdh tinggal didalam Yesus dan telah melakukan kehendaknya sesuai dgn kriteria Tuhan sampai ajal saya.

saya juga demikian
Apakah anda tahu kehendak Allah itu apa?
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
July 23, 2018, 10:28:21 AM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
tetot... bukan gitu maksud pertanyaan gw.. wkwkwkw...
sok tau banget sih elo...
interpretasi kalimat manusia aja enggak becus, tapi lagak elo kayak udah mampu paham logika tuhan..
ahahaha...
ya boleh-boleh aja elo mau percaya model interpretasi versi kayak gitu..
it s only natural, karena hasil kemampuan otak elo memproses tulisan di 66 buku itu, plus hasil agitasi lingkungan sekitar elo, maka keluarnya gitu..
ya wajar aja kalo percaya itu yg paling bener..

yang ENGGAK WAJAR ITU kalo:
- elo sok yakin bahwa "yang percayanya enggak kayak elo" itu PASTI SALAH
- elo sok merasa kompeten untuk "mengkoreksi kekeliruan orang lain", padahal elo sendiri belum tentu bener, karena itu kan cuma "apa yang elo mampu percaya"

paham kan say?
udah ratusan kali nih.. elo masih bebel aja... wkwk..
lho.. wkwkw..
gimana ceritanya?
elo kira gw berbuat baik itu supaya nyogok tuhan, terus tuhan bisa senang hatinya, terus bisa gw suap untuk kasih tiket surga?
wkwkwkwkw....

sori ye... dari dulu gw belum ganti mas...
gw beriman itu BUKAN MUPENG SURGA...

buat gw, surga or neraka itu adalah sistem reward and punishment kok..
bukan TUJUAN AKHIR gw untuk beriman.. ahahaha...

maap yaaa...

kalo tingkat jatah otak elo BARU NYAMPE bahwa "tujuan utama orang ikut yesus itu karena MUPENG SURGA"..
ya itu derita elo sendiri... jangan ngajak-ngajak orang lain...
wkwkw...
Dari pertanyaan elu jelas kok, kalau elu itu yang munafik.
Elu percaya Tuhan yang menentukan keselamatan, tapi berlagak sok gak butuh keselamatan.

Kalau orang Kristen, mencoba memahami kehendak Tuhan melalui alkitab yang dipercaya sebagai Firman Tuhan.
Tapi kalau elu, petantang-petenteng nantangin Tuhan untuk menilai sendiri kebenaran berdasarkan otak elu.
Kemudian ngebullshit berlagak paling murni motivasinya dalam berbuat baik, dengan ngatain semua orang lain sebagai nyogok Tuhan.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 24, 2018, 10:13:36 AM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Dari pertanyaan elu jelas kok, kalau elu itu yang munafik.
Elu percaya Tuhan yang menentukan keselamatan, tapi berlagak sok gak butuh keselamatan.
haha... memang susah kalo otaknya enggak sampe..

gw udah pernah berkali-kali jelasin pake analogi ttg murid bersekolah:
- ada murid yg sekolah BUKAN MUPENG LULUS dapet IJAZAH
- mungkin dia sekolah tujuannya supaya BELAJAR ILMU BARU dan BECOME a BETTER PERSON
- dia juga tahu  bahwa yg MENENTUKAN KELULUSAN itu para GURU-nya..
- tapi si murid tetep mau sekolah disitu, walaupun TIDAK PAKE JAMINAN "BARANGSIAPA TIDAK SEKOLAH DISINI maka PASTI TIDAK LULUS"... why?.. Probably, simply krn si murid seneng sekolah di sekolah itu.

sementara ada murid lain yang orientasinya: GW SEKOLAH DI SINI krn MENURUT INTERPRETASI-nya Si MURID: "GURUnya SUDAH JANJI GW SUDAH PASTI LULUS, begitu si Murid NGAKU-NGAKU PERCAYA dgn SEKOLAH dan GURU di sini"..
- padahal.... itu mah cuma SOK YAKIN-nya SI MURID aja.. gurunya belum tentu maksudnya cuma gitu beneran...
- si murid SUDI sekolah di situ karena MENURUT SI MURID "Gurunya udah pasti ngelulusin dan guruku tidak mungkin ingkar janji"
- maka, si murid pun bilang: "OTOMATIS kalo SEKALI-nya GW MASUP SEKOLAH DISINI, maka TIDAK PEDULI gw bakal pinter atau tetep dogol, POKOKNYA GW PASTI LULUS"

paham kan bedanya say...
beda antara ber-IMAN TRANSAKSIONAL MUPENG SURGA, dengan bener-bener Beriman karena ngefans dgn yesus?

