Author Topic: Messiah yang akan datang ke Israel  (Read 689 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 09, 2018, 07:52:28 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 401
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Yohanes 5:43. Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.

Orang2 Israel tiada menerima Yesus Kristus sbg. Messiah yang dijanjikan dan Yesus Kristus mengatakan bahwa orang lain akan datang dengan namanya sendiri dan mereka akan menerimanya sbg. Messiah.

Sejauh sejarah yang kita lihat di Israel saat ini Messiah yang mereka nantikan belum juga muncul, mereka percaya Israel akan menjadi terang dunia bila Messiah tsb. memimpin mereka. Mereka tidak mengerti bahwa tugas Messiah adalah mendamaikan Tuhan dan manusia agar manusia bisa berdamai dan kembali bersatu dalam kekekalan dengan Tuhan seperti semula dan ini telah dilakukan Yesus Kristus lewat kematian dan kebangkitanNya. Mereka (Israel) hanya memikirkan kesuksesan, kejayaan dan kekayaan duniawi belaka.

Merekapun percaya bahwa nabi Eliah akan diturunkan kembali di akhir zaman.
Maleakhi 4:5. Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.

Rabbi Sanhedrin Israel mengatakan bahwa Islam menyembah Tuhan yang sama, lihat pada 3:44
https://www.youtube.com/watch?v=BN0YbC0BJ8g

Seorang Rabi Yahudi mengatakan Islam adalah agama masa depan
https://www.youtube.com/watch?v=w9a6blduFb0

Wakil Sanhedrin tdk menyangkal bahwa Messiah yang akan datang mungkin sama dengan figur dunia seberang yang akan datang di akhir zaman.
https://www.youtube.com/watch?v=xniv82QRdDg

Kita melihat di kitab Wahyu akan datang seorang tokoh besar yang akan menurunkan api dari langit :
Wahyu 13:13. Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.

Tokoh ini mempunyai kekuasaan yang sama spt Eliah yakni bisa menurunkan api dari langit sehingga orang2 Israel akan yakin bahwa dia adalah Eliah.

Wahyu 13:11 ....dan ia berbicara seperti seekor naga.
Kata2nya akan sangat2 menakutkan dan menggentarkan seperti seekor naga.

Kemungkinan besar figur yang juga dianggap sbg Eliah inilah yang bersama Messiah yang dinantikan mereka yang akan menciptakan perdamaian di Timur Tengah sebab hanya figur kuat inilah yang bisa diterima oleh semua pihak yang tengah bertikai untuk mewujudkan perdamaian yang nyaris mustahil ini,

Figur  ke 2 inilah yang akan menjalankan tugas memimpin dunia dan akan diterima dunia Yahudi dan Arab sesuai kepercayaan mereka masing2.
Wahyu 13:12 And he exerciseth all the power of the first ........

Messiah yang bukan Kristus akan berkuasa di dunia tetapi figur kedua ini lah yang akan memerintah
Spt Firaun berkuasa di Mesir tetapi Yusuf lah yang memerintah.

Area Temple Mount mungkin akan menjadi tempat ibadah yang akan menjadi perhatian dunia dan menjadi terang bangsa2 dari Yerusalem lewat mesjid dan Bait Allah yang kemungkinan akan dibangun berdampingan sbg Simbol Perdamaian di dunia di area Temple Mount, figur yg dianggap sbg Eliah akan membuat banyak mujizat2
Wah 13:13. Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat...


Islam mengajarkan bahwa malaikat Jibril telah menurunkan kepada nabi Muhammad ajaran2 Tuhan yang berdasarkan Taurat sehingga ada yang berpendapat  agama Islam akan mengambil alih peran Alkitab di akhir zaman ini.

Link ini mengatakan bahwa agama Islam telah diciptakan utk mengambil alih peranan Alkitab di akhir zaman ini. Betulkah demikian ? Kita tidak tahu dan hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi.
https://www.breakingisraelnews.com/106400/did-the-quran-come-to-replace-the-torah/

Kita tidak tahu siapakah yang akan tampil sesuai dengan kepercayaan mereka itu, tetapi kita tampaknya akan melihat bahwa dunia kita sedang meluncur kearah sana.

Orang2 Yahudi tengah menanti Messiah dan Eliah yang akan datang di akhir zaman, kepercayaan mereka ini dijelaskan Tuhan dalam Kitab Wahyu 13.

Biblical covenant : Abraham - Isac - Jacob - Jesus
Other covenant  : Abraham - Ishmael - Ishmaelites end times figure.


