Author Topic: Permintaan maaf Paus Yohanes Paulus II atas sejarah kelam gereja Katolik  (Read 2254 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 20, 2018, 06:08:15 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9130
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Belanda, Jepang, Khatolik. Institusinya tetep sama Hen dengan institusi ratusan tahun lampau. Orangnya dah pada meninggal, tapi institusinya tetep sama.

ya kita kan institusi besarnya toh sama bla
yaitu Protestan :)

emangnya ada denominasi yang gak mengakui kalo dirinya Protestan? (diluar Katolik dan Orthodox tentunya)

Ngomong2 Hen, bisa gak HenHen pribadi minta maaf atas inkuisisi Calvin jaman dulu?

Kan alurnya Calvin - Armenian - Methodist - Kharismatik.

HenHen sendiri nah, minta maaf sama Khatolik, atas inkuisisi jaman dulu. Cuek aja, walau gak dapet mandat sama delegasi.

wah kalo pribadi mah udah sering saya lakukan broh, kalau lagi diskusi sama teman2 Katolik sih :)
disini pernah gak yah, lupa juga

yang jelas kalo lagi real life discussion sama teman2 Katolik, jika memang harus kata2 itu terucap saya gak ragu mengucapkannya kok :)

walau mungkin ga ada artinya karena memang sy bukan siapa2 ;D

----

nah kalo misal bla bilang alurnya Calvin-Armin-Methodist-Kharismatik, mungkin sebelum Calvin ada Lutheran? ato mereka bareng2 keluarnya sy ga terlalu apal

bisa dong Lutheran / Calvin sekarang ini menyambut permintaan maaf itu :)
ato kalo boleh saya omong apa adanya : harusnya Protestan Calvin/Lutheran/(yang pertama pecah dan yang lakuin inkuisisi deh), juga minta maaf kepada Katolik atas apa yang mereka lakukan?

setuju gak nih? ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 20, 2018, 06:13:25 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9130
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Pernyataan maaf bisa secara eksplisit...bisa implisit...
Saya lihat dari reply"nya Bro secara implisit dia sudah melakukannya kok...minimal dengan tidak lagi menjelek jelekkan intitusi Katolik dan ajaran"nya...

nah ini saya sangat setuju

kita bisa lihat lah yang sebelah sana udah minta maaf
yang disini masih nyesat2in ajarannya ;D
dengan PDnya ngomong udah pasti lah kasih maaf, tapi kelakuan gak sesuai
kalo kata nenek itu pasti boooongggg kwwkwkwk

bisa kita lihat dengan gamblang di forum ini aja ga usah cape2 cari di real life ;D ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 20, 2018, 06:15:58 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1396
Memang ga semua orang bisa "Memahami" apa sebetulnya yang menjadi Kehendak-Nya : Satu Tuhan, Satu Iman, Satu Jemaat....Berbahagialah mereka yang sudah memahami dan menyadari hal itu...minimal menyadari aja deh....
DIA senantiasa ESA....ALL FOR ONE...ONE FOR ALL....

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
August 20, 2018, 06:29:11 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1396
nah ini saya sangat setuju

kita bisa lihat lah yang sebelah sana udah minta maaf
yang disini masih nyesat2in ajarannya ;D
dengan PDnya ngomong udah pasti lah kasih maaf, tapi kelakuan gak sesuai
kalo kata nenek itu pasti boooongggg kwwkwkwk

bisa kita lihat dengan gamblang di forum ini aja ga usah cape2 cari di real life ;D ;D
Bro saya sendiri sangat susah kalau mau cari kelemahan"/kejelekan di Gereja saya sendiri...tapi saya heran, kok bisa" nya orang luar, bisa begitu jeli dan merasa lebih tahu ya...atau mungkin di dalam hati mereka ada rasa iri...karena Katolik selalu adem ayem aja ? Maka lalu dengan segala macam cara dicarilah "Kesalahan" termasuk masa lampau banget (Sebenarnya itu "Oknum" bukan ajarannya yang salah...keknya indulgensi masih berlaku)...
Biarlah Yesus sendiri yang membuka mata hati mereka yang suka menjelek jelekkan Vatikan...

