Author Topic: Israel Tawarkan Bantuan Ke Iran Yang Dilanda Kekeringan  (Read 841 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 21, 2018, 12:28:30 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 144
  • Gender: Male
    • Inspirasi Rohani
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dalam video berdurasi 2 menit menawarkan teknologi air Israel kepada orang-orang Iran yang dilanda kekeringan. Di channel Youtube PM Israel itu,  Netanyahu memberikan sebuah “tawaran yang belum pernah terjadi sebelumnya" kepada Iran yaitu solusi teknologi mutakhir untuk masalah air.

PM Israel itu mengumumkan bahwa Israel meluncurkan sebuah situs web dalam bahasa Farsi dengan rencana yang sangat terinci tentang bagaimana warga  Iran dapat mendaur ulang air limbah mereka. Link ke web serta link ke Telegram ditampilkan di video tersebut untuk memudahkan mengaksesnya.

Video ini menjadi viral, memunculkan ribuan tanggapan, mulai dari seruan “kematian ke Israel” dan keheranan bahwa Israel akan menawarkan bantuan air ke Iran. Adapula komentar positif seperti "Tuhan memberkati Israel" dan bahwa ini adalah hutang "Anda berhutang kepada kami sejak masa Koresh, ketika kami membantu orang-orang Yahudi."

“Kami akan menunjukkan bagaimana petani Iran dapat menyelamatkan tanaman mereka dan memberi makan keluarga mereka", ujar Netanyahu.

Rezim Iran berteriak, 'Matilah ke Israel.' Sebagai respon, Israel berteriak, 'Hidup untuk rakyat Iran,' "kata Netanyahu. "Orang-orang Iran adalah baik dan layak - mereka tidak harus menghadapi rezim yang kejam seperti itu sendirian."


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)