Quote
Kalau orang Kristen, mencoba memahami kehendak Tuhan melalui alkitab yang dipercaya sebagai Firman Tuhan.
Tapi kalau elu, petantang-petenteng nantangin Tuhan untuk menilai sendiri kebenaran berdasarkan otak elu.
Kemudian ngebullshit berlagak paling murni motivasinya dalam berbuat baik, dengan ngatain semua orang lain sebagai nyogok Tuhan.
emangnya kapan tuhan bilang bahwa model interpretasi versimu itu adalah "representasi cara beriman orang Kristen yang resmi"?

sejak kapan elo jadi perwakilan "Kristen mainstream"??
udah ngaca??
denom elo aja gurem, kok elo sok-sok-an berani mengklaim "versi-mu" sebagai "perwakilan resmi Kristen"??
ahahaha....

wkwkwkwkw...
July 24, 2018, 05:58:07 PM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
haha... memang susah kalo otaknya enggak sampe..

gw udah pernah berkali-kali jelasin pake analogi ttg murid bersekolah:
- ada murid yg sekolah BUKAN MUPENG LULUS dapet IJAZAH
- mungkin dia sekolah tujuannya supaya BELAJAR ILMU BARU dan BECOME a BETTER PERSON
- dia juga tahu  bahwa yg MENENTUKAN KELULUSAN itu para GURU-nya..
- tapi si murid tetep mau sekolah disitu, walaupun TIDAK PAKE JAMINAN "BARANGSIAPA TIDAK SEKOLAH DISINI maka PASTI TIDAK LULUS"... why?.. Probably, simply krn si murid seneng sekolah di sekolah itu.

sementara ada murid lain yang orientasinya: GW SEKOLAH DI SINI krn MENURUT INTERPRETASI-nya Si MURID: "GURUnya SUDAH JANJI GW SUDAH PASTI LULUS, begitu si Murid NGAKU-NGAKU PERCAYA dgn SEKOLAH dan GURU di sini"..
- padahal.... itu mah cuma SOK YAKIN-nya SI MURID aja.. gurunya belum tentu maksudnya cuma gitu beneran...
- si murid SUDI sekolah di situ karena MENURUT SI MURID "Gurunya udah pasti ngelulusin dan guruku tidak mungkin ingkar janji"
- maka, si murid pun bilang: "OTOMATIS kalo SEKALI-nya GW MASUP SEKOLAH DISINI, maka TIDAK PEDULI gw bakal pinter atau tetep dogol, POKOKNYA GW PASTI LULUS"

paham kan bedanya say...
beda antara ber-IMAN TRANSAKSIONAL MUPENG SURGA, dengan bener-bener Beriman karena ngefans dgn yesus?
emangnya kapan tuhan bilang bahwa model interpretasi versimu itu adalah "representasi cara beriman orang Kristen yang resmi"?
Lho, kemunafikan elu jelas sekali kok.
Elu sadar bahwa ada Allah yang nanti akan menghakimi seseorang selamat atau kagak. Ini bukan cuma soal lulus sekolah, tapi penghakiman.
Lalu elu berlagak sok benar, ngatain orang yang berbuat baik sebagai mupeng mau masuk surga.
Ngatain orang yang mempelajari alkitab sebagai sok jadi Tuhan.

Lalu nantangin Tuhan untuk terserah menghakimi elu, dengan secara tidak langsung menyombongkan diri bahwa motivasi elu berbuat baik adalah yang paling murni. Sok pingin jadi better person. Kagak mupeng untuk masuk surga seperti orang lain.
Lalu ngaku diri gak pernah mau sok jadi Tuhan seperti orang lain yang mencoba-coba menafsir alkitab.

