Author Topic: 2 Saksi Tuhan di jaman Kesengsaraan Besar  (Read 1892 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 15, 2018, 12:54:14 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 246
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Wahyu 11:3 Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.
4. Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian YANG BERDIRI DI HADAPAN TUHAN semesta alam.

Pohon zaitun dan kaki dian adalah dua simbol spiritual khas dalam kehidupan bangsa Yahudi sejak jaman Perjanjian Lama sehingga menunjukkan bahwa ke duanya berasal dari bani Israel.

Original Jewish symbol :

Sedangkan BERDIRI DI HADAPAN TUHAN berarti pernah berhadapan MUKA DENGAN MUKA dengan Tuhan tetapi tetap hidup dan hanya ada tiga figur spt itu di kolong langit yakni Henoch, Musa dan Elia. Tetapi Henoch itu tidak tergolong bani Israel.

Mengapa Musa dan Elia mengunjungi Yesus Kristus ketika Dia datang melayani manusia sbg Messiah ?
Karena harus ada dua orang saksi akan Yesus Kristus sbg Messiah dan dua orang adalah jumlah minimal yg telah diharuskan Tuhan sbg saksi.
Ulangan 19:15. "Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan.

Jadi kunjungan mereka berdua adalah dalam rangka sbg kesaksian mereka akan Messiah di jaman kesengsaraan besar menggantikan Gereja Tuhan.

Musa mewakili Gereja Tuhan yg telah meninggal dunia sejak awal Gereja yg didirikan para Rasul.
Elia mewakili Gereja Tuhan yg masih hidup ketika Yesus Kristus datang utk mengangkat mereka ke surga
bersama kebangkitan orang mati saat Yesus datang membawa Gereja Tuhan ke surga.   

Musa adalah pemimpin besar yang membawa bani Israel keluar dari tanah Mesir yang kejam ke negeri perjanjian melewati banyak peperangan, pemberontakan, kematian (sampar) selama 40 tahun.
Elia adalah penyelamat bangsa tsb. dari krisis moral dan iman yg membawa mereka kembali takut akan Tuhan.

Bukankah Musa telah meninggal dunia ?
Benar dan hanya Tuhan yg tahu dimana kuburannya
Ulangan  5. Lalu matilah Musa, hamba TUHAN itu, di sana di tanah Moab, sesuai dengan Firman Tuhan.
6. Dan dikuburkan-Nyalah dia di suatu lembah di tanah Moab, di tentangan Bet-Peor, dan tidak ada orang yang tahu kuburnya...

Tetapi Tuhan telah menyuruh malaikat Mikhail utk mengambil jenazah tsb. namun dilawan oleh iblis.
Yudas 9 Tetapi penghulu malaikat, Mikhael, ketika dalam suatu perselisihan bertengkar dengan Iblis mengenai mayat Musa, tidak berani menghakimi Iblis itu dengan kata-kata hujatan, tetapi berkata: "Kiranya Tuhan menghardik engkau!" 
Kita melihat bahwa malaikat dan iblis kerap bertempur sebab orang suci dan bangsa2 spt ketika Gabriel membawa pesan kpd Daniel ttg masa depan bani Israel.
Daniel 10:13. Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri dua puluh satu hari lamanya menentang aku; tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka, datang menolong aku

Tentunya Tuhan mengirim Mikhail ke kuburan Musa bukan utk membersihkan rerumputan dan memperpanjang sewa tanah makam tetapi mengambil jenazah tsb. ke surga untuk dibangkitkan kembali untuk pekerjaan Tuhan di akhir zaman.

Yohanes menuliskan dengan jelas bahwa keduanya adalah NABI, yg jelas menunjuk kepada nabi2 PL dan keduanya akan menyiksa semua orang di atas bumi.
Wahyu 11:10 Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena KEDUA NABI ITU telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.

Tetapi bahkan setelah mereka dibunuh dan dibangkitkan, umat manusia belum juga bertobat !
Wahyu 9:20 Tetapi manusia lain, yang tidak mati oleh malapetaka itu, tidak juga bertobat dari perbuatan tangan mereka: mereka tidak berhenti menyembah roh-roh jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak, dari tembaga, batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan,
21. dan mereka tidak bertobat dari pada pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian.

