Author Topic: 3 alasan untuk tidak melakukan seks sebelum menikah  (Read 164 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 23, 2018, 09:46:30 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/3-alasan-untuk-tidak-melakukan-seks-sebelum-menikah/

Mengapa kita seharusnya tidak melakukan seks sebelum menikah? Biasanya orang-orang Kristen akan memberikan jawaban, “Karena itu adalah sebuah dosa yang tidak disukai oleh Tuhan dan itu membuat hati Tuhan sedih.” Tentu jawaban itu adalah jawaban yang benar, tetapi seringkali orang-orang non-Kristen tidak mau menerima jawaban seperti itu. Karena bagi mereka, alasan itu adalah alasan yang aneh dan tidak masuk akal.

Namun sesungguhnya, Tuhan menginginkan kita untuk tidak melakukan seks di luar pernikahan demi kebaikan kita juga. Pada renungan hari ini, kita akan membahas tentang 3 alasan mengapa kita seharusnya tidak melakukan seks sebelum menikah.

SEKS ADALAH SEPERTI LAKBAN

Lakban adalah alat yang sangat lengket yang biasa digunakan untuk merekatkan sesuatu. Tetapi semua yang pernah menggunakan lakban pasti menyadari bahwa daya rekat lakban akan semakin berkurang setiap kali ia dilepaskan setelah ditempelkan. Biasanya setelah sekitar sepuluh kali lakban ditempelkan dan dilepaskan, ia akan kehilangan daya rekatnya sepenuhnya.

Ini sama halnya dengan seks. Seks sebenarnya adalah berkat dari Tuhan yang memiliki fungsi untuk merperkuat hubungan antara suami dan istri. Namun, jika disalahgunakan dan dilakukan terus menerus dengan pasangan yang berbeda-beda, ia akan kehilangan fungsi mulianya. Maka itu angka perceraian saat ini sangatlah tinggi. Sebuah statistik bahkan menunjukkan bahwa 50% dari pasangan yang menikah berakhir dalam perceraian. Angka ini tidaklah mengherankan oleh karena maraknya orang-orang yang melakukan seks di luar pernikahan.

Baca selengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/3-alasan-untuk-tidak-melakukan-seks-sebelum-menikah/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)