Author Topic: Bagaimana cara memiliki relationship yang bertahan dengan baik  (Read 127 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 13, 2018, 10:50:21 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 477
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/bagaimana-cara-memiliki-relationship-yang-bertahan-dengan-baik/

“Relationship yang baik”—mungkin adalah salah satu faktor paling penting di dalam hidup kita jika kita ingin memiliki hidup yang bahagia. Namun kebanyakan orang kesulitan dalam memiliki relationship yang baik; mungkin lebih tepatnya, kesulitan dalam memiliki relationship yang bertahan dengan baik.

Kita pasti sepakat bahwa setiap relationship selalu dimulai dengan keadaan yang baik. Tidak ada orang yang mulai pacaran atau menikah karena mereka membenci satu sama lain. Mereka pasti masuk ke dalam relationship karena mereka mengasihi satu sama lain. Namun, seringkali kasih di dalam hubungan mereka sedikit demi sedikit pudar, sehingga pada akhirnya relationship tersebut tidak bertahan dan malah hancur dengan cara yang sangat mengenaskan.

Jadi apa rahasia untuk memiliki relationship yang baik dengan pasangan kita? Jawabannya adalah: Relationship yang baik dengan Tuhan.

“Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa” (Yohanes 15:5).

Relationship dengan Tuhan adalah basis kita di dalam setiap relationship kita yang lain. Jika kita memiliki relationship yang baik dengan Tuhan, barulah kita dapat membina relationship-relationship kita yang lain dengan baik. Mengapa? Karena Tuhan lah sumber kasih sejati—kasih yang unconditional. Barangsiapa tidak memiliki relationship dengan Tuhan, dirinya tidak mungkin memiliki kasih yang sejati, sehingga dirinya tidak mungkin dapat menyalurkan kasih yang sejati kepada orang lain.

Maka itu, kita harus memiliki relationship yang baik dengan Tuhan terlebih dahulu jika ingin memiliki relationship yang baik dengan orang lain. Jangan malah lebih mementingkan relationship dengan orang lain dibandingkan relationship dengan Tuhan, karena dampaknya akan sangat merusak. Jangan nantinya kita menjadi seperti Simson yang kehilangan penglihatannya oleh karena mengorbankan hubungannya dengan Tuhan untuk hubungannya dengan Delila.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/bagaimana-cara-memiliki-relationship-yang-bertahan-dengan-baik/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)