Salam Damai Bro Hen...
Tuhan memberkati...
August 21, 2018, 10:43:49 AM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Memang ga semua orang bisa "Memahami" apa sebetulnya yang menjadi Kehendak-Nya : Satu Tuhan, Satu Iman, Satu Jemaat....Berbahagialah mereka yang sudah memahami dan menyadari hal itu...minimal menyadari aja deh....
DIA senantiasa ESA....ALL FOR ONE...ONE FOR ALL....

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
Banyak yang mengira Satu Tuhan, Satu Iman, Satu Jemaat itu berarti harus tergabung dalam satu organisasi, ibadahnya harus seragam, pemahamannya harus seragam. Akibatnya menuduh yang lain yang salah, dan mengaku organisasi, pemahaman serta ibadahnya yang paling benar.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 21, 2018, 11:48:32 AM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9130
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bro saya sendiri sangat susah kalau mau cari kelemahan"/kejelekan di Gereja saya sendiri...tapi saya heran, kok bisa" nya orang luar, bisa begitu jeli dan merasa lebih tahu ya...atau mungkin di dalam hati mereka ada rasa iri...karena Katolik selalu adem ayem aja ? Maka lalu dengan segala macam cara dicarilah "Kesalahan" termasuk masa lampau banget (Sebenarnya itu "Oknum" bukan ajarannya yang salah...keknya indulgensi masih berlaku)...
Biarlah Yesus sendiri yang membuka mata hati mereka yang suka menjelek jelekkan Vatikan...

Salam Damai Bro Hen...
Tuhan memberkati...

saya malah kok sangat gampang sekali dapetin kelemahan di gereja saya sendiri ;D

ya kadang mereka itu begitu juga gara2 dikasih tau kek gt, malah dikotbahin yang ngarah2 kesitu

jadi maklumi aja
ampunilah mereka karena mereka tak tahu apa yang mereka perbuat :)

yang sudah ngerti, stop lah nyebar2in kebencian, ga ada gunanya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 21, 2018, 04:58:00 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10523
Banyak yang mengira Satu Tuhan, Satu Iman, Satu Jemaat itu berarti harus tergabung dalam satu organisasi, ibadahnya harus seragam, pemahamannya harus seragam. Akibatnya menuduh yang lain yang salah, dan mengaku organisasi, pemahaman serta ibadahnya yang paling benar.

lagi ngomong di depan cermin ya mas? :D
August 21, 2018, 05:12:27 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1542
  • Denominasi: Gak tau dah...
nah kalo misal bla bilang alurnya Calvin-Armin-Methodist-Kharismatik, mungkin sebelum Calvin ada Lutheran? ato mereka bareng2 keluarnya sy ga terlalu apal

bisa dong Lutheran / Calvin sekarang ini menyambut permintaan maaf itu :)
ato kalo boleh saya omong apa adanya : harusnya Protestan Calvin/Lutheran/(yang pertama pecah dan yang lakuin inkuisisi deh), juga minta maaf kepada Katolik atas apa yang mereka lakukan?

setuju gak nih? ;D
Institusi besarnya Protestan? Ok, ok, saya nangkep. Di sinilah letak perbedaan pandangan kita. Gak ada yang salah, dan gak ada yg lebih bener. Karena perbedaan pandangan mengenai institusi tersebut.

Saya katakanlah lebih kaku. Institusi ya institusi, dengan struktur organisasi yg jelas. Sedang Henhen memandang institusi dengan sudut pandang lebih cair.

Karena itu menjawab pertanyaan di atas, apakah Lutheran dan Calvinis boleh dan bisa menanggapi permintaan maaf Khatolik. Henhen pasti dah ngerti jawaban saya.
August 21, 2018, 05:58:37 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9130
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
hahaha

mantap bla

buat saya satu itu ga mesti satu organisasi :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 22, 2018, 10:23:37 AM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1396
Masih Mending ada Rem yang PAKEM dan bisa diandalkan...daripada remnya blong dan ga nyadar...hati" nti udah masuk jurang juga ga sadar...Bagi yang mengerti, hendaklah mengerti...

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)