Saya hanya bisa berdoa semoga radikalisme SARA tidak akan terjadi di dunia ini.
« Last Edit: March 10, 2019, 05:17:02 PM by Ashes to Ashes »
July 09, 2018, 09:01:32 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2694
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Mengingat perkataan malaikat kepada orang-orang Galilea ketika Tuhan Yesus Kristus mengangkasa, "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga," (Kis 1:11), kuyakini bahwa kedatangan Mesias yang kedua kali terjadi di Galilea.
Berdasar Yoh 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi, kuyakini Mesias akan datang (turun) di daerahnya Yahudi.

Tentang kepercayaan Non-Kristen, kupikir, bukan di forum ini dibahas.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
February 05, 2019, 06:16:02 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Mengingat perkataan malaikat kepada orang-orang Galilea ketika Tuhan Yesus Kristus mengangkasa, "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga," (Kis 1:11), kuyakini bahwa kedatangan Mesias yang kedua kali terjadi di Galilea.
Berdasar Yoh 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi, kuyakini Mesias akan datang (turun) di daerahnya Yahudi.

Tentang kepercayaan Non-Kristen, kupikir, bukan di forum ini dibahas.

Salam damai.
Mesias itu cuma datang 1 (satu ) kali, yaitu 2.000 tahun lalu, sewaktu lahirnya Yesus. Mesias itu artinya Penyelamat.

Nah, kedatangan Yesus yg kedua kali, BUKAN datang sebagai Mesias lagi, tetapi sebagai “Hakim yg Agung” yg akan menghakimi semua yg hidup dan yg mati.

Ajaran tentang kedatangan mesias yg kedua kali, adalah “ajaran yg bertentangan dgn Alkitab”.

Jbu
February 05, 2019, 07:55:01 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 931
Hal yang sangat penting untuk kita pahami  adalah : kita sekarang ini ada di alam yang sementara /perishable realm , dimana nanti ketika alam ini berakhir kita (milikNya yang telah menang) akan tetap melanjutkan keberadaan kita pada alam yang kekal (NHNE) .

Dari pemahaman itu membawa kita kepada : tidak ada hal2 yang berkait dg tubuh kita ( suku , ras dll ) yang mempunyai peran yang menentukan akan kelangsungan hidup di alam yang kekal nanti, sebab telah dijelaskan akan keberadaan kita sebagai milikNya bangsa pilihan sejak sebelum dunia dijadikan Ef1:4  vessels of mercy Rom9:23 ,  kalau dalam kita mempelajari FirmanNya hingga kita “mengerti” = “selamat” kita memang harus melaui pelajaran di PL dimana disana Allah memilih suatu bangsa pilihan secara definitive yaitu bangsa Israel semua ini adalah keharusan akan pelajaran yang membawa kita pada akhirnya bahwa “selamat = anugerah Allah saja “ ( inti iman Kristen ) ( tanpa adanya bgs pilihan definitive secara fisik kita tidak akan pernah sampai kepada pengertian yang benar akan “selamat = anugerah Allah saja “) , tapi setelah pelajaran akan bgs pilihan itu dirasa Allah telah cukup di ajarkan maka Allah sendiri telah menjelaskan bahwa bangsa pilihan itu adalah roh manusia Rom9:23 yang telah berada bersamaNya sejak sebelum dunia dijadikan jadi ketika mereka ini harus merantau dibumi/alam sementara  maka bejana tanah liat yang harus menampungnya tidaklah ditentukan oleh suku, ras , dna  dll dari fisik manusia Yer31:29-33 (Israel rohani ).

Jadi ketika Israel literal masih menanti2 kedatangan Mesias untuk mereka , ini menunjukkan ketidak mengertian mereka akan FirmanNya secara keseluruhan , jadi Israel literal tdk ada bedanya dg suku2 lainnya bisa saja pada mereka ada yang dipakai untuk “benda2 untuk dipakai guna tujuan mulia” Rom9:21 , seperti suku2/bangsa2 lainnya dimuka bumi ini -----> Israel rohani = bangsa pilihan = milikNya = nama2 di kitab kehidupan sejak sebelum dunia dijadikan =gerejaNya yang tersebar di se antero jagad , dan bila kita gerejaNya secara umum juga memandang privilege Israel literal maka sangatlah disayangkan .



Salam.
February 16, 2019, 06:52:07 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
Shalom

Truth Is Simple...

Manusia Menganggap Mesiah adalah Sebagai Raja yg akan berkuasa didunia duduk ditahta kerajaan dengan segala menteri penasehat dan rakyat...sehingga manusia itu dapat berdiri diatas semua manusia lainnya(perspektif dunia).pfffttt konyol dan bodoh.itulah kenapa manusia menolaknya,couse all ur life uve been thought to stand above others.

