Author Topic: hai wanita : apa yang anda pilih ...uang atau cinta ?  (Read 609 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 20, 2018, 08:26:39 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Denominasi: protestan
maafkan saya sebelumnya, bukan maksud hati menyerang para wanita, tetapi ini lah kenyataan yang terjadi, bukan menghakimi, no defense untuk curhat ini.

kemarin saya bertemu dengan beberapa teman lama SMP, saya cukup terkejut, 2 teman saya ( laki2 ) bercerai, 2 teman saya SMA ( laki2 ) bercerai juga, saya berpikir apa lagi musim bercerai ? seperti teman saya bilang " wah di medan juga lagi trend nih perceraian "

kakak rohani saya bercerai juga, sedih mendengarnya, mereka rata2 pria yang baik2, tidak ada yang merokok, mabuk, kakak rohani saya yang awal pernikahan menceritakan betapa indahnya pernikahan mereka. sekarang dia lagi sakit2an, istrinya kawin lagi.

saya perhatikan bahwa rupanya mereka rata2 bercerai karena masalah ekonomi, masalah yang sensitif kalau dibicarakan ke kita semua :  baik kepada para istri dan para suami ( jadi nakut2in para suami )

Tung Diesem pernah berkata " justru tidak ada uang, yang jadi akar kejahatan ", tetapi menurut saya Firman Tuhan tetap yang lebih benar " uang akar dari kejahatan", saya tidak bicara masalah kejahatan merampok dsb, tetapi ketika ada uang, suami mulai bisa jajan di luar, punya istri muda, dll. coba kalau suami uang pas2an, mungkin pikirannya enggak bakal ke sana, tetapi terus berpikir bagaimana mencari uang dapur tambahan.

15 tahun yang lalu, di  kelas yang saya ikuti di goethe institut, ( terdiri dari banyak suku bangsa ), diadakan suatu pertanyaan kepada para perempuan di sana, ada 11 perempuan  di kelas ( ada yang karyawati,  siswi sma, mahasiswi ): mana yang anda lebih pilih , uang atau cinta ?, 6 dari 11 perempuan menjawab : uang.

kami para pria bengong mendengarnya,

ketika suami tidak bekerja / bangkrut, entah apapun  masalahnya, di phk, ketipu, terlalu ekspansi, dll. maka keuangan akan mulai menipis, istri mulai bekerja, , istri juga membantu mencarikan pekerjaan atau jalan keluar, berjualan ini itu. tetapi kalau semua tidak berjalan mulus,nah mulailah terjadi pertengkaran, dan terus berlanjut dan berlanjut, ,  mungkin istri lelah karena banting tulang : bekerja di luar dan harus bekerja di rumah, begitu pulang suami enak2 duduk nonton tv, tidak mau bantu urus ini itu. ( padahal suami nya juga stress karena tidak bekerja ), sang istri marah, pertengkaran terjadi, mungkin istri mulai membanding2kan suami dengan suami lain, mulai menyalahkan kejadian masa lampau, mulai mengungkit2, dan suami mulai diremehkan, lalu  suami balik marah, dan terjadilah  KDRT, dan ini terjadi berulang ulang dan diakhiri dengan perceraian

saya pernah menguji apakah benar perkataan  " ada uang abang disayang, tidak ada uang abang ditendang "

kenapa istri lot jadi tiang garam ? karena dia menoleh kebelakang, mereka semua sedang berlari ( yang berarti tidak membawa beban berat ) sehingga dipercaya harta bendanya ditinggal. tidak seperti Abraham yang berjalan berimigrasi sambil membawa semua kambing dombanya, dan harta2nya.

Malaikat-malaikat berkata kepada Lot, ’Cepatlah! Bawa istri serta kedua anak perempuanmu dan larilah dari sini!’ Lot dan keluarganya agak berlambatan, sebab itu malaikat memegang tangan mereka dan menuntun mereka ke luar kota. Lalu seorang dari malaikat itu berkata, ’Larilah! Jangan menoleh ke belakang. Lari menuju ke gunung, supaya engkau jangan terbunuh.’

Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada, hati istri lot mungkin condong berada pada hartanya, bukankah keluarganya adalah harta yang lebih berharga ?

apakah salah ketika para wanita rupanya lebih mementingkan uang dibanding cinta ? kalau ditanya kepada semua wanita di dunia : beli rumah dulu ( saat masih ngontrak ) atau buat modal usaha dulu ?, jawabnya kebanyakan adalah : beli rumah dulu. karena mereka ingin ada rasa aman,

ketika tidak ada uang, mereka merasa tidak aman dan nyaman.

saya pernah kelakar dengan teman -teman saya : hei, kalian para wanita, lebih seneng punya pasangan yang punya six pack atau six cars ?, langsung cepat jawabnya  " SIX CARS DONKKKK "