Dengan segala bentuk2 yang didewakan, dewa langit, dewa bumi, dewi welas asih, bunda suci, dewa rejeki, dewa keadilan, keramat2, yang tidak pernah menciptakan langit dan bumi tapi mencuri kemuliaan Tuhan, sehingga ke 2 Saksi Tuhan harus bersaksi dengan kekerasan karena era ROH KUDUS dan Gereja telah selesai.
« Last Edit: August 26, 2018, 08:40:33 AM by Ashes to Ashes »
July 27, 2018, 09:36:29 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2252
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Wahyu 11:3 Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.


Salam Sejahtera bagi kita semua.

menurutku topik mengenai 2 Saksi Tuhan ini adalah topik yang sangat bagus sekali.
saya sangat tertarik untuk membahasnya.

perkenankanlah kubagikan apa yang kuketahui mengenai 2 Saksi Allah dalam Kitab Wahyu 11:3 tersebut..

Mari Kita Simak Kembali kata per perkata dan ayat per ayat dalam perikop tersebut:
2. Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."

3. Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

4. Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam.

5. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, keluarlah api dari mulut mereka menghanguskan semua musuh mereka. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, maka orang itu harus mati secara itu.

6. Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.

7. Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka.

8. Dan mayat mereka akan terletak di atas jalan raya kota besar, yang secara rohani disebut Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan.

9. Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan.

10. Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.

11. Tiga setengah hari kemudian masuklah roh kehidupan dari Allah ke dalam mereka, sehingga mereka bangkit dan semua orang yang melihat mereka menjadi sangat takut.

mari kita Bahas 2 Saksi Allah tersebut
Jangka waktu yang disebutkan di sini -- "empat puluh dua bulan," dan "seribu dua ratus enam puluh hari" -- adalah sama, yaitu menggambarkan zaman dimana gereja Kristus menderita penindasan. (1260 hari atau 42 bulan boleh kita bahas kapan kapan..  :afro: :afro:)

Mengenai kedua saksi, nabi selanjutnya mengatakan, "Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam." "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku." (Wahyu 11:4; Maz. 119:105).

Kedua saksi itu melambangkan Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Kedua-duanya adalah saksi penting mengenai asal mula dan kekekalan hukum Allah. Keduanya juga menjadi saksi rencana keselamatan. Lambang-lambang atau contoh-contoh dan nubuatan-nubuatan Alkitab Perjanjian Lama menunjuk kepada Juru Selamat yang akan datang. Buku Injil dan Surat-surat Rasul-rasul Alkitab Perjanjian Baru menerangkan Juru Selamat yang sudah datang dengan cara yang tepat seperti yang dikatakan sebelumnya oleh lambang dan nubuatan.

"Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, keluarlah api dari mulut mereka menganguskan semua musuh mereka. Dan jikalau ada yang hendak menyakiti mereka, maka orang itu harus mati secara itu." (Wahyu 11:5). Orang-orang yang menginjak-injak Firman Tuhan tidak bisa bebas dari hukuman. Makna dari perkataan yang mengerikan ini dijelaskan dalam pasal penutup buku Wahyu: "Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: 'Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini." (Wahyu 22:18,19).

bersambung..
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
August 01, 2018, 01:00:12 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2252
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
lanjut, 01/8/2018

Begitulah amaran-amaran yang diberikan Allah kepada manusia supaya mereka jangan mengubah dengan cara apapun apa yang telah dinyatakan-Nya atau diperintahkan-Nya. Pernyataan yang sungguh-sungguh ini berlaku bagi semua orang yang oleh pengaruhnya menuntun orang-orang menganggap enteng hukum Allah. Pernyataan ini harus menyebabkan mereka takut dan gemetar, mereka yang dengan lancang menyatakan bahwa adalah masalah kecil bagi kita menuruti atau tidak hukum Allah. Semua yang meninggikan pendapatnya di atas pernyataan ilahi, semua yang mengganti arti jelas Alkitab dan menyesuaikannya kepada kesenangan mereka, atau demi kepentingan penyesuaian dengan dunia ini, sedang mengambil bagi dirinya suatu tanggungjawab yang mengerikan. Firman yang tertulis dan hukum Allah, akan mengukur tabiat setiap orang, dan menghukum semua mereka yang dinyatakan kurang oleh batu ujian yang tak pernah salah ini.

