Author Topic: Yesus mengusir Gereja yang banyak membuat mujizat  (Read 2631 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 20, 2018, 03:25:17 PM
Reply #20
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 303
  • Denominasi: Katolik
Hal ini disebutkan juga dalam ayat sebelumnya.
Matius 7:12-14
7:12. "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.
7:13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."


Disebutkan juga dalam ayat sesudahnya
Matius 7:24-29
7:24 "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
7:25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
7:26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
7:27 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."
7:28 Dan setelah Yesus mengakhiri perkataan ini, takjublah orang banyak itu mendengar pengajaran-Nya,
7:29 sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka.

Jadi sudah sangat jelas bahwa Yesus juga menuntut perbuatan baik disamping iman supaya selamat. Dan perbuatan baik ini harus diusahakan. Karena Yesus mengisyaratkan supaya kita berjuang untuk melakukan perbuatan baik dan hidup kudus dihadapan Allah.

Jadi saya tidak percaya dengan doktrin OSAS, keselamatan karena iman saja (sola fide) karena itu hanya ajaran manusia, hasil imajinasi manusia yang bertentangan dengan ajaran Yesus dan para rasul-Nya.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
July 20, 2018, 03:48:21 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Kehendak Bapa itu sangat jelas:
Yoh. 6:40   Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Orang yang tidak melakukan kehendak Bapa adalah orang yang tidak percaya kepada karya keselamatan Kristus. Mereka mengira dengan perbuatan baik mereka bisa selamat.

Orang Kristen berbuat baik BUKAN supaya diselamatkan. Orang Kristen berbuat baik BUKAN karena perbuatan baik diperhitungkan untuk keselamatan.

Orang Kristen berbuat baik karena SUDAH diselamatkan melalui iman kepada Kristus.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 20, 2018, 04:45:02 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
Kalau elu konsisten, harusnya elu ngaku bahwa elu pasti tidak mungkin selamat.

lha memang kok..
dari dulu gw enggak pernah berubah posisi imannya:
bahwa gw memang bener-bener pasrah akan judgment tuhan, yang terserah tuhan mau nyelametin atau kagak nyelametin gw..

alias.. gw jelas enggak tahu apakah gw bakal diselamatkan atau tidak, karena keselamatan itu suka-suka tuhan.
dan gw sebagai manusia jelas enggak layak dan kurangajar banget kalo nodong dan maksa Tuhan harus sudah menyelamatkan gw, CUMA gara-gara GW SOK YAKIN dan NGAKU-NGAKU SUDAH PERCAYA tuhan..

Quote
Kecuali elu percaya hal lain selain perbuatan elu yang bisa membuat diri elu diselamatkan.
haha...
enggak perlu lebay gitu..
karena gw beriman kepada Kristus itu BUKAN KARENA MUPENG SURGA...

inget kan? kita udah pernah bahas ini..
wkwkw
July 20, 2018, 05:11:12 PM
Reply #23
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 303
  • Denominasi: Katolik
Kehendak Bapa itu sangat jelas:
Yoh. 6:40   Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Orang yang tidak melakukan kehendak Bapa adalah orang yang tidak percaya kepada karya keselamatan Kristus. Mereka mengira dengan perbuatan baik mereka bisa selamat.

Orang Kristen berbuat baik BUKAN supaya diselamatkan. Orang Kristen berbuat baik BUKAN karena perbuatan baik diperhitungkan untuk keselamatan.

Orang Kristen berbuat baik karena SUDAH diselamatkan melalui iman kepada Kristus.

Tetapi tetap saja bahwa orang yang percaya kepada Yesus bisa kehilangan keselamatannya seperti yang dikatakan dalam Wahyu 3:4-5

Wahyu 3:4-5
3:4 Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.
3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