saya ulang kepada para wanita di grup ini : mana yang anda pilih : uang atau cinta
January 03, 2019, 08:50:05 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 24
  • Denominasi: Kharismatik
Bagi saya cinta harus tulus, tapi bukan berarti suami bisa seenaknya dan mengabaikan tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Istri juga harus mencari nafkah bagi saya pribadi agar bisa membantu suami secara finansial. Komunikasi antara suami dan istri itu penting, misal suami pulang kantor istri juga baru pulang kerja, buatkan minum untuk berdua dan tanya pada suami bagaimana tadi hari2 di kantor apakah berjalan dengan baik, klo dia punya masalah kan istri bisa bantu cari jalan keluar, support atau bantu dengan doa. Yang jelas baik suami atau istri harus menempatkan Yesus ditengah-tengah rumah tangga, serta saling mematikan ego masing2 sehingga saling mengerti satu sama lain. Saya sendiri memang blm berkeluarga, tapi di masa single ini Tuhan Yesus mengajarkan saya banyak hal baik secara mental dan spiritual utk persiapan dlm berumah tangga nanti. Saya harap anda mendapatkan pasangan yang baik dari Tuhan Yesus ya, yg mencintaimu dgn tulus dan bisa saling mengerti dan saling mensuport. God bless you bro
January 04, 2019, 08:27:46 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 549
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
wanita mungkin lebih suka yg bikin dia nyaman.. tidak benar itu kalo wanita cuma lihat uang, wanita paling mendambakan disayangi, dibikin nyaman dan dimanjain, itu yg paling diinginkan, ya dimanjain bisa dengan uang juga sih  :cheesy: tapi sekali lagi bukan uang yg paling diinginkan, tapi kasih sayang, rasa nyaman dan terlindungi, dicintai, dimanjain dan sejenisnya.

oh ya wanita mungkin juga kurang mau bersama dengan lelaki yg jauh level nya di bawahnya, ya minimal harus selevel secara ekonomi. kenapa? ya itu tadi, wanita ingin disayangi, bukannya dia gak mau ikut bekerja keras, tapi kalo disuruh milih ya kalo bisa pilih cowok yg mapan biar hidupnya tidak terlalu susah.

itu..

(sepertinya begitu).
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
January 06, 2019, 11:01:26 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
Tung Diesem pernah berkata " justru tidak ada uang, yang jadi akar kejahatan ", tetapi menurut saya Firman Tuhan tetap yang lebih benar " uang akar dari kejahatan", saya tidak bicara masalah kejahatan merampok dsb, tetapi ketika ada uang, suami mulai bisa jajan di luar, punya istri muda, dll. coba kalau suami uang pas2an, mungkin pikirannya enggak bakal ke sana, tetapi terus berpikir bagaimana mencari uang dapur tambahan.

kalau ada orang beken yg terang2an mutar balikkan Firman Tuhan gitu langsung saya blacklist (ga bakal saya dengar ceramahnya atau baca bukunya). waspadalah hari2 ini banyak iblis yg menyamar sebagai malaikat.
January 08, 2019, 09:38:58 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
gak ada yang salah dengan memiliki uang
yang salah itu adalah kalau hatimu ada pada uang

jangan salah kaprah sama Firman Tuhan
Firman Tuhan justru mengajarkan untuk bekerja keras
orang kalau bekerja keras, otomatis seharusnya kebutuhan pokoknya tercukupi

nah jangan pernah punya pikiran : duit punya sedikit aja, terus disengaja2in duit yg dipunyai dikit, supaya gak dosa katanya
lah salah kaprah itu
kalo soal dosa, ngeliat lawan jenis dan mengingininya saja sudah dosa juga kok
« Last Edit: January 08, 2019, 10:12:50 AM by HenHen »
January 08, 2019, 02:48:48 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
gak ada yang salah dengan memiliki uang
yang salah itu adalah kalau hatimu ada pada uang

jangan salah kaprah sama Firman Tuhan
Firman Tuhan justru mengajarkan untuk bekerja keras
orang kalau bekerja keras, otomatis seharusnya kebutuhan pokoknya tercukupi

nah jangan pernah punya pikiran : duit punya sedikit aja, terus disengaja2in duit yg dipunyai dikit, supaya gak dosa katanya
lah salah kaprah itu
kalo soal dosa, ngeliat lawan jenis dan mengingininya saja sudah dosa juga kok

nah klo ngeliat kasus prostitusi online yg skrng lagi marak itu justru customernya bisa terjerumus ke situ krn kebanyakan uang (nominal tarifnya ga perlu saya sebut krn udah banyak beredar di media).
January 09, 2019, 11:18:59 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1592
Lalu....Buat apa Sumpah atau Janji Perkawinan di Gereja ? Itu Sumpah atau Janji Perkawinan ditujukan pada siapa ya ? Di hadapan Bapak Pendeta/Pastor atau dihadapan Tuhan ?

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
January 09, 2019, 11:30:51 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
nah klo ngeliat kasus prostitusi online yg skrng lagi marak itu justru customernya bisa terjerumus ke situ krn kebanyakan uang (nominal tarifnya ga perlu saya sebut krn udah banyak beredar di media).

makanya orang Kristen itu disuruh memberi kan broh :)

gak mungkin kamu jadi orang Kristen sejati tanpa memberi

lebih baik memberi daripada menerima
January 13, 2019, 04:54:46 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
oh ya wanita mungkin juga kurang mau bersama dengan lelaki yg jauh level nya di bawahnya, ya minimal harus selevel secara ekonomi. kenapa? ya itu tadi, wanita ingin disayangi, bukannya dia gak mau ikut bekerja keras, tapi kalo disuruh milih ya kalo bisa pilih cowok yg mapan biar hidupnya tidak terlalu susah.

itu..

(sepertinya begitu).

tidak semua orang memiliki keinginan/motivasi untuk bekerja atau cari uang sendiri, klo wanita yg seperti itu kemungkinan besar akan mencari pria yg kondisi ekonominya lebih baik atau yg kaya sekalian agar hidupnya terjamin (tinggal leha2 & menikmati hidup saja setelah menikah, toh suami yg cariin uang). dari jaman kuda gigit besi sudah seperti itu adanya.
« Last Edit: January 13, 2019, 05:01:58 PM by jegan2000 »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)