"Kapan mereka harus menyelesaikan (sedang menyelesaikan) kesaksian mereka."
Masa bilamana kedua saksi itu bernubuat sambil berkabung, berakhir pada tahun 1798. Sementara mereka mendekati akhir pekerjaan mereka yang samar-samar, peperangan akan dilancarkan terhadap mereka oleh kuasa yang dilambangkan sebagai "binatang yang muncul dari jurang maut."

Di banyak bangsa di Eropa, kuasa yang memerintah dalam gereja dan negara selama berabad-abad telah dikendalikan oleh Setan,. Tetapi di sini diperlihatkan manifestasi baru kekuasaan Setan.


Telah menjadi peraturan atau kebijakan Roma, dengan pernyataan rasa hormat kepada Alkitab, untuk tetap membuat Alkitab tertutup dalam bahasa yang tidak bisa dimengerti, dan menyembunyikan dari orang-orang. Di bawah pemerintahan Roma saksi-saksi itu bernubuat sambil "berkabung."

Tetapi kuasa lain -- binatang yang muncul dari jurang maut -- bangkit mengadakan serangan terbuka dengan terang-terangan melawan firman Allah.

"Kota besar" yang di jalan-jalannya saksi-saksi itu dibunuh, dan dimana tubuh mereka tergeletak, "adalah Mesir secara rohani."
Perhatikan !!! Dari semua bangsa yang dinyatakan dalam sejarah Alkitab, Mesirlah yang paling berani menyangkal adanya Allah yang hidup, dan menolak perintah-perintah-Nya. Tidak ada raja yang pernah berani secara terbuka menentang dan menghujat kekuasaan Surga selain raja Mesir. Pada waktu pekabaran dibawa oleh Musa kepadanya dalam nama Tuhan, Firaun dengan sombongnya menjawab, "Siapakah Tuhan itu yang harus kudengarkan firman-Nya untuk membiarkan orang Israel pergi. Tidak kenal aku Tuhan itu dan tidak juga aku akan membiarkan orang Israel pergi." (Keluaran 5:2). Inilah ateisme.

Dan bangsa yang dilambangkan oleh Mesir akan mengucapkan penyangkalan yang sama terhadap Allah yang hidup, dan akan menyatakan roh tidak percaya dan pembangkangan yang serupa. "Kota besar" itu juga dibandingkan "secara rohani" dengan Sodom.

Kebejatan Sodom dalam melangggar hukum Allah secara khusus dinyatakan dalam ketidak-bermoralan. Dan dosa ini juga akan menjadi ciri-ciri yang menonjol dari suatu bangsa yang akan menggenapi nubuatan Alkitab.

Kemudian,, sebelum tahun 1798 beberapa kuasa yang berasal dari Setan akan bangkit untuk memerangi Alkitab. Dan di negeri dimana kesaksian kedua saksi-saksi Allah itu harus didiamkan atau dibungkam, akan tampak ateisme Firaun dan kebejatan moral Sodom.



bersambung...
« Last Edit: August 01, 2018, 01:31:44 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
August 01, 2018, 01:06:40 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2252
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Nubuatan ini digenapi dengan sangat tepat dan luar biasa di dalam sejarah Perancis. Selama Revolusi pada tahun 1793 "untuk pertama kalinya dunia ini mendengar suatu perkumpulan orang-orang, yang dilahirkan dan dididik dalam peradaban dan menyombongkan hak untuk memerintah salah satu negara Eropa yang terbaik, mengangkat suara mereka untuk menyangkal kebenaran yang paling khidmat yang diterima oleh jiwa manusia, dan menolak dengan suara bulat kepercayaan dan perbaktian keilahian." -- Scott, Sir Walter, "Life of Napoleon Bonaparte," Vol. I, ch. 17 (ed. 1854).

