Author Topic: Yesus mengusir Gereja yang banyak membuat mujizat  (Read 2573 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 29, 2018, 07:27:02 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1710
Mengapa Yesus Kristus mengusir Gereja tsb. padahal :
Ada ROH KUDUS yang membuat nubuatan2 di tengah2 sidang jemaat
Ada ROH KUDUS yang membuat mujizat2 pada pelayanannya
Ada kuasa Tuhan ditunjukkan dengan mengusir setan2 oleh pekerja2 nya  ?

kalau menurut logika saya mungkin krn di ayat itu Tuhan Yesus khusus berbicara mengenai oknum2 yang suka mengadakan nubuat maupun mujizat palsu. ngga usah ribet2 ngomong nubuat atau mujizat dulu deh, orang yg rajin ikut ibadah di gereja & pelayanan aja juga ngga jaminan hidupnya benar kok saat di luar konteks gerejawi.
« Last Edit: July 29, 2018, 07:32:20 PM by jegan2000 »
August 05, 2018, 12:03:55 PM
Reply #51
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 246
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
kalau menurut logika saya mungkin krn di ayat itu Tuhan Yesus khusus berbicara mengenai oknum2 yang suka mengadakan nubuat maupun mujizat palsu. ngga usah ribet2 ngomong nubuat atau mujizat dulu deh, orang yg rajin ikut ibadah di gereja & pelayanan aja juga ngga jaminan hidupnya benar kok saat di luar konteks gerejawi.

Tampaknya demikian Bro. 
Banyak mujizat2 yang dilakukan kang tepu yg tidak bisa diverifikasi, sekali datang buat KKR mujizat, orang2 sakit diketok magic terus disuruh berdiri dan disuruh meyakini dah sembuh, pasien2 yg datang dr rumah sakit pakai ambulans gak bakalan dikasih kesempatan naik ke mimbar, akhirnya pulang di rumah pakai kursi roda lagi.

Kecuali memang ada yg bisa diverifikasi/ dikunjungi sesudah kesembuhan, ini contohnya :
https://www.youtube.com/watch?v=21ijUVwpsfA

Atau bisa jadi dibalik mujizat2 yang nyata malah menjadi batu sandungan bagi berjuta2 orang miskin yg belum percaya dengan doktrin PPH.
« Last Edit: August 26, 2018, 08:28:01 AM by Ashes to Ashes »
November 25, 2018, 05:11:36 AM
Reply #52
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 93
Matius 7:22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Mengapa Yesus Kristus mengusir Gereja tsb. padahal :
Ada ROH KUDUS yang membuat nubuatan2 di tengah2 sidang jemaat
Ada ROH KUDUS yang membuat mujizat2 pada pelayanannya
Ada kuasa Tuhan ditunjukkan dengan mengusir setan2 oleh pekerja2 nya  ?

Apa salah mereka ?
Apakah mereka serakah ?
Apakah mereka ada pamrih tertentu ?
Apakah cuma menjadi batu sandungan bagi orang2 miskin ?

Saya bingung.. kenapa banyak manusia, berfikir .. bahwa ayat diatas ditujukan untuk Kristen ataupun gereja ataupun orang2 percaya ?? Padahal .. kalimat dalam ayat tsb, tidak ada “menyinggung” tentang Kristen, gereja ataupun orang2 percaya.

Setiap orang yg menafsirkan atau yg memahami, bahwa ayat tsb ditujukan untuk orang2 yg percaya pada Yesus ataupun Gereja Kristus, maka sebenarnya orang tsb “belum mengenal Dan belum percaya pada Kristus”, mengapa ?? Didalam Kristus PASTI selamat.

Nah, timbulnya penafsiran .. bahwa ayat tsb ditujukan untuk orang2 percaya atau Kristen atau gereja, disebabkan .. anggapan bahwa orang2 percaya atau Kristen atau gereja yg “mampu untuk melakukan mukjizat”, sehingga timbul penafsiran keliru.

Nah, disamping orang2 percaya atau gereja..orang2 dunia atau yg tdk percaya, banyak juga yg mampu mengusir setan dan melakukan mukjizat, demi nama Tuhan mereka masing2.. untuk mereka inilah, ayat dalam Matius itu dimaksudkan. Artinya: tidak semua orang atau kepercayaan atau agama yg mengakui adanya Tuhan akan diselamatkan, tetapi yg diselamatkan itu, adalah mereka yg mengakui Yesus Kristus.

Semoga penjelasan ini dapat dipahami..

JBU
November 25, 2018, 05:46:31 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Kepalsuan sudah banyak diperingatkan di Alkitab :

2 Korintus 11:26 Dalam perjalananku aku sering diancam bahaya banjir dan bahaya penyamun, bahaya dari pihak orang-orang Yahudi dan dari pihak orang-orang bukan Yahudi; bahaya di kota, bahaya di padang gurun, bahaya di tengah laut, dan bahaya dari pihak saudara-saudara palsu.

Galatia 2:4 Memang ada desakan dari saudara-saudara palsu yang menyusup masuk, yaitu mereka yang menyelundup ke dalam untuk menghadang kebebasan kita yang kita miliki di dalam Kristus Yesus, supaya dengan jalan itu mereka dapat memperhambakan kita.


Matius 7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!

24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

26:59 Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian palsu terhadap Yesus, supaya Ia dapat dihukum mati,


November 25, 2018, 06:04:10 PM
Reply #54
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 246
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Saya bingung.. kenapa banyak manusia, berfikir .. bahwa ayat diatas ditujukan untuk Kristen ataupun gereja ataupun orang2 percaya ?? Padahal .. kalimat dalam ayat tsb, tidak ada “menyinggung” tentang Kristen, gereja ataupun orang2 percaya.

Setiap orang yg menafsirkan atau yg memahami, bahwa ayat tsb ditujukan untuk orang2 yg percaya pada Yesus ataupun Gereja Kristus, maka sebenarnya orang tsb “belum mengenal Dan belum percaya pada Kristus”, mengapa ?? Didalam Kristus PASTI selamat.

Nah, timbulnya penafsiran .. bahwa ayat tsb ditujukan untuk orang2 percaya atau Kristen atau gereja, disebabkan .. anggapan bahwa orang2 percaya atau Kristen atau gereja yg “mampu untuk melakukan mukjizat”, sehingga timbul penafsiran keliru.

Nah, disamping orang2 percaya atau gereja..orang2 dunia atau yg tdk percaya, banyak juga yg mampu mengusir setan dan melakukan mukjizat, demi nama Tuhan mereka masing2.. untuk mereka inilah, ayat dalam Matius itu dimaksudkan. Artinya: tidak semua orang atau kepercayaan atau agama yg mengakui adanya Tuhan akan diselamatkan, tetapi yg diselamatkan itu, adalah mereka yg mengakui Yesus Kristus.

Semoga penjelasan ini dapat dipahami..

JBU

Perhatikan kata demi "nama Mu" itu menunjuk kepada nama siapa ? demi nama Yesus bro.

Matius 7:22 ...Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Mereka berseru kepada siapa ? kepada Yesus, bukan kepada Tuhan2 agama2 lain bro.
Matius 7:22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku

Kalau keajaiban2 non kristiani memang ada tentunya mereka tidak perlu membawa2 nama Yesus.
Begitulah keyakinan saya, kalau tidak percaya ya Monggoooooo
« Last Edit: November 25, 2018, 06:07:35 PM by Ashes to Ashes »
November 25, 2018, 06:24:13 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1393
Yang namanya Berkat dan Mujizat yang sejati pasti akan terjadi dengan sendirinya jika kita telah mengikuti Kehendak-Nya.
Ada tertulis : Jika engkau telah mengikuti Kehendak-Ku, maka mintalah...
Carilah dahulu Kerajaan Allah, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu...
Mengenai Mat. 7:22, Mujizat bisa terjadi karena mereka percaya Yesus mampu melakukan hal itu, tetapi mereka belum mengikuti Kehendak-Nya yaitu melakukannya semata hanya untuk Kemuliaan Tuhan, makanya mereka diusir oleh Yesus dan dianggap sebagai pembuat kejahatan (memanfaatkan Kuasa Tuhan untuk ego negatif pribadi).

Met Hari Minggu...
Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
November 25, 2018, 07:39:34 PM
Reply #56
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 246
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
tetapi mereka belum mengikuti Kehendak-Nya yaitu melakukannya semata hanya untuk Kemuliaan Tuhan, makanya mereka diusir

Saya membayangkan betapa besar tantangan dan godaan kesombongan jika seseorang dipakai membuat mujizat2, ada sebuah video dimana seorang pendeta yg dipakai dengan karunia menyembuhkan, dia dicegat dijalan oleh orang lumpuh dan yang terjadi dia menginjak2 orang lumpuh itu dengan sepatunya, karena kasih Tuhan semata orang itu sembuh tetapi cara itu benar2 tdk manusiawi. Lebih baik mendoakan secara santun meskipun tidak sembuh drpd menginjak2 orang sakit.
November 26, 2018, 01:34:08 AM
Reply #57
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 93
Perhatikan kata demi "nama Mu" itu menunjuk kepada nama siapa ? demi nama Yesus bro.

Matius 7:22 ...Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Mereka berseru kepada siapa ? kepada Yesus, bukan kepada Tuhan2 agama2 lain bro.
Matius 7:22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku

Kalau keajaiban2 non kristiani memang ada tentunya mereka tidak perlu membawa2 nama Yesus.
Begitulah keyakinan saya, kalau tidak percaya ya Monggoooooo

Begini, kita harus pahami.. seandainya kita bukan Kristen, atau agama x.. maka kita pasti akan berdoa pada Tuhan yg kita sembah, dan pasti Tuhan yg kita sembah itu, akan kita pahami sebagai pencipta.

Nah, kemudian di akhir jaman.. kita dihakimi oleh pencipta sebenarnya, pastilah kita akan membela diri.. dan mengatakan .. Tuhan (kenapa bukan Tuhan Yesus atau Yesus, karena sewaktu hidup, memang berdoa kepada Tuhan yg tdk kelihatan.. seperti agama tetangga dan bukan pada Tuhan Yesus).. Tuhan, bukankah bla..bla.. terapi jika ia adalah orang Kristen atau orang percaya.. pastilah mereka berseru .. Tuhan Yesus.. Tuhan Yesus.. bla..bla..

JBU ..

November 26, 2018, 01:39:38 AM
Reply #58
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 93
Kepalsuan sudah banyak diperingatkan di Alkitab :

2 Korintus 11:26 Dalam perjalananku aku sering diancam bahaya banjir dan bahaya penyamun, bahaya dari pihak orang-orang Yahudi dan dari pihak orang-orang bukan Yahudi; bahaya di kota, bahaya di padang gurun, bahaya di tengah laut, dan bahaya dari pihak saudara-saudara palsu.

Galatia 2:4 Memang ada desakan dari saudara-saudara palsu yang menyusup masuk, yaitu mereka yang menyelundup ke dalam untuk menghadang kebebasan kita yang kita miliki di dalam Kristus Yesus, supaya dengan jalan itu mereka dapat memperhambakan kita.


Matius 7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!

24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

26:59 Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian palsu terhadap Yesus, supaya Ia dapat dihukum mati,

Semua perkataan “palsu”, untuk kalimat saudara palsu, nabi palsu dan mesias palsu, dll.. tidak ditujukan untuk Kristen atau untuk orang2 yg telah menerima Kristus, tetapi ditujukan untuk Anti Kristus., karena itu disebut “palsu”, artinya .. ajaran mereka dan perbuatan mereka, seperti ajaran Kristen, tetapi sebenarnya mereka adalah Anti Kristus.

JBU
November 26, 2018, 01:46:16 AM
Reply #59
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 93
Saya membayangkan betapa besar tantangan dan godaan kesombongan jika seseorang dipakai membuat mujizat2, ada sebuah video dimana seorang pendeta yg dipakai dengan karunia menyembuhkan, dia dicegat dijalan oleh orang lumpuh dan yang terjadi dia menginjak2 orang lumpuh itu dengan sepatunya, karena kasih Tuhan semata orang itu sembuh tetapi cara itu benar2 tdk manusiawi. Lebih baik mendoakan secara santun meskipun tidak sembuh drpd menginjak2 orang sakit.

Pertanyaannya adalah .. bener2 sembuh, atau sedang main sunglap .. hahaha .. banyak pendeta2 moderen dan memiliki umat ribuan, karena tdk mampu lakukan mukjizat, kemudian mereka main sunglap .. haha ..

Tapi kata Tuhan.. Orang yg tidak melawan kita, adalah berada di pihak kita .. artinya kata Firman Tuhan selanjutnya .. yang terpenting ..”Injil diberitakan”...

Tuhan Yesus itu unik .. hahaha..

JBU
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)