Author Topic: 2 Saksi Tuhan di jaman Kesengsaraan Besar  (Read 3811 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 29, 2018, 02:09:20 AM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Bagaimana anda jelaskan bahwa mereka
1. bernubuat selama 1260 hari :
Wahyu 11:3 Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

2. Menyiksa semua orang yang diam di atas bumi.
Wahyu 11:10 ...karena KEDUA NABI ITU telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.
Begini saudara ku .. perkataan “nubuat” disana, tidak boleh dipahami dengan arti literal “bernubuat”, mengapa ?? Sebab jika kita pahami sbg “nubuat”, maka kitab wahyu bukanlah kitab terakhir.

Kemudian, tentang kedua nabi dalam perkataan wahyu tsb, tidak boleh juga dipahami secara literal dgn arti “nabi”, mengapa ?? Sebab jika dipahami demikian, maka setelah Yesus masih ada 2 nabi lagi.

Jbu
December 29, 2018, 02:13:35 AM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
kalau menurutku ke 2 Saksi tersebut tidak memiliki Pemahaman yang berbeda beda..
sebab kalau Paham sudah berbeda.. maka Pesan dan ajaran yang disampaiakan oleh ke dua saksi tersebutpun sudah pasti akan berbeda..

kalau menurutku. ke dua saksi itu memiliki Pesan yang sama, dasar yang sama, kuasa yang sama, tujuan yang sama, sumber yang sama.
yaitu meninggikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia.
Saksi Pertama menunjuk kepada kedatangan Sang Mesias, sebagai Juruselamat Dunia. (Perjanjian Lama)
Saksi Kedua mengingatkan kembali apa yang telah dilakukan oleh Sang Mesias bagi dunia. (Perjanjian Baru)

ke dua saksi tersebut adalah Firman Allah.
yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru..


Salam
TYM
Kalau 2 saksi itu, dipahami sbg kirap PL dan PB, maka .. bagaimana penjelasannya terhadap wahyu pasal 11, yg mengatakan ..ke 2 saksi itu mati, kemudian  setelah 3.5 hari, Roh Tuhan turun atas ke 2 saksi itu, sehingga saksi itu bangkit.==> jadi tidak mungkin dimaksudkan untuk PL dan PB.

Jbu
December 29, 2018, 04:30:45 AM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 908
  • Denominasi: Protestan
Hahaha ...saya sudah jelaskan secara detail di topik non Kristen, silahkan anda tanggani disana..
WikWikWik... Gue gak peduli soal siapa 2 saksi tersebut, bray.


Kan elo sendiri yang loh bilang kalo ROH KUDUS lah yang ceritain (jelasin) ke elo.

Nah, pertanyaan gue kan simpel bingits tuh, bahwa gimana cara elo mengklarifikasi bahwa yang ceritain (jelasin) ke elo itu adalah ROH KUDUS?

Sekarang elo malah lari ke soal TAFSIR segala. Elo bisa konsisten dikit gak, bray?
Karena kalo dari awal yang elo bilang itu adalah TAFSIR, gue gak bakalan reply komen elo, bray.


Sekarang gini deh, gue mau konfirmasi sekali lagi untuk memastikan apa gue mau lanjut atau tidak diskusi di trit ini dengan elo :

Diceritakan, bahwa 2 saksi Allah itu, terdiri dari 2 pohon zaitun dan 2 kaki Dian., nubuat ini berbicara tentang, 4 Patriakh utama, yaitu:
1. Patriakh Antiokhia.
2. Patriakh Roma.
3. Patriakh Yerusalem.
4. Patriakh Alexandria.

Secara “ajaib” ke-4 Patriakh ini, terdiri dari 2 pemahaman, yaitu:

A). Patriakh Roma dan Patriakh Yerusalem (satu aliran pemahaman).==> 2 kaki Dian.
B). Patriak Antiokhia dan Patriak Alexandria (satu aliran pemahaman). ==> 2 pohon zaitun

Saksi dalam kitab wahyu itu, bukan merujuk pada Alkitab PL atau PB, bukan juga merujuk pada Musa atau Elia, tetapi ke 2 saksi Allah pada nubuatan kitab wahyu itu, merujuk pada “gereja”.. hahaha ..

Gereja yg ada sekarang, adalah 2 golongan domba Yesus, yang terdiri dari:
(1). Gereja awal dan turunannya sampai saat ini.
(2). Gereja baru dan turunannya yg tidak memiliki hubungan dengan semua gereja awal.

Nah, kedua saksi Allah itu, telah dinubuatkan Yesus, sewaktu Yesus memberikan pengajaran pada murid, dimana Yesus katakan.. aku akan menggembalakan domba2 ini menjadi satu kawana dan domba2 yg lain yg bukan dari kawanan ini menjadi satu kawanan juga.

Jadi, Gereja yg terdiri dari 2 kawanan inilah yg menjadi 2 saksi Allah yg akan memberitakan firman Allah dan bernubuat, sampai akhir jaman, hingga pada akhirnya.. Kebangkitan Anti Kristus akan menghancurkan gereja2 ini, sehingga pada akhirnya .. iman tidak ditemukan lagi di bumi ini, barulah Yesus datang.