"Perancis adalah satu-satunya bangsa di dunia yang tercatat dalam catatan otentik, yang sebagai satu bangsa mengangkat tangan memberontak melawan Pencipta alam semesta. Banyaklah penghujat-penghujat, orang yang tidak beriman di Inggeris, Jerman, Spanyol dan dimana-mana baik yang sudah ada maupun yang akan terus ada. Tetapi Perancis menduduki tepat tersendiri dalam sejarah dunia sebagai satu-satunya negara yang oleh keputusan Dewan Perwakilan Rakyatnya (Mahkamah Legislatif), menyatakan bahwa tidak ada Allah. Dan untuk ini seluruh penduduk ibukota, dan kebanyakan dimana-mana, baik laki-laki maupun perempuan, menari dan menyanyi dengan bersukacita menyambut keputusan itu." -- Blackwood's Magazine, November 1870.

Prancis juga menunjukkan ciri-ciri khusus Sodom.
Selama Revolusi ditandai dengan kemerosotan dan kebejatan moral yang sama dengan yang membawa kebinasaan bagi kota lembah itu, yaitu Sodom. Dan ahli sejarah menampilkan bersama-sama ateisme dan kemerosotan moral Perancis, sebagaimana diberikan dalam nubuatan: "Yang erat hubungannya dengan hukum-hukum ini yang mempengaruhi agama ialah yang mengurangi eratnya ikatan pernikahan -- yang paling suci dalam ikatan yang bisa di bentuk oleh manusia, dan yang kelanggengannya membentuk konsolidasi masyarakat yang paling kuat -- menjadi sekedar perjanjian sipil yang sifatnya sementara, yang masing-masing pihak dapat meneruskan atau membatalkan sesuka hatinya . . . .

Jikalau Setan sudah menemukan cara yang paling efektif untuk membinasakan apa saja yang patut dihormati dan baik, atau kehidupan rumah tangga tang permanen, dan memastikan diri pada waktu itu juga bahwa kejahatan yang menjadi tujuannya dapat dipertahankan dari generasi ke generasi, maka mereka tidak akan menciptakan rencana lain yang lebih efektif selain dari merusak dan merendahkan nilai-nilai pernikahan. . . . Sophie Arnoult, seorang aktris terkenal untuk hal-hal jenaka, menerangkan pernikahan kenegaraan sebagai "upacara perzinahan." -- Scott, Vol. I, ch. 17.



Bersambung... (Open to Discuss..)
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
August 01, 2018, 07:57:11 PM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 303
  • Denominasi: Katolik
Perihal 2 Saksi Tuhan di jaman Kesengsaraan Besar. Saya mempunyai beberapa pertanyaan.

1. Apakah Henokh dan Elia adalah dua saksi yang dimaksud dalam kitab Wahyu 11:3 karena mereka berdua yang telah naik ke surga beserta tubuhnya ataukah Musa dan Elia yang menjumpai Yesus pada saat Yesus bertransfigurasi di atas gunung.

2. Bila 2 saksi itu Henokh dan Elia. Apakah Henokh dan Elia sudah benar-benar naik ke Surga atau sebenarnya hanya ke tempat penantian saja(pangkuan Abraham) ?

3. Apakah ketika "naik ke Surga" tubuh Henokh dan Elia mengalami kematian atau tubuh mereka bertransformasi menjadi tubuh kemuliaan terlebih dahulu?
Karena manusia sangat terbatas, tidak dapat hidup diluar atmosfer.

4. Bagaimana membedakan kedua saksi Tuhan ini dengan Antikristus dan nabi palsu? karena mereka semua melakukan mukjizat yang dahsyat.

