Author Topic: Permintaan maaf Paus Yohanes Paulus II atas sejarah kelam gereja Katolik  (Read 2279 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 20, 2018, 08:55:48 AM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
masuk akal..

mestinya praksis ini juga terjadi di gerejanya mas aleph..

tafsiran mas aleph ada kemungkinan berbeda dgn tafsiran pendetongnya mas aleph, walaupun kedua-duanya mengaku-aku itu adalah tafsiran yang paling murni sesuai pikiran tuhan..

karena mas aleph cuma anakbuah, maka di gereja itu yg berlaku resmi adalah tafsiran versi pendetongnya..

jika mas aleph penasaran pengen mempertahankan tafsirannya untuk diberlakukan buat yang lain, maka mas aleph juga bebas kalo pengen keluar dan buka cabang sendiri, siapa tahu bisa di-franchise-in dapet duit..


jadi sebenernya memang intinya sama..
tinggal kebesaran jiwa kita aja apakah BERANI JUJUR TERUS TERANG... atau apakah MASIH BERIMAN PENGECUT dan TAKUT JUJUR untuk terus memaksa diri kita selalu berada dalam "mode salesman"...

haha..
salam
Oh jadi nurut elu intinya sama ya??
Jadi gereja-gereja, baik roma katolik dan protestan itu cuma cari duit ya?
Cuma yang protestan bisa buka Franchise, sedangkan katolik kagak boleh karena duitnya mau dimakan sendiri.

Begitu ya?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 20, 2018, 08:56:34 AM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
benar sekali...

dan sy rasa kita juga perlu meneladani Paulus yang ternyata PAULUS TIDAK PERNAH MEMEGAHKAN DIRI dengan "menyatakan bahwa tafsiran Paulus atas Firman Tuhan itu adalah yang PALING SESUAI PIKIRAN TUHAN"
Paulus malah ngaku kalau yang ditulisnya itu langsung dari Tuhan kok.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 20, 2018, 11:24:14 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Paulus udah lulus verfikasi dul

zaman Alkitab dikanon, SELURUH perwakilan dari orang Kristen yang ada di dunia, SEMUA menyetujui kalo tulisan Paulus itu adalah ilham ROH KUDUS
makanya lahirlah Alkitab dari ribuan judul surat yang beredar di jemaat saat itu

atuh beda bener sama elu
di forum ini aja yang setuju sama OSAS cuma Reform, itu pun kasarnya sebagian teologi mereka u comot ;D ;D ;D
tapi ente berkata seolah2 apa yang ente tafsirkan sebagai kehendak Tuhan itu disetujui oleh semua orang Kristen
;D ;D ;D

bedain ngaku2 yang belum diverifikasi sama saudara seiman sama yang sudah ya
« Last Edit: August 20, 2018, 11:41:57 AM by HenHen »
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 20, 2018, 12:52:42 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Paulus udah lulus verfikasi dul

zaman Alkitab dikanon, SELURUH perwakilan dari orang Kristen yang ada di dunia, SEMUA menyetujui kalo tulisan Paulus itu adalah ilham ROH KUDUS
makanya lahirlah Alkitab dari ribuan judul surat yang beredar di jemaat saat itu

atuh beda bener sama elu
di forum ini aja yang setuju sama OSAS cuma Reform, itu pun kasarnya sebagian teologi mereka u comot ;D ;D ;D
tapi ente berkata seolah2 apa yang ente tafsirkan sebagai kehendak Tuhan itu disetujui oleh semua orang Kristen
;D ;D ;D

bedain ngaku2 yang belum diverifikasi sama saudara seiman sama yang sudah ya
Paulus menyatakan apa yang dia terima langsung dari Tuhan dan sudah diverifikasi dan disetujui oleh rasul-rasul lain waktu itu.

Jadi bukan kayak si cadang, yang bilang Paulus sendiri gak yakin apakah yang ditulisnya itu bener dari Tuhan.

Elu dan si cadang ini memang guobloknya minta ampun. Diskusi cuma modal asal njeplak dan asal nuduh.
Justru saya berlawanan pendapat dengan beberapa member sini yang bilang pendapatnya pasti benar karena gerejanya didirikan oleh Yesus sendiri dan merupakan penerus dari penerus rasul.

Sedangkan saya justru berpendapat bahwa hanya alkitablah yang paling benar. Kita tidak bisa memutlakkan tafsiran masing-masing.

Elu dan si cadang itu dengan guobloknya gak pernah pake otak, pokoknya asal nyerocos nyerang orangnya bilang saya mengaku tafsiran saya sebahai kehendak Tuhan segala.