Jadi elu itu kerjaannya ngebullshit, ngebanggain diri elu sendiri.
Quote
sejak kapan elo jadi perwakilan "Kristen mainstream"??
udah ngaca??
denom elo aja gurem, kok elo sok-sok-an berani mengklaim "versi-mu" sebagai "perwakilan resmi Kristen"??
ahahaha....

wkwkwkwkw...
Saya ngertinya orang Kristen itu percaya alkitab sebagai Firman Tuhan, maka orang Kristen terus mencoba mempelajari dan saling mendiskusikan Friman Tuhan.
Tapi kalau elu gak mau mengakui alkitab, mengatakan ayat alkitab sebagai nomor buntut, lapi lalu ngotot mau disebut Kristen, ya silakan aja sih.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 24, 2018, 08:47:36 PM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Lho, kemunafikan elu jelas sekali kok.
Elu sadar bahwa ada Allah yang nanti akan menghakimi seseorang selamat atau kagak. Ini bukan cuma soal lulus sekolah, tapi penghakiman.
Lalu elu berlagak sok benar, ngatain orang yang berbuat baik sebagai mupeng mau masuk surga.
Ngatain orang yang mempelajari alkitab sebagai sok jadi Tuhan.

Lalu nantangin Tuhan untuk terserah menghakimi elu, dengan secara tidak langsung menyombongkan diri bahwa motivasi elu berbuat baik adalah yang paling murni. Sok pingin jadi better person. Kagak mupeng untuk masuk surga seperti orang lain.
Lalu ngaku diri gak pernah mau sok jadi Tuhan seperti orang lain yang mencoba-coba menafsir alkitab
dul... lulus sekolah itu miniatur "penghakiman"
nyampe gak otaknya?
haha...

jangan-jangan emang bener, elo waktu sekolah juga cari yang "SUDAH PASTI DILULUSKAN", maka akan membuahkan "OTOMATIS BELAJAR RAJIN karena SUDAH PASTI DILULUSKAN"

ahahahahahaha.....

ilustrasi itu udah  cukup jelas kok..
kalo elo belum mampu nangkep ya jangan dipaksa..
semoga bermanfaat buat readers lain, yg gw yakin mampu nangkep dengan jelas karena sederhana ilustrasinya..
ahaha..

Quote
Jadi elu itu kerjaannya ngebullshit, ngebanggain diri elu sendiri.
wkwkwkwkwkw...
jadi menurut versi elo:

1. "saya tidak berani sok yakin pasti masuk surga" --> ini perbuatan bullshit & membanggakan diri sendiri..

2. "Tuhan jelas harus sudah menyelamatkan saya, karena saya kan udah ngaku percaya tuhan" --> ini perbuatan yang sangat pasrah dan rendah hati...

are you efffing kidding me?
ahahahahha....
semua readers disini bisa baca kan..
silakan disimpulkan sendiri...

Quote
Saya ngertinya orang Kristen itu percaya alkitab sebagai Firman Tuhan, maka orang Kristen terus mencoba mempelajari dan saling mendiskusikan Friman Tuhan.
Tapi kalau elu gak mau mengakui alkitab, mengatakan ayat alkitab sebagai nomor buntut, lapi lalu ngotot mau disebut Kristen, ya silakan aja sih.
ya silakan aja kalo memang PENGERTIAN ELO seperti itu..
tapi kan PENGERTIANMU itu TIDAK MENJADIKAN VERSIMU atas Kristen itu adalah "VERSI Kristen MENURUT TUHAN" kan?

heran yah...
kebiasaan mencomot nama tuhan dan hobi monopoli klaim kebenaran alias playing god itu memang penyakit kronis yang susah sembuh ya..
wkwkwk...
July 25, 2018, 08:38:21 AM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
dul... lulus sekolah itu miniatur "penghakiman"
nyampe gak otaknya?
haha...

jangan-jangan emang bener, elo waktu sekolah juga cari yang "SUDAH PASTI DILULUSKAN", maka akan membuahkan "OTOMATIS BELAJAR RAJIN karena SUDAH PASTI DILULUSKAN"

ahahahahahaha.....

ilustrasi itu udah  cukup jelas kok..
kalo elo belum mampu nangkep ya jangan dipaksa..
semoga bermanfaat buat readers lain, yg gw yakin mampu nangkep dengan jelas karena sederhana ilustrasinya..
ahaha..
wkwkwkwkwkw...
Elu yang dongo, penghakiman yang menentukan hidup matinya elu, elu samain dengan sekedar ijazah.
Ilustrasi bodoh itu.
Quote
jadi menurut versi elo:

1. "saya tidak berani sok yakin pasti masuk surga" --> ini perbuatan bullshit & membanggakan diri sendiri..