Keselamatan yang saya percaya bukan karena perbuatan baik saja.
Keselamatan yang saya percaya adalah keselamatan itu pertama-tama karena kasih karunia Allah yang harus ditanggapi dengan iman dan diwujudkan dalam perbuatan.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
July 20, 2018, 06:23:37 PM
Reply #24
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Simpel, orang anti OSAS mengira perbuatan mereka bisa menyelamatkan mereka sama dengan orang yg di Matius 7 mengira perbuatan mereka bisa menyelamatkan mereka.OSAS itu singkatan dari Once Save Always Save, bukan? Sekali selamat selamanya selamat.
Dari mana ceritanya bahwa orang yang menganut anti sekali selamat selamanya selamat mengira perbuatan mereka bisa menyelamatkan mereka?
@Bro Tarigan 7.0 mengerti dengan yang @Bro Tarigan 7.0 tulis, bukan?
Tidak atau belum kutemukan hubungan OSAS dengan banyaknya perbuatan untuk Tuhan sehingga orang itu mempertanyakan penolakan Tuhan.
Bisa diperjelas?
Lhah, pengikut Kristus yang membaca Yak 2:26 tentu memahami bahwa iman yang kosong atau iman yang hanya iman saja tanpa perbuatan, itu sama dengan mati.
Tidak kutemukan hubungan antara OSAS dengan pengandalan iman saja.
Sekali lagi kutanyakan, mengertikan @Bro Tarigan 7.0 dengan yang Anda tulis?
Kalau mengerti, coba beri penjelasan lebih gamblang agar tertangkap bahwa ada hubungan OSAS dengan pengandalan iman saja, dan penganut anti OSAS mengira perbuatan bisa menyelamatkan.

Salam damai.
Pendapat saya sudah fix orang yg anti OSAS itu mengandalkan perbuatannya. Orang2 di Matius 7 kan mengatakan kalimat "Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?"

Mengapa mereka mengatakan kalimat tsbt? Karena sebelumnya mereka sudah ditolak duluan sama Tuhan maka muncullah kalimat tsbt. Tuhan sudah tahu kok jalan pikiran mereka bahwa mereka pikir mereka bisa masuk surga karena perbuatannya yg bagus.

Nah ini kan pendapat, kalau ga setuju ya terserah egp orang saya ga minat debat. Tapi inti dari postingan saya di sini adalah orang2 tsbt sudah melakukan hal yg dilarang yaitu bermegah di hadapan Tuhan.

Tetapi tetap saja bahwa orang yang percaya kepada Yesus bisa kehilangan keselamatannya seperti yang dikatakan dalam Wahyu 3:4-5

Wahyu 3:4-5
3:4 Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.
3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

Keselamatan yang saya percaya bukan karena perbuatan baik saja.
Keselamatan yang saya percaya adalah keselamatan itu pertama-tama karena kasih karunia Allah yang harus ditanggapi dengan iman dan diwujudkan dalam perbuatan.
Saya sudah menang kok karena kriteria orang yg menang telah diberitahu oleh rasul Yohanes.

"sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?" 1 Yohanes 5:4-5

Bro alephtav sudah benar bahwa kehendak Allah adalah ingin semua orang agar percaya. Kehendak Allah sudah diberitahu oleh Tuhan di Yohanes 6.

"Lalu kata mereka kepada-Nya: "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?" Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah." Yohanes 6:28-29
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
July 20, 2018, 08:28:47 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 816
  • Denominasi: Protestan
Pendapat saya sudah fix orang yg anti OSAS itu mengandalkan perbuatannya. Orang2 di Matius 7 kan mengatakan kalimat "Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?"

Mengapa mereka mengatakan kalimat tsbt? Karena sebelumnya mereka sudah ditolak duluan sama Tuhan maka muncullah kalimat tsbt. Tuhan sudah tahu kok jalan pikiran mereka bahwa mereka pikir mereka bisa masuk surga karena perbuatannya yg bagus.

Ah nyang bener, bray :

(22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

(23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Lah, bisa jadikan orang-orang yang disebut-sebut di Mat 7:15-23 adalah juga yang pro-OSAS.
Kan ketahuannya baru pas HARI TERAKHIR.

Dan nurut gue, itu adalah momen yang paling "nyesek" untuk yang pro-OSAS.
Tapi itu kalo yang terjadi beneran seperti itu ya.


Nah ini kan pendapat, kalau ga setuju ya terserah egp orang saya ga minat debat. Tapi inti dari postingan saya di sini adalah orang2 tsbt sudah melakukan hal yg dilarang yaitu bermegah di hadapan Tuhan.
Hmm, jadi bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga adalah BERMEGAHA DI HADAPAN TUHAN, dengan kata lain, kesemuanya itu adalah BUKAN KEHENDAK BAPA DI SURGA?

Hmm, menarik bingits.

Saya sudah menang kok karena kriteria orang yg menang telah diberitahu oleh rasul Yohanes.

"sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?" 1 Yohanes 5:4-5
Elo sudah baca ayat 1-3-nya kan, bray ?


Bro alephtav sudah benar bahwa kehendak Allah adalah ingin semua orang agar percaya. Kehendak Allah sudah diberitahu oleh Tuhan di Yohanes 6.
Yes. Tetapi mulai dari jaman Adam sampai entah kapan, Allah tidak pernah mengekang KEHENDAK BEBAS MANUSIA.