Guoblok kok gak nyadar-nyadar elu ini Hen Hen...
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 20, 2018, 01:03:56 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kagak begitu dul

walaupun sudah diverifikasi oleh rasul2 lain waktu itu, apakah otomatis itu langsung masuk kanon? emangnya semua tergantung sama rasul2 saat itu?

gak begitu dul
ga ada itu orang Kristen ngaku2 dapet wahyu sendirian dari Tuhan, tanpa didukung verifikasi dari saudara seiman, karena semuanya punya ROH KUDUS, emangnya cuma situ doang yang punya ROH KUDUS ;D ;D

model ngaku2 sendiri mah kek tetangga sebelah noh, masuk goa sendirian, dapet wahyu sendirian, ga ada saksinya

Petrus itu juga nulis injil kan, pada waktu dia nulis itu apakah rasul rasul yang laen itu gak memverifikasinya? tentunya juga lah

kenyataannya? apakah injil Petrus masuk kanon kita sekarang?
kurang beken apa Petrus saat itu?

aya aya wae

Paulus yakin saat itu dia dapat dari Tuhan
seyakin2nya tetep semua itu harus diverifikasi sama saudara seiman dul
itu Paulus sendiri yang nulis juga

dan emang lu pikir Paulus cuma nulis segitu doang? dan semuanya langsung masuk kanon otomatis setelah diverifikasi rasul misalnya? kagak dul
ada tulisan Paul yang gak masuk kanon juga

ini belum terhitung surat2 lainnya

ga kayak elu dul
tafsir elu aku2 dari Tuhan
verifikasi dari saudara seiman u tolak mentah2
makanya pas elu julukannya tuhan kan

masih gak ngerti juga capcay arab
« Last Edit: August 20, 2018, 01:09:40 PM by HenHen »
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 20, 2018, 02:14:11 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
kagak begitu dul

walaupun sudah diverifikasi oleh rasul2 lain waktu itu, apakah otomatis itu langsung masuk kanon? emangnya semua tergantung sama rasul2 saat itu?

gak begitu dul
ga ada itu orang Kristen ngaku2 dapet wahyu sendirian dari Tuhan, tanpa didukung verifikasi dari saudara seiman, karena semuanya punya ROH KUDUS, emangnya cuma situ doang yang punya ROH KUDUS ;D ;D

model ngaku2 sendiri mah kek tetangga sebelah noh, masuk goa sendirian, dapet wahyu sendirian, ga ada saksinya

Petrus itu juga nulis injil kan, pada waktu dia nulis itu apakah rasul rasul yang laen itu gak memverifikasinya? tentunya juga lah

kenyataannya? apakah injil Petrus masuk kanon kita sekarang?
kurang beken apa Petrus saat itu?

aya aya wae

Paulus yakin saat itu dia dapat dari Tuhan
seyakin2nya tetep semua itu harus diverifikasi sama saudara seiman dul
itu Paulus sendiri yang nulis juga

dan emang lu pikir Paulus cuma nulis segitu doang? dan semuanya langsung masuk kanon otomatis setelah diverifikasi rasul misalnya? kagak dul
ada tulisan Paul yang gak masuk kanon juga

ini belum terhitung surat2 lainnya

ga kayak elu dul
tafsir elu aku2 dari Tuhan
verifikasi dari saudara seiman u tolak mentah2
makanya pas elu julukannya tuhan kan

masih gak ngerti juga capcay arab
Lu ngomong apa sih?
Kagak ada juntrungannya asal njeplak aja.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 20, 2018, 02:36:05 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1397
Bagi yang jeli, Isi didalam tulisan" Rasul Paulus terkandung Das Sollen (yang sebenarnya Yesus inginkan) dan Das Sein (dalam realitanya). Rasul Paulus itu rasul yang sangat Bijak, selain dia mengemukakan apa yang sebenarnya dikehendaki Yesus, beliau juga memberikan solusi" bijak kepada mereka" yang sudah "terlanjur" tidak mengikuti teladan hidup Yesus...
Selama masih ada Free Will manusia, maka keseragaman masih sulit tercipta (ini realita yang tak bisa dipungkiri)...

Salam Damai Temans
Tuhan memberkati...
August 20, 2018, 04:27:49 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 20, 2018, 05:10:51 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1542
  • Denominasi: Gak tau dah...
kalo memang bla konsisten pandangannya seperti ini berarti Jepang dan Belanda minta maaf atas penjajahannya itu pun gak pada tempatnya dan juga cuma lelucon dong?
Belanda, Jepang, Khatolik. Institusinya tetep sama Hen dengan institusi ratusan tahun lampau. Orangnya dah pada meninggal, tapi institusinya tetep sama.

Ngomong2 Hen, bisa gak HenHen pribadi minta maaf atas inkuisisi Calvin jaman dulu?

Kan alurnya Calvin - Armenian - Methodist - Kharismatik.

HenHen sendiri nah, minta maaf sama Khatolik, atas inkuisisi jaman dulu. Cuek aja, walau gak dapet mandat sama delegasi.
August 20, 2018, 06:05:37 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1397
Pernyataan maaf bisa secara eksplisit...bisa implisit...
Saya lihat dari reply"nya Bro secara implisit dia sudah melakukannya kok...minimal dengan tidak lagi menjelek jelekkan intitusi Katolik dan ajaran"nya...Bro Hen wawasannya lebih terbuka kok...tidak seperti para "Tetangga" sebelah yang sebenarnya tidak tahu siapa sebenarnya Yesus tapi sok tahu dan menjelek jelekan-Nya...

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)