Mohon dijawab
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
August 02, 2018, 07:45:43 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9109
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
1. sampai saat ini best guess adalah : Musa dan Elia

2. sudah naik ke sorga, Elia diangkat ke sorga, Musa mayatnya sampai jadi rebutan

3. transformasi jadi tubuh kemuliaan

4. kalo soal ini, buat saya yang penting kita percaya Yesus, fokus kepada Yesus, tak mengapa menikmati mujizatnya asalkan fokus tetap ke Yesus, bukan kepada 2 saksi tersebut
Israel pun menikmati mujizat yang diberikan oleh Musa walaupun Musa sendiri melanggar kekudusan Tuhan
selama kita ada di pihak Yesus, nothing can grab us away
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 02, 2018, 01:14:32 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2252
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Perihal 2 Saksi Tuhan di jaman Kesengsaraan Besar. Saya mempunyai beberapa pertanyaan.

1. Apakah Henokh dan Elia adalah dua saksi yang dimaksud dalam kitab Wahyu 11:3 karena mereka berdua yang telah naik ke surga beserta tubuhnya ataukah Musa dan Elia yang menjumpai Yesus pada saat Yesus bertransfigurasi di atas gunung.

2. Bila 2 saksi itu Henokh dan Elia. Apakah Henokh dan Elia sudah benar-benar naik ke Surga atau sebenarnya hanya ke tempat penantian saja(pangkuan Abraham) ?

3. Apakah ketika "naik ke Surga" tubuh Henokh dan Elia mengalami kematian atau tubuh mereka bertransformasi menjadi tubuh kemuliaan terlebih dahulu?
Karena manusia sangat terbatas, tidak dapat hidup diluar atmosfer.

4. Bagaimana membedakan kedua saksi Tuhan ini dengan Antikristus dan nabi palsu? karena mereka semua melakukan mukjizat yang dahsyat.

Mohon dijawab

syalom bro wilthu.. perkenankanlah kutanggapi berdasarkan apa yang kuketahui..

1. Jadi ke 2 saksi Allah tersebut adalah Firman Tuhan yaitu Alkitab Kita Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, Firman itu adalah saksi Allah yang setia di sepanjang jaman yang menuntun manusia kepada Kasih Allah dan Pertobatan.

Perjanjian Lama menunjuk kepada Penebus yang akan datang, dan
Perjanjian Baru mengingatkan kita selalu atas apa yang sudah dilakukan oleh Tuhan kepada manusia.  :afro: :afro:

2. ke dua saksi itu bukanlah Elia, Musa, ataupun Henokh.

3. ketika Naik Kesurga Tubuh Henokh dan Elia sudah di Transformasi terlebih dahulu. (1 Korintus pasal 15)

4. Gampang sekali.. kita dapat melihat ciri cirinya..
ke dua saksi itu Berkabung selama 1260 hari atau 42 bulan. dalam Nubuatan satu hari dihitung satu tahun (bilangan 14:34, Yeh 4:6)

Jadi selama 1260 Tahun kedua saksi itu akan berkabung.
artinya adalah selama 1260 tahun Firman Tuhan itu tidak terbuka untuk umum, namun walaupun berkabung mereka tetap bernubuat dan bersaksi, artinya walaupun Firman itu tertutup secara umum, akan tetap ada saksi saksi Firman itu dalam bernubuat... walaupun tidak terang terangan.. diantaranya adalah orang orang waldensia..

nah menjelang berakhirnya masa 1260 tahun itu ke dua saksi itu akan muncul binatang dari jurang maut untuk memerangi mereka. nubuatan itu digenapi sangat tepat oleh Prancis tahun 1793..

"Perancis adalah satu-satunya bangsa di dunia yang tercatat dalam catatan otentik, yang sebagai satu bangsa mengangkat tangan memberontak melawan Pencipta alam semesta. Banyaklah penghujat-penghujat, orang yang tidak beriman di Inggeris, Jerman, Spanyol dan dimana-mana baik yang sudah ada maupun yang akan terus ada. Tetapi Perancis menduduki tepat tersendiri dalam sejarah dunia sebagai satu-satunya negara yang oleh keputusan Dewan Perwakilan Rakyatnya (Mahkamah Legislatif), menyatakan bahwa tidak ada Allah. Dan untuk ini seluruh penduduk ibukota, dan kebanyakan dimana-mana, baik laki-laki maupun perempuan, menari dan menyanyi dengan bersukacita menyambut keputusan itu." -- Blackwood's Magazine, November 1870.


