Author Topic: 2 Saksi Tuhan di jaman Kesengsaraan Besar  (Read 4000 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 21, 2018, 03:04:26 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9589
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Yesus itu gak pernah menggolongkan domba-dombanya

dia menggolongkan hanya 2, yaitu : domba dan kambing

tentang domba sudah sangat jelas :
"Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku"

hanya manusia dan iblis aja yang pengen golong2in domba Yesus
seolah2 kelompoknya itu "lebih" daripada yang laen
bahasa kerennya "memecah belah"
makanya Paulus sampe tekankan : kelompok Paulus? kelompok Apollos? gak penting, Paulus menanam, Apollos menyiram, yang penting adalah Allah yang memberi pertumbuhan

Yesus itu datang bawa ide tentang gereja (ecclesia) itu benar, yaitu orang percaya yang hidup saling mendukung dalam suatu komunitas yang baik
tapi bukan agama, itu ide manusia
December 21, 2018, 03:30:13 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 932
  • Denominasi: Protestan
Hahaha .. mencoba membuka wawasan, tapi ndak ada respon.. karena anda merespon, coba mari kita diskusikan.. hahaha
...
Wikwikwik...

Gue kan cuma tanya, "diceritakan oleh siapa...", bray.
Maksudne, biar gue crosscheck ke mbah gugel, gitu loh.
December 22, 2018, 01:15:10 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 564
Yesus itu gak pernah menggolongkan domba-dombanya

dia menggolongkan hanya 2, yaitu : domba dan kambing

tentang domba sudah sangat jelas :
"Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku"

hanya manusia dan iblis aja yang pengen golong2in domba Yesus
seolah2 kelompoknya itu "lebih" daripada yang laen
bahasa kerennya "memecah belah"
makanya Paulus sampe tekankan : kelompok Paulus? kelompok Apollos? gak penting, Paulus menanam, Apollos menyiram, yang penting adalah Allah yang memberi pertumbuhan

Yesus itu datang bawa ide tentang gereja (ecclesia) itu benar, yaitu orang percaya yang hidup saling mendukung dalam suatu komunitas yang baik
tapi bukan agama, itu ide manusia
Hahaha .. saya yakin, kamu masih muda belia, sehingga darah muda mu bergolak, saat “mungkin” banyak penjelasan saya tentang Alkitab yg “membuka kelemahan2 denom mu yg tidak sesuai FT”.

Saudara ku .. sekalipun kamu menghina saya, tetapi .. kalau kali ini ROH KUDUS menegur kamu, dengarkan suaranya ..

Nah, terhadap pertanyaan kamu, dapat kamu baca dalam Yohanes 10:16 ..ada lagi pada Ku “domba2 lain yg bukan dari kandang ini”; domba2 itu harus ku tuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara Ku, dan mereka akan menjadi “satu kawanan dengan satu gembala”.

Jbu..
December 22, 2018, 01:24:43 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 564
Wikwikwik...

Gue kan cuma tanya, "diceritakan oleh siapa...", bray.
Maksudne, biar gue crosscheck ke mbah gugel, gitu loh.
Ohhhh .. bagaimana anda mencek ke Google, kalau yg menjelaskan kepada saya “ROH KUDUS”?

Mungkin anda katakan saya bohong, tetapi itulah faktanya.

Nah, silahkan “uji” penjelasan saya tentang “2 saksi Allah yg ditulis dalam kitab wahyu tersebut”? Apakah benar dari ROH KUDUS atau bukan.

Biar Kita dan non Kristen lainnya, dapat menguji bersama-sama penjelasan saya, tentang 2 saksi Allah dalam kitab wahyu tsb, saya akan memindahkan topik disini, kedalam Group “non Kristen”.

Mohon ijin ..

Jbu..
December 23, 2018, 02:45:36 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 932
  • Denominasi: Protestan
Ohhhh .. bagaimana anda mencek ke Google, kalau yg menjelaskan kepada saya “ROH KUDUS”?
Ohhhh... jadi semua yang elo ketik di posting sebelumnya itu adalah CERITA dari ROH KUDUS langsung ke elo?

Betewe, justru karena elo gak kasih informasi so gue jadi tanyain itu ke elo, bray. Nah, sekarang masalahnya sudah clear.

Mungkin anda katakan saya bohong, tetapi itulah faktanya.
Gue gak bilang elo bohong, kok. Tapi bisa jadi itu bukan faktanya.