Nah, kedua golongan gereja itu, dibagi lagi.. menjadi 2 pohon zaitun dan 2 kaki Dian.

2 pohon zaitun adalah “gambaran dari golongan gereja awal” dan 2 kaki Dian adalah golongan gereja baru yg tidak punya hubungan dgn gereja awal.

2 pohon zaitun yg merupakan gambaran golongan gereja awal, terdiri dari 2 bagian besar, yaitu: Gereja yg mengikuti Konsili Khalsedon dan Gereja yg menolak konsili khalsedon.

Sementara ke 2 kaki Dian, terdiri dari golongan gereja yang mengaku “Yesus adalah Allah yg menjadi manusia” dan golongan gereja yg tidak mengaku Yesus adalah Allah yg menjadi manusia, tetapi kedua-duanya menerima “Yesus adalah Tuhan dan Juruselamatnya”.

Nah, dua komen elo di atas itu adalah PENJELASAN ROH KUDUS ke elo atau TAFSIR pribadi ?


Betewe, kalo elo gak mau jawab, ya gpp juga sih. Elo bebas merdeka untuk itu.
« Last Edit: December 29, 2018, 04:57:14 AM by viruskasih »
January 02, 2019, 12:21:15 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2494
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Kalau 2 saksi itu, dipahami sbg kirap PL dan PB, maka .. bagaimana penjelasannya terhadap wahyu pasal 11, yg mengatakan ..ke 2 saksi itu mati, kemudian  setelah 3.5 hari, Roh Tuhan turun atas ke 2 saksi itu, sehingga saksi itu bangkit.==> jadi tidak mungkin dimaksudkan untuk PL dan PB.

Jbu

apakah bro @Pencerah888 sudah membaca seluruh tulisanku pada topik ini.. ?
pertanyaan bro tersebut sudah terjawab dengan padat dan jelas.

kmatian ke 2 saksi itu (PL dan PB), digenapi pada saat revolusi perancis dimana Firman Tuhan sangat dihina, direndahkan dan dipunahkan..

namun ke 2 saksi itu (PL dan PB) akan bangkit kembali yaitu digenapi pada saat timbul perhatian besar di seluruh dunia untuk kembali kepada Firman Tuhan, Firman itu sangat ditinggikan, lembaga lembaga Alkitab didirikan. dan untuk pertama kalinya setelah peristiwa itu Alkitab dicetak dan diproduksi dalam skala yang sangat besar. tidak ada Kitab di seluruh dunia ini yang dapat menyamai Produksi Firman Tuhan.
Semua mata, semua usia, semua Suku, semua bahasa, apapun latar belakang dan kepercayaan-nya.. dengan bebas memiliki Akses kepada Firman Tuhan.
itulah artinya ke 2 saksi itu akan dibangkitkan dan ditinggikan..


 :) :) :)
salam
TYM

" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 03, 2019, 11:59:31 AM
Reply #64
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 444
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

namun ke 2 saksi itu (PL dan PB)

Tolong dijawab sejak kapan PL dan PB menjadi siksaan bagi semua orang yg diam diatas bumi ?
Wah 11:10 ....karena KEDUA NABI ITU telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.

Sejak kapan di langit tidak turun hujan selama PL dan PB diberitakan dan air menjadi darah ?
Wah 11:6. Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.

January 03, 2019, 12:42:20 PM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2494
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Tolong dijawab sejak kapan PL dan PB menjadi siksaan bagi semua orang yg diam diatas bumi ?

sebenarnya Sifat Firman Tuhan itu adalah Pembawa Damai.  para Penurut Firman biasanya akan menjadi warga negara yang baik, jujur dan suka damai dengan para tetangganya.

namun sekalipun Firman Tuhan tersebut selalu bersifat membawa Damai.
Firman Tuhan tidak pernah berkompromi terhadap pelanggaran, ketidakadilan dan kepada dosa.

Dosa tetaplah dosa, dan dengan setia para saksi tersebut (Firman Tuhan) akan tetap menyatakan dosa itu sebagai dosa dan mengamarkan akibat akibat yang akan terjadi disebabkan pelanggaran dan dosa tersebut.

dalam Hal inilah Firman Tuhan tersebut disebut sebagai Pedang.
karena dengan Setia Firman itu akan menyatakan benar itu benar dan salah itu adalah salah. tidak pernah Kesalahan menjadi kebenaran dan Kebenaran menjadi Kesalahan.

kesetiaan Firman itu menyatakan Kebenaran dan menelanjangi kepalsuan adalah merupakan siksaan bagi yang mempertahankan Kesalahan, kepalsuan, pelanggaran dan dosa.

dunia ini pernah membungkam ke 2 saksi tersebut (PL dan PB), Firman Tuhan tidak bebas dicetak, dimiliki dan dipelajari di muka umum. kurang lebih hampir selama 1800 tahun.
Firman Tuhan itu ibarat dirantai, karena Tidak diberi kebebasan kepada manusia untuk mengajar dan memberi Tuntunan.
Dunia Tanpa Firman tersebut di kenal sebagai Zaman Kegelapan. https://id.wikipedia.org/wiki/Zaman_Kegelapan_(historiografi)
yaitu Dunia tanpa Firman Tuhan.
Firman itu dibungkam karena merupakan siksaan bagi individu, kelompok dan organisasi korup dan kotor.

silahkan baca link berikut ini: https://id.wikipedia.org/wiki/Zaman_Kegelapan_(historiografi)


salam
TYM
« Last Edit: January 03, 2019, 12:44:21 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
February 02, 2019, 07:14:49 AM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
WikWikWik... Gue gak peduli soal siapa 2 saksi tersebut, bray.