2. "Tuhan jelas harus sudah menyelamatkan saya, karena saya kan udah ngaku percaya tuhan" --> ini perbuatan yang sangat pasrah dan rendah hati...

are you efffing kidding me?
ahahahahha....
semua readers disini bisa baca kan..
silakan disimpulkan sendiri...
1. Di-quote yang lengkap dong.
Elu tidak yakin masuk surga, terus berusaha keliatan benar dengan nuduh orang lain mupeng masuk surga, nuduh orang lain sok jadi Tuhan, nuduh orang lain imannya transaksional. Elu ngebullshit kalau motivasi elu yang paling murni.

2. "Tuhan jelas harus sudah menyelamatkan saya, karena saya kan udah ngaku percaya tuhan"
Coba direnungkan, betapa gobloknya kalimat di atas. "Jelas harus sudah.." itu maksudnya gimana? Terus ditambah "karena saya...", jelas gak nyambung.

Elu cuma mau mlintir supaya bisa nuduh orang sok paling bener, sok jadi Tuhan. Sehingga elu bisa ngebullshit ngebanggain diri sendiri sebagai yang paling murni motivasinya.
Quote
ya silakan aja kalo memang PENGERTIAN ELO seperti itu..
tapi kan PENGERTIANMU itu TIDAK MENJADIKAN VERSIMU atas Kristen itu adalah "VERSI Kristen MENURUT TUHAN" kan?

heran yah...
kebiasaan mencomot nama tuhan dan hobi monopoli klaim kebenaran alias playing god itu memang penyakit kronis yang susah sembuh ya..
wkwkwk...
Jadi elu mau protes kalau "Orang Kristen adalah percaya alkitab dan mempelajari alkitab" itu bukan versi Kristen menurut Tuhan?
Orang Kristen percaya alkitab dan mempelajari alkitab itu pengertian umum kok. Bukan cuma pengertian saya.  Lalu elu ngotot mau disebut Kristen meskipun gak percaya alkitab bahkan bawa-bawa versi Kristen menurut Tuhan. Ya silakan aja.

Silakan aja bikin versi sendiri dan ngaku-ngaku sendiri. Gila sendiri.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 25, 2018, 11:04:38 PM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Elu yang dongo, penghakiman yang menentukan hidup matinya elu, elu samain dengan sekedar ijazah. Ilustrasi bodoh itu.
lho... iya banget dong..
ijazah bagi orang sekolah itu posisinya sama menentukannya dgn surga-neraka bagi orang hidup dong..

elo pernah sekolah kan?
mosok gitu aja enggak tahu?

Quote
1. Di-quote yang lengkap dong.
Elu tidak yakin masuk surga, terus berusaha keliatan benar dengan nuduh orang lain mupeng masuk surga, nuduh orang lain sok jadi Tuhan, nuduh orang lain imannya transaksional. Elu ngebullshit kalau motivasi elu yang paling murni.

2. "Tuhan jelas harus sudah menyelamatkan saya, karena saya kan udah ngaku percaya tuhan"
Coba direnungkan, betapa gobloknya kalimat di atas. "Jelas harus sudah.." itu maksudnya gimana? Terus ditambah "karena saya...", jelas gak nyambung.

Elu cuma mau mlintir supaya bisa nuduh orang sok paling bener, sok jadi Tuhan. Sehingga elu bisa ngebullshit ngebanggain diri sendiri sebagai yang paling murni motivasinya.
coba tunjukkin kapan gw bilang kalo "motivasi gw yg paling murni"??
"motivasi" apa??
motivasi masuk surga??
ahahaha.... emang otak elo udah mupeng surga kronis...

dibilangin kalo gw enggak mupeng surga... lagi-lagi elo tulis "motivasi" yg ujung-ujungnya surga.. ahaha..
coba tunjukkin kapan gw bilang gitu.. jangan asbun.