"Lalu kata mereka kepada-Nya: "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?" Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah." Yohanes 6:28-29
Tepat sekali, bray.

Berarti PERCAYA itu adalah PEKERJAAN.
Dan PERCAYA kepada DIA YANG TELAH DIUTUS ALLAH adalah PEKERJAAN YANG DIKEHENDAKI ALLAH.

(27) Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya."


Wokeh, terima kasih untuk pencerahannya, bray.
« Last Edit: July 20, 2018, 08:43:31 PM by viruskasih »
July 20, 2018, 08:34:38 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2231
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Kehendak Bapa itu sangat jelas:
Yoh. 6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Orang yang tidak melakukan kehendak Bapa adalah orang yang tidak percaya kepada karya keselamatan Kristus. Mereka mengira dengan perbuatan baik mereka bisa selamat.

Orang Kristen berbuat baik BUKAN supaya diselamatkan. Orang Kristen berbuat baik BUKAN karena perbuatan baik diperhitungkan untuk keselamatan.

Orang Kristen berbuat baik karena SUDAH diselamatkan melalui iman kepada Kristus.
Kupikir, terlalu sempit jika mengartikan kehendak Bapa dari satu ayat saja. Kuketikkan kehendak Bapa di kolom pencari ayat https://www.jesoes.com/index.php?hal=cari&kata=kehendak+Bapa&bagian=1&bahasa=1&submit=+CARI+, disajikan:
Mat 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Mat 10:29 Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
Mat 12:50 Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.
Mat 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. Kumaknai sama dengan Mat 26:42 dan Mar 14:36 dan Luk 22:42.
Yoh 5:21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
Yoh 6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.
Yoh 8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
Yoh 10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.
Gal 1:4 yang telah menyerahkan diri-Nya karena dosa-dosa kita, untuk melepaskan kita dari dunia jahat yang sekarang ini, menurut kehendak Allah dan Bapa kita.

Menurut pendapatku, ayat-ayat di atas memberi arti bahwa kehendak Bapa bukan hanya yang dimaksudkan pada Yoh 6:40.

Ada kemungkinan, orang yang tidak melakukan kehendak Bapa tidak memperkirakan atau tidak mengkait-kaitkannya ke keselamatan.

@Sotardugur Parreva setuju pada orang Kristen berbuat baik BUKAN supaya diselamatkan, tetapi untuk memelihara keselamatan. @Sotardugur Parreva tidak setuju pada orang Kristen berbuat baik BUKAN karena perbuatan baik diperhitungkan untuk keselamatan. Perbuatan baik itu bukan untuk meraih keselamatan, Tetapi untuk memelihara keselamatan. Sesuai dengan Fil 2:12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, yang bergaris bawah itu adalah perbuatan mengerjakan keselamatan, bukan untuk meraih keselamatan.

Di satu sisi, @Sotardugur Parreva setuju orang Kristen berbuat baik karena SUDAH diselamatkan melalui iman kepada Kristus, sementara di sisi lain, keselamatan seorang Kristen itu harus dijaga, dikerjakan dengan takut dan gentar.

Salam damai.
« Last Edit: July 20, 2018, 08:40:35 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
July 20, 2018, 08:36:44 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2231
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
OSAS itu singkatan dari Once Save Always Save, bukan? Sekali selamat selamanya selamat.
Dari mana ceritanya bahwa orang yang menganut anti sekali selamat selamanya selamat mengira perbuatan mereka bisa menyelamatkan mereka?
@Bro Tarigan 7.0 mengerti dengan yang @Bro Tarigan 7.0 tulis, bukan?
Tidak atau belum kutemukan hubungan OSAS dengan banyaknya perbuatan untuk Tuhan sehingga orang itu mempertanyakan penolakan Tuhan.
Bisa diperjelas?
Lhah, pengikut Kristus yang membaca Yak 2:26 tentu memahami bahwa iman yang kosong atau iman yang hanya iman saja tanpa perbuatan, itu sama dengan mati.
Tidak kutemukan hubungan antara OSAS dengan pengandalan iman saja.
Sekali lagi kutanyakan, mengertikan @Bro Tarigan 7.0 dengan yang Anda tulis?
Kalau mengerti, coba beri penjelasan lebih gamblang agar tertangkap bahwa ada hubungan OSAS dengan pengandalan iman saja, dan penganut anti OSAS mengira perbuatan bisa menyelamatkan.
Pendapat saya sudah fix orang yg anti OSAS itu mengandalkan perbuatannya. Orang2 di Matius 7 kan mengatakan kalimat "Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?"
Mengapa mereka mengatakan kalimat tsbt? Karena sebelumnya mereka sudah ditolak duluan sama Tuhan maka muncullah kalimat tsbt. Tuhan sudah tahu kok jalan pikiran mereka bahwa mereka pikir mereka bisa masuk surga karena perbuatannya yg bagus.
Nah ini kan pendapat, kalau ga setuju ya terserah egp orang saya ga minat debat. Tapi inti dari postingan saya di sini adalah orang2 tsbt sudah melakukan hal yg dilarang yaitu bermegah di hadapan Tuhan.
Belum @Bro Tarigan 7.0 ungkapkan, apakah OSAS yang situ maksudkan adalah Once Save Always Save atau bukan.

