Author Topic: Messiah yang akan datang ke Israel  (Read 326 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 09, 2018, 07:52:28 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 183
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Yohanes 5:43. Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.

Orang2 Israel tiada menerima Yesus Kristus sbg. Messiah yang dijanjikan dan Yesus Kristus mengatakan bahwa orang lain akan datang dengan namanya sendiri dan mereka akan menerimanya sbg. Messiah.

Sejauh sejarah yang kita lihat di Israel saat ini Messiah yang mereka nantikan belum juga muncul, mereka percaya Israel akan menjadi terang dunia bila Messiah tsb. memimpin mereka. Mereka tidak mengerti bahwa tugas Messiah adalah mendamaikan Tuhan dan manusia agar manusia bisa berdamai dan kembali bersatu dalam kekekalan dengan Tuhan seperti semula dan ini telah dilakukan Yesus Kristus lewat kematian dan kebangkitanNya. Mereka (Israel) hanya memikirkan kesuksesan, kejayaan dan kekayaan duniawi belaka.

Merekapun percaya bahwa nabi Eliah akan diturunkan kembali di akhir zaman.
Maleakhi 4:5. Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.

Rabbi Sanhedrin Israel mengatakan bahwa Islam menyembah Tuhan yang sama, lihat pada 3:44
https://www.youtube.com/watch?v=BN0YbC0BJ8g

Seorang Rabi Yahudi mengatakan Islam adalah agama masa depan
https://www.youtube.com/watch?v=w9a6blduFb0

Wakil Sanhedrin tdk menyangkal bahwa Messiah yang akan datang adalah sama dengan Al Mahdi yang dimaksud dalam agama Islam, yang akan tampil di akhir zaman.
https://www.youtube.com/watch?v=xniv82QRdDg

Kita melihat di kitab Wahyu akan datang seorang tokoh besar yang akan menurunkan api dari langit :
Wahyu 13:13. Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.

Tokoh ini mempunyai kekuasaan yang sama spt Eliah yakni bisa menurunkan api dari langit sehingga orang2 Israel akan yakin bahwa di adalah Eliah, padahal dia adalah figur yang ditunggu2 dunia seberang.

Wahyu 13:11 ....dan ia berbicara seperti seekor naga.
Dia terbiasa berbicara sbg tokoh politikus besar, sepertinya seorang pemimpin/pernah memimpin sebuah negara besar adi kuasa di bumi.
 
Kemungkinan besar figur dari dunia seberang yang juga dianggap sbg Eliah inilah yang bersama Messiah yang dinantikan mereka yang akan menciptakan perdamaian di Timur Tengah sebab hanya figur kuat inilah yang bisa diterima oleh semua pihak yang tengah bertikai untuk mewujudkan perdamaian yang nyaris mustahil ini,

Area Temple Mount mungkin akan menjadi tempat ibadah yang akan menjadi perhatian dunia dan menjadi terang bangsa2 dari Yerusalem lewat mesjid dan Bait Allah yang kemungkinan akan dibangun berdampingan sbg Simbol Perdamaian di dunia di area Temple Mount, figur dr dunia seberang yg dianggap sbg Eliah akan membuat banyak mujizat2
Wah 13:13. Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat...


Islam mengajarkan bahwa malaikat Jibril telah menurunkan kepada nabi Muhammad ajaran2 Tuhan yang berdasarkan Taurat sehingga ada yang berpendapat  agama Islam akan mengambil alih peran Alkitab di akhir zaman ini, yang jelas sepertinya mereka datang bukan untuk mengabarkan Injil Perjanjian Baru.

Link ini mengatakan bahwa agama Islam telah diciptakan utk mengambil alih peranan Alkitab di akhir zaman ini. Betulkah demikian ? Kita tidak tahu dan hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi.
https://www.breakingisraelnews.com/106400/did-the-quran-come-to-replace-the-torah/

Kita tidak tahu siapakah yang akan tampil sesuai dengan kepercayaan mereka itu, tetapi kita tampaknya akan melihat bahwa dunia kita sedang meluncur kearah sana.

Kitab Wahyu menceritakan bahwa dijaman kesusahan besar, orang2 yang tidak percaya dan tidak mau mengikut kepada pemimpin agama yang memimpin dunia di akhir zaman akan dipenggal kepalanya.

Kita hanya bisa berdoa semoga radikalisme SARA tidak akan terjadi di dunia ini.
« Last Edit: September 09, 2018, 12:48:08 PM by Ashes to Ashes »
July 09, 2018, 09:01:32 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Mengingat perkataan malaikat kepada orang-orang Galilea ketika Tuhan Yesus Kristus mengangkasa, "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga," (Kis 1:11), kuyakini bahwa kedatangan Mesias yang kedua kali terjadi di Galilea.
Berdasar Yoh 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi, kuyakini Mesias akan datang (turun) di daerahnya Yahudi.

Tentang kepercayaan Non-Kristen, kupikir, bukan di forum ini dibahas.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)