Kan elo sendiri yang loh bilang kalo ROH KUDUS lah yang ceritain (jelasin) ke elo.

Nah, pertanyaan gue kan simpel bingits tuh, bahwa gimana cara elo mengklarifikasi bahwa yang ceritain (jelasin) ke elo itu adalah ROH KUDUS?

Sekarang elo malah lari ke soal TAFSIR segala. Elo bisa konsisten dikit gak, bray?
Karena kalo dari awal yang elo bilang itu adalah TAFSIR, gue gak bakalan reply komen elo, bray.


Sekarang gini deh, gue mau konfirmasi sekali lagi untuk memastikan apa gue mau lanjut atau tidak diskusi di trit ini dengan elo :

Nah, dua komen elo di atas itu adalah PENJELASAN ROH KUDUS ke elo atau TAFSIR pribadi ?


Betewe, kalo elo gak mau jawab, ya gpp juga sih. Elo bebas merdeka untuk itu.
Maaf, saya tidak mau merespon orang2 yg tidak paham “etika” dalam berdiskusi, sebab dari pada menimbulkan dosa, lebih baik tidak diterus kan.

Jbu
February 02, 2019, 07:20:50 AM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
apakah bro @Pencerah888 sudah membaca seluruh tulisanku pada topik ini.. ?
pertanyaan bro tersebut sudah terjawab dengan padat dan jelas.

kmatian ke 2 saksi itu (PL dan PB), digenapi pada saat revolusi perancis dimana Firman Tuhan sangat dihina, direndahkan dan dipunahkan..

namun ke 2 saksi itu (PL dan PB) akan bangkit kembali yaitu digenapi pada saat timbul perhatian besar di seluruh dunia untuk kembali kepada Firman Tuhan, Firman itu sangat ditinggikan, lembaga lembaga Alkitab didirikan. dan untuk pertama kalinya setelah peristiwa itu Alkitab dicetak dan diproduksi dalam skala yang sangat besar. tidak ada Kitab di seluruh dunia ini yang dapat menyamai Produksi Firman Tuhan.
Semua mata, semua usia, semua Suku, semua bahasa, apapun latar belakang dan kepercayaan-nya.. dengan bebas memiliki Akses kepada Firman Tuhan.
itulah artinya ke 2 saksi itu akan dibangkitkan dan ditinggikan..


 :) :) :)
salam
TYM
Tidak Bro .. 2 saksi Allah yg dimaksudkan adalah gereja, dan saya sudah menjelaskan tentang 2 saksi tersebut pada topik terpisah di forum ini.

Gereja yg dimaksudkan sebagai 2 saksi Allah, adalah Gereja yg lahir sebelum konsili khalsedon yg digambarkan dgn Pohon Zaitun dan kemudian gereja yg lahir setelah konsili khalsedon yg digambarkan sbg Kaki Dian.

Dst .. dst .. silahkan baca dalam penjelasan saya tersebut, di topik tentang 2 saksi Allah yg saya angkat pada forum disini.

Jbu..
February 03, 2019, 03:34:41 PM
Reply #68
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 444
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Tidak Bro .. 2 saksi Allah yg dimaksudkan adalah gereja, dan saya sudah menjelaskan tentang 2 saksi tersebut pada topik terpisah di forum ini.


Tolong dijawab sejak kapan gereja menjadi siksaan bagi semua orang yg diam diatas bumi ?
Wah 11:10 ....karena KEDUA NABI ITU telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.

Sejak kapan di langit tidak turun hujan selama gereja memberitakan Injil dan air menjadi darah ?
Wah 11:6. Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.
February 05, 2019, 05:37:02 AM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Tolong dijawab sejak kapan gereja menjadi siksaan bagi semua orang yg diam diatas bumi ?
Wah 11:10 ....karena KEDUA NABI ITU telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.

Sejak kapan di langit tidak turun hujan selama gereja memberitakan Injil dan air menjadi darah ?
Wah 11:6. Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.
Dapat anda baca penjelasan saya, tentang 2 saksi allah pada forum disini.

Tapi singkatnya untuk menjawab pertanyaan saudara:”Sejak kapan gereja menjadi siksaan bagi orang yg berdiam di bumi”?

Jawabnya: Silahkan baca dan pelajari sejarah Katholik Roma, dimana pada masa berkuasanya Paus dahulu, telah mengakibatkan “jutaan martir” bagi penentang Paus.

Jbu
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)