Pendapat situ sudah fix bahwa orang yang anti OSAS itu mengandalkan perbuatannya. Yang belum jelas ialah, bagaimana caranya situ sampai pada pendapat yang fix itu. Atau, situ belum menjelaskan latar pertimbangan atau latar pikir atau penyebab situ sampai pada pendapat yang fix itu. Hal itu pula yang kuminta agar situ jelaskan.

Kalau hanya menyampaikan pendapat tanpa memberikan latar pikir hingga sampai kepada pendapat yang fix, tidak perlu masuk ruang diskusi. Cukup menggunakan toa musholla dan mengumumkannya dari sana.

Benar, orang-orang di Matius 7 mengatakan kalimat "Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?" Itu memperlihatkan bahwa orang-orang itu seolah mengartikan bahwa apabila mereka sudah melakukan nubuat, usir setan, dan mujizat, maka mereka berhak masuk sorga.

Yang belum jelas bagi pemahaman @Sotardugur Parreva ialah, dari mana ceritanya hingga @Bro Tarigan 7.0  mengklasifikasikan orang seperti itu sebagai orang yang anti OSAS. Kembali lagi, apakah OSAS itu menurut @Bro Tarigan 7.0? Apakah pengertian kita sama bahwa OSAS itu adalah singkatan dari Once Save Always Save?

Nah, jika @Bro Tarigan 7.0 mengartikan OSAS itu sebagai Once Save Always Save, dari mana asalnya sehingga @Bro Tarigan 7.0 menggolongkan orang-orang di Mat 7 sebagai Anti OSAS?

Lalu, @Bro Tarigan 7.0 menulis bahwa orang-orang di Mat 7 itu sudah pernah ditolak. Itu dari mana @Bro Tarigan 7.0 tarik? Kapan mereka ditolak?
Tidak kutemukan sebelumnya sudah ada penolakan Tuhan kepada mereka.

Tentang itu pendapat @Bro Tarigan 7.0, silahkan saja, kita orang-orang merdeka. Namun, mengingat ini forum diskusi, kupikir, wajar saja saling menanyakan bagaimana suatu pendapat dibangun. Jika tidak berkenan saling menjelaskan alur pikir hingga sampai pada suatu pendapat, silahkan menulis di ruang renungan saja. Atau, bentuk forum sendiri. Atau menulis di blog sendiri.

Salam damai. 
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
July 20, 2018, 08:40:19 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 816
  • Denominasi: Protestan
Kehendak Bapa itu sangat jelas:
Yoh. 6:40   Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Orang yang tidak melakukan kehendak Bapa adalah orang yang tidak percaya kepada karya keselamatan Kristus. Mereka mengira dengan perbuatan baik mereka bisa selamat.

Orang Kristen berbuat baik BUKAN supaya diselamatkan. Orang Kristen berbuat baik BUKAN karena perbuatan baik diperhitungkan untuk keselamatan.

Orang Kristen berbuat baik karena SUDAH diselamatkan melalui iman kepada Kristus.
Mundur dikit ya, bray :

(29) Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah."

PERCAYA adalah PEKERJAAN
PERCAYA KEPADA DIA YANG TELAH DIUTUS ALLAH adalah PEKERJAAN YANG DIKEHENDAKI ALLAH

PEKERJAAN YANG DIKEHENDAKI ALLAH adalah PEKERJAAN BAIK.
PERCAYA KEPADA DIA YANG TELAH DIUTUS ALLAH adalah PEKERJAAN BAIK.

Gimana menurut elo, bray?
« Last Edit: July 20, 2018, 09:01:07 PM by viruskasih »
July 20, 2018, 10:16:58 PM
Reply #29
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Pendapat saya sudah fix orang yg anti OSAS itu mengandalkan perbuatannya. Orang2 di Matius 7 kan mengatakan kalimat "Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?"
Mengapa mereka mengatakan kalimat tsbt? Karena sebelumnya mereka sudah ditolak duluan sama Tuhan maka muncullah kalimat tsbt. Tuhan sudah tahu kok jalan pikiran mereka bahwa mereka pikir mereka bisa masuk surga karena perbuatannya yg bagus.
Nah ini kan pendapat, kalau ga setuju ya terserah egp orang saya ga minat debat. Tapi inti dari postingan saya di sini adalah orang2 tsbt sudah melakukan hal yg dilarang yaitu bermegah di hadapan Tuhan.Belum @Bro Tarigan 7.0 ungkapkan, apakah OSAS yang situ maksudkan adalah Once Save Always Save atau bukan.

Pendapat situ sudah fix bahwa orang yang anti OSAS itu mengandalkan perbuatannya. Yang belum jelas ialah, bagaimana caranya situ sampai pada pendapat yang fix itu. Atau, situ belum menjelaskan latar pertimbangan atau latar pikir atau penyebab situ sampai pada pendapat yang fix itu. Hal itu pula yang kuminta agar situ jelaskan.

Kalau hanya menyampaikan pendapat tanpa memberikan latar pikir hingga sampai kepada pendapat yang fix, tidak perlu masuk ruang diskusi. Cukup menggunakan toa musholla dan mengumumkannya dari sana.

Benar, orang-orang di Matius 7 mengatakan kalimat "Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?" Itu memperlihatkan bahwa orang-orang itu seolah mengartikan bahwa apabila mereka sudah melakukan nubuat, usir setan, dan mujizat, maka mereka berhak masuk sorga.

Yang belum jelas bagi pemahaman @Sotardugur Parreva ialah, dari mana ceritanya hingga @Bro Tarigan 7.0  mengklasifikasikan orang seperti itu sebagai orang yang anti OSAS. Kembali lagi, apakah OSAS itu menurut @Bro Tarigan 7.0? Apakah pengertian kita sama bahwa OSAS itu adalah singkatan dari Once Save Always Save?

Nah, jika @Bro Tarigan 7.0 mengartikan OSAS itu sebagai Once Save Always Save, dari mana asalnya sehingga @Bro Tarigan 7.0 menggolongkan orang-orang di Mat 7 sebagai Anti OSAS?

Lalu, @Bro Tarigan 7.0 menulis bahwa orang-orang di Mat 7 itu sudah pernah ditolak. Itu dari mana @Bro Tarigan 7.0 tarik? Kapan mereka ditolak?
Tidak kutemukan sebelumnya sudah ada penolakan Tuhan kepada mereka.

Tentang itu pendapat @Bro Tarigan 7.0, silahkan saja, kita orang-orang merdeka. Namun, mengingat ini forum diskusi, kupikir, wajar saja saling menanyakan bagaimana suatu pendapat dibangun. Jika tidak berkenan saling menjelaskan alur pikir hingga sampai pada suatu pendapat, silahkan menulis di ruang renungan saja. Atau, bentuk forum sendiri. Atau menulis di blog sendiri.

Salam damai.
Ya anda terus nanya ttg OSAS orang niat saya sendiri posting di sini cuma ingin jawab pertanyaan TS kok bukan mau debat. Lagian saya udah jelasin 1, 2 kali kok terus aja ditanya.

Mereka sudah ditolak duluan karena mereka melihat ada sesuatu yg ganjil di situ. Mereka rasa mereka akan masuk surga tapi ternyata tidak makanya mereka mempertanyakan keganjilan tsbt kepada Tuhan.

Dan juga ini bukan thread ttg keselamatan jadi tidak relevan untuk mendalami OSAS lebih jauh di sini. Pertanyaan TS itu kan simpel:
Apa salah mereka ?
Apakah mereka serakah ?
Apakah mereka ada pamrih tertentu ?
Saya jawab salah mereka adalah karena mereka sudah bermegah di hadapan Tuhan.

Silahkan komentari jawaban yg ini bukannya salah fokus dengan pendapat OSAS saya. Kalau mau diskusi OSAS silahkan posting di thread saya ttg OSAS.
« Last Edit: July 20, 2018, 11:57:40 PM by Bro Tarigan 7.0 »
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)