Quote
Jadi elu mau protes kalau "Orang Kristen adalah percaya alkitab dan mempelajari alkitab" itu bukan versi Kristen menurut Tuhan?
Orang Kristen percaya alkitab dan mempelajari alkitab itu pengertian umum kok. Bukan cuma pengertian saya.  Lalu elu ngotot mau disebut Kristen meskipun gak percaya alkitab bahkan bawa-bawa versi Kristen menurut Tuhan. Ya silakan aja.

Silakan aja bikin versi sendiri dan ngaku-ngaku sendiri. Gila sendiri.
lho kalo memang itu Versi Kristen menurut Tuhan, dan kamu penyembah dewa solascriptura,
tunjukin aja buktinya mana?

kalo kamu enggak bisa nunjukin dasar solascriptura tentang "versi Kristen menurut scriptura"..
artinya jelas banget kan.. bahwa "versi Kristen modelmu itu BUKAN versinya TUhan, karena Versinya Tuhanmu itu cuma yang ada tulisannya di alkitab diskonanmu itu"

kok malah mau ngeles & nanya ke oraang lain?
ahaha.. mabok ya?
July 26, 2018, 08:08:53 AM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
lho... iya banget dong..
ijazah bagi orang sekolah itu posisinya sama menentukannya dgn surga-neraka bagi orang hidup dong..

elo pernah sekolah kan?
mosok gitu aja enggak tahu?
coba tunjukkin kapan gw bilang kalo "motivasi gw yg paling murni"??
"motivasi" apa??
motivasi masuk surga??
ahahaha.... emang otak elo udah mupeng surga kronis...

dibilangin kalo gw enggak mupeng surga... lagi-lagi elo tulis "motivasi" yg ujung-ujungnya surga.. ahaha..
coba tunjukkin kapan gw bilang gitu.. jangan asbun.
lho kalo memang itu Versi Kristen menurut Tuhan, dan kamu penyembah dewa solascriptura,
tunjukin aja buktinya mana?
Elu katanya percaya adanya Tuhan yang menghakimi manusia untuk menentukan binasa atau tidaknya seseorang.
Tapi meskipun elu percaya adanya Tuhan yang seperti itu, elu berlagak kagak butuh surga. Berlagak kagak peduli  Tuhan bakalan menghakimi elu kayak gimana. Lalu menyamakan surga hanya mirip sekedar ijazah.

Lalu ngata-ngatain orang sebagai sok jadi Tuhan, iman transaksional, atau mupeng masuk surga.

Dari sini keliatan kalau elu sebenernya peduli banget dengan surga. Cuma ngeles, menyangkal dan sok gak butuh surga. Kalau kagak peduli, kenapa repot-report ngata-ngatain orang mupeng, sok jadi Tuhan segala.

Jadi seolah-olah elu itu mau mengatakan, dalam menghadapi penghakiman Tuhan nanti, sok jadi Tuhan itu salah, mupeng itu salah, iman transaksional itu salah. Yang bener adalah beriman seperti si cadangdata.

Iya kan?
Quote
kalo kamu enggak bisa nunjukin dasar solascriptura tentang "versi Kristen menurut scriptura"..
artinya jelas banget kan.. bahwa "versi Kristen modelmu itu BUKAN versinya TUhan, karena Versinya Tuhanmu itu cuma yang ada tulisannya di alkitab diskonanmu itu"

kok malah mau ngeles & nanya ke oraang lain?
ahaha.. mabok ya?
Huauahaha..
kok malah lari ke sola scriptura?
Yang saya bilang itu "Orang Kristen adalah percaya alkitab dan mempelajari alkitab".
Ini pengetahuan umum. Semua orang juga ngerti kalau "Orang Kristen adalah percaya alkitab dan mempelajari alkitab"

Tapi elu protes sambil bawa-bawa Tuhan, bilang itu bukan versi Kristen menurut Tuhan.
Ya sudah, kalau elu pingin banget disebut Kristen meskipun kagak percaya alkitab ya silakan aja. Segitunya sampai bawa-bawa Tuhan segala.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 26, 2018, 12:30:15 PM
Reply #89
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 459
Shallom,

Apa kabar mas Cadang dan Aleph?

Sekian tahun berlalu... dan dunia belum berubah... :D

Semoga Tuhan senantiasa menyinari kita dengan wajah-Nya dan memberi kita kasih karunia.


Salam damai sejahtera.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)