Allah Bapa menjanjikan Messiah adalah sebagai Sang Sulung untuk melayani Sang Bungsu,untuk menjadi batu penjuru dan batu sandungan.Agar sang Bungsu dapat Mengenal Allah Bapa dan mengerti Kehendaknya (Juruselamat).bukan menjadi pemimpin akan tetapi menjadi pelayan dari yg pertama.couse Him want U to stand below others.

February 17, 2019, 12:15:29 PM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 401
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

Manusia Menganggap Mesiah adalah Sebagai Raja yg akan berkuasa didunia duduk ditahta kerajaan dengan segala menteri penasehat dan rakyat...sehingga manusia itu dapat berdiri diatas semua manusia lainnya

Ya begitulah keinginan dunia,
2 Thes 2:9. Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
10. dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa KARENA MEREKA TIDAK MENERIMA DAN MENGASIHI KEBENARAN yang dapat menyelamatkan mereka.

February 17, 2019, 11:08:50 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2694
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Mengingat perkataan malaikat kepada orang-orang Galilea ketika Tuhan Yesus Kristus mengangkasa, "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga," (Kis 1:11), kuyakini bahwa kedatangan Mesias yang kedua kali terjadi di Galilea.
Berdasar Yoh 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi, kuyakini Mesias akan datang (turun) di daerahnya Yahudi.

Tentang kepercayaan Non-Kristen, kupikir, bukan di forum ini dibahas.
Mesias itu cuma datang 1 (satu ) kali, yaitu 2.000 tahun lalu, sewaktu lahirnya Yesus. Mesias itu artinya Penyelamat.

Nah, kedatangan Yesus yg kedua kali, BUKAN datang sebagai Mesias lagi, tetapi sebagai “Hakim yg Agung” yg akan menghakimi semua yg hidup dan yg mati.

Ajaran tentang kedatangan mesias yg kedua kali, adalah “ajaran yg bertentangan dgn Alkitab”.

Jbu
Mungkin bertentangan dengan Alkitab menurut pemahaman @Pencerah888.

Secara sederhana, pemahamanku, begini.
Yesus Kristus itu adalah Mesias. Maka, kedatanganNya, adalah kedatanagan Mesias. Apakah pertama sekitar 2000 tahun lalu, maupun yang akan datang di akhir zaman, bagi pemahamanku, itu tetap sebagai kedatangan Mesias. Apalagi bila kuartikan dari Kis 1:11 itu, kuartikan, seperti kenaikan Mesias ke sorga setelah bangkit dari alam maut, demikian pula Mesias akan datang di akhir zaman. Kita tidak harus sama pengertian, bukan?
Kupikir, jika bertentangan menurut pandangan @Pencerah888, ada baiknya @Pencerah888 memberikan landasan pertentangan yang Anda maksud.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
February 26, 2019, 04:09:33 AM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
Shalom..

Lets make it more simple truth..

Mesias artinya penyelamat..

Penyelamat dari apa?..

Apakah ada yg lebih buruk daripada..mm..murka Allah?

Lah Allah Murka Kenapa?..

Coba bayangkan jika sampean punya anak,lalu anak sampean setelah besar mengatakan bahwa anda bukan orangtua dia.seperti apa kira2 yg anda rasakan dan alami.

Nah...Allah Murka Karena Sang Anak Menolak Bapa..alias ndak kenal..

Yoshua Adalah Anak Sulung...Halo Halo...Sini kemari yg mau kenal Allah,Bapa.begini caranya...tak ajarin sini.

Kalau sudah paham,biasanya yg ini juga paham -->Sebab yg terdahulu menjadi yg terakhir,dan yg terakhir menjadi yg terdahulu.
March 05, 2019, 12:07:45 PM
Reply #8
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 401
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Sebab yg terdahulu menjadi yg terakhir,dan yg terakhir menjadi yg terdahulu.

And artinya apa tuh Bro ?
March 06, 2019, 07:43:24 PM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
And artinya apa tuh Bro ?

Shalom..

Truth Is Simple..

Anak Sulung Allah...Berarti ada Anak Bungsu..

Nah Sampean Anak Siapa?

Jika Engkau Anak Bungsu Allah maka yg terlahir sebelumnya yaitu Anak Sulung akan Melayanimu..

Nah jika sampean sudah masak Buahnya maka akan melayani anak Bungsu yg lahir setelah sampean...coba tanya siapa anak Bungsu sampean?


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)