jadi sangat jelas untuk membedakan 2 saksi Allah dan Anti Kristus.. gampang sekali.
*2 Saksi Allah (Firman Tuhan) berkuasa untuk menerangi jalan jalan manusia dari Kegelapan
* antikris berusaha menggelapkan jalan jalan manusia itu dengan menyembunyikan Firman itu.

namun 3 setengah hari kemudian menjelang habisnya 1260 tahun itu..
2 saksi Allah itu akan di bunuh dan kemudian bangkit.

tidak lama setelah Reformasi Prancis, Alkitab sangata direndahkan dan dimusnahkan.
muncullah untuk pertama kalinya Alkitab kita ini (Perjanjian Lama dan Baru) di cetak dan diproduksi dan diterjemahkan hampir dalam setiap bahasa di muka bumi ini... munculnya lembaga lembaga Alkitab di setiap negara... dst..

nanti akan saya lanjutkan dalam tulisanku selanjutnya..


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
August 02, 2018, 01:28:02 PM
Reply #7
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 246
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
1. Jadi ke 2 saksi Allah tersebut adalah Firman Tuhan yaitu Alkitab Kita Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, Firman itu adalah saksi Allah yang setia di sepanjang jaman yang menuntun manusia kepada Kasih Allah dan Pertobatan.

Apakah Bro pernah melihat hujan tidak turun2 dan air berubah menjadi darah ?
Wahyu 7:6. Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.
August 04, 2018, 05:19:31 PM
Reply #8
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 246
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
2. Bila 2 saksi itu Henokh dan Elia. Apakah Henokh dan Elia sudah benar-benar naik ke Surga atau sebenarnya hanya ke tempat penantian saja(pangkuan Abraham) ?

4. Bagaimana membedakan kedua saksi Tuhan ini dengan Antikristus dan nabi palsu? karena mereka semua melakukan mukjizat yang dahsyat.


Tempat penantian /pangkuan Abraham adalah untuk arwah orang2 yang dikasihi Tuhan.

Ke 2 Saksi Tuhan akan bersaksi tentang Injil yakni bahwa Yesus adalah Messiah, sedangkan antikristus akan mengaku sbg Messiah dan nabi palsu akan mengaku sbg Eliah/sekaligus juga mengaku sbg figur yg dinanti dunia seberang.

Tetapi yg akan menjalankan kekuasaan antikris adalah binatang ke 2 yakni nabi palsu dunia seberang yg juga mengaku sbg Eliah.
Wahyu 13:12. Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.

13. Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.

14. Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.

15. Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.

16. Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,

17. dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

18. Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.
http://forumkristen.com/index.php?topic=63502.0
« Last Edit: August 04, 2018, 05:25:08 PM by Ashes to Ashes »
August 05, 2018, 12:03:05 PM
Reply #9
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 303
  • Denominasi: Katolik
Ke 2 Saksi Tuhan akan bersaksi tentang Injil yakni bahwa Yesus adalah Messiah, sedangkan antikristus akan mengaku sbg Messiah dan nabi palsu akan mengaku sbg Eliah/sekaligus juga mengaku sbg figur yg dinanti dunia seberang.

Tetapi yg akan menjalankan kekuasaan antikris adalah binatang ke 2 yakni nabi palsu dunia seberang yg juga mengaku sbg Eliah.

http://forumkristen.com/index.php?topic=63502.0

Bagus sekali penjelasan saudara Ashes to Ashes bahwa kedua saksi akan bersaksi tentang Injil bahwa Yesus adalah Messiah sedangkan antikristus akan mengaku sbg Messiah.
Sudah jelas sekarang bahwa  kedua saksi Tuhan ini dengan Antikristus dan nabi palsu ini bisa dibedakan dengan jelas.
Terimakasih penjelasannya, ternyata cukup sederhana tapi tidak terbayangkan waktu itu.  ;D :afro:


Quote
Apakah Henokh dan Elia sudah benar-benar naik ke Surga atau sebenarnya hanya ke tempat penantian saja(pangkuan Abraham) ?

Hanya saja pertanyaan ini belum dijawab dengan jelas, hanya merujuk orang lain bukan Henokh dan Elia
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)