Author Topic: Tuhan tidak kelihatan lagi tetapi Dia tidak pernah pergi  (Read 125 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 16, 2018, 08:30:33 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 461
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Yesus Kristus melayani dunia dalam kurun waktu yang cukup singkat dan Dia berkata bahwa segera dunia tidak akan melihat Dia lagi.

Yohanes 14:19. Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi......


Tetapi Yesus berkata jika ada orang yang mengasihi Tuhan, Dia akan datang kepada orang itu dan akan selalu bersama sama dengan dia.
23. Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.


APAKAH TUHAN TINGGAL DENGAN GEREJA AKHIR ZAMAN ?

Mat 7:22. Pada hari terakhir (gereja akhir zaman) banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! ENYAHLAH DARI PADA KU.

Membanggakan nubuatan2 dan penglihatan2 dari ROH KUDUS pada pelayanannya.
Membanggakan mujizat2 Kuasa ROH KUDUS yang dinyatakan pada pelayanan kebaktian2 nya.
Membanggakan pengusiran setan oleh para pekerja2 nya.
Tidakkah semuanya itu baik dan membanggakan ? Benar tapi bagaimana dengan berjuta2 jiwa orang miskin yg tersandung ajaran PPH 10% ? Padahal banyak yang lapar, haus, ter lunta2, bertelanjang, sakit, dan dipenjara ?

ENYAHLAH DARI PADA KU
Mat 25:41. Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: ENYAHLAH DARI HADAPAN KU, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.
42. Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum;
43. ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.


Aku lapar tidak diberi makan melainkan penghujatan
Aku haus tidak diberi minum melainkan ejekan
Aku orang asing tidak diberi tumpangan tetapi dikutuki dan diusir
Aku telanjang tidak diberi pakaian tetapi dipermalukan dan ditertawakan
Aku sakit dan dalam penjara tidak dilawat tetapi difitnah, dibenci dan disumpahi
TERIMA KASIH.


TUHAN TIDAK KELIHATAN TETAPI DIA TIDAK PERNAH PERGI.

 
« Last Edit: July 16, 2018, 08:44:56 PM by Ashes to Ashes »
July 17, 2018, 08:56:31 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988

Tuhan itu imanen dan transenden tidak terikat hukum alam.
June 09, 2019, 07:38:59 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3029
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Penggalan kalimat perkataan Yesus Kristus kepada 11 rasul dicatat di Mat 28:20, "Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman".
Mengetahui itu, maka pengikut Kristus mempercayai bahwa rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Tapi kalo yang dimaksud-Nya di ayat itu bahwa yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman adalah semata-mata rasul yang hidup pernah mendampingi Yesus Kristus sekitar 20 abad yang lalu, yang sekarang mereka sudah meninggal, lantas apa faedah penyertaan itu saat ini?

Menurut pendapatku, penyertaan yang dimaksud Mat 28:20 itu mencakup juga kepada penerus rasul, sehingga para pengikut Kristus (Kristen) senantiasa sampai kepada akhir zaman mempunyai pengajar yang senantiasa disertai Tuhan. Dengan demikian, bagian judul trit: "Dia tidak pernah pergi" terpenuhi untuk penerus rasul. Namun demikian, juga tidak tertutup kemunglkinan, bahwa ada orang yang bukan penerus rasul tidak pernah ditinggalkan oleh Tuhan, hal itu sesuka-suka Tuhan. Tentang kepergian-Nya, Dia sendiri mengatakan bahwa Dia memang pergi. Yoh 14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. Jika Dia sendiri mengatakan bahwa Dia pergi, @Sotardugur Parreva tidak akan mengatakan bahwa Dia tidak pernah pergi.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)