Author Topic: Apa yang harus kita mengerti tentang menunggu janji Tuhan  (Read 682 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 25, 2018, 06:39:31 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/apa-yang-harus-kita-mengerti-tentang-menunggu-janji-tuhan/

Kisah Abraham ini mau mengajarkan kita tentang apa yang dinamakan percaya kepada Tuhan. Bukan sekedar percaya bahwa Tuhan itu nyata, melainkan lebih tentang percaya akan janji-Nya di dalam hidup kita. Satu hal yang haru kita mengerti adalah: Jika ada janji, berarti akan ada menunggu. Janji dan menunggu adalah sesuatu yang kita terima sebagai satu paket.

Hari ini saya mau membahas tiga poin penting tentang apa yang harus kita mengerti dalam menunggu akan janji Tuhan.

WAKTU KITA TIDAKLAH SAMA DENGAN WAKTU TUHAN

Jika kita ditanya akan kapan kita ingin agar janji Tuhan ditepati di dalam hidup kita, tentu kita pasti akan menjawab: “Sekarang.” Kita pasti ingin mendapatkan berkat dari Tuhan secepat mungkin, namun seringkali secepat mungkinbukanlah yang Tuhan kehendaki. Tuhan ingin mengajarkan sebuah pelajaran penting kepada kita melalui proses menunggu akan janji-Nya. Yang pertama adalah agar kita belajar bersabar, dan yang kedua adalah agar kita belajar untuk mempercayai-Nya di tengah-tengah proses menunggu.

Kita harus mengerti bahwa akan selalu ada jarak antara kapan janji Tuhan diberikan dan kapan janji Tuhan ditepati. Janganlah berekspektasi akan terkabulnya janji yang luar biasa tanpa proses menunggu yang luar biasa. Kita harus selalu ingat bahwa memang benar Tuhan tidak pernah telat, tetapi Dia juga tidak pernah terlalu cepat. Jadi percayalah akan waktunya Tuhan. Dia sebenarnya memiliki maksud baik di dalam setiap rancangan-Nya.

HANYA KARENA JANJI TUHAN BELUM DITEPATI, BUKAN BERARTI DIA TIDAK AKAN MENEPATINYA

“Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: “Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?”” (Kejadian 17:17)

“Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.” (Kejadian 17:19)

Baca selengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/apa-yang-harus-kita-mengerti-tentang-menunggu-janji-tuhan/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)