Author Topic: Relationship goals pengikut Kristus  (Read 151 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 29, 2018, 10:45:05 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/relationship-goals-pengikut-kristus/

Saya yakin setiap dari kita sudah sering mendengar atau mengatakan sebutan relationship goals. Relationship goals biasanya kita tujukan kepada sepuah pasangan yang kelihatannyasweetbanget, lengket banget, atau cocok banget. Namun, melalui pengalaman saya, saya menemukan banyak sekali pasangan-pasangan yang dulunya pernah disebut-sebut sebagai relationship goals malah akhirnya berakhir tragis. Mereka yang dulunya terlihat sweet, lengket, dan cocok, kini malah terlihat sebagai dua orang yang sudah tidak mengenal satu sama lain. Apa yang terjadi? Jadi apakah relationship seperti itukah yang kita ingin sebut sebagai relationship goals kita? Sebuah relationship yang hanya terlihat mengasikkan di awal tetapi berakhir dalam kehancuran?

Pada renungan hari ini, kita ingin belajar akan apa yang dinamakan relationship goals sejati. Bukan relationship goals yang sering dibicarakan oleh dunia, melainkan relationship goals yang sering dibicarakan di Alkitab. Jadi seperti apakah relationship goals yang benar menurut Alkitab? Untuk mengetahuinya, kita harus terlebih dahulu membahas tentang kasih yang benar.

Alkitab mengatakan bahwa hal terpenting yang harus kita miliki adalah kasih. Kasih yang Alkitab bicarakan ini bukanlah kasih yang bersyarat seperti yang dunia miliki, melainkan kasih yang tidak bersyarat seperti yang Tuhan miliki.

“Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian. Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.

Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.” (Lukas 6:33-35)

Dunia mungkin mengajak kita untuk berbuat baik hanya kepada orang yang berbuat baik kepada kita; namun Tuhan mengajak kita untuk berbuat baik juga kepada orang yang berbuat jahat kepada kita. Dunia mungkin mengajak kita untuk hanya mengampuni orang yang mampu menebus kesalahannya; namun Tuhan mengajak kita untuk juga mengampuni orang yang kelihatannya tidak layak sama sekali untuk diampuni. Dunia mungkin mengajak kita untuk hanya memberi kepada orang yang mampu membalas pemberian kita; namun Tuhan mengajak kita untuk juga memberi kepada orang yang tidak mampu memberikan apa-apa kepada kita.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/relationship-goals-pengikut-kristus/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)