Author Topic: hai wanita : apa yang anda pilih ...uang atau cinta ?  (Read 212 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 20, 2018, 08:26:39 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Denominasi: protestan
maafkan saya sebelumnya, bukan maksud hati menyerang para wanita, tetapi ini lah kenyataan yang terjadi, bukan menghakimi, no defense untuk curhat ini.

kemarin saya bertemu dengan beberapa teman lama SMP, saya cukup terkejut, 2 teman saya ( laki2 ) bercerai, 2 teman saya SMA ( laki2 ) bercerai juga, saya berpikir apa lagi musim bercerai ? seperti teman saya bilang " wah di medan juga lagi trend nih perceraian "

kakak rohani saya bercerai juga, sedih mendengarnya, mereka rata2 pria yang baik2, tidak ada yang merokok, mabuk, kakak rohani saya yang awal pernikahan menceritakan betapa indahnya pernikahan mereka. sekarang dia lagi sakit2an, istrinya kawin lagi.

saya perhatikan bahwa rupanya mereka rata2 bercerai karena masalah ekonomi, masalah yang sensitif kalau dibicarakan ke kita semua :  baik kepada para istri dan para suami ( jadi nakut2in para suami )

Tung Diesem pernah berkata " justru tidak ada uang, yang jadi akar kejahatan ", tetapi menurut saya Firman Tuhan tetap yang lebih benar " uang akar dari kejahatan", saya tidak bicara masalah kejahatan merampok dsb, tetapi ketika ada uang, suami mulai bisa jajan di luar, punya istri muda, dll. coba kalau suami uang pas2an, mungkin pikirannya enggak bakal ke sana, tetapi terus berpikir bagaimana mencari uang dapur tambahan.

15 tahun yang lalu, di  kelas yang saya ikuti di goethe institut, ( terdiri dari banyak suku bangsa ), diadakan suatu pertanyaan kepada para perempuan di sana, ada 11 perempuan  di kelas ( ada yang karyawati,  siswi sma, mahasiswi ): mana yang anda lebih pilih , uang atau cinta ?, 6 dari 11 perempuan menjawab : uang.

kami para pria bengong mendengarnya,

ketika suami tidak bekerja / bangkrut, entah apapun  masalahnya, di phk, ketipu, terlalu ekspansi, dll. maka keuangan akan mulai menipis, istri mulai bekerja, , istri juga membantu mencarikan pekerjaan atau jalan keluar, berjualan ini itu. tetapi kalau semua tidak berjalan mulus,nah mulailah terjadi pertengkaran, dan terus berlanjut dan berlanjut, ,  mungkin istri lelah karena banting tulang : bekerja di luar dan harus bekerja di rumah, begitu pulang suami enak2 duduk nonton tv, tidak mau bantu urus ini itu. ( padahal suami nya juga stress karena tidak bekerja ), sang istri marah, pertengkaran terjadi, mungkin istri mulai membanding2kan suami dengan suami lain, mulai menyalahkan kejadian masa lampau, mulai mengungkit2, dan suami mulai diremehkan, lalu  suami balik marah, dan terjadilah  KDRT, dan ini terjadi berulang ulang dan diakhiri dengan perceraian

saya pernah menguji apakah benar perkataan  " ada uang abang disayang, tidak ada uang abang ditendang "

kenapa istri lot jadi tiang garam ? karena dia menoleh kebelakang, mereka semua sedang berlari ( yang berarti tidak membawa beban berat ) sehingga dipercaya harta bendanya ditinggal. tidak seperti Abraham yang berjalan berimigrasi sambil membawa semua kambing dombanya, dan harta2nya.

Malaikat-malaikat berkata kepada Lot, ’Cepatlah! Bawa istri serta kedua anak perempuanmu dan larilah dari sini!’ Lot dan keluarganya agak berlambatan, sebab itu malaikat memegang tangan mereka dan menuntun mereka ke luar kota. Lalu seorang dari malaikat itu berkata, ’Larilah! Jangan menoleh ke belakang. Lari menuju ke gunung, supaya engkau jangan terbunuh.’

Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada, hati istri lot mungkin condong berada pada hartanya, bukankah keluarganya adalah harta yang lebih berharga ?

apakah salah ketika para wanita rupanya lebih mementingkan uang dibanding cinta ? kalau ditanya kepada semua wanita di dunia : beli rumah dulu ( saat masih ngontrak ) atau buat modal usaha dulu ?, jawabnya kebanyakan adalah : beli rumah dulu. karena mereka ingin ada rasa aman,

ketika tidak ada uang, mereka merasa tidak aman dan nyaman.

saya pernah kelakar dengan teman -teman saya : hei, kalian para wanita, lebih seneng punya pasangan yang punya six pack atau six cars ?, langsung cepat jawabnya  " SIX CARS DONKKKK "

saya ulang kepada para wanita di grup ini : mana yang anda pilih : uang atau cinta
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)