Nah, silahkan “uji” penjelasan saya tentang “2 saksi Allah yg ditulis dalam kitab wahyu tersebut”? Apakah benar dari ROH KUDUS atau bukan.
Sebelum ke situ, gue mau tanya satu hal :

GIMANA CARA ELO MENGKLARIFIKASI KALO YANG CERITA KE ELO ITU ADALAH ROH KUDUS?


Biar Kita dan non Kristen lainnya, dapat menguji bersama-sama penjelasan saya, tentang 2 saksi Allah dalam kitab wahyu tsb, saya akan memindahkan topik disini, kedalam Group “non Kristen”.
Kalo nurut gue sih, ga perlu dipindah, bray.

Tapi ya suka-suka elo deh dan tergantung keputusan Admin juga.
« Last Edit: December 23, 2018, 02:59:40 AM by viruskasih »
December 23, 2018, 04:10:22 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
Yesus itu gak pernah menggolongkan domba-dombanya

Tepat.

dia menggolongkan hanya 2, yaitu : domba dan kambing

keliatannya ada yang kurang..
kira2 apa ya yang kurang ?
coba anda inget2 lagi apa kata Yesus..

Oh..ini..nih..

"srigala yang menyamar seperti domba"

benar kagak..?

tentang domba sudah sangat jelas :
"Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku"

betul dong.. jelas sekali itu mah..

hanya manusia dan iblis aja yang pengen golong2in domba Yesus seolah2 kelompoknya itu "lebih" daripada yang laen

semoga anda bukan mengarah ke sini ya..

Pope Eugene IV and the Council of Florence (A.D. 1438 - 1445):

"[The Holy Roman Church] firmly believes, professes, and proclaims that those not living within the Catholic Church, not only pagans, but also Jews and heretics
 and schismatics cannot become participants in eternal life, but will depart `into everlasting fire which was prepared for the devil and his angels' (Matt. 25:41),unless before the end of life the same have been added to the flock; and that the unity of the ecclesiastical body is so strong that only to those remaining in it are the sacraments of the Church of benefit for salvation,and do fastings, almsgiving, and other functions of piety and exercises of Christian service produce eternal reward, and that
no one, whatever almsgiving he has practiced, even if he has shed blood for the name of Christ, can be saved, unless he has remained in the bosom and unity of the Catholic Church."

"Gereja Roma yang Kudus benar-benar mempercayai, meyakini dan menyatakan bahwa mereka yang tidak hidup dalam Gereja Katolik, tidak hanya Kafir, tapi juga penganut Yudaisme,bidat dan skismatik tidak bisa menjadi participant dalam kehidupan kekal, tapi akan pergi 'ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya' (Mat 25:41),kecuali sebelum akhir hidupnya mereka ditambahkan ke kumpulan domba; dan kesatuan dari tubuh Gereja begitu kuatnya sehingga hanya kepada mereka yang berada didalam kesatuan tersebut sakramen Gereja berdaya untuk keselamatan.Dan [hanya didalam Gerejalah] puasa, kemurahan dan fungsi kebaikan Kristen lain bisa memberikan hadiah, dan bahwa tidak seorangpun, apapun kemurahan yang dia lakukan, bahkan bila dia telah menumpahkan darah untuk nama Kristus, bisa diselamatkan, kecuali dia berada didalam pelukan dan kesatuan dari Gereja Katolik."

Maka Kekristenan diluar Gereja Katolik termasuk Protestantism adalah bidaah (orang yang memeluk "bidaah" disebut "bidat" atau bahasa Inggrisnya "heretic")

Kutiban dari :
http://www.sarapanpagi.org/diskusi-diluar-gereja-katolik-sesat-vt2768.html

bahasa kerennya "memecah belah"

Oya, klo bahasa pada zamannya Pope Eugene IV and the Council of Florence (A.D. 1438 - 1445) kira2 apa ya??? coba anda bagiin juga ke kita2..

bersambung...

« Last Edit: December 23, 2018, 04:54:16 AM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
December 23, 2018, 04:18:24 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
sambungan..

makanya Paulus sampe tekankan : kelompok Paulus? kelompok Apollos? gak penting, Paulus menanam, Apollos menyiram, yang penting adalah Allah yang memberi pertumbuhan
menanam dan menyiram di sini termasuk juga didalam saling mengingatkan ya kan ..

misalnya :
mengingatkan bahwa praktek berdoa kepada arwah adalah kekejian bagi Allah..

betul gk ?

atau yang saya katakan misalnya ini, mau anda katakan bukanlah tergolong dalam menyiram dan menanam karena nyesat2in domba Allah ?

anda inget2 lho apa yang Yesus katakan..
ada domba
ada kambing
dan...ada srigala yang menyamar sebagai domba.

Yesus itu datang bawa ide tentang gereja (ecclesia) itu benar, yaitu orang percaya yang hidup saling mendukung dalam suatu komunitas yang baik
tapi bukan agama, itu ide manusia
Saya kira yang namanya saling mendukung ini tidak termasuk mendukung juga ajaran yang menyimpang dari firman Allah kan.. terlepas dari yang menjalankan ajaran itu adalah yang mengaku-ngaku sebagai domba domba Allah.

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: December 23, 2018, 04:55:59 AM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
December 23, 2018, 07:34:40 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 564
Ohhhh... jadi semua yang elo ketik di posting sebelumnya itu adalah CERITA dari ROH KUDUS langsung ke elo?

Betewe, justru karena elo gak kasih informasi so gue jadi tanyain itu ke elo, bray. Nah, sekarang masalahnya sudah clear.
Gue gak bilang elo bohong, kok. Tapi bisa jadi itu bukan faktanya.

Sebelum ke situ, gue mau tanya satu hal :

GIMANA CARA ELO MENGKLARIFIKASI KALO YANG CERITA KE ELO ITU ADALAH ROH KUDUS?

Kalo nurut gue sih, ga perlu dipindah, bray.

Tapi ya suka-suka elo deh dan tergantung keputusan Admin juga.
Maksut saya pindahkan, bukan semua topik ini saya pindahkan, tetapi pertanyaan anda, saya pindahkan ke topik non Kristen dan sudah saya jelaskan panjang lebar disana.

Silahkan menanggapi disana.. hahaha.,

Jbu
December 23, 2018, 07:48:23 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 564
...cut..
Sebelum ke situ, gue mau tanya satu hal :

GIMANA CARA ELO MENGKLARIFIKASI KALO YANG CERITA KE ELO ITU ADALAH ROH KUDUS?[/color
FT berkata .. “ujilah setiap Roh..”

Nah, pertanyaan anda adalah sama dgn pertanyaan ..bagaimana kita bisa tahu, bahwa kitab yg ditulis si A atau si B dalam Alkitab, adalah berasal dari “bimbingan ROH KUDUS”?

Seperti kata FT .. ujilah setiap Roh, apakah ia berasal dari Allah atau bukan.

Demikian juga septua ginta dalam menyusun Alkitab, dimana kitab yg satu di uji oleh kitab yg lain, apakah saling mendukung atau saling bertentangan.

Nah, jika kitab yg satu tidak bertentangan atau saling mendukung dgn kitab yg lain, maka semua kitab yg saling mendukung itulah, yg merupakan “kitab yg ditulis oleh bimbingan ROH KUDUS”.

Demikian juga terhadap penafsiran2 yg dilakukan oleh manusia, termasuk saya sendiri.. maka semua penafsiran tsb, “harus di uji” dengan Alkitab, apakah penafsiran itu “ada” bertentangan dgn ayat2 FT yg ada di Alkitab atau tidak ?

Nah, jika  hasil “pengujian” terhadap tafsir yg dilakukan oleh manusia, tidak ada yg bertentangan dgn FT yg tertulis di Alkitab, maka artinya .. tafsiran manusia tsb “berasal dari bimbingan ROH KUDUS”., sebab “hanya ROH KUDUS” yg dapat membimbing manusia, untuk memahami Firman Allah dgn benar.

Jbu..
December 24, 2018, 08:30:56 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9589
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
justru itu

domba2ku yang laen itu akan disatukan Yesus pada akhirnya
why tau2 di Wahyu bisa diartikan ada 2 golongan domba lagi....

tapi ya semua itu domba
ada domba di kandang
ada domba diluar kandang
sebutannya sama2 domba, syarat untuk jadi dombanya baik diluar kandang maupun didalam kandang ya sama : mendengar suaraNya, pada akhirnya juga akan jadi satu kandang oleh kehendakNya
so pada akhirnya ya hanya ada domba dan kambing
bukan 2 golongan domba

sy mah cuma nyatakan apa adanya berdasarkan pemahaman sy so far
silahkan kalo mau diskusi kok :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)