Author Topic: I want my dad to DIE  (Read 747 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 28, 2018, 10:42:55 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2495
  • Gender: Male
  • be a light!
  • Denominasi: Protestan
Jangan pernah berhenti berdoa untuk papamu

Dan coba pikirkan, apa alasan dia memukulmu? Apakah kamu melakukan kesalahan? Jika ya, segeralah minta maaf dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

Memang ada orang yang sifatnya tempramental, tapi ada satu yang bisa meredamnya, yaitu KASIH. Jadi tetaplah kasih perhatian ke papamu, misalnya dia sedang sibuk, bantulah sebisamu. Katakan dengan tulus bahwa kamu menyayanginya. Ucapkan juga terima kasih setiap kali dia melakukan sesuatu untukmu.

Kalau kamu dimarahi jangan pernah melawan, dipukul pun jangan membalas. Datanglah ke hadapan Tuhan. Kecuali diancam akan dibunuh barulah kamu mempertahankan diri. 

Apakah papamu juga orang Kristen? Kalau ya, konsultasikan dengan pendeta dimana ia beribadah, mungkin pendeta bisa memberi jalan keluar. Jangan takut dibilang pengadu, karena ini demi kebaikan papamu juga. Mungkin ada masalah dalam dirinya yang perlu dibereskan, tetapi sulit, jadi dia melampiaskannya ke orang lain.


"Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. (Lukas 6 : 27-28)
« Last Edit: December 28, 2018, 10:51:29 AM by rendy h »
December 31, 2018, 02:58:35 PM
Reply #11
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 327
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Yang namanya orang tua gak usah diharapkan meninggal juga suatu hari akan mati. Tetapi bukankah lebih baik dia tetap hidup krn selagi masih hidup dia masih punya kesempatan bertobat ?

Lukas 6:32. Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.

33. Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian.

34. Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.

35. Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.

36. Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."

37. "Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)