Author Topic: Mengapa kita perlu memberikan persepuluhan kepada Tuhan?  (Read 308 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 11, 2018, 03:13:33 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1138
Syukur deh udah banyak Umat Protestan yang mulai mengerti pengertian Perpuluhan seperti arti persembahan di Katolik...
Berkali kali teriak dengan nyaring : Tuhan Yesus hanya melihat hati (ketulusan dan kerelaan)....eh tapi masih tunduk sama nominal baku buatan manusia....Dasar IQ super jongkok...ngomong ga nyambung....idiotnya kliatan banget...

Salam Damai...
Tuhan memberkati...
August 13, 2018, 07:44:41 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8766
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
si Gracedepth ini kerjaannya cuma post artikel tanpa mau niat diskusi

makanya jangan di kamar diskusi umum Kristen dong postnya

:)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 13, 2018, 08:41:52 AM
Reply #12
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 291
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Kalo gereja sy termasuk gereja tradisional yg menganut perpuluhan, tapi jauh di dalam lubuk hati sy sy sama sekali tidak percaya perpuluhan. Salah satu bagian dari perpuluhan itu adalah yg setiap bagian ke-sepuluh dari hewan ternak (tolong koreksi jika salah). Bukan uang.

Dan itu pun sebtulnya kalo gak salah tidak selalu harus ada perpuluhan di zaman Taurat, melainkan ada waktu tertentu dibebaskan perpuluhannya.

Sy juga lebih setuju memberi dengan kerelaan. Sy lebih rela sebenarnya membantu secara sosial daripada memberi perpuluhan ke gereja. Jujur sy memberi kolekte kalo ditotal dalam sebulan mungkin tidak sampai 10%, mungkin 6 hingga 8% aja. Dan dalam amplop kolekte, sy sekarang (dulu sekali rajin perpuluhan, tapi uda cukup lama jg aku tidak percaya perpuluhan) tidak pernah lagi menulis/mencentang/memberi tanda "perpuluhan". Sy anggap semua adalah kolekte utk pekerjaan pelayanan dan kesejahteraan Hamba Tuhan.

Sy menganggap perpuluhan adalah salah satu doktrin dan penyebutan yg harus dimusnahkan. Tidak perlu disebutkan angka 10% tersebut. Ini sangat memalukan bagi orang internal maupun orang luar yg mau percaya kepada Yesus.

Bahkan pada kenyataannya, gereja juga tahu akan hal ini, mereka cuma menyebutkan perpuluhan tapi pada prakteknya sepertinya mreka mengerti bahwa tidak mungkin diucapkan angka 10 tersebut. Kalo sudah begini bukankah sebtulnya tidak perlu lagi penyebutan "perpuluhan" tersebut?? Lagipula kalo mau ikut zaman Taurat sih, sbetulnya perpuluhan kita salah atau kurang tepat.
« Last Edit: August 13, 2018, 08:46:50 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
August 13, 2018, 09:24:14 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8766
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
semua memang harus dengan kerelaan hati

namun kalo ada gereja yang menetapkan aturan perpuluhan
ya itu kasarnya mah "hak" dia
jemaat yang mau taat ya taat, ngga juga ga dipaksa, juga ngga "diintimidasi" untuk terpaksa memberi (setidaknya hal ini terjadi di gereja saya, dan yg saya tahu udah jarang bgt jemaat "diintimidasi" soal gituan)
karena ada 1 gereja yang menyelewengkan uang ga bisa pukul rata semua begitu

yang jelas orang Kristen itu PASTI memberi :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 13, 2018, 11:15:20 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 573
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Mengapa kita perlu memberikan persepuluhan kepada Tuhan?
Serbab tak ada gunanya kita memberi sesajen kpd tuhan2-an
Maka kita hrs tidak spt mereka membrikan sejajen demi cinta

Dgn uang
Tak guna juga membeli cinta atau menanamnya demi berbunga maya
Sebab di mana ada banyak uang di situ kerap ada perkelahian
Sebab uang kerap bicara mewakili kuasa dunia

Jika kita merasa telah memberi uang kpd gereja
Berarti kita itu sedang berbicara soal kuasa

Jika itu persembahan berarti kpd Yg Maha Kuasa
Maka dr itu tak usah selikidi ke mana pergi-nya
Sebab hal itu akan menyakitkan hati dan pikiran

Gitu, keknya!

yang jelas orang Kristen itu PASTI memberi :)
semua memang harus dengan kerelaan hati

Yes! :afro:

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 17, 2018, 08:15:06 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 573
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Syukur deh udah banyak Umat Protestan yang mulai mengerti
pengertian Perpuluhan seperti arti persembahan di Katolik...

[Mat 9:13]: Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini 
Yg Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan,
Aku datang bukan utk memanggil org benar, melainkan org berdosa.


Belas kasihan dan bukan persembahan
Kasih dgn sembah memang beda jauh
Kasih itu spherical, sembah itu vertikal

Vertical dan horizontal yg membentuk spherical
Apa begitu, kali, gambar bentuk sketsa-nya, ya!
Pls, bagaimana tafsiranmu ttg ayat itu, Bro rh!

Salam Damai!
« Last Edit: August 17, 2